Thursday, 24 October 2024

Duo Bimota Tercepat Hari Kedua Test WSBK Jerez

TMCBLOG.com – Setelah test rider Florian Marino turun di hari pertama sesi pengetesan dan mengakhiri dengan posisi Top-10, dua pembalap reguler tim Bimota By KRT 2025 yakni Axel Bassani dan Alex Lowes turun mencoba motor baru ini di hari ke-2 test WSBK Jerez. Dan hebatnya kedua pembalap ini menjadi yang tercepat di hari kedua.

Laptime terbaik Bassani adalah 1:38,478 detik, yang dicatatkan pada putaran terakhirnya, saat ia finis lebih cepat dua persepuluh detik di depan Lowes, yang mencatatkan waktu 1:38,679 saat ia mengklaim P2; Bimota finis 1-2 dengan pembalap mereka.

Fokus bagi keduanya adalah untuk mengejar ketertinggalan di Bimota saat merek Italia itu kembali ke WorldSBK, dengan keduanya menyelesaikan total 143 putaran di antara mereka. Namun, laptime Bassani lebih lambat dari laptime tercepat hari pertama yang ditorehkan Nicolo Bulega yaitu 1:38,142 di atas Panigale V4R.

Satu-satunya pmebalap Kawasaki di grid – Garrett Gerloff – dari team factory Kawasaki 2025 : Tim Kawasaki WorldSBK, menempati catatan waktu tercepat ke-3 di hari ke-2 dengan catatan waktu 1:39,229. Pembalap Amerika itu memiliki komponen baru untuk tahun 2025 termasuk mesin yang ditingkatkan untuk ZX-10RR miliknya dan peningkatan suspensi saat ia terus beradaptasi dengan motor yang akan dikendarainya tahun depan.

Xavi Vierge (Tim HRC) menjadi yang tercepat di antara pembalap Honda saat ia mencatatkan lap terakhir 1:39,438 detik untuk naik ke posisi kedua, sebelum ia turun ke posisi keempat. Vierge menyelesaikan 86 lap dengan CBR1000RR-R-nya dengan fokus khusus pada pengaturan suspensi, dan elektronik.

Bulega hanya melakukan tes di hari pertama, rekan setimnya Alvaro Bautista menjadi satu-satunya pembalap dari Aruba.it Racing – Ducati yang berada di lintasan pada hari Rabu. Berusaha memulihkan diri setelah kecelakaannya pada hari Selasa, Bautista mencatat waktu terbaik 1:39,749 detik dan menyelesaikan 55 putaran dalam balapan setengah hari dan menempatkan dirinya di posisi 5. – @tmclog

2 COMMENTS

  1. Berarti Kawasaki fix cuma Garrett Gerloff, ya? di Pucetti Racing, parah juga ya, meskipun Bimota masih pake mesin ZX -10RR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP