Bro sekalian, Baru tadi siang tmcblog buatkan tulisan mengenai kemungkinan Honda(AHM)  merilis TPT Impor untk CBR 150R . . . Naaaah menjelang sore Hari Itu Notifikasi Nongoool ha ha ha ha, manteb kan terawangan tmcblog? xixixiixxi :mrgreen: Astra Honda Motor (AHM) Per Hari ini mulai mengajukan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) untuk sebuah Motor Berkode  HONDA CBR 150 RC (IN) M/T . . . Yang nungguin pada demen niih 🙂

Munculnya TPT yang disinyalir berat merupakan usaha Impor CBR 150R  dibulan April kembali memperkuat Rumor yang telah juga tmcblog tuliskan sebelumnya, berdasarkan bocoran dari mplus yakni time line dari brojolnya motor ini disinyalir Bulan Juni 2011. Semakin memperkuat bahwa gaya rilis Honda CBR 150R ini disinyalir sama dengan CBR 250R dalam pengaturan timelinenya. Hasil hasil dari pengajuan TPT ini juga akan menjadi data awal yang cukup berharga untuk analisa awal mengenai positioning motor ini . . . Buat yang penasaran ingin berdiskusi soal harganya, silahkan simak tulisan tmcblog mengenai sinyalemen harga CBR 150R di tautan ini.  . . . . so the last . . . silahkan berbahagia buat yang udah menunggunya, semoga bermanfaat . . .

Taufik of BuitenZorg

176 COMMENTS

  1. Feeling saya sih untuk price list bisa melebihi 30jt’an, tp klo dbwh 30jt akan mengancam pasaran para pesaing… Kita tunggu aja jadwal rilis nya nanti

    Guest
  2. Wah mas Taufik, penerawangannya TAJAM nih.
    Mungkin bisa buka praktek spesialis penerawangan.
    Langsung daftar mas via TPT (Tempat Pendaftaran Terawang-menerawang) 🙂

    Guest
  3. kalo status nya impor itu bisa berarti bisa diartikan di impor dalam bentuk CKD kan ya?? bukan begitu kang??
    masih ngarep CBR nya CKD bukan CBU :mrgreen:

    Guest
  4. @1. Mora H. Ritonga
    wah, cepet amat, juragan warung sampe kalah xixixixi
    mengenai harganya belom ada, baru juga nongol di TPT gan .. . tapi kalo nggak sabar mau diskusi soal harga bisa cekidot di link :
    http://645.879.myftpupload.com/2011/03/23/berkaca-pada-kasus-cbr-250r-dan-pcx-125-menebak-harga-cbr-150r-bila-dirilis-ahm/

    @16. darkXCD
    nerawang modal kalkulator murah meriah bro :mrgreen:

    20. gadget12
    cekidot sinyalemen disinih bro : http://645.879.myftpupload.com/2011/03/23/berkaca-pada-kasus-cbr-250r-dan-pcx-125-menebak-harga-cbr-150r-bila-dirilis-ahm/

    @23. kucrut_bike’s
    sampai saat ini tmcblog masih menganggap bahwa notifikasi CKD di tpt adalah impor mas . . . semoga benar . . 🙂 .jadi minimal CKD walau pengennya sih diproduksi di sini demi terpangkasnya harga

    Administrator
  5. wakakakakakakak bakal ada nyang semakin pasrah,27-28jti harga pas ayo yang mau inden siap-siap :):

    Guest
  6. mulai ngitung kriditannya neh. . . . :mrgreen:

    harganya belum ketahuan ya? kayaknya even PRJ 2011 bakal di maksimalkan ama AHM.

    Mantapppppp. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  7. cbu pastinya.. yg ckd kan tinggal NMP sama tigor.. jadi ini sebagai umpan ato nutupi kemunculan bang tigor yg baru.. IMHO lo… welcome to the street sibi..

    Guest
  8. disilahkan berbahagia ma yg punya warung hore…. 😆
    tapi semoga ga lebih dari 30jt sy boyong kerumah ni motor hehehe

    Guest
  9. salut untuk mas taufik atas kemajuan penerawangan TPTnya…mgkn berikutnya,sebelum TPT diajuin mas taufik da tau duluan hehehe 😀

    Guest
  10. Weh,kalo harganya skitar 27 juta gmana neh…
    Dah terlanjur ambil Byson…
    Lha katanya CBR 150 keluarnya akhir tahun…

    Guest
  11. semoga pada bisa beli aja… siap2 buka tabungan… jadi inget bro Rozy … FXRnya mau dilego gak ya buat ganti CBR?

    Guest
  12. Syukur Alhamdulillah,
    akhirnya TPT impor nya kluar juga,
    Emang Bener2 TOK CER ramalannya kang Taufik,
    Tinggal Nunggi HARGANYA aja kang,
    Dan Mudah2an diKisaran 27 jt-an,
    Biar Masyarakat Menengah KeBawah juga Bisa Ikut MENIKMATI ni MOTOR.
    BERARTI BENTAR LAGI,ANDALAN YAMAHA(VIXION),
    BAKALAN KEOK n SIAP2 MASUK KANDANG DOOOOOOOO,,,,,,,,,,,OOONG?.

    Guest
  13. wah…pengunjung trit iki podo sugih2(kaya)seandainya cbr di jual 30juta podo arep tuku kabeh….
    wes sesok nak podo tuku aku tak nyileh yo…
    orandueduit.com

    Guest
  14. Wah wah wahg pabrikan laennya pada kmana nehg, dserbu H, apakah Y, S, K dan Bnya inspektur VIJAY diam saja… ..
    BANGUN BANGUN!! Jangan kelamaen mikirnya, Yo lah pd action berbenah biar smakin seru persaingan roda2 dtanah air ini, biar bunda pertiwi nggak lg ngeluarin uang ekstra karena overpricing lg. HARGA SESUAI DENGAN APA YANG DIDAPAT.

    Guest
  15. mau cbu kek, mau ckd kek, moga2 penjualannya kaya kacang goreng deh . . .
    saya cuma ngincer velg nya aja kok 😀 😀 😀

    Guest
  16. Kalo nggak ada downgrade alias tetep injection, Harganya dipastikan menantang ninja150, 30jutaan. Sekalian untuk menjaga harga CBR250r biar nggak terpaut jauh, soalnya secara desain dan segmen kan sama.

    Guest
  17. mantaaabbbbb…..

    disnyalir lebih fresh daripada spyshoot motor hitam yg di inida sana…

    Guest
  18. @ jendera boke
    vitara ???
    paling-paling buat beli spion-nya sajah buat cermin nyisir rambut di kamar mandi … xixixi :mrgreen:

    Guest
  19. @102. jenderall
    maap jendral win belom berpihak ke njenengan 🙂 betul kata kang 103. uDien d’kab 234 , ada yang nyangkut :mrgreen:

    @111. gasspoll
    Bentar bentar . . . lagi on progress nih mas bro

    Administrator
  20. pabrikan besar yg lagi lagi ngasih rejeki ke pegawai pabrik di thai 🙁
    duh, gimana mau maju kalo gini ?

    tadinya berharap diproduksi disini, ternyata gak mau kalah sama duren, makin makmur aja tuh tetangga

    Guest
  21. Mangstaaabbb… Semoga AHM berani bertindak kejam dg menerapkan predatory price pd CBR 150nya. Pasti porak poranda deh pasar motor sport 150cc 😀

    Guest
  22. Setuju ama onthel….
    coba kaya Y demi pegawai pabrik disini semua motornya lokal walaupun keuntungannya dibawa ke jepang semua soalnya kpemiliknya Y sepenuhnya, ga kaya tetangga yg pake gandeng astra segala
    klo mo import paling juga kebo itu juga dikit2 aja impornya hemat beb !! mo konsumen teriak2 demo dibundaran HI mang dipikirin yg penting konsumen puas nunggunya dan sekaligus melatih kesabaran kan namanya juga motor ekslusif,
    mo cas paling cepat sebulaan paling lama setengah taun tapi klo mo kridit 2 minggu barang diantar pokoknya semua demi bagi2 rejeki karyawan disini so tenang ja semua kebagian, buat konsumen ada 2 M menanti

    Guest
  23. Kalo mau semua diproduksi di indonesia, intropeksi dl aja, layakkah kita?

    Analoginya jgn cm liat hak (pasar terbesar) tp jg kewajiban (karyawan, kesiapan infrastruktur, regulasi, penegakan hukum, sdm, dll).

    contoh dong negara-negara lain mereka merayu investor dengan kemudahan perijinan, iklim politik yg stabil (presidensil multi partai kok mau stabil), sdm berkualitas dengan upah yg relatif lebih rendah. bukan dengan koar koar nasionalisme, menuntut pekerjaan, dan cara-cara lain yg tidak cerdas.

    Sekalian semua perusahaan aja, intel laku berapa banyak di Indonesia? buat pabrik prosesor dong di Indonesia jgn di Malaysia n taiwan doangan… kl motor ducati ngapain di italia, bajaj n tvs ngapain impor dr india, vespa kok di vietnam?

    rubah deh paradigma pertanyaannya :
    mengapa mereka memilih negara lain..?
    jangan..
    Hoi, kok milih negara tetangga mulu?

    Guest
  24. thailand makin maju indo makin mundur donk pegawai honda disini di phk makin banyak yang pengangguran soalnya di produksi di thailand

    Guest
  25. hmmm…
    manteb banget kang taufik ini.
    baru siang nulis penerawangan brojolnya tpt, sorenya tpt-nya langsung brojol.
    ckckckckkk…

    kayaknya ane musti belajar banyak soal terawang menerawang sama kang haji nih…

    Guest
  26. @kang haji
    klo skrg udah ada pengajuan tpt impor CBR150R, berdasarkan penerawangan kang taufik kira2 kapan produknya brojol?
    apa yakin bulan juni?

    Guest
  27. @124. Onthel
    naaah menarik mas, gimana kalo kita tekan teruss agar base prod nya ke sini . . . biar tambah banyak lapangan kerja neeh 🙂

    @138. EXYBAND
    ahh sebenarnya mungkin kebetulan pas aja mas bro
    sebernya terserah pabrikan mau rilis kapan, namun kalo sama dengan CBR 250R yaaa . .. kira2 juni bro
    tapi ini cuma sinyalemen lho . .. keputusan final tetep di AHM

    Administrator
  28. wah, ternyata masih banyak nasionalis spt saia nih,
    alhamdulillah

    @128 Udien 234
    ganti udud nya pake GG atau yg di kudus aja bro, soale 234 dah punya philip morris, he he

    @132 safety rider
    kalo itu masalahnya trus kenapa ada ada banyak pabrik manufaktur di sini? kenapa gak di tetangga semua? disini gak parah2 banget kok bro, pabrikan masih bisa untung dibanding biaya impor dll.
    3 tahun belakangan justru thai yg politiknya gak stabil kan ?

    @kang opik
    iya, moga2 pindah kesini semua, termasuk bikin pesawat tempur

    Guest
  29. mantafs pengunjung warung ijo ini, semuanya maunya CBR 250/150,kalo bebek/matic kagak dilirik/kadang dicela…seleranya tinggi, apa emang semuanya mau beli, atau sekedar gaya hidup aja ya..

    Guest
  30. ternyata bener nie hona cbr 150r bakal diluncurin, wah,,para kompetitor mesti waspada semua segment roda dua bakal dimenangkan oleh honda nie…

    Guest
  31. @ Onthel
    intinya ada itung-itungannya Bro, itu maksud ane.
    Apakah Honda ga bikin pabrik disini?
    ada noh AHM ada 3 plant, mau nambah satu malah.
    Apakah YMKI ga bikin pabrik disini ?
    ada noh 3 plant jg…
    suzuki jg ada.
    intinya kl perhitungan mereka masih menguntungkan di thailand n malaysia ya ga akan di produksi disini. jd jgn terlalu menuntut. lihat deh karyawan AHM n Ymki ane yakin jauh lebih banyak dr pada karyawan AP honda n Yamaha thailand, apalagi yamaha india.
    kl semuanya pola pikirnya begitu ga akan ada namanya perdagangan antar negara.
    blm lagi ada yg ngomong : wah kl dah dilokalin mah mutunya kurang dibandingin buatan Thailand, apalagi buatan jepang. kaya kasus tiger, makin dilokalin makin jelek kualitasnya.
    Sekarang yg dikejar AHM adalah kepuasan konsumen dg lounching yg lebih cepat, apakah itu salah?
    drpada lokal nunggu tahn depan…

    Guest
  32. Pasar cbr250 bakal kemakan, body sama persis.
    Mo ngebut jg yg cbr250 msh kalah jauh ama Ninja250, mending ambil yg ini.

    Guest
  33. Oh ya, kl dibilang ga parah-parah banget, memang kl buat usaha kecil seperti ane n temen-temen ga begitu kerasa, paling sm beberapa oknum, tp kl dah usaha besar. widih, buat bangun hotel aja kenalan ane bilang habis 800jt. baru buat satu oknum kejaksaan. walopun nanti dibagi-bagi lg.

    Guest
  34. Weleh2 yg 250cc aja lelet bijimane yg 150cc, bakal malu disalip mulu nih, tampilan motor dandan abis tp impoten wkwkwkwk

    Guest
  35. @ kezza 234
    berani ngatain motor ini lelet !
    Emang motor lu apa ?
    tar kalo gue udah ganti nih cbr gue samperin ke rumah lo !

    Guest
  36. bagai manapun honda selalu lebih unggul!!!

    ini seh ahm lagi murka..
    loh??? semua segmen dan kasta dikeluarkan produk andalannya… nggak ada celah buat melawan…
    yang melawan harus atur strategi baru.. wauwww!!!

    Guest
  37. Semua tergantung pemakai dan seleranya. kalo emang pengen balapan yah silahkan ,,, nggak ada yang larang… punya motor tuh seharusnya bisa bikin kita bangga memilikinya. bukan buat malu maluin..
    Honda CBR jelas buat semua bangga memilikinya…
    FENOMENAL dari dulu kok

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here