Tuesday, 22 October 2024

Bentuk Fisik BIMOTA KB998 Yang Akan Turun WSBK 2025

TMCBLOG.com -Test pra-musim resmi WSBK 2025 akan dimulai esok dan seperti Kita ketahui Kawasaki Racing Team akan melebur dengan nama dan brand berbeda pada WSBK tahun depan, yakni Bimota dan hari ini akhirnya bentuk fisik motor yang akan digunakan oleh Alex Lowes dan Axel Bassani tahun depan diperkenalkan.

Tim Bimota baru yang untuk tahun 2025 oleh Kawasaki Racing Team, yang dijalankan oleh Provec Racing yang telah berhasil menjalankan tim KRT dengan ZX-10RR, merilis gambar pertama dari mesin Bimota KB998 yang akan berkompetisi musim depan.

Ada banyak hal baru di luar mesin 4 silinder segaris ZX10RR yang dipakai BIMOTA KB998 seperti misalnya desain fairing depan dengan aero-winglet kanan kiri dan penggunaan sasis yang sama sekali berbeda dengan sasis ZX-10RR. Kita juga bisa melihat bahwa Bimota ini masih menggunakan paket suspensi dari Showa dipadu sistem knalpot Akrapovic. –  @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Sasis & fairing yang berbeda? Sebenarnya konsep homologasi WSBK itu bagaimana ya? Saya pikir selama ini hanya boleh menggunakan bentuk fisik dasar (termasuk sasis & fairing) dari motor komersil dengan ubahan di parts lain seperti swing arm, bagian tertentu mesin, knalpot, dll. Mungkin ada yang bisa menjelaskan dasarnya dan memberi petunjuk aturan yang tertulis FIM?

    • ya kan ini basisnya dari motor produksi massal merk Bimota. Dari dulu Bimota bikin motor cuma sasis dan bodywork, mesin ambil dari motor merk lain, dan kebetulan yang sekarang pakai mesin Kawasaki.

  2. Apakah konsepnya sama spt S1000RR ke versi M-nya???
    Sayang bngt nama besar Kawasaki dikorbankan untuk ngepush brand Bimota, kirain bakal pakai strategi KTM di MotoGP. Atau mungkin memang sengaja ky gini ya krn brand Kawasaki sendiri bakal balik lagi ke MotoGP. Semoga begitu deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP