Bro sekalian, TMCBlog merasa ikut Prihatin dengan nasib yang dialami oleh Bro Panthomxy . . . Beliau ini membeli sebuah motor di sebuah dealer di Kediri dengan cara mengkredit semenjak 3 tahun yang lalu, namun karena suatu hal Dealer tempatnya membeli motor tutup dan mangkrak begitu saja, Nah Walau kenyataan delernya begitu Bro Phantomxy ini Tetap merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikanTunggakannya dengan teratur dan tepat waktu

Namun apa dinanya, belau ini kebingungan ini duit mau disetor kemana kesini tutup, ke kantor yang lain dibilang tutup juga ย . . .lha orang maksut baik koq yoo di pimpong kayak gini? sampai sampai beliaupun berfikir, kalo untuk bayar tunggakan saja sulit, apalagi menyelesaikan masalah adminis trasi seperti pengembalian BPKB nantinya . . . Karena biasanya Itu BPKB sepengetahuan TMCBlog disimpan kreditor disuatu tempat yang cukup aman dan terjamin seperti di Bank salah satunya, so akan ada jeda proses yang lumayan lama nanti

Mungkin seharusnya dalam suatu proses lukuidasi sebuah badan usaha apalagi yang berhubungan dengan Finance, Nasib Konsumen Yang menjadi debitornya harus diutamakan, harus ada pemberitahuan bagaimana cara menyelesaikan persoalan administrasinya . . . atau bro bro sekalian ada yang lebih tahu cara untuk membantu sahabat kita yang satu ini . .. ย monggo di share disini atau di blog beliau . .. monggo

Taufik of BuitenZorg

63 COMMENTS

  1. wah betul bingung juga kalo kejadian kaya gitu ga nerti nih selama ini blm pernah beli mtr kredit

    Guest
  2. Waduh…. trus gmn ntar nasib mongstornya klau ngga ada bpkb?? Perpanjangan tahunan gmn?? 5 tahunan gmn??
    Aya aya wae

    Guest
  3. Bro all new honda cbr 150 akan dirilis di PRJ pertengahan taun
    harganya gk bsa kurang 30 botol

    w barusan bca di detikoto.com detik.com

    Guest
  4. yaaaaaaghh cape dech …

    semoga bro panthomxy dapat penjelasan secepatnya
    sebab yang ginian bikin ganggu konsentrasi ..

    Guest
  5. Lagi2 ulah dealer yang tidak bertanggung jawab….
    biasanya kredit itu berhubungan ama pihak leasing kyk Adira ato BAF kan…? Coba hubungi mereka aja…

    Guest
  6. hmmmm,….
    IMHO setiap pabrikan pada saat memberikan ijin kepada dealer untuk buka kan didasari oleh pertimbangan yang kuat.
    dan sudah seharusnya pabrikan dalam hal ini bisa ikut membantu, karena secara tidak langsung pabrikan bertanggung jawab atas end user juga

    kalau belinya di dealer kecil (channel) kecil kaya gitu, silahkan catat no.mesinnya dan kemudian di track ke dealer penjual pasti bisa ketahuan. CMIIW

    Guest
  7. Dealer suzuki ya?
    tempat ane juga ada beberapa dealer suzuki yg udah berpindah kepemilikan jadi dealer kawasaki, yamaha atau Honda.

    Guest
  8. wah sinyal bahaya tuh,,kalo beli cash suka dipersulit,,malah suruh kredit,,maklum komisinya gede,,giliran kredit ,dealernya pailit…ke konsumen china ..mobil Lambonya diservis ga bener2,akhirnya sewa orang,diancurin deh tuh mobil di depan dealernya..kira2 bapa ini berani nggak ya kalo motornya di…..

    Guest
  9. kediri mana tuh?ane jg d kediri,dket ruko hayam wuruk.
    Smg bro phantomxy sgra beres ni masalahnya.
    Apa suzuki yg d jalan joyoboyo yg dmaksud?

    Guest
  10. kenal dengan bagian kreditornya siapa?, jadi di setornya ke account kreditor, begitu lunas, tagih dech kunci serep dan BPKB ke kreditornya

    Guest
  11. apa dealer ini merangkap jd leasing? setahu saya kalau kredit bisa dibayar lewat bank, dan kantor pos tanpa harus pergi ke dealer atau leasing yg bersangkutan
    nanti BPKB diambil ke leasing itu bkn ke dealer

    Guest
  12. kalo kredit biasanya dibayar lewat kantor leasingnya, tidak harus di dealer. bpkb juga disimpan di leasing. kasus saya dulu, kredit bunga menurun, 4 bulan lunas, bpkb langsung saat itu juga diambil di kantor leasing tadi..

    Guest
  13. membuka jaringan sales atau service butuh komitmen saling menguntungkan antara ATPM dan outletnya… akhirnya bisnis dan profit menjadi pertimbangan …

    mau jadi nomor satu di indo ? .. gampang….
    mau ?…. modalnya berapa ? …

    Guest
  14. Kemungkinan apa yang diatakan @31raya ada benarnya, coz dulu saya pernah ambil kredit juga dan nggak pernah ngangsur ke dealer (ada di daerah bekasi) tapi ngangsur lewat cabang leasing (lewat kantor cabang di sunter), dan saat lunas pengembilan surat juga nggak melewati dealer tapi ke kantor leasing (ada di cikarang).

    Guest
  15. bnr bgt, biasanya klo pembelian secara kredit itu pembayaran lewat leasing dan bpkb pun disimpan sama leasing. coba aja cari tahu ke pihak leasingnya. atau leasingnya jg dah bangkrut?

    Guest
  16. Pak Haji, lumrahnya kita mengajukan kredit kan ke pihak leasing, mungkin tinggal cek leasingnya apa, dans elesaikan di leasing tersebut. tapikalau si Dealer punya lembaga Pembiayaan sendiri, wah bingung juga tuh?
    semoga kasusnya bisa cepat selesai, kita hanya turut prihatin. dan mendoakan. semoga.

    Guest
  17. Coba bayar aja dulu cicilannya ke kantor pos. Biasanya distruk pembayarannya itu tertera lokasi kantor leasingnya. Atau kalo misalnya ngga bisa bayar karena ada trouble dengan pihak leasingnya, tanyain aja ke pegawai kantor pos nya, dimana lokasi kantor leasingnya yang sekarang. Saya juga dulu pernah ngalamin yang mirip kaya gitu. Kantor leasing yang tadinya ada di kota saya malah tutup (kalo yang ini katanya tutup gara2 di demo ama konsumen perihal kinerjanya yang ngga beres) dan pindah ke kota lain. Kalo misalnya udah ketauan lokasi barunya,mending langsung dilunasin aja motornya (kalo emang ada rizki lebih), biar bisa cepet ngurus BPKB. Kuatirnya ntar kantor leasingnya kena masalah lagi. Semoga bisa membantu ๐Ÿ˜‰

    Guest
  18. sekedar crita,di solo ada kejadian uang konsumen yg sekiranya buat ngangsur malah di bawa lari oleh cs sbh dieler,ada juga yg sudah bayar di kantor leasing tp tidak masuk data kmptr,saran qt harus hati2 dan jgn lp serta nota/kwitansi jgn sapai hilang di usahakan sampai cicilan selesai.tq

    Guest
  19. namanya juga dealer.. cuman urusan deal.. finance mah ke leasing! dealer tutup ga jadi soal lah!

    Guest
  20. Mas ada beberapa hal yang belum jelas nech,

    mas Phantom mestinya harus tau dulu itu kreditnya lewat mana ? lewat perusahaan leasing ataukah lewat Dealernya ? Klo lewat Leasing mestinya BPKB mas ada dileasing tersebut..

    Caranya mungkin bisa dilihat dari kuitansi setorannya disitu yang mengeluarkan kuitansi (penerima uang siapa) ? atau kopnya kopnya siapa …

    Keep Safety Riding

    Guest
  21. tenang aja masbro…g jd masalah klo dealernya tutup yg penting leasing nya g bangkrut…klopun bangkrut pasti ada pengambil alihan baik itu sama bank penyandang dana atau sama perusahaan leasing yg baru…tunggu aja d rmh duduk yg manis…d jamin 2-3bln ke depan pasti ada kolektor yg dtng k rmh…paling kita cmn rugi d denda doank kok…aku orang leasing soal’y…jd tahu masalah2 kaya ginian…klo duitnya d bw lari oleh dealer, nah itu baru masalah…

    Guest
  22. Wah…kasihan bgt ya. Padahal ditempat lain, dealer2 yg mpe ngejar2 konsumennya utk bayar cicilan. La ini malah konsumennya yg ngejar dealer. Hehe… Dilaporkan ke Main Dealer Jatim aja mas, spy cepat diurus.

    Guest
  23. leasingnya mestinya ambil yang udah setel , macam adira,wom,baf . . . pokoke yang udah skala nasional lah. . .

    turut prihatin juga dengan mas phantomxy

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  24. Komen nomer 28, 31, 32, 33 udah ngasih pencerahan, jadi soal dealer tutup ngga jadi masalah (kecuali masalah aftersales).
    Yang penting tahu alamat leasingnya karna berurusan dengan administrasi, khususnya surat-surat motor dalam hal ini pengambilan BPKB-nya nanti setelah pelunasan.

    Guest
  25. Klo srh byr didiler,suzuki pake suzuki finance,honda FIF,yamaha BAF…Kecuali diler tsb krjasma dgn lesing lainya ato ada yg krjsma dgn BPR….Coz klo lesing spt OTO,ato Adira,biasanya disuruh byr dikantornya,klo ga lwt kntrpos…

    Guest
  26. kalo bole tau lembaga pembiayaannya siapa kang?
    biasanya langsung ke lembaga pembiayaan yg di pake bro phamtomxy
    dari situ baru nanti ditunjuk suru mbayar kemana..
    soalnya pembayaran full ud dilakuin ma lembaga pembiayaan tsb k deler

    Guest
  27. @57 mbah

    woi nongol aja ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    gue dulu membeli minerva madass di dealer resmi minerva. pas mau ambil bpkb, dealernya tutup. banyak BPKB “dibawa lari” ama dealer hingga hari ini.

    Guest
  28. waduh aneh tp nyata y….

    mau bermaksud baik, eh malah ribet sendiri…..

    khan bisa juga langsung bayar ke leasingnya langsung ato lewat kantor pos…..

    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Guest
  29. Nah kreditnya itu pakai finance apa mas taufik, klo financenya ada bisa menghubungi kantor pusatnya.

    Guest
  30. Setau saya bayar bisa di leasing t4 pengajuan kredit, bank yang bekerja sama dgn leasing, bahkan kantor pos…BPKP juga di simpan di leasing tersebut…sehingga dealer sudah ga ada urusan..coba di baca lagi kontrak angkat kredit nya…disitu biasanya dijelaskan gimana klo kreditan dah selesai dll…semoga membantu…

    Guest
  31. baru tau klo ad kasus kek gini.. pasti ad backup ny tuh leasing.. diler kan cuma njualin motr bkn ngurusin kreditan..

    Guest
  32. Banyak sekali komen yang mengatakan cari info tentang leasingnya, jangan salah bro2 & sis2, banyak dealer yang merangkap leasing
    Saya pernah bekerja di dealer seperti itu, memang itu melanggar hukum tapi namanya bisnis(kotor) mana peduli hukum, yg penting untung.
    justru yang mau saya tanyakan, ada nggak yang tau Undang2 yang mengatur bahwa dealer tidak bisa merangkap leasing, kalau ada tolong langsung info ke
    Harin_jo@yahoo.com

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here