Bro sekalian, banyak sekali bro bro pengunjung blog yang mengirim pertanyaan ke saya selaku author blog ini perihal Honda CBR150R . . . Kebanyakan dari mereka merasa bingung setelah mendapatkan informasi bahwa Versi CBR150R Yang beredar di Indonesia adalah versi dengan spesifikasi lebih rendah dari Versi Thailand atau dalam bahasa temen temen pengunjung blog Down Spec . . . Apakah hal ini benar adanya?
Jujur tmcblog tidak memiliki kapabilitas untuk menjawab hal tersebut, ngelihat barangnya aja belom, megang belom, apa lagi nyobain . . . so dari pada ngalor ngidul membuat sesuatu yang nggak jelas jadi makin nggak jelas maka saya memutuskan untuk men-forward pertanyaan pertanyaan dari Bro bro semua langsung Ke Astra Honda Motor (AHM) dalam Hal ini divisi Tecnical dan divisi HC3 . . . Tidak ada maksut apa apa selain hanya menguhubungkan kepentingan konsumen ke ATPM . . . mumpung Tuhan masih memberikan kesempatan tmcblog untuk bisa akses langsung ke ATPM. . . . Dan Hal ini bukan hanya terjadi di Honda . . . beberapa Bulan Yang lalu pun ada kasus serius antara Konsumen dan Yamaha yang tmcblog salurkan aksesnya, syukur alhamdulillah akhirnya selesai dengan baik.
Dan respons dari Honda cukup Baik dan cepat . . . dua hari yang lalu , kira kira 10 jam setelah saya layangkan pertamnyaan . . . saya dihubungi oleh AHM. AHM bersedia menjelaskan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan Rencananya TMCBlog akan bertemu AHM pekan depan . . . Tentunya Hasil dari pertemuan tersebut akan tmcblog share ke bro sekalian. . . . Masih ada waktu beberapa hari kedepan, so bila bro bro sekalian masih ada sesuatu yang mau ditanyakan perihal aspek teknis dan non teknis yang berhubungan dengan CBR150R . . . monggo layangkan email (alamatnya ada di side bar) , message Facebook, DM Twitter @taufikmotoblog . . . Insya Allah akan tmcblog sampaikan 100% persen ke AHM untuk dimintakan tanggapannya . . . so . . . mongooo, semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
pertamax
Lare Osing
Aha
kalo bener… sadiss harga mahal downspek pula… padahal pengen
udah rame aja isu downspeknya
Nyimak aja dulu..
Tunggu klarifikasi dari AHM
coba masuk podium
Pertamaxxx…!!!
Wah kok bs gt y?
Asem…asem….
simbooooooooxxxxxxxx aku gagal lagi Pertamax…
wah,dah mahal down spek jg
baca dulu
mengundang bakar2n nui . . .
Wah klo ya…,kebangeten ni AHM,sdh downspec,larang mane
semangat pagi
ntar ada blogger yang meragukan, koq yang diundang blogger doank bro 😛
asik bisa nitip pertannyaan. . .
Moga aja engga
baca dulu ah
Biar minum bensin kayaknya
Bike Advice Konfirmasi Peluncuran Suzuki GW 250 India
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/07/bike-advice-konfirmasi-peluncuran.html
Kawasaki ZX10R Tahun 2011 Lawan Tahun 2010
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/07/kawasaki-zx10r-tahun-2011-lawan-tahun.html
sip dah…d tunggu aja ulasannya…
gara gara nenggak premium? hahahaii.. repot repot *colek WD Lagi..
mau di down spec ato di coak rangka, gpp bro! sing penting HONDA…hehehe, sdh kadung fanatik turunan nenek moyang.
Siiiƿº°˚˚°º»(y);)
Ditunggu kabarnya ya kang 🙂
Semoga jawabannya memuaskan.
mossok down spec, bukannya import mentah2 dari thai..?
Sekalian testride kan om?
di IWB dh diblow up tuh ttg testride wrong bike 150 itu,yg oper pres
mantep kang, kayak anggota DPR, penyalur aspirasi rakyat ….
akang layak jadi anggota DPR nih ….
* Bukan DPR RI tapi DPR R2 (Dewan Perwakilan Rider Roda 2) … xixixi
katanya ada penyesuaian ECU biar bs nenggak bensin kismin yah,
udah spec down,mahal pulak,AHM emang rajanya jual mahal,huft. . .udah spec down,mahal pulak,AHM emang rajanya jual mahal,huft. . .
Nitip kang Moncer nih ….
http://udiendkab.wordpress.com/2011/07/14/monceeer-buat-4l4y/#comment-563
tanya jiga apa ada piranti buat nambah torsi… karena dari beberapa review mulai dari DP, M PLUS, OTOMOTIFNET, & blog YB. rata2 bilang kalo motor ini ga ok buat jalanan macet n orang2 yang ngejar waktu… Tapi ane udah tanggung kepincut ma nic motor (walaupun baru ada buat dp tokk) tolond disampaiken ya mass bro
jiah kena lagi,
mereduksi bakar2an ya kang?
di tunggu penjelasannya
mas, saya mau tanya dong 😀
bener gak sih kalau ecu nya/ pengaturan campuran udara dan bensin nya cbr 150 itu dah gk bisa di ubah2 lagi? berarti bakal susah dong klo pakai knalpot racing?
gak jadi beli CBR150, mending tambah 5 jt dapet N250 second 2008 ato CBr250,
habis mahal, gak ada larinya…
wow ternyata power turun jadilah cbr 150 fit …wakakakaka … http://sepiamat.wordpress.com/2011/07/10/honda-cbr-150r-turun-power-wow-wow/
bang opik,
mo titip nanya aja dikit aja,, dan mewakili pertanyaan bro dan bra semuanya,,
kenapa harganya diatas 30juta,,, dan jelaskan secara transparan kenapa bisa lebih mahal dari thailan,,
dah itu aja,,,, 🙂
tinggal bandingin aja lah data spek. di thailand ama yang di marih. ingat, kesalahan ketik sudah diklarifikasi ya……..
Spek nya di downgrade,
harganya di upgrade
xixixixixi
Bukannya udah pernah di bahas di http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/06/30/320945/24/8/Lebih-Detail-Perbedaan-CBR-150R-Indonesia-dan-Thailand ya?
Sayang juga konfigurasi di turunin biar bisa minum Premium. AHM emang kagak pro sama pembatasan BBM subsidi ya. CBR yang udah keren gitu aja di suruh minum Premium.
bukan down spec tapi bahasa dpr-nya “disesuaikan dengan kondisi dan bbm yang tersedia di Indonesia”. Mau motor baru dan canggih tapi dituntun di jalan gara2 mogok?
idem sama om merconn 👿 & jgn jawab utk mengembangkan pangsa pasar motorsport indo. gak.saling makan dll 😥
di tunggu jawabannya kang haji
sambil nitip jemuran kang 🙂
rossi start yg ke 250 di jerman minggu besok
http://madmalin.wordpress.com/2011/07/15/valentino-rossi-start-yang-ke-250-di-jerman/
katanya cbr yang baru powernya lebih gede dari pada cbr yang lama…kalau di downgrade berarti cbr yang baru sudah kemahalan performanya juga kalah sama yang lama dong padahal belum CKD..memang pintar ATPM membodohi konsumen..
gak nanya2 deh,,,kalo gak beli gak enak ama mbaknya……
“mas ini nanya terus, beli gak sich..”
^^ Ashley pengalaman pribadi nih,,,
katanya cbr yang baru powernya lebih gede dari pada cbr yang lama…kalau di downgrade berarti cbr yang baru sudah kemahalan performanya juga kalah sama yang lama dong padahal belum CKD..memang pintar ATPM
@mas taufik
Power aslinya berapa?? apa beda dengan thailand?? dan perbandingan dengan CBR150 lama berapa??
Satu lagi ➡ apakah kalo gak diubah-ubah alias impor utuh tanpa modif di AHM harganya bisa dibawah 30 juta?
buat semua @ = maaf ea melenceng dikit ..cuma mau nanya niiih
Kira2 harga V-ixion atau byson yang bekas berapa ea ??
Dan menurut kalian semua bagusan v-xion atau byson ????? ..mohon di jawab makasih sebelumnya … nanya niiih
Kira2 harga V-ixion atau byson yang bekas berapa ea ??
Dan menurut kalian semua bagusan v-xion atau byson ????? ..mohon di jawab makasih sebelumnya …
sebenernya kategori suatu produk disebut downspek itu gimana sih menurut kang haji?.. pastinya sebagai konsmn/calon konsumen emang banyak yg pengen tau. dalam kasus cbr 150r ini kalo nggak salah setau kita emang didatangkan AHM secara BU dari Thailand yang notabene sama dg yang dijual di negara lain baik material ato jeroan mesinnya. ya cuma emang yang dipesen buat dipasarin AHM minta diremapp ECU ( bisa juga order+dipasang lansung dari Thailand) dg tujuan AHM biar ni motor bisa minum bensin murah(mungkin tuj. biar terkesan biaya pemakaian user tiap harinya lebih murah dg bensin premium dan user yg daerahnya susah dapet pertamak92 masih recomendd jika pake bensin premium) tp ya jadinya ada penurunan power. nah ini gimana kang haji perbedaan hanya di Remapping ECU dr versi Thailand.
*menurut pribadi yg awam tanpa tau perhitungan AHM ya sayang aja AHM pake petakilan dibikin beda,toh sama2 CBU. ato karena emang kedepannya ada opsi produksi sendiri jadi dr awal disesuaikan dg kebiasaan motor disini yaitu pemakaian bensin premium.
wah.. tolong dilepas pertanyaan saya kang haji. bener lupa kalo panjang kejaring.
sip ditunggu beritanya…
http://ridertua.wordpress.com/2011/07/15/recall-produk-motor-hak-atau-kewajiban/
idem ama mercon, knapa harganya operpress dan minumnya premium?
paling yang keluar dari mulut AHM jawaban klasik yang intinya ngeles kalo produknya downspek. Saya yakin mungkin secara kualitas, motor yang dijual disini punya kualitas bagus dan serupa motor Thailand
.
Tapi betapa ruginya konsumen CBR 150 di Indonesia, udah standar euronya turun dari aslinya euro 3 menjadi euro 2, ehh…tenaga malah dibikin turun untuk penyesuaian bensin oktan 88, orang awam juga pasti tau kalo ada part yang dilepas ataupun diganti untuk menekan biaya produksi, ehhhh…..harga yang dijual disini terpaut mahal dari Thailand, yang menurut itung2an beberapa blogger harga tersebut juga masih terlalu mahal
yahh..kalo menurut sy pribadi sih konsumen CBR150 ini rugi kalo beli nih motor, tapi masih lebih beruntunglah dibandingin konsumen CBR150 yang dulu dijual melalui IU (biar menghibur konsumen CBR baru hehe….)
kang cbr lama lebih superior lo…. tenaganya….
tanya kenapa…..?
Mau nanya jg blak blakkan..
1. Bgmana saya tau kalo memang tu mtr tidak downspec?
2. Bgmana jika anda keliru bila didapati tryt mtr itu downspek bila anda katakan td tu mtr tidak downspek?
3. Bila downspek..why so expensive la?
4. Bgmana saya tau itu benar bila ni mtr ƭidǟƙ mahal ato pas harganya?
5. Bgmana jika anda keliru soal harga γάπĝ dikatakan pas td?
Sekian…tx utk jawabannya..
Dari konsumen biasa.
@48. say no to BC
sementara ini, kategori tersebut masih simpang siur . . . cuma memang secara umum mungkin yang dimaksut dg down spek adalah spesifikasi teknis di bawah spesifikasi standar . . . namun tentu butuh penjelasan . .. kita tunggu dari yang berwenang aja yah bro.
wah udah mahal downgrade pula, mangkin jauh dah impian utk beli……
Wuidiiih belajar jadi anggota Parlemen ya Kang …???
Menyalurkan Aspirasi gitu .. hehehehehe …
BTW, sips lah, ditunggu confirm nya …
**masih sakit hati gara2 mahal … 🙁 *
Tambah lg ah,
6. Drmana anda tau kons.ina siap dgn mtr downspek tp harga pas mnrt anda?
7. Bgmana saya tau alasan anda itu benar?
8. Bgmana jika tyt anda keliru dgn itu?
Trims…demi konsumen ina.
54. jaos – Juli 15, 2011
gampang oooosss
beli sendiri motornya
bongkar sendiri
cek sendiri
pasang sendiri
gituajakokpeeooot pis
Sy kira downspec di sektor performa saja krn semula didesain minum oktan 92 trus di indo diinginkan agar bisa minum oktan 88, otomatis ada pengaturan ulang (kompresi, ignition timing dsb) & resiko menggunakan bahan bakar dgn oktan yg lebih rendah adalah turunnya efisiensi & performa (ini yg dianggap spec turun).
So… ini masalah keinginan konsumen jg, sebenernya klo semua pembeli cbr sepakat oke2 aja keluar duit buat selalu pake oktan 92 (ahm mungkin sudah ada hasil survey tentang ini), sy kira ahm jg ga akan repot2 ubah settingan motor, tinggal bawa apa adanya dr thailand & jual deh.
So… it’s about what consumer want, defaultnya dikasih oktan 88, nah klo ada konsumen yg no problemo pake oktan 92 yo wis tinggal setting balik sesuai yg di thailand, just ask ahm’s mechanic.
Simple.
kalo nggak ditanyain… nggak bakal di ungkapkan ke publik nih.
kok waktu loncing nggak di jelasken…. hhhmmm
Ngomong, xeonku euro 3…knp γάπĝ itu euro sekian?
48. say no to BC – Juli 15, 2011
——————————————
kalimat terahir malah disinyaliieeeerrr
bisa minum premium ga? nah yg produk thailand bisa ga minum premium indonesia?
Numpang absen lg ah 🙂
mau downgrade, downspec, downjambu…..atau down apapun….
toh masih banyak fbh yang mau beli….., masih banyak brand minded di indonesia ini…
http://sepiamat.wordpress.com/2011/07/10/honda-cbr-150r-turun-power-wow-wow/ << artikel bagus neh,,
kenapa jadi turun power? sedih amad..??
walopun kita ga suka pake balap2 di tengah jalan raya,,
apalagi kalo jalan nya lagi macet,,
tapi kan kalo cm tarik2an dikit,, terus kalah ma FU rasa nya gmn gt..
dah gt,, kata nya cbr lemot di putaran bawah,, torsi nya kecil,,
jadi kalo nanjak agak susah,, kalah d ma bebek2,,
nah kata nya galak di putaran atas,,
lah kalo power nya kurang mah galak dari mana nya ya?
yg sangat disayangkan tuh ya cm lulus euro 2,, sama kayak ninja RR..
padahal harus nya bisa lulus euro 3,, motor baru, mahal, kaya fitur,,
tapi cm lulus euro 2,, ckck.. sama kayak motor 2 tak,,
@kang Haji
numpang pertanyaan kang, dapet angka 33 juta itu itung2annya gmn?
itu aja sih….
http://sepiamat.wordpress.com/2011/07/10/honda-cbr-150r-turun-power-wow-wow/ << artikel bagus neh,,
kenapa jadi turun power? sedih amad..??
walopun kita ga suka pake balap2 di tengah jalan raya,,
apalagi kalo jalan nya lagi macet,,
tapi kan kalo cm tarik2an dikit,, terus kalah ma FU rasa nya gmn gt..
dah gt,, kata nya cbr lemot di putaran bawah,, torsi nya kecil,,
jadi kalo nanjak agak susah,, kalah d ma bebek2,,
nah kata nya galak di putaran atas,,
lah kalo power nya kurang mah galak dari mana nya ya?
yg sangat disayangkan tuh ya cm lulus euro 2,, sama kayak ninja RR..
padahal harus nya bisa lulus euro 3,, motor baru, mahal, kaya fitur,,
tapi cm lulus euro 2,, ckck.. sama kayak motor 2 tak..
jiah… jaos back with xeon how about scouzy ?
hadoh… ga da lawan ni jaos soalnya mang udin dah tobat jadi komentator, beliau buka warung sendiri tu di pojokan xixixi
kayanya dah banyak yg nitip pertanyaan, ane tunggu uilasan selengkapnya aja kang haji Taufik, btw pake acara tes ride ya ? jgn lupa gas poll coz pasti banyak yg penasaran ama top speednya xixixi
‘ngelihat barangnya aja belom, megang belom, apa lagi nyobain . . . so dari pada ngalor ngidul membuat sesuatu yang nggak jelas jadi makin nggak jelas ‘
————————————————————————————-
lebih pas di pake buat yang ngimpiin r15 😛 😛 😛
ok.. makasih kang haji. secara data teknis sih kayaknya emang udah bener down spek, tp sebenernya pertanyaan saya tadi ga harus mengacu ke CBR 150R. mungkin bisa ambil contoh motor lain kalo ada (tp masih dalam kubikasi sama, misal aslinya inject diganti karbu ato penggantian material,etc)
too many bacootss..kalo motornya jelek yg pasti nga akan laku..beli kagak nih bocah2 alay kere pada brisik 😀
menunggu saja , daripada kebanyakan asumsi …
prinsip saya pribadi klo menurut saya kemahalan ya nda usah beli, gitu aja kok repot…
daripada saya komentar macem macem kemudian harga diturunin juga nda beli…:hammer
gundulmu,, eh,, gundala,,
bener masbro,,,
*mudah2an para FBH dah sembuh atit atinya,,
“Pertama adalah ditanggalkannya canister evaporator. Perangkat ini memiliki fungsi menangkap uap bensin dari tanki yang mungkin bocor ke udara luar.
Uap yang dikumpulkan pada tabung canister evaporator akan dinetralisir dengan charcoal atau sejenis arang yang bisa menyerap hydrocarbon. Saat mesin hidup, udara bersih dari luar disemprotkan dan membawa sisa hydrocarbon ke ruang bakar untuk dibakar. ”
mengutip dari http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/06/30/320945/24/8/Lebih_Detail_Perbedaan_CBR_150R_Indonesia_dan_Thailand
kenapa c fitur itu di hilangkan? bukan nya bagus ya?
kenapa harga mahal tapi fitur2 ramah lingkungan di kurangi?
dah pada ga cinta alam lagi ya?
harus nya kalo harga mahal tuh fitur2 ramah lingkungan malah di tambah,,
bukan di kurangi.. gmn c?
ok lah pake bensin tapi tetep harus lulus euro 3 dong..
power jg jangan jadi loss..
ahm’a dmn pak?? kali aja bisa ketemu artis perblogan ,, hehe
ada yg nanya segambreng ,, beli kaga ,,,
kita tunggu konfirmasinya mudahan sama dengan versi IU
…
menurut data testing ALING thailand….di situs thailand dan review video youtube…
CBR 150R versi lawas top speed 180km/jam
CBR 150R new 2011 top speed 160km/jam
NEW CBR 250R 2011 top speed 150km/jam
semua motor standard pabrik bahan bakar oktan 92
begitu bro menurut testing ALING thailand…
susah…. Dah mahal… Mau beli pun susah… , down speck lg… Dari kmaren di dealer kota w lum da konfirmasi… Skrg gw beli lewat bank.. Hah… Gmana c…? Kecewa bgt gw tp dah trlanjur cinta…
beli di IU aja gih …gitu aja repot2 ..udah nga beli, brisik lagi
heleeh..dicoba dulu yu baru komen.. hha
AHM pasti memberikan yang terbaik toh untuk konsumennya 😉
One Heart ~uyee
Data Aling gak valid, over white campaign.
Hasil uji pabrikan aja gak segitu.
Baru denger saya cbr downspek, pake rangka nmp kah?
emang keren AHM
respon cepet, kesalahan teknis langsung ditanggapi, apalagi konfirmasi spec kek gini, langsung diberi tanggapan
ha???
CBR udah lemot masi di spec down???
TERLALUH! *tp ga heran*
ane kemaren abis dari pegunungan dieng pake motor h*nda punya mertua, sumpah disalip mulu ama motor yamah* suz*ki n kawas*ki, parahnya ada juga motor cina ga tau merk apa nyalip ane juga!
padahal yg nyalip motor sekelas smua ky yg ane pake.
GILA! H*nda LEMOT ABIZZ!!
#kecewaBerat#Curhat
^ biasa naik motor di pegunungan ga?
86. robert de niro – Juli 15, 2011
ha???
CBR udah lemot masi di spec down???
TERLALUH! *tp ga heran*
ane kemaren abis dari pegunungan dieng pake motor h*nda punya mertua, sumpah disalip mulu ama motor yamah* suz*ki n kawas*ki, parahnya ada juga motor cina ga tau merk apa nyalip ane juga!
padahal yg nyalip motor sekelas smua ky yg ane pake.
GILA! H*nda LEMOT ABIZZ!!
#kecewaBerat#Curhat
=============
yang lemot motornya apa rider’a ,,, wkwkw
hariGINImasihBC.com ,, apee deee ,,
Cbr 150 versi indo sudah AHO.. Gak ada tombol dim pada setang..
ga BC bro…..
ane tiba2 pgn curhat aja,
nyesek bgt soalnya kejadian kmaren.
mana yg nyalip motornya butut2 ga terawat khas motor gunung lagi,
nyesek ga tuh??
ente ga tau aja mpe ane dorong tuh motor pdahal dah gigi 1.
no offense ya, kluarga ane penggemar h*nda,
tp ane dah terlanjur kcewa bro gr2 kmaren.
SORI.
ea, kwkwk dah LEMOT di DOWNGRADE lagi ya tambah LEMOT … kasian
intinya sih LEMOT n OPERPRESS gitu aja kok repot..
Kalo ga punya duit ya g usah beli……..susah amat
pasukan BC kronis dah pd nongol uy ,, hehe
90. robert de niro…………kere lu…hahahahah
90. robert de niro
lo bego sih naek motor….dah tau tanjakan, pake gigi 4……. lo pake M1 juga tetep diasepin ama mocin…… gih bobo dulu baru ngomong ama orang dewasa……
Siip…ditunggu penjelasannya mas toufik. Sblum ada penjelasan yg pasti dari AHM sebaiknya kita jangan tenggelam dalam gosip yang beredar. 🙂
mendingan nyari rondo CBR yg old…powernya TOP…
Tanyain om…. Bisa gak diturunin lagi harganya….?
http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/07/15/564kemegahan-jembatan-tengku-agung-sultanah-latifah/
….Buat Kang Haji……
saya punya usul…
1. Bgmn bila ke 2 Motor baik yg CBU nya IU sm AHM dicompare apa perbedaanya…
2. Ke 2 motor di tes sama2 diberi Premium hasilnya bagaimana….
3. ke 2 motor di tes sama2 diberi Pertamax hasilnya bagaimana….
biar nggk pada penasaran..
Buat Kang Haji……saya punya usul… 1. Bgmn bila ke 2 Motor baik yg CBU nya IU sm AHM dicompare apa perbedaanya…2. Ke 2 motor di tes sama2 diberi Premium hasilnya bagaimana….3. ke 2 motor di tes sama2 diberi Pertamax hasilnya bagaimana….biar nggk pada penasaran..
Beli lewat IU aja, lebih mahal tetapi lebih berkualitas daripada versi downgrade. Kasus selesaikan
Dah biasa konsumen dinegri ini mudah dikadalin.
🙂
jiaahh, kalo AHM yang jawab pasti jawabannya “bukan spec down” dong, mana mungkin mereka bakal bilang spec down.
eniwei, emang beberapa bulan yang lalu yamamah ada kasus apaan?
@100. biker’s
menarik nih untuk diketahui . . . ada yang mau minjemin CBRnya??
No Offensif ya. Coba bro RDN cek dulu motornya.
1.Apakah sudah motor anda dalam kondisi prima atau belum ? Sudah service berkala ?
2. Apakah cuma motor Honda anda saja, bagaimana dengan motor Honda lain ?
3. Apakah beban bawaan motor anda melebihi batas kemampuan motor anda ?
98 tukang ngibul : ide bagus tuhh ahee lho?
Teman2 sebangsa tanah & air yg broken heart… Udah ga aneh lg kalo harga disini lebih mahal dr versi aslinya… Kayak ga biasa aja neh… Heheheh… Mungkin dimahalin buat nutup biaya riset buat down spek… Kan down spek juga butuh riset biar aman minum bensin kere… Xixixii
*cliiiiiiing….
@biker’s and mas taufik:
cbr 150 versi AHM kan walopun dah bisa di inden,,
lom ada barang nya kan?
jadi baru cm bisa inden aja,, cmiiw..
jd gmn tes nya?
kata syp CBR 150 down spec, itu orang2 yang belum tau spec CBR aja…
gw udh nyobain langsung kok, dan hasilnya CBR emang tangguh….
@robert de niro
*becanda..
asli lucu koment nya ( jd tertarik pengen nyapa) statment mas bro honda lemot mungkin benar walaupun bau2nya lebih kental. cepat lambat sih relatif ya,apa lagi dijalanan bukan disirkuit. berdasar curhatnya motor masih sekelas,masalah kondisi merasa lebih terawat terus mpe bawa mocin segala. sebenernya bawa motor apa sih bro? trus dah bisa bawa motor belum??(mpe segt ny) satu lagi, saat riding dah diniatin balapan? inget juga pemakaian jumlah mata gigi sprocket penduduk asli pegunungan yg biasanya beda karena mobilitas medannya,harusnya kalo emang niat balapan, mereka menang ditanjakan belum tentu didataran. (maap bukan membela, curhatnya kurang detail)
Mr robert dniro…anda tlh mengatakan kebenaran…good. Saya jg ngalamin γάπĝ sama, hanya di tmpt datar.
@jaos
ahh,,, maca ciihhh
Kalo kata H*nda diganti ama Y*maha masih terima kebenaran gakk??
Bhuahahahahhaaha…… jaos….. asli gw ngakak abiss…
AHM = Asli Honda Mahal
lho,,, jaos kok ngilang,,,,
wah tumben FBY anteng ga pada mencaci tuh produk, salut buat FBY.. ga kayak FBH dan kroni2xnya dimana2x BC melulu…sampai bosan…komentarnya diulang2x… Huff…
ada maling teriak maling ,,, hehehehehehe
ngendi malinge,,,,
xixixixi…..
ya maaf kalo ada yg tersinggung.
motor bokap “mertua” saya absolut revo,
kbetulan tuh motor jarang dipake,
paling ke kantor, servis emg akhir2 ni jarang,
kalo ganti oli rajin, soalnya depan rumah ada bengkel kecil rumahan buat ganti oli masih sangguplah.
ane bisanya pake scorpio 05 n absolut revo 2010 juga dirumah bro.
yah mungkin emg kesalahan ane kurang sipp bawa motornya,
ga kaya bro R2 ato PREDIK yg baru lahir udah bisa balapan….
no offense.
(^^)v
Mr mercon…saya udah biasa BC (bold comments). Dan lgpula saya gǟƙ ada bilang merk yamaka ya td. Tapi kalo merk handah …memang TAK satupun menang di tmpt datar ato tanjakan,..satupun tidak buat di datar maupun tanjakan….cb cek saja..la. Merk nonhnd? Pasti ada penguasa masing2 kelas…ha ha ha
Lah di saya, malah gǟƙ ada merk handah…cuma yamaka (ymh + kawaks). Jadi saya bukan benci handah ya, soalnya suzy dan bajaj jg gǟƙ punya…ha ha ha.
oh ya ada yg blm kejawab,
IMHO, jujur aja, mau ga mau emg saya kudu ngaku kalo saya ngerasa motor yah*nda agak lemot tarikannya, terutama yg bebek dibanding kompetitor yg lain yg skelas. ya termasuk sportnya jg sih, *maaf* sperti meggy n tigy, tapi untuk kenyamanan emg yah*nda ga ada yg bs ngalahin, nyaman bgt! dr jok, shock breaker, posisi riding, smentara klo matic saya akuin jg emg jempol. ya nyaman ya reponsif.
*no offence lho* cuma pendapat saya aja.CMIW
kalo motor dg harga 30 juta pst ngisinya PERTAMAX,dan pstnya udh ngerti dg yg namanya injeksi,kompresi tinggi,plus punya uang buat beli PERTAMAX
lagian injektor kan sensitif bgt dg namanya PREMIUM,bahkan SUPRAX 125 FI yg kompresi rendah aja dalam 2 tahun udah ganti injektor (sumber Gila Motor pernah ada artikelnya),gmana kalo CBR 150
mendingan CBR 150 BU jgan d downgrade deh,ntar aja kalo udah CKD
duh nyangkut komengnya…. =__=”
mengapa tidak di coba dulu, jika sudah di coba maka dapat dibedakan sendiri perbedaannya, jika CC nya sama seh seharusnya spec nya sama dengan yang di produksi thailand 🙂
Kang opik, tolong tanyakan sekalian bedanya sistem injection Vixion dengan CBR150i yang sudah step 3.
Thanks.
Jawabannya pasti gak jauh kayak gini:
“Pertama adalah ditanggalkannya canister evaporator. Perangkat ini memiliki fungsi menangkap uap bensin dari tanki yang mungkin bocor ke udara luar. Berikutnya adalah terkait dengan bahan bakarnya. “Kualitas bahan bakar yang berbeda dengan Thailand membuat kita harus melakukan setting ulang injeksi bahan bakar,” ungkap Mitsuo Tamamura, Chief Engineer Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd. “Yang penting pakai bahan bakar unleaded atau bebas timbal. Di Indonesia pakai oktan 88 (premium) masih bisa, tapi untuk performa yang lebih maksimal kami rekomendasikan tetap oktan 92 (pertamax),” tambah Sarwono Edhi, Technical Service Training Manager, PT Astra Honda Motor (AHM).
Perbedaan lainnya hanya perubahan kecil. Misalnya penambahan dudukan plat nomor di bagian depan. Pasalnya, di Thailand, sepeda motor tidak wajib pakai plat nomor depan. Terang sorot lampu depan juga berbeda.
“Di Thailand ada regulasi lampu. Di sana lampu yang dipakai hanya 35 watt. Kalau di Indonesia kurang terang, makanya yang di sini pakai 55 watt sampai 60 watt,” jelas Mitsuo Tamamura yang suka tampil nyentrik ini.” ….
Lho, lalu knapa powernya bisa drop dr 19,5 ps ke 17,5 ps?
Kutipan dari blog sebelah:
“Tenaga drop tersebut dikarenakan setting ulang ECU yang remapping dengan memundurkan timing pengapian (retard) guna mengantisipasi seandainya si cibie nantinya diisikan premium, maka akan tetap aman. Efek baiknya, mesin cibie AHM akan lebih fleksibel terhadap fluktuasi kualitas BBM, dan diharapkan akan lebih awet. Lain halnya dengan versi Thailand dimana bahan bakar minimum harus beroktan minimal 92, jika diisikan oktan 88 pasti akan mengalami detonasi (ngelitik) yang bikin mesin bisa langsung pensiun dini. Lha memang, efek tidak enaknya, tenaga mesin CBR 150 R yang di-design hi-compression & hi-performance jadi melorot. Ya ibaratnya kayak ade-rai suruh bisa makan nasi doank tiap hari. “
Sodara2 semua, harap bersabar menunggu ulasan Kanh Taupik stlh ke AHM yah….
Salam Damai
mas taufik,
tadi malam saya compare hasil uji tim OTOMOTIF antara CBR150 2011 (di edisi Otomotif terbaru) dan CBR150 lawas (artikel di Otomotif lawas),
serta saya juga cek kliping tesride new Satria FU (Otomotif lawas)
pengukuran new Satria dan new CBR menggunakan Racelogic, sedangkan old CBR menggunakan Vericom VC..
hasilnya??
new CBR150 (AHM) lebih cepat tarikannya dibanding old CBR dan new Satria batok gede
meskipun diuji tidak bersamaan,faktor cuaca,kelembaban,dll, tapi setidaknya bisa merupakan gambaran
kalo sampean punya klipingnya monggo di cek..
topspeed dari uji tim OTOMOTIF
CBR150 lama : 140kpj by Vericom
newCBR150 2011 (AHM) : 140kpj by Racelogic
new Satria batok gede : 120 kpj by Racelogic
kebetulan saya dulu pernah punya CBR150 2006, topspeed 160kpj (spido), dan Satria 2004 CBU 148kpj (spido), memang mesin DOHC gawean Honda mantap tenan.
Ikut menyimak saja…
http://beratsebelah.wordpress.com/2011/07/15/rossi-stoner-jatuh-lagi-di-free-practice-1-sachsenring-2011/
wkwkwkwkwkwk mas robert kaya nira…bisa aja ente.ane ngga tau nich ini kejadian bener2 nyata atau karangan ente doang.yang jelas selemot-lemotnya tenaga tuch motor ane ngga yakin kalo ngga kuat nanjak.kecuali tanjakan emang curam,atau ente salah mainin rasio gear atau ente bawa beban yang berat… 🙂
menarik untuk diikuti jawaban AHM minggu depan 🙂
bahasa teknisnya biar bisa minum bensin
bahasa ekonomisnya biar bisa profit lebih banyak
Silahkan dipilih sesuai hasrat :
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
bang, ane yakin jawabanya khas ahm kayak dulu dulu,,hiks hiks,,mengecewakan
127. binladeen emang OKE.. Seandaiannya yang komen untuk CBR 150R seperti beliau ini..
spec down ? apanya sih? bc kah ?
Kalaupun sudah ada penjelasan dari AHM saya yakin masih ada yang tetap nyinyir, siapa lagi kalau bukan para FBY. Baca saja kome-komen mereka di atas.
Panjang panjang nyangkut…
Tenaga balik lagi seperti CBR 150 lama…tapi yang ini bisa minum premium…kira2 bisa di remapping ulang gak ECU nya masbro…di moding misalnya, atau tempelin piggybag aja sekalian ya??? 33 juta bikin nilai prestige tetap ada…jadi kalo mampu beli motor mahal isinya ya pertamax lah…
walaupun downgrade tp msh lbh kenceng dr vixi yoo gk popo,
vixi kan jg downgrade to,dr sosok r15 lama yg pake fairing,disk blkg,ban gede,footstep alum cast,dll msh indonesia jd vixi kyk skrg..lah emg jepun klo ngomong indo yg diiritkan harga digedekan…bkn bgt
sapujagad – Juli 15, 2011
mas taufik,
tadi malam saya compare hasil uji tim OTOMOTIF antara CBR150 2011 (di edisi Otomotif terbaru) dan CBR150 lawas (artikel di Otomotif lawas),
serta saya juga cek kliping tesride new Satria FU (Otomotif lawas)
pengukuran new Satria dan new CBR menggunakan Racelogic, sedangkan old CBR menggunakan Vericom VC..
hasilnya??
new CBR150 (AHM) lebih cepat tarikannya dibanding old CBR dan new Satria batok gede
meskipun diuji tidak bersamaan,faktor cuaca,kelembaban,dll, tapi setidaknya bisa merupakan gambaran
kalo sampean punya klipingnya monggo di cek..
topspeed dari uji tim OTOMOTIF
CBR150 lama : 140kpj by Vericom
newCBR150 2011 (AHM) : 140kpj by Racelogic
new Satria batok gede : 120 kpj by Racelogic
kebetulan saya dulu pernah punya CBR150 2006, topspeed 160kpj (spido), dan Satria 2004 CBU 148kpj (spido), memang mesin DOHC gawean Honda mantap tenan.
===========================================================
mantap
motor keren nih CBR
Kang haji, numpang numpang, bisa nitip pertanyaan g?
– apakah CBR 125 injection akan dikeluarkan AHM? atau bisa pesen gt?
– APakah akan keluar produk AHM, model ayago, mesin SONIC 125 + Injection…
maap klo g nyambung… 😀
new CBR150 (AHM) lebih cepat tarikannya dibanding old CBR dan new Satria batok gede
Belum pernah nyobain CBR 150 udah komen yg ga jelas, katanya…, ntar gini gitu… Hoaxx..
Mending ntar tggu klarifikasi resmi dari AHM
Baca tuh komen yg udah pernah nyoba CBR, beda sama yg asal jeplax.. Baca juga tuh Otomotif terbaru biar tambah pinter, tambah wawasan.
Kang nitip tanya apakah benar memang top speed cbr hanya 124,3 km/jam seperti yag diberitakan sama otomotif.kompas??? “Sementara itu, Sarwono Edhi memberi tahu bahwa kecepatan maksimum CBR 150R adalah 124,3 km per jam dalam posisi badan membungkuk, dan 116,3 km per jam dengan badan tegak.” dikutip dr http://otomotif.kompas.com/read/2011/07/01/04332266/Honda.CBR.150R.yang.Galak.Di.atas
Silahkan dipilih sesuai hasrat :
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
———————————–
Nah ini baru data valid pabrikan, bukan sok ngetest sendiri yg katanya2 itu 🙂
Wah ternyata :
Vixion 0,130 HP/kg
Cbr150 0,127 HP/kg
Kencengan Vixion dong, ih gimana Fu yg beratnya cuma 98kg tp daya 16 HP, serem.
Gw bantuin, 16hp/98kg= 0,163 HP/kg.
Bandingkan, mosok dgn tenaga segede ini Fu dibilang kalah sama yg 0,127 HP/kg, msh percaya sama yg katanya itu? 🙂
fakta kecepatan itu tidak bisa katanya – katanya,,
😆
mau kenceng mau lemot, tetep ada yg beli,, orang yang fanatik buta merek masih banyak kok,,
*ngelirik FBH yang mati2an belain Mereknya,,
loh kog spec down?? iki gimana iki?
@131.jafar.
ya tak tau lah….
mungkin salah rasio gigi, yg jelas pas tanjakan curam udah gigi satu smpet mlorot.
i dunno….
skedar sharing aja.
ga percaya gpp.
*pasrah*
152. robert de niro – Juli 16, 2011
bukannya ane percaya atau ngga percaya nich.yang jelas untuk tanjakan curam memang tenaga motor cub honda rata2 kurang ( case yang pernah saya alami supra fit ).tapi itu juga disebabkan karena pada saat mau nanjak biasanya si rider kurang siap dalam pemilihan ratio gear.contoh misalkan ente baru pindah ke gigi rendah pada saat ente sudah berada pada titik tanjakannya atau pada saat ente sudah berada pada tanjakan tersebut.nah walaupun ente sudah pakai gigi satu tetep aja momennya ngga kuat untuk naik.beda,jika ente sudah pindah ke gigi rendah menjelang tanjakan curam tersebut.biasanya kendaraan sudah cukup momen dan tenaga untuk naik….imho cmiiw
Vixion 0,130 HP/kg
Cbr150 0,127 HP/kg
Brarti wajar lah klaim pabrikan :
Top Speed Vixion 125 km/j
Top Speed Cbr150 124,3 km/j
Fu ga usah ditanya, 0,163 HP/kg tembus 140 km/j masuk akal.
masa spec diturunin masberooo…
untuk investasi
motor honda lebih worth it dibanding yang lain
pa lagi, motor kaleng yang itu tuh
^^ beli motor kok untuk investasi,.
wkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkw
*ngakak guling2 sambil ngupil,, 😆
^ ^ ^
hehehehehe
kan ga semua orang bisa gonta ganti motor
pa lagi orang desa, kan ga kaya2, beli ya yang awet, yang menuhi kebutuhan, daya jual kembali tinggi
ini investasi jangka panjang namanya
Ga kayak sodara mercon yang dari gayanya kayak bisa beli motor 100…
mas taufik,
tadi malam saya compare hasil uji tim
OTOMOTIF antara CBR150 2011 (di edisi Otomotif
terbaru) dan CBR150 lawas (artikel di Otomotif
lawas),
serta saya juga cek kliping tesride new Satria FU
(Otomotif lawas)
pengukuran new Satria dan new CBR
menggunakan Racelogic, sedangkan old CBR
menggunakan Vericom VC..
hasilnya??
new CBR150 (AHM) lebih cepat tarikannya
dibanding old CBR dan new Satria batok gede
meskipun diuji tidak bersamaan,faktor
cuaca,kelembaban,dll, tapi setidaknya bisa
merupakan gambaran
kalo sampean punya klipingnya monggo di cek..
topspeed dari uji tim OTOMOTIF
CBR150 lama : 140kpj by Vericom
newCBR150 2011 (AHM) : 140kpj by Racelogic
new Satria batok gede : 120 kpj by Racelogic
kebetulan saya dulu pernah punya CBR150 2006,
topspeed 160kpj (spido), dan Satria 2004 CBU
148kpj (spido), memang mesin DOHC gawean
Honda mantap tenan.
————————————
Bener lg con, bagi dia motor adalah investasi, soalnya tuh motor lsg dipasangin gerobak gendong dijok belakang buat jualan klontong di pinggir jalan, bagi kita motor ya bkn investasi lawong cuma buat jalan2 doang, beda kelas con jd beda sudut pandang 🙂
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
—————————————
Emang beda ya, pake data valid pabrikan singkat padat jujur, eh yg ngoceh test ride panjang lebar kobong bo’ong.
Percaya data pabrikan aja ah….
@junto
data pabrikan bisa salah (ketik) mas,,,
@ sapujagad link dong bro.. Kalo misal bentuk majalah fotoin biar mejret semua disini
Sorry gak percaya majalah or testi, data pabrikan lebih valid.
Vixion 0,130 HP/kg
Cbr150 0,127 HP/kg
Brarti wajar lah klaim pabrikan :
Top Speed Vixion 125 km/j
Top Speed Cbr150 124,3 km/j
Fu ga usah ditanya, 0,163 HP/kg tembus 140 km/j masuk akal.
—————————————
Suka gue komen yg masuk akal gini, ini baru cerdas!
@ nemo beuh berarti kalo pabrikan ngibul lo percaya ?
Kaya Zx 10R klaim pabrikan 198,9 hp, bobot 439 lbs, bmw S1000RR klaim 193 hp bobot 459 lbs. Nmun ternyata pas di tes majalah dan dyno bmw unggul telak 183 hp @ rear wheel sedang kawasaki hanya 174 hp (UK Version). So masih percaya data pabrikan ??l lo percaya ?
Kaya Zx 10R klaim pabrikan 198,9 hp, bobot 439 lbs, bmw S1000RR klaim 193 hp bobot 459 lbs. Nmun ternyata pas di tes majalah dan dyno bmw unggul telak 183 hp @ rear wheel sedang kawasaki hanya 174 hp (UK Version). So masih percaya data pabrikan ??
@ nemo kaya aprillia Rsv4 juga klaim 180hp, gsxr 1000 klaim 191hp. Nmun di dyno dan pas di tes aprillia unggul..
Harga gak pernah bohong
Silahkan dipilih sesuai hasrat :
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
—————————————
Kalu aku jelas beli Vixion masbro, lebih murah tp lebih bagus performanya.
@ 30. DreamR – Juli 15, 2011
tanya jiga apa ada piranti buat nambah torsi… karena dari beberapa review mulai dari DP, M PLUS, OTOMOTIFNET, & blog YB. rata2 bilang kalo motor ini ga ok buat jalanan macet n orang2 yang ngejar waktu
========
Hem, aq bisa menyimpulkan kata kunci :
“gak ok buat jalan macet”berarti torsinya lemotz?
“orang2 yang ngejar waktu” berarti kagak bisa lari ya?
===============
Dl aq dah posting, akan q perjelas :
1. Oktan 92 jadi 88.PASTI KOMPRESI TURUN.
Bagi yg speedlover,pasti tahu kegunaan kompresi,semakin tinggi, semakin dapet performa nya.
2. KOMPRESI TURUN, IMBASNYA LANGSUNG KE PERFORMA.POWER TURUN.KAGAK MUNGKIN 19,5 HP
3. KOMPRESI TURUN, IMBASNYA LANGSUNG KE PERFORMA.TORSI TURUN.KAGAK MUNGKIN 17
4. SPEC DOWN DI FITUR DIATAS.
5. HARGA KOK SPEC UP???????(OVERPRICE)
@dendy,
Pabrikan punya standar manufacture yg valid & tersertifikasi international (ISO), that’s enough 4 me.
Sedangkan testi org & majalah apalagi kamu pake standar pengujian apa? Ada sertifikat? Mo dipercaya tp amatir, no thanks.
@ Dendy, lu spt biasa, byk ngibul, No Link = HOAX 🙂
@ 166. Doll – Juli 16, 2011
Vixion 0,130 HP/kg
Cbr150 0,127 HP/kg
Brarti wajar lah klaim pabrikan :
Top Speed Vixion 125 km/j
Top Speed Cbr150 124,3 km/j
Fu ga usah ditanya, 0,163 HP/kg tembus 140 km/j masuk akal.
=================
Setahu q, YMKI blm pernah ngeclaim topspeed vixi.
Tetapi bro vixioner dah bnyk yg nyoba vixi standar, tembus 125 km/j .
Aq jg Vixioner.pake vixi standar, vixi q topspeed 125 km/j.
=================
Sebenarnya vixi bisa dinaikin lagi topspeed nya, bisa ke 130 km/j.dengan syarat : Pertamax+, naikin settingan CO.dan 1 lagi yg penting, Vixioner nya punya nyali.
dendy feat nemo
wkwwkwkkwkwkwwkk
asli lucu,,, 😆
Nemo mengatakan:
Juli 16, 2011 pukul 4:49 pm
Sorry gak percaya majalah or testi, data pabrikan lebih valid.
————————————-
Setuju bro, klo data perorangan or majalah suka lebay (gara2 uang saku kali ya), bahkan disinyalir bermuatan BC produk2 kompetitor.
Cukup data pabrikan, toh mrk ngasih data motor mrk sendiri, pasti ya akurat lawong motor bikinan mrk.
Maaf cuma mau nawarin, silahkan dipilih masbro :
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
Masbro Mercon stanby di TMC terus nich.
Sekarang dendy dah berubah lho.dah brOkeN E Heart pricing CBR 150R
Sapa sih yg gak kenal dendy?
Alay omdo, monasco paranoid 🙂
Dendy : cbr gw bs lari kenceng!
FuRider : mossok, coba tanding ama fu gw!
Dendy : sorry ga bs, ga boleh sama Om, katanya byk fu bore up!
FuRider : fu gw standar!
Dendy : ga bs, cbr gw ambrol gara2 mo bore up 170cc!
FuRider : ya udah brarti emang fu lebih cepet!
Dendy : ga bs, pokoknya cbr paling cepet!
FuRider : mimpi!
Rangkuman dagelan si alay & raja monasco hehehehehehe
kok tau mas briptu norman,, saya bisa beli 100 motor,,
ngeles ya ngeles aja,, kok orang desa dibawa2,,
bersambung,,,
Waduh ono sing ngerekam toh 🙂
@ 141. irwanmoto3 – Juli 15, 2011
walaupun downgrade tp msh lbh kenceng dr vixi yoo gk popo,
vixi kan jg downgrade to,dr sosok r15 lama yg pake fairing,disk blkg,ban gede,footstep alum cast,dll msh indonesia jd vixi kyk skrg.
======
Bikin ketawa aja,kagak tahu sejarah Vixi&R15.
Vixi keluar di Indo 2007
R15 keluar di India 2008
Vixi downgrade?lha wong keluarnya duluan Vixi daripada R15.
Downgrade???Harga nya beda jauh.lebih mahal R15
======
Lha kalo ini, CBR 150R dah Spec Down, Lemotz, OVERPRICE
sambungan untuk norman.,
kalo nggak tau investasi, jangan ketik investasi,, sono g0gling dulu,, 😆
*nanti kalo di suruh kuli4h dulu,, aku pulak yg suruh bayarin,,,
sambungan norman
kalo nggak tau investasi, jangn ketik investasi, sono g0gling dulu, 😆
*nanti kalo di suruh kuli4h, aku pulak yg suruh bayarin,
@Who Am I
lagi seneng aja masbro,,,
nanggapi si manusia kaleng,,, 🙂
hahahaha
motor kaleng tetep aja motor kaleng…vega r 2004 bandingin sama supra 2003 aja harga vega r jatuh banget dibanding supra hahaha
@ fu rider oh silahkan bw fu lo ke sentul. Bnyk cbr club di sana.. Coz gue mulai curiga cbr yang lo maksud klonengan. Dari kata ” cbr mah gak perlu di bore up buat jebol, di monasco juga ada std yg jebol ”. Pdhl cbr mah sentul berkali2 juga gak ngowoz.
@ nemo
justru majalah itu dari vericom mas. Alat buat ukur accelerasi yg paling akurat. Justru kalo dari pabrik mereka ukur dari crankcase yg gak akurat. Dyno breng2 dan vericom jauh lbh akurat di bnding data pabrik.
@ 141. irwanmoto3 – Juli 15, 2011
walaupun downgrade tp msh lbh kenceng dr vixi yoo gk popo,
vixi kan jg downgrade to,dr sosok r15 lama yg pake fairing,disk blkg,ban gede,footstep alum cast,dll msh indonesia jd vixi kyk skrg.
======
Bikin ketawa aja,kagak tahu sejarah Vixi&R15.
Vixi keluar di Indo 2007
R15 keluar di India 2008
Vixi downgrade?lha wong keluarnya duluan Vixi daripada R15.
170. Who Am I
Dl aq dah posting, akan q perjelas :
1. Oktan 92 jadi 88.PASTI KOMPRESI TURUN.
Bagi yg speedlover,pasti tahu kegunaan kompresi,semakin tinggi, semakin dapet performa nya.
2. KOMPRESI TURUN, IMBASNYA LANGSUNG KE PERFORMA.POWER TURUN.KAGAK MUNGKIN 19,5 HP
3. KOMPRESI TURUN, IMBASNYA LANGSUNG KE PERFORMA.TORSI TURUN.KAGAK MUNGKIN 17
4. SPEC DOWN DI FITUR DIATAS.
5. HARGA KOK SPEC UP???????(OVERPRICE)
———————————————————————————–
bro coba cek di astra-honda disitu specnya cbr 150 kompresinya tetap 11.0:1 tidak berubah/ tdk turun…..
@ who am i, dan bikers
coba cek blog azizyhoree nah lo bkal tahu deh. Yang di set itu timing pengapianya, mungkin timingnya di lambat sedikit, memang ngaruh ke performa sih tapi gak begitu besar, kaya bndingin honda jazz cbu vs lokal. Lokal bisa nenggak premium cbu boro2.
@ 187. bikers – Juli 16, 2011
Santai aja bro.kayak gak tahu Sayap aja.Itu tu pembohongan massal.
=====
Gini lho bro,semua motor yg minum oktan 92, pasti kompresi nya diatas 10.
Semakin tinggi kompresi, semakin tinggi energi ledakan di mesin (pembakaran BBM) dan ini wajib diikuti oleh BBM beroktan tinggi (92 ato 95)
Vixi tu 10,4.wajib pertamax.kalo dikasih bensin, pasti nembak knalpotnya (letupan di knalpot).
Itu baru kompresi 10,4.lha kl kompresi 11 gmn???km kasih BENSIN.pasti LOYO, KAGAK ADA TENAGA.
=====
Secara sederhana, ada perbedaan di tipe BBM :
bensin (oktan 88) vs pertamax (oktan 92) vs pertamax+ (oktan 95)
bensin utk kompresi dibawah 10
=====
Kl km pake BENSIN di kompresi 10 keatas,ada efek negatif nya : timbul kerak di pompa bensin&kerak di injector.
@ 188. Dendy – Juli 16, 2011
Kan mmg ngaruh di performa.tp apa km gak tahu efek negatif pake bensin di mesin injection???????
Timbul kerak di pompa bensin&kerak di injector.
Oh iya, km kan pake motor karbu.
tp gpp, jgn sedih, belalang sembung mu lebih ganas dari si CBR 150R ini kq.
Aq cuma mw tny ke semua orng yg tahu ttg teknik mesin.
Mengapa dibikin kompresi 11?kl hanya dikasih bensin?
Mengapa ada bensin (oktan 88),pertamax (oktan 92), dan pertamax+ (oktan 95)?
@ 183. mercon – Juli 16, 2011
sip masbro.TMC mmg perlu dijaga dr FBH yg sok hebat, tp cuma Hoax aja.terlalu membanggakan produk nya.
tp 1 hal yg jadi fakta.Fanatisme FBH bisa luntur krn Pricing yg SANGAT OVERPRICE
189. Who Am I
masa itu pabrikan bo’ong, mungkin lebih jelasnya coba liat di http://azizyhoree.wordpress.com/2011/07/14/tentang-all-new-cbr-150-yang-33juta/ seperti bro dendy sarankan…..
sudah2x kalo masalah CBR150 Dendy yang paling ngotot membela, hehehe… ini motor dijual kan bukan buat digunakan di sirkuit tho kang dendy, ini motor di jual buat di jalanan umum. lagian hampir 99% pengunjung sini belum pernah tuh kesentul.lagian mau di adu sama Vixion yang selisih harganya bisa buat beli bebek rondho kinyis2x. sudahlah tunggu penjelasan AHM besok,apa emang lemot akselerasinya atau tidak.karena kondisi jalan indonesia yang sering stop n go serta berbukit membutuhkan akselerasi yang yahud.
YAMAHO fan iri
ga punya motor DOHC
Yang penting Honda uda berani brojolin Motor Sport CBR. HEBAT Honda..!
realistis aja, Produk Honda jelas kualitas teknologi dan juga keawetan mesinnya. mantap!
Satu lagi motor sport Honda yang hadir. CBR 150 emang uda ditunggu-tunggu oleh pecinta motor sport. Honda mengerti kemauan konsumen. always Honda..!
Yang pasti hadirnya CBR 150 semakin menambah variatif tipe motor Honda yang ada di Indonesia. konsumen semakin banyak pilihan dengan kualitas terbaik. go Honda..!
Power New CBR 150 = 13,1KW = 17,5 HP
Berat Kosong = 138 kg
Power/ Berat = 17,5 hp/ 138 kg = 0,127
Harga OTR Jakarta = Rp.33.000.000
Power Vixion = 11,1 KW= 14,9 HP
Berat Kosong = 114 kg
Power/ Berat = 14,9 Hp/ 114 Kg = 0.130
Harga OTR Jakarta = Rp.21.115.000
————————————-
Terus terang aku lebih percaya data pabrikan diatas, mosok lebih valid data pedagang asongan ketimbang produsennya? Yg waras percaya pabrikan 🙂
Silahkan yg hobby motor lemot 🙂
Sambut hadirnya si lemot xixixi
dewssehamkzr
Nice respond in return of this issue with firm arguments and explaining all
regarding that.
This is really interesting, You’re a very skilled blogger.
I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of your excellent post.
Also, I’ve shared your site in my social networks!
It’s really a nice and helpful piece of info.
I am satisfied that you shared this useful information with us.
Please stay us informed like this. Thank you for sharing.
Some consumers have become addicted to making purchases on the internet.
Thus, online shopping is slowly gaining popularity as it is bereft of such disadvantages.
Here are the things that you have to remember when you shop for used books
on the internet.
When you get up the courage to embark on The Journey to Self-Awareness – taking the necessary steps to learn
about yourself, understanding the unconscious
ways in which you shot yourself in the foot in relationships
until now – you become empowered to succeed in creating a satisfying bond.
When they click this link, they will go to my review of Self Improvement
Millionaires. Each company you’re contemplating should be able to show you samples of their courseware.
You should be a part of a contest for one of the finest blogs online.
I’m going to highly recommend this website!
I have been browsing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
It’s pretty worth enough for me. In my view, if all site owners and
bloggers made good content as you did, the web
will be a lot more useful than ever before.
Greetings! I know this is kinda off topic however ,
I’d figured I’d ask. Would you be interested in exchanging links or maybe
guest authoring a blog post or vice-versa? My blog addresses a lot of the same subjects as yours and I think we could greatly benefit from each other.
If you’re interested feel free to send me an email.
I look forward to hearing from you! Great blog by the way!
Hello would you mind letting me know which web host
you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 completely different web browsers and
I must say this blog loads a lot faster then most.
Can you recommend a good web hosting provider at
a honest price? Thanks a lot, I appreciate it!
Howdy! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to take a
look. I’m definitely enjoying the information.
I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers!
Terrific blog and excellent design and style.
Hi there it’s me, I am also visiting this site regularly, this web site is in fact
pleasant and the visitors are genuinely sharing fastidious thoughts.
Do you mind if I quote a couple of your articles
as long as I provide credit and sources back to your website?
My website is in the very same niche as yours and my visitors would really benefit from a lot of the information you provide here.
Please let me know if this ok with you. Regards!
Hey, I think your blog might be having browser compatibility issues.
When I look at your website in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, very good blog!
It’s еnormous that you are getting thoughts from this post as well
as frоm our dialogue made at this time.
Think oral sex – If уou walk up to your man and unbutton his pants without saying a word he will get aroused.
You may also cook a few disheѕ for him as a trial
and showcase your skills. But remember that just because
he wants more does not mеan that he hаs to get more right then and there.
Then, outside thаt small box draw a bigger one
with a solid line about five inches on еach side.
Reducing the clutter means stopping long enough to reallу focus on the other person аnd their needs.
We recommend that you use this relaxation and
circulation technіque as you study the self healing and self awareness concepts which are contaіned in thе articles οf
our UNITY course.
Hoաdy! Ѕomeone іn my Myspace group shared this website with us so I came to check it out.
I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking and
will be tweetinց this to my followers! Excellеոt Ƅlog and great style and design.
Οn either side of thе device are the volume up and down buttons wɦiϲh are easy enough
to operate while driving. The tracer report includes the cell phone oաners details,
address history, сarrier details, and the ρhone connection status.
It is more complicated to reνerse lookup a land-line telephone than a cell phone ոumber beϲause the mobile operatօrs usually keep records
of all their numbers.
Do you have any video of that? I’d like to find out more
details.