Monday, 23 September 2024

Mesin Aprilia RS 457 terungkap hadir di model Klasik Moto Guzzi

TMCBLOG.com – Ketika Aprilia meluncurkan motor sport full fairing dengan Mesin parallel-twin RS 457 yang baru tahun lalu, langsung ada spekulasi bahwa mesin ini mungkin akan dibenamkan langsung ke varian Tuono 457 atau Tuareg 457. Namun prototipe pertama yang terungkap dalam foto spy baru, tampaknya sangat berbeda dan mungkin tidak akan dianggap sebagai Aprilia sama sekali . . Yap Mungkin Ke Moto Guzzi

Mesinnya sendiri jelas merupakan mesin kembar paralel 457cc yang sama dengan yang memulai debutnya di RS 457. Mesin ini akan diproduksi di pabrik perusahaan induk Piaggio di India dan menghasilkan tenaga 47 hp, namun dalam prototipe baru mesin tersebut dipasang di bawah rangka trellis tabung baja, Bukan sasis twin-spar aluminium seperti yang kita bisa lihat pada RS 457. Velg, spatbor depan, dan rem radial tampaknya dipinjam dari RS 457, namun lengan ayunnya juga baru dan dilengkapi shock tunggal yang peletakkannya tidak biasa. Shock tunggal ini dipasang jauh di belakang di sisi kanan, bukan monoshock sentral.

Di atas sasis baru tersebut terdapat beberapa desain part umum sepeda motor Jalanan yang tampak sangat tradisional, dengan tangki bahan bakar berpunuk tinggi dan lampu depan LED bulat dengan Bingkai krom. Ini jelas Bukan jenis Aprilia yang kita dikenal. Desain ini jauh dari bentuk agresif yang mungkin diharapkan pada Tuono 457 masa depan ketika sepeda tersebut diluncurkan. Sebaliknya, desan yang lebih klasik tampaknya akan lebih cocok dipadukan dengan merek milik Piaggio lainnya, Moto Guzzi.

Jika dilihat lebih detail, lampu depan bulat itu sepertinya dipinjam dari Guzzi V7 Special. Lampu belakang, misalnya, dipinjam dari Guzzi V100 Mandello dan tepat di bawah jok pengendara terdapat panel segitiga, yang tampaknya disamarkan dengan selotip, yang berbentuk tiga ventilasi udara mirip insang—sebuah ciri khas. itu juga ditemukan pada Mandello dan Stelvio  2024. Bentuk tangki bahan bakar juga mirip dengan model Moto Guzzi lainnya, dengan nuansa Mandello.

Meskipun gagasan tentang Moto Guzzi tanpa mesin V-twin yang menjadi ciri khas merek ini mungkin akan membuat beberapa penggemar merasa aneh, sejarah Moto Guzzi sebenarnya juga mencakup banyak sepeda motor dengan tata letak mesin yang berbeda. Mengembangkan mesin V-twin baru akan sangat mahal, baik dari segi penelitian dan pengembangan maupun manufaktur, namun menciptakan kerangka baru khusus Guzzi untuk menahan mesin twin paralel Aprilia yang baru adalah cara yang jauh lebih hemat biaya. – @tmcblog

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP