Monday, 30 September 2024

Logo Mission Winnow Mungkin akan ‘ngumpet’ di MotoGP Le Mans dan Phillip Island 2019

TMCBLOG.com – Seperti yang tmcblog pernah beritakan sebelumnya Phillip Morris sedang menghadapi Investigasi perihal Logo Baru mereka, Mission Winnow karena Pihak berwenang di beberapa negara seperti Australia sekarang sedang menyelidiki apakah Logo yang yang dipakai dapat melanggar larangan iklan tembakau dengan mempromosikan pembuat rokok multinasional Philip Morris International.

beberapa Hal yang menjadi dasar tuntutan adalah Logonya sendiri Yang mirip dengan Logo dari Marlboro dan yang kedua adalah Logo Mission Winnow itu sendiri yang panjang, dan mengingatkan kita pada sebatang rokok lengkap dengan ‘ filternya ‘. Di gelaran F1 yang lalu Logo ini ngumpet dan menghilang dari beberapa spot seperti wing depan maupun wing belakang Ferrari SF90 dan Juga tentunya dari Werpak yang dipakai Vettel dan Leclrec.

Berkaitan dengan hal ini menurut info dari GPOne, Logo Mission Winnow Mungkin Juga tidak akan hadir sebagai bagian dari Grafis Body Motor Ducati Desmosedici GP19 dan Werpak Duo Pembalap Dovizioso – Petrucci pada gelaran MotoGP Le Mans dan Phillip Island 2019 nanti.

Jika Kita mau flashback, kejadian ini bukan lah yang eprtama kali karena Philip Morris dan Ferrari pernah menghapus desain “barcode” yang kontroversial pada logo Ferrari ( dan Juga di Ducati ) pada 2010, setelah protes internasional bahwa logo tersebut merupakan iklan tembakau bawah sadar

Taufik of BUitenZorg

32 COMMENTS

  1. kualat gegara yg mendanai yaitu audisport dibikin mungil,dan identitas (tulisan) Ducati dibikin ngumpet sampe gak keliatan

  2. Sebagai orang awam justru saya baru ngeh kalau itu adalah “tagline” olahraga milik Marlboro. Saya rasa tidak ada sedikitpun bau-bau rokoknya selain kata “Mission Win Now” terlebih kemunculannya saat pra musim motoGP diawal tahun, jadi akan banyak yg mengira bahwa ink hanya sekedar kata penyemangat untuk tim. Kecuali jika kita perhatikan secara mendetail memang tersirat bentuk rokok dari filter sampai ujungnya. Sukses nih sesainernya.

    • Betul.. saya juga gk nyangka awalnya gitu, gk ada pikiran sama sekali ke rokok alias sbg pnyemangat team yg (bahkan) menurut ane lebay. Eh gak taunya ada udang diatas rempeyek.. (wenak bro hehe)

  3. padahal keren tu mission winnow, semacam tuk motivasi spirit bagi rider..
    ntar ganti z pake logo ” iam cool “

  4. Diubah aja ducati kan pinter nyari celah regulasi .gak usah maksain ‘missionarywinwow’ tapi diubah ‘VISITMALIOBORO’ .kan jd iklan pariwisata terselubung .

  5. Sory sedikit Out Of The Box, lalu bagaimana untuk Logo 4:20 yg ada di fairing team moto 2 MV agusta. Maaf wak yg saya tau itu kalau tidak salah adalah salah satu club atau sejenisnya ( 4:20theclub.com ) akan tetapi dikalangan banyak orang bahkan di berbagai negara kalau 4:20 itu punya makna tersendiri bagi para penikmat mariuana dimana 4:20 menunjukan waktu ( jam 16:20 ) sebagai waktu yg disimbolkan untuk menggunakan mariuana. Jadi apakah ini juga sebagai salah satu iklan terselubung untuk mendukung legalisasi mariuana. Karena menurut saya pihak marlboro bisa melakukan protes juga dengan adanya hal ini. Ini hanya pendapat saya saja mohon maaf jika kurang berkenan

    • @Boi
      Kalo 4:20 yang jadi sponsor Forward team itu adalah sebuah brand lifestyle yang menjual jasa EO dan beragam produk (cmiiw).
      Berbeda dengan 4:20 cannabis culture, meskipun sebagian orang mengasosiasikan ke arah sana. Walaupun saya juga gak tau sih alasan mereka menamakan brand dagang mereka dgn 4:20 . Tapi 4:20 di motor balap Forward team itu bukan mengacu pada cannabis culture tsb.
      Jadi sksn konyol kalau Marlboro melakukan counter attack atas pelarang tembakau di sport, ke brand 4:20 The Club.
      Misal bener sampe kejadian artinya Marlboro panik dan spt orang hanyut yg jerami mengapung pun juga dibuat cekelan.

      • iya Om Nugie, tapi dari logo dan ada gambar jarum jamnya itu sangat menandakan sekali yah culture canabisnya. Mungkin 4:20 agar lebih di ingat orang kali yah untuk brandnya mereka.
        oke om memang selalu ada celah dan dengan adanya berita ini yg sedang hangat soal tag line Mission win Now justru sudah menaikan pamor marlboro tanpa kita sadari

  6. Dasar bule, iklan miras di biarin, iklan rokok di banned,..emang rokok sama miras bahaya yg mna,ya sama” bahaya…klo kebanyakan…munafikk

      • Judi gak bahaya ke kesehatan secara lgsg om, tp bahaya langsungnya ke kekayaan atau kemiskinan hehehe
        Itu kali ya pemikiran mereka
        Cmiiw

    • masalahnya rokok langsung ada imbasnya keorang sekitar.
      beer, wiski, dkk tidak.

      walaupun kalau minum terus rusuh bunuh orang atau naik kendaraan bunuh orang impact apabila tidak dikontrol.

      kalau rokok bagaimana kontrolnya? perokok bisa menelan habis asapnya?

  7. Kagak masuk diakal! Orang awam pun ataupun non awam…tidak akan mnyadari klu itu adalah iklan tembakau..begitu sj dipermasalahkan.
    Kecuali ada gambar rokok beneran. Atau orang merokok itu lebih masuk akal. Salam orang awam yg lebih netral…

  8. sejak pelarangan iklan tembakau secara gamblang -samar-simbol warna, tetep nama tim Marlboro Ducati… sampe ndak boleh trus jd mission winnow ducati….. ada aja celah buat ngiklan
    dulu di F1 dari Benson & Hedges jadi Buzzin Hornet….. West jadi nama pembalapnya Coulthard n Mika….. Lucky Strike jd Look Alike….. 555 jd )))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP