Tuesday, 24 September 2024

LCR Honda Berpotensi Hanya 1 Pembalap di MotoGP Thailand 2023

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama, Alex Rins sempat mengikuti race weekend GP Indonesia 2023 di Mandalika, dan menorehkan poin. Ia juga ikut pada dua sesi latihan hari Jumat di MotoGP Phillip Island, di mana ia menjadi pembalap Honda terbaik dengan berada di peringkat 12. Namun kemudian rasa sakitnya menjadi tak tertahankan lagi karena ‘sekrupnya kendor’ Rins kemudian mengundurkan diri dari Grand Prix Australia sebelum sesi latihan ketiga pada hari Sabtu yang artinya ia juga tidak mengikuti sesi Kualifikasi. Setelah pemeriksaan awal di Melbourne, Rins terbang kembali ke Madrid pada hari Ahad. Setelah berkonsultasi dengan dokternya.

Mundurnya Rins dari GP Australia kemarin juga akan berimbas pada kehadirannya di Grand Prix akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Chang – Buriram Thailand, ini jelas masalah buat Honda dan LCR Honda. Dan permasalahan tidak berhenti sampai di sana karena ternyata secara umum semua pembalap yang biasanya menjadi pembalap pengganti di Honda tidak mungkin ikut serta ke Thailand karena bentrok dengan kegiatan masing-masing.

Test rider HRC – Stefan Bradl – sibuk melakukan test di Jerez dan ini Ia akui kepada Speedweek. “Saya melakukan tes di Jerez pada hari Selasa dan Rabu pekan ini dan saya akan terbang ke Spanyol hari ini. Jadi saya tidak bisa ikut dengan LCR ke Thailand.” . . . Hmmm padahal setelah test Rabu, masih memungkinkan langsung berangkat ke Thailand. Namun memang akan sangat menguras tenaga Bradl secara perjalanan antar benua yang akan berlangsung lebih dari 12 jam dari Eropa ke Thailand.

Pilihan lain . . Iker Lecuona? Nggak bisa karena ia akan ikut balapan finale WSBK di Circuito de Jerez dari 27 hingga 29 Oktober. Sementara itu, Takumi Takahashi masih diragukan karena setelah penampilan underperformed pembalap Jepang ini yang tidak lolos 105% laptime saat mengikuti balapan di Misano yang lalu. Mungkin kah Testsuta Nagashima akan turun gunung lagi?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Nyobain aja chantra suruj naik ke motogp,mario aji naik ke moto2 dan si buasri wild card moto3.daripada nggak dipakai jatahnya.kali aja bisa ningkatin animo penonton lokal.

  2. Chantra naik ke motogp,mario aji naik ke moto2,buasri wild card moto3.pasti penonton lokal tambah banyak.lokal hero naik ke motogp.the first rider motogp from thai

    • opsi yang menariq… tapi rasanya susah kalo chantra naik rcv apalagi baru pertama naik nya di hari jumat, minggu langsung race… tapi untuk sekedar pengalaman dan mumpung di thailand ya boleh dicoba kayanya…

  3. Ogura kan sudah gak rebutan juara, tahun depan juga sudah gak di idemitsu. Kasih donk hadiah manis naik motogp di Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP