Bro sekalian, menarik sekali bila saya mengingat kembali beberapa informasi yang masuk ke tmcblog baik via email, message fb maupun DM Twiter. Ada bro yang bilang bahwa di pabrik pembuatan lampu yang biasanya diorder pabrikan . . . ada penampakan model lampu yang mirip lampu PCX 125. Bahkan beberapa hari yang lalu seorang pengunjung blog yang mau menanyakan stok CBR 250R di salah satu deler di Bogor, malah di beritahu info ‘kelepasan’ bahwa akan hadir PCX 125 versi Lokal . . . entah bener atau nggak he he he hmm

Hal ini menarik bagi tmcblog . . . karena secara market ada jeda varian yang cukup panjang antara skutik vario Techno sampai ke PCX, dan kenyataan harga PCX 125 yang sangat premium bagi kebanyakan konsumen tanah air. Nah bila PCX 125 dilokalkan maka ada kemungkinan harga motor ini akan terpangkas, syukur syukur bisa mendekati harga PCX 125 Thailand yang nggak jauh dari angka psikologis 20 Juta.

Akan tetapi Positioning gimana? bila dilepas di sekitar 20-an Juta maka sejatinya PCX q25 tetap akan menjadi Flagship Skutik Honda dan masih tetap masuk dalam kategori skutik segmented yang memiliki ceruk market kecil plus kemungkinan kekecewaan konsumen PCX lama yang sudah beli motor ini seharga diatas 30 Juta. So solusinya gimana? kupikir kalo Honda ingin mengisi market diatas Vario Techno . . Buat varian lain SH125 atau air blade bisa jadi pilihan, Kita tunggu saja kabar dari TPT he he he . . .silahkan share komentar bro semua

Semoga Berguna

1 COMMENT

  1. Sangat mendukung bila AHM terus memperkuat pasukan skutiknya. Apapa pun yang akan keluar, yang penting model baru.Tren ke depan skutik semakin dicari.

    Guest
  2. kalaupun memang dirilis di indonesia mungkin nama akan ada perubahan, -PSP-, misalnya. atau bentuk pasti akan dimodif supaya enggak 100% mirip PCX…

    rilis 20 jutaan juga termasuk premium untuk kelas matik 125cc. -masih diatas matik minerva 150- dan lexam.

    Guest
  3. CKD spek jangan ada yang dikurangi bikin warna putih harga jangan lebih dr 25juta !
    Siapa yang tertarik coba

    Guest
  4. Setuju d ckd-kan… Krn hanya pcx yg sudah berbentuk big matic,,meskipun kapasitas mesin sama dengn matic sijuki…
    Pcx punya kelas tersendiri dengan bentukna yg elegan.

    Guest
  5. jangan sentuh PCX dulu…
    Masukkan Airblade duluan aja, CKD
    lengkap sudah matic Honda…
    Karena, sy yakin gak lama lagi
    Ymh n Szk jg akan punya yg baru
    sehingga, jgn sampe matic Honda
    kedodoran lagi…
    IMHO ๐Ÿ™‚

    Guest
  6. @ 17. Apalagi ini? Setelah matrix jangkrik ada koefisien glodaag, mboh seko ngendi iki yo – Maret 16, 2011

    Komen gue di artikel ini dihapus sama yg punya warung. Padahal kuliahku juga ekonomi lho, kok nggak boleh bicara soal ekonomi. Feodalism???

    Guest
  7. ane setuju dg ckd pcx, ini merupakan bentuk penghargaan bagi konsumen tanah air, minimal bagi yg dah beli duluan sekarang sprepartnya lebih murah..

    lagi Honda jd commit dg janjinya dl diatasw target akan ckd pcx..

    walaupun 20 jt masih segmented, tp ttp tidak se segmented 32juta. (emang ada produk yg ga segmented ya? beat segmen low end, vartech med end, pcx high end) sharenya kecil kl yah….

    kl 20 juta 3000b perbulan tembus kali. bahkan mungkin lebih jika bbm naik. banyak yg pidah dr mobil. ane perkirakan 6000/bln msh mungkin.

    Guest
  8. yang baru juga boleh, tapi kalo bisa pcx di-ckd biar lebih murah.. sudah memimpikan motor ini sejak lama…

    Guest
  9. dr sumber terpercaya…klo yg ini kbrnya semester pertama 2012…msh lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…!!!!

    Guest
  10. Ya benar, PCX jangan disentuh dulu, gengsinya bisa turun walau penjualan jadi naik. Kalau untuk menghajar kompetitor sih terserah deh.

    Mending buka segmen baru dengan headlamp seperti PCX, yang fiturnya ngak selengkap PCX di harga 20 jtan tetapi bodi tetap gambot.
    IMHO cc untuk matic jangan lebih dari 150 dah, 125 juga udah top menurut ane. Karena Diatas 150 cc bensinya bisa ngalahin Konsumsi mobil.

    Guest
  11. Keren nih komentar Kang Haji Taufik. Semoga bisa jadi pemicu bagi AHM untuk membuat produk-produk berkualitas n canggih dengan harga yang rasional.
    Bikin banyak yang makin cinta dengan produk Honda, dan jadi makin one heart deh.

    Guest
  12. Yupz…Gwa setuju banget, klo PCX bakal dilokalkan, Gwa mendukung…Coz secara analisa klo barang dilokalkan khn jatuhnya harganya akan lebih murah dibandingkan dengan yg CBU tp jangan sampe harga murah tp kualitasnya tidak sama dengan yg CBU. y minimal engine tidak ada perubahan

    Guest
  13. 48. nha – Maret 16, 2011

    Ya benar, PCX jangan disentuh dulu, gengsinya bisa turun walau penjualan jadi naik. Kalau untuk menghajar kompetitor sih terserah deh.

    Mending buka segmen baru dengan headlamp seperti PCX, yang fiturnya ngak selengkap PCX di harga 20 jtan tetapi bodi tetap gambot.
    IMHO cc untuk matic jangan lebih dari 150 dah, 125 juga udah top menurut ane. Karena Diatas 150 cc bensinya bisa ngalahin Konsumsi mobil.
    ================================================
    Satuju Mas. kalau PCX di produksi lokal atau koloningnya PCX. bisa memenuhi keinginan dari pencita Honda yang nggak mampu beli PCX, namun bisa merasakan sensasi berada diatas Honda PCX koloning. berharap.com

    Guest
  14. jangan salah lho.. cc gedhe belom tentu lebih boros.. mio 150cc lebih uiiiriitt dibanding beat standar.. bahkan mio standar yang keluaran baru baru ini ,iritnya ngalahi beat standar..

    yang bikin heboh lagi, tau Xeon ga? konsumsi bbm nya lebih irit dari vario, sama2 pemakaian betot-betotan gas, oke ga tuh?? hahahaha

    Guest
  15. ^^^
    betul om, Peseek (masterXeon.mode) jangan “diganggu” dulu, biarkan dia anteng sendirian, airblade nampaknya pilihan tepat ….

    kalah ada kompetitor yang mengusik si PCX, baru dech dia mulai menggeliat, jika kompetitor membandrol harga di bawah PCX, maka si peseek ini dilokalkan sehingga harganya bisa lebih kompetitif

    Guest
  16. honda penakut kalo mangkas harga-hargaan mah…sebeer pekgo aje dibiarin, pedehel marketnya ada (tahu brp %), kalo bikin peceeks lokal paling mirip2 cbs techno jadi techno…harga kepangkas 2 jeti. Kalo jadi 20 han mah masih laku kayaknya (idle stop hilang). Cuman kalo Hayate bisa buktiin setangguh FU … ya…bisa jadi jawara..

    Guest
  17. gimana kalo vario pake body PCX?
    lumayan tuh..
    jd lineup vario banyak
    tinggal xeon semakin pasrah.. kekeke
    kalo body pcx bs plug n play buat vario, mantap bgt

    Guest
  18. kalo akan dilokalkan mungkin bisa menyasar desain yang lebih diperuntukkan bagi keluarga…body gede, nyaman, bagasi luas…karena suka ngeliat sekeluarga make motor matik yg ukurannya kecil…jadi gak safety lagi…dan tentu harga yang proporsional…

    Guest
  19. setau saya iya mas…krn kmaren sempet punya info poto mesin yang bakal di test di pabrik baru di cikarang…kodenya KZ..brapa gt lupa saya…saya sempet janji (jd g enak) mo ngasi poto mesin PCX ke bro mercon,tapi krn datanya ilang gak jadi deh…

    Guest
  20. Saya juga setuju kalo PCX diproduksi lokal biar harganya bisa irit trus buat yang penasaran ingin punya PCX bisa segera mendapatkannya.
    Nah buat konsumen lama yang sudah beli PCX mestinya tidak perlu kecewa, karna pastinya beda donk PCX yang mereka punya dgn PCX yang baru. dan gengsinya pasti tetap berbeda.

    Guest
  21. saya ada rencana mw ambil metik Honda ada perkembangan matik yg bakal brojol di tahun 2011 ini Pak Haji?ditunggu inponya……

    Guest
  22. Kayaknya kalo motor global sulit untuk di jadiin CKD, masa Indo mau CKD, tar negara lain iri donk pengen CKD juga, masa tiap negara produksi sendiri2.nambah beban produksi kayaknya, jadi difokuskan pada 1 pabrik. Alangkah baiknya jika produksi motor global dipindah dari thailand ke Indo atau dari Jepun ke Indo.

    Guest
  23. hehehehehe kalo menurut ane ada banyak keuntungan kalo pcx ini di CKD,ngga uasah melihat unsur eksklusifitasnya.pertama bagi konsumen tentu harga akan jauh lebih murah,spare part jauh lebih mudah,dan impian memiliki motor keren jadi semakin mudah terwujud.bagi pabrikan tentu costnya lebih murah ketimbang import utuh dan maybe mungkin produknya akan makin banyak peminatnya.cmiiw

    Guest
  24. kalo tetap cbu, manfaat hanya didapat ahm aja dari keuntungan distribusi..
    kalo produksi lokal, konsumen untung krn dapat harga lebih murah dan pelaku industri lokal (pihak ketiga) juga senang krn dapet bagian order pembuatan part2nya kan..

    tapi, imo, dari strategi pabrikan kurang bagus..
    dari awal kan pcx ditujukan sebagai flagship skutik bukan pencetak angka jualan, kok ‘diturunkan’..
    andai dilokalkan dan lebih murah, toh tetep ndak membuat barisan jadi rapat karna masih tetep jauh dari vario cbs..
    selain itu, mau ckd atau cbu, pcx tetep belum punya lawan dan angka jualan juga bakal tetep ndak signifikan terhadap ms ahm..
    jadi buat apa repot2?

    Guest
  25. mending beAT aja yg diganti 125cc,,, kasih CBS, harganya gantiin vario lama aja….. plus warna yg bengis… (kayak cbr family)

    Guest
  26. untuk anak muda tidak cocok (pendapat pribadi) cocok untuk orang tua, karena bodinya sangatt ………

    Guest
  27. Oot,
    ternyata tampilan abs revo terbaru,lebih bagus dari sebelumnya dan ada versi murahnya,hehehehehehe yang lain semakin pasrah.

    Guest
  28. Weleh klo ada versi murahnya PCX, ane bener mo ngantri satu dah (ngilermodeon)..pernah liat penampakannya sekali dan langsung jatuh hati terutama ngiler ama terkonologi starternya itu lho…hmmmm

    Guest
  29. hemmmm…
    Ada pengunjung lama tuh di atas.
    Kok nggak ada yg mempersilakan
    duduk…???
    Apalagi bahasan-nya matic, doi
    pasti gatal u komen… :mrgreen:

    Guest
  30. di thai emang murah, revo cuman 9jt udah injeksi. Gak tau deh kwalitasnya, tahan jalan penuh lobang, debu dan lumpur gak ya, disanakan jalan lebih mulus. Tahan bensin premiumnya pertamina gak? Gak heran lebih murah.

    Guest
  31. Makasih komentar bro semua, baik di kolom komentar maupun via japri japri yang bernada positif dan membangun terkait artikel ini, mohon maap baru online lagih . . .maklum nyangkul nyari sesuap nasi :mrgreen:

    Administrator
  32. Kang haji tepatnya sesuap nasi sama sebakul emas :mrgreen: ihtiar adalah kewajiban hasilnya kita serahkan sama Yang maha kuasa. Oh ya @Thole silahkan duduk bro, senang dah mampir biasanya lewat doang. ๐Ÿ˜€

    Guest
  33. wah, bang haji suka “nyangkul” juga yaww…. wkwkwk :mrgreen:

    btw, banyak banget yang bilang kalo PCX mau dilokalin. tapi lebih keren kalo si Airblade juga dilokalin, jadi nouvo ama skywave ada temennya,,,

    Guest
  34. “NO untuk CKD PCX125, YES untuk CKD AIR BLADE”
    masih mending HONDA AIR BLADE yang CKD atau dipersiapkan untuk dijual di INDONESIA,nah supaya HONDA PCX125 masih masuk kategori matic premium dan builtup. b’tul ga!!

    Guest
  35. bagus banget klu ada PCX lokal krn harga bisa turun murah, tp benar jg gimana dng konsumen PCX lama yg belix di harga 30 keatas. ya moga AHM bisa mengatasi smuax hehehehe….
    sukses buat Honda

    Guest
  36. wahhh bisa murah donk harganya klu ada PCX lokal.
    memang strategi Honda benar2 mantap hehehe,,…..
    tp gimana dng kCustomer PCX lama?yg belinya di atas 30-an Juta…

    Guest
  37. yang pasti pcx ini elegan dan berkelas banget.. mantap buat dibawa keliling kota.. yang laen pasti pada noleh.. ;P

    Guest
  38. Kalo sepengetahuan saya untuk model PCX itu motor impor dari Thailand, jadi tidak ada yang lokal, mungkin dari segi warna dicustom sesuai dengan kebutuhan konsumen.

    Guest
  39. setuju bgt klo misalnya nie product di rakit di indonesia dan harganya lebih terjangkau… weleh2 para kompetitor HONDA bisa kebakaran jenggot nie gan,,, beware aja deh… siapa tau keinginan kita – kita didengerin sama AHM… heheheheheh

    Guest
  40. PCX memang motor bagus dan harganya pun luar biasa mahalnya..
    meski mahal tp bayak peminatnya..apalagi pcx jd lokal…tambah aj peminatnya…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here