Saturday, 28 September 2024

Yamaha BS71 / New Yamaha R25 . . . Disinyalir hadir semester dua 2018

TMCBlog.com – Bro sekalian, boleh dibilang di tahun 2018 ini yamaha mempersiapkan cukup banyak calon calon new Product buatan lokal untuk pasar lokal . . salah satunya adalah yang boleh dibilang project super duper secret dan prestisius adalah mempersiapkan yamaha BS71 atau yang kita kenal sebagai New Yamaha YSF 250 MY 2018 . ..  atau Yamaha R25 baru . . . Motor ini akan completely new  . . perbaikan dan update disinyalir akan hadir di banyak detail termasuk suspensi depan dan belakang . . paling signifikan adalah wacana dan persiapan pengaplikasian Suspensi upside down di bagian depan dari R25 nanti . .

Cuma Kali ini kita nggak akan bahas dulu detail detail leak dari Next Yamaha R25 . . kita akan bahas dulu soal timing nih sob . .. Yamaha BS71 ini boleh dibilang memang harus mengejar apa yang tertinggal dari dari kehadiran mereka di kancah Sport 250 cc/ 300 cc dua silinder bukan hanya di Domestik Indonesia dengan all outnya CBR250RR dan Ninja 250 New . . Juga di Global dengan All Outnya All new Ninja 400  . .

Update di mesin disinyalir juga infonya  akan dikerjakan, sinyalemen awal masih berbasis mesin current dengan perbaikan dan update di bagian jeroan mesin . ..  dan yang pasti mengejar ketertinggalan dari segi spesifikasi performa standar yang dihasilkan ( Power dan Torsi maksimum )  . ..  Penggunaan platform sasis pun sinyalnya belum akan berganti banyak, hanya beberapa tweak di sana sini yang perkiraan tmcblog dikejar untuk membuat Motor ini bisa lebih efesien lagi secara bobot sehingga bisa mengejar Power to Weight ratio yang Kompetitif  . . .

Yang jadi pertanyaan adalah Kapan Yamaha BS71 ini akan hadir ? info info bisikan saat ini lebih mengarah pada persiapan untuk produksi massal di semester kedua 2018 ini  . . . Namun melihat dari Gaya strategy Marketing Honda dengan CBR250RR nya dan Kawasai dengan Ninja 250 nya ..  Bukan tidak mungkin perkenalan sekaligus penebar awareness akan dilakukan di semester pertama 2018 ini sob . . . silahkan ditunggu nanti yaaa, tmcblog perkirakan New R25 nanti akan cukup bikin perhatian  . .

Taufik of BuitenZorg

111 COMMENTS

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Diskon 2 juta Ngah ngah ngah

      Salam 5 unit buat api unggun.
      Satu kata Ngerii!!

    • naksir sama R25. tapi sayang imageny sudah rusak r25 produk recallan, mind set saya r25 adl produk yg agak sedikit kurang bagus, kalo ga mau dibilang jelek. smp 3x recall, quality controlnya gn sih. jd sdh terlanjur meragukan kualitas R25, jadi saya pribadi pikir gak perlu nunggu launching produk recallan gini. masi menunggu tes drive langsung ninja, kalo biasa aja ya CBR250RR pantas jd pilihan utama, fiturnya itu lo.. bikin pngn berpaling brand aja. 🙁

    • @fby diatas
      buat apa juga masih bc cb250, kan produk 250cc kebanggaannya Xi eMAX a.k.a matic (buat cowok berdaster)…ngoahahaha

  1. Pasti bergerak ini karena lawan sebenernya itu ninja 400 yg mengganggu pasar global r3, blm lagi ditambah waktu brojolnya gsx r300 yg semakin dekat. lupakan cbr300rr, cbr250rr ajak kagak ada di pasar asean wkwkwkw

    • jual R3 dan R25. bagi pabrikan tetap hitungannya R25 wong model, fitur mesin sama cuma pembedaan cc itu karena dibeberapa negara maju perjenjangannya udah main 300cc keatas setelah sebelumnnya main di 125cc. ada beberapa negara yg masih dapat R25 entah kebentur regulasi perjenjangan negaranya atau kena pajak tinggi kayak negara kita. seperti turkey, malaysia , singapura, filipina, jepang dapatya R25. sedang untuk R3 selain ke Amerika dan Eropa negara asia yg dapat jatah R3 yaitu Thailand,Taiwan, korea, Jepang.

  2. Cuma perombakan desain jd LED ,vva,USD, assist slipper clutch,underyoke, n update power mesin ini, semoga kualitas membaik, desain mogelook harus krn ini Indonesia, sayang sasis msh sama, ngarepnya deltabox tp gpp no problem, still have hope lahh buat di Indonesia, penasaran new nmax yg katanya bakal kyk xmax….

    • Harga jg mesti bersaing dibawah kompetitor yg lain,harga samain kyk ninja ato dibawahnya, plastik kualitas grade meningkat n ruang dashboard dirapihkan

    • Selera europe style2nya europe yg unik n gabisa diterima semua org nanti, apalagi ni pasar mocil, ato learner bike, motor europe kan unik2 n desainnya out of the box, artnya ada, lah disini kan seleranya mainstream2 klo mocil, yg penting desain tajem2 n byk lekukan, hrus moge look, dulu aja desain R1 2015 byk kontranya wkwk, n org indo bilang desainnya aneh, kyk hiu martil, n buntutnya jelek gk pdt n kopong, eh lama kelamaan org pd jatuh Cinta sama R1, wkwk

    • Pemikiran yg sama dengan om nugie nih….desain ambil RnD dari eropa aja deh…agak gimana gitu lihat desain motor buatan yamaha indonesia (xride gen 2, lexi, all new vixion/R)

  3. Wah kodenya BS7 ya.. Isepertinya oke..
    Ada warung yang pake kode BR5 yang saya tahu BR5 itu buat R25 sekarang yang di ekport yang powernya turun 1ps karena efek regulasi emisi..
    Mudah mudah speknya kaya artikel wak haji yang dulu sampai pake kata “Ngeri” buat judulnya he…

  4. Banyak sih yg harus di improve sm yamaha di r25 ini.
    Yg paling mengesal kan itu konstruksi lengan ayun nya.. Ngga banget dibawa nikung… Mental mentul kyk inul..
    Udah gitu, malah lebih atos shock matic drpd shock r25 sendiri.. Kan aneh wak.. Sport kok gitu..
    Build quality nya harus di tingkat kan..
    Kl soal fitur dan desain tinggal menyesuaikan dgn pasar aja..

    • mungkin efek masih monoshock konvensional gak pake link. temen juga gitu tempo hari pas ikut sunday race disentul rada kesulitan setting shock belakang padahal sudah pake shock tipe kompetisi tp memang konstruksinya sangat berpengaruh kalo buat disentul miring miring.

    • Justru itu, harus nya pake linked suspension.. Malah kelas “murah” 150 nya sendiri udah pake.
      Fitur r25 njomplang lawan r15.
      Kelas 250 di indo udah termasuk kelas prestige, karna kl diatas 250, kena “tilang” sm pajak.
      Pasar 250 masih gurih, toh ga ada salah nya all out di kelas ini kyk honda dgn cbr nya.
      Yamaha seneng bgt main aman skrg.. Sementara kawasaki jualan kualitas dan nama besar.

  5. bentuk utuhnya kan udah ada nih disalah 1 ruangan diyamaha. bentuk fairingnya kaya M1/R1M cuma lampunya gak bulat kaya R1M/new R6. kaya new r15 ada air ram tp masih dual lampu konvensional gak bulat kaya foglamp mobil macem R1M/new R6 dan sudah led. knalpot mirip kaya yg skrng tp ada perubahan sedikit cuma memang mirip kaya yg skrng. klo punya temen/keluarga yg kerja diyamaha mungkin pernah liat bentuknya di pulo gadung. hahaha

  6. kayanya Maen di rangka untuk mengejar PWr disinyalir power 11-12 dengan cbr dan new ninja?
    mesin diupdate dan dituning dari current machine?apakah akan menembus golden number 40Ps…
    time will tell lah secara produk global…harga dan posisi duduk juga menentukan

    • Bisa aja, banyak potensi tuning pd mesin r25 current
      Tp yg penting improvement sektor handling
      Klo mnurut gw, handling diantara 250 cc yg lain udh ketat bgt selisihnya hanya beberapa detik laptime

  7. sasis harus deltabok dan VVA sebagai ciri khas yamaha harus ada, tambah swing arm banana, asis and sliper clutk, traksi kontrol.. datang trakhir harus lebih baik..

  8. Kengerian itu telah datang
    Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
    Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
    Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
    Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
    Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
    Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
    Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

    Ninja250 lifetime 5,5 tahun
    R25 lifetime 3,5 tahun
    Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Diskon 2 juta Ngah 3X

    Salam 5 unit buat api unggun.
    Satu kata Ngerii!!

    • Dari taun lalu komrnmu gitu terus ..pantes cuma dikasih nasi bungkus… Modal copy paste sihhhh..

      Lebih jozzz Mbah Darmo meski muka tembok maju terus cangkeme meski numpak Revo yang penting BC

    • Gak inget sama R25 yang sunatan massal .
      Gak inget R25 yang recall berjamaah
      Gak inget R25 yang recall berkali kali
      Gak inget pow sama R25 yang diskon abis abisan masih gak laku??

      Klo lu masih ngomong.in eksport ya Sono lu sekalian diekspor aja percuma jualan dimari yg lu banggain penjualan eksport emangew sales disini makan hasil eksport?

  9. R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
    CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
    Ninja250 MY 2018 OTR non ABS 61,9JT

    Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.

    Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.
    Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nya

  10. masih betah dengan cbr 250rr , hehehe……
    terserah mau BC apa, yg penting puaas
    walaupun belum nyoba ninja 250 MY 2018 😀

  11. mngkin designya hampis sama seperti newr R15, itu sih perkiraan saya, kalau memang mau all out, berani sasis twinspar/model delta box, update suspensi depan dan belakang, supaya lebih lincah dan stabil

    • Coba bentuknya di bikin kayak aprilia 150 yg baru launching di indihe..weh,pasti geger 1/4 L…..power genepin di 40 PS aja cukup.

      Wajib upside down,banana arm,stang underyoke,traction control,lebih dahsyat lagi pake sasis Deltabox..langsung beli 1

  12. klo hanya main cover luar dan naikin power ke 40ps plus teknologi super lainnya. sudah mau mentok ne,,seharusnya buka pasar dgn mesin croosplane ato 3 silinder sekalian. uppppss apakah ninja 4 silinder 250 akan duluan?

  13. Fby aja doyan CBR ma ninja..
    Mangkanya jualan lokal ancur lebur parahh..
    Yamama jgn jualan motor motoran..
    Lu kira Fby anak TK..??

  14. Mau nanya pak Haji…
    ..
    Yamama bisa ga si bikin motor bagus dan murah ??
    Karena selama ini , garpu sendok ini doyan bikin motor rikol dan harga super mahallll plus UPPING price nya.

  15. konsumen masa iya mau dibodoh bodohi terus
    konsumen masa iya mau Produk anak tiri yg belum DELTABOX ITU?

    MANA DELTABOXNYA WOY?!

    INI R SERIES BUKAN MV AGUSTA F SERIES WAHAI PABRIKAN BUDEG!!!

    WAJAR SAJA MS MU DIKIT DIBANDING HONDA, KAU SAJA TEGA MENG ANAKTIRIKAN PRODUK MU.

    SAYA BERHARAP KONSUMEN LEBIH CERDAS DALAM MEMBELI BARANG, AGAR PABRIKAN JUGA GAK ASAL BIKIN MOTOR.

  16. The complete list of participants

    3. ALFANO Pasquale (Italy) *
    5. JESPERSEN Simon (Denmark)
    6. YAMANAKA Ryusei (Japan)
    7. BALTUS Barry (Belgium) *
    11. JONES Dan (Great Britain)
    12. SALAČ Filip (Czech Republic)
    19. DE VITS Sasha (Belgium)
    22. PAAVILAINEN Peetu (Finland)
    24. ARTIGAS Xavier (Spain)
    28. CARRASCO Adrian (Spain)
    29. VAN EERDE Billy (Australia) *
    30. COOK Max (Great Britain) *
    31. SALIM Gerry (Indonesia)
    40. KELLY Sean (USA)
    43. GARCIA Steward (Colombia)
    44. HERNÁNDEZ Nicolas (Colombia) *
    50. DUPASQUIER Jason (Switzerland) *
    53. ÖNCÜ Deniz (Turkey)
    61. ÖNCÜ Can (Turkey)
    62. LIEBENBERG Aidan (Republic of South Africa) *
    66. HUERTAS DEL OLMO Adrian (Spain)
    83. KAWAKAMI Meikon (Brazil)
    88. PATACCA Matteo (Italy) *
    92. KUNII Yuki (Japan)
    99. TATAY Carlos (Spain) *

    * debutants in the Red Bull Rookies Cup

  17. Untuk kelas seperempat liter saya tetap pilih ninja 250,secara saya adalah brand ambassador lewat sinetron anak jalan jalan. Lihat saja fitur ninja 250 my 2018.desain original, shock depan teknologi terbaru “inverted USD”, arm kotak tahu sumedang yg nikmat, mesin paling powerfull dengan downdraft air suply system, sasis turunan ninja h2r seperti punyanya om pledatol cilaka luwa welas.see, jelas value for money

  18. SAYA HARAP PABRIKAN INI SEGERA SADAR UNTUK TIDAK MENGELUARKAN ANAK TIRINYA YG V2 INI!!!!

    MANA DELTABOX MU YAMAHA?!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP