Sunday, 29 September 2024

Format Masuk Ke Q2 ketika Sesi Latihan Jumat MotoGP Dibatalkan

TMCBLOG.com – Bisa dibilang setelah amandemen yang dilakukan FIM pasca Summer Break MotoGP 2023 yang berlaku Mulai GP ke-9 Silverstone maka Penentuan 10 Pembalap pertama yang mendapatkan ‘tiket’ Ke Q2 hanyalah dari 10 pembalap tercepat sesi Latihan Siang/sore yang bertajuk ‘Practice’ . . Menjelang seri ke 10 Di Red Bull Ring Spielberg Austria FIM memberikan lagi regulasi tambahan yang pada dasarnya sebagai sebuah strategi Antisipasi, jaga jaga Kalau sesi Jumat hadir ‘Force Majeure’ seperti misalnya Cuaca Buruk yang menyebabkan Sesi Latihan (Practice) siang tersebut dibatalkan.

Tambahan Regulasi yang berlaku secepatnya Mulai Di Austria ini menyebutkan bahwa ; Jika Sesi Practice Jumat Siang MotoGP dibatalkan Maka Sesi FP2 sabtu pagi akan Jadi “Practice” Untuk menentukan 10 Pembalap ke Q2.

Dan Jika Sesi Sabtu pagi juga Nggak Mungkin diadakan dengan alasan Force Majuere, Maka Hasil FP1 Jumat pagi akan dipakai Untuk menentukan 10 Pembalap ke Q2.

Untuk Selanjutnya Dua pembalap Tambahan yang akan mengikuti sesi Q2 tetap diperoleh dari dua pembalap tercepat di Sesi Q1

Dalam kasus yang jarang terjadi dimana tidak ada sesi latihan yang bisa diadakan sama sekali, ‘ini dianggap force majeure dan Race Direction akan menyesuaikan jadwal dan prosedur sebagaimana diperlukan, dengan mempertimbangkan kondisi yang berlaku. – @tmcblog

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP