Saturday, 28 September 2024

Silaturahmi Perdana Resmi ATPM Suzuki R2 dengan Blogger

Bro sekalian, pagi ini setelah mengerjakan pekerjaan kantor – menyambangi workshop sportisi untuk memenuhi undangan ngetes motor  . . . tmcblog bersama beberapa Blogger R2 lain datang ke Training centre Suzuki di kawasan industri pulo gadung jakarta timur. Tempat nya cukup ngumpet, tmcblog kesasar sekali he he. Menurut Pak Suwandi dari suzuki, event ini merupakan silaturahmi perdana resmi ATPM Suzuki R2 dengan para blogger.

Tmcblog menilai bahwa hal ini merupakan suatu langkah awal positip yang dilakukan suzuki. Honda, Yamaha, TVS, dan Bajaj sudah memulai lebih dahulu komunikasi serupa. Apa yang menyebabkan baru Kali ini Suzuki kedengaran Track recordnya bersinergi dengan Blogger? pak Victor Assani sedikit menjelaskan situasinya bahwa menag selama ini belum ada divisi di Suzuki yang fokus merangkul blogger.

Pak Paulus Firmanto dan pak Setiawan dari divisi Sales Pun berkenan hadir sebelum tengah hari di acara ini. Dalam Penjelasannya Pak Paulus secara gamblang menjelaskan bahwa Suzuki selama ini memang seperti ‘sibuk sendiri’ Perhatian pengembangan hanya terfokus di dalam internal . . . so hasilnya adalah . . . Bila membangun produk baru, produk tersebut tidak terlalu dominan dibangun atas perkembangan dan dinamika  ‘needs’ dari konsumen . . .

Dan Pak Paulus Pun menjelaskan bahwa dirinya di suzuki secara bertahap bersama Semua Team Suzuki akan membongkar paradigma layanan pelanggan . . . Karena beliau mensinyalir, sebenarnya yang terjadi di dinamika market bisnis roda dua sekarang ini bukan hanya melulu perang bagus bagusan dan baru baruan Produk . ..  tapi perang Juga layanan After Sales service . . . Berbagai macam jurus teknis pun sudah-sedang-dan akan diterapkan . ..  misalnya saja . . . penghapusan sistem main dealer . . . so perjalanan kepentingan Spare Part Yang dibutuhkan customer diharapkan akan lebih cepat karena jalur distribusinya terpotong signifikan . .. So jalurnya akan : ATPM -> Dealer -> Konsumen . . . FYI Jalur sebelumnya ada variabel MAIN DEALER diantara ATPM dan Dealer . . . hmmm menarik melihat hasilnya dua-tiga tahun mendatang

Mengenai Acaranya sendiri merupakan acara Training service basic untuk merawat sepeda motor meliputi pengenalan bagian motor, detail detail cara perawatan seperti setel klep, cara ganti oli, dan hal hal basic teknis lainnya yang disampaikan oleh Divisi Training yang diwakili oleh Pak Harsoyo dan Pak Yosep Antoni . . . Training ini tentu berguna . . . namun ada yang lebih menarik yakni kenyataan dan Fakta dinamika geliat Suzuki untuk membuka diri dan berbenah . . . Ayo Suzuki 😀 . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

38 COMMENTS

  1. wah. ketinggalan melulu nih hehehehe..
    kalo ada undangan piagio ajak2 ya bang..hehehe…

    oot nih… enakan n iritan mana yah shogun axelo atau kawak edge yah.. kalo bodi lebih naksir edge..hehehe…

  2. Kang haji,maaf keluar dr bahasan nh,kang taufik udh test ride hyosung gtr 650 ya?

    kalau tidak berkenan blh didelete kang hehe…

  3. welah dalah . . .mercon menggila . . .mentang2 mau puasa mercon ada dimana mana :mrgreen:

    @14. Hendra
    sayang belom ada sesi test ride bro, next time kayaknya akan ada 😀

    @15. endro.id
    siapppp .. . baru pulang nih bro, napas dulu ya 😀

    @16. ipanase
    mantabb

  4. “bukan hanya melulu perang bagus bagusan dan baru baruan Produk . .. tapi perang Juga layanan After Sales service”
    Tetep aja walaupun after sales servicenya bagus, produknya jelek ya gak laku juga!

  5. Kualifikasi MotoGP:
    1STONER C.Repsol Honda Team1:21.808
    2PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.125
    3SIMONCELLI M.San Carlo Honda Gresini+0.146
    4SPIES B.Yamaha Factory Racing+0.248
    5LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.250
    6DOVIZIOSO A.Repsol Honda Team+0.372
    7EDWARDS C.Monster Yamaha Tech 3+0.560
    8HAYDEN N.Ducati Team+0.580
    9BAUTISTA A.Rizla Suzuki MotoGP+0.923
    10DE PUNIET R.Pramac Racing Team+0.970
    11CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+0.995
    12BARBERA H.Mapfre Aspar Team MotoGP+1.086
    13ABRAHAM K.Cardion AB Motoracing+1.483

  6. mas,, sodara saia punya raider taun 2003,,
    ada masalah apa nya gt,, jadi oli merembes gt d,,
    mo ganti apa nya gt,,
    dah inden dari berapa lama ga ada terus spare part nya..
    bener2 susah kayak nya ya kalo barang2 lama gt?
    soal nya itu barang masi cbu gt d,, 125 cc pula.. 🙁

  7. Berkat pak Paulus Suzuki jd tau new wave marketing bloger..disinyalir isinya org2 manula yg katrok2..semoga pak Paulus bs membenahinya..2..semoga pak Paulus bs membenahinya..

  8. Kayaknya langkah Suzuki sudah sampai ke bawah. Di kota saya ada dua dealer yang selama ini tutup-tup, sekarang sudah buka lagi. Selamat berjuang Suzuki. Kamu sudah punya pengalaman jadi no 2, rebutlah kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP