jump to navigation

Sangat Mungkin Next New Vixion Gunakan Speedometer Digital May 7, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

http://i2.wp.com/farm5.static.flickr.com/4143/4925000354_f02105b4ea_b.jpg?resize=465%2C310

Bro sekalian, Info info masuk menjelang Produksi trial 100 unit Next New yamaha Vixion, salah satunya adalah Komentar pengunjung blog bernama bro Erico yang berasal dari rekannya di Internal YIMM dan isinya memberikan sebuah info sinyalemen via jejaring facebook bahwa garis desain Headlamp Next New Vixion akan menggunakan Basis Fazer YS 250 Brazil dan menggunakan Panel Spedometer Digital mirip seperti yang digunakan pada YZF R15 . . . Walau tanpa gambar, tmcblog kira kedua info serpihan ini cukup masuk akal Juga, imho

Mengenai kemiripan Headlamp Next New Vixion dengan Headlamp Fazer YS 250 tmcblog kira hampir semua varian Motor Streetbike Yamaha khususnya FZ series dan fazer series memiliki garis desain yang hampir hampir mirip. Dan memang trend motor streetbike sekarang nggak lagi menggunakan Headlamp streefighter yang terlihat tebal, tipis, nempel dekat ke dua batang garpu suspensi.

Yang kedua adalah Mengenai speedometer digital . . . kenapa tmcblog bilang sangat mungkin? Karena tmcblog sudah pernah sukses memasang speedometer Yamaha YZF R15 di Yamaha Vixon 2007. Dan ternyata pin pin pada chip ecu yamaha Vixion sudah sangat mengakomodasi semua informasi yang bisa didisplay di spedometer R15 baik itu Fuel meter, speedometer, odometer, takometer, trip meter,  serta indikator lampu lampu . . . so YIMM memang nggak perlu ganti ECU Vixion. Lagi pula  kalo penampilan panel meter semi analog kayak sekarang ini, dapat diartikan beberapa pin pin di ECU Vixion itu nggak digunakan secara maksimal . . . mubazir atuuuh :D . . . naaah, tinggal kita lihat nanti

Dari arena gathering kemarin, terkuak beberapa info yang dipastikan kuat yakni Next New Vixion ada kans untuk dirilis di 2012 ini bro . . . hmmm sangat masuk akal jika ditarik garis ekstrapolasi yang bersumber bdari informasi kuat bahwa Baru MULAI MEI 2012 ini Next New yamaha Vixion diproduksi 100 Unit Trialnya . . . silahkan share komentar bro sekalian dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. SMASHER BANTEN - May 7, 2012

petamax kah

peyek - May 7, 2012

ikut beli pertamax,,, ;)

Gianluigi mario - May 7, 2012
roda2makassar - May 7, 2012
Raden Tono - May 7, 2012

NEBENG BRO…NGOPI LUWAK

anu - May 7, 2012

MASIH APKE FITUR KOMSTEER OBLAK?

2. SMASHER BANTEN - May 7, 2012

hmmmm….
sadis klo bgt magh…
ga mo klah sm pulsar Ns200

motoroda - May 7, 2012

Biar bikin new tralis cenut-cenut :D

Yang mau beli Apache 180 baca ini dulu ya :D
http://motoroda.wordpress.com/2012/05/06/review-cenatcenut-11-mounth-with-160-rtr-1/

motoroda - May 7, 2012
motoroda - May 7, 2012
anu - May 7, 2012

kayaknya cocok juga buat motor PAK POS.

uajng - May 7, 2012

makin keren makin mantappp….

3. tyonugra - May 7, 2012

begitulah

4. tri - May 7, 2012

jos

5. sipsip - May 7, 2012

podium? :|

sipsip - May 7, 2012

kalah cuman 0,003 detik ajah kayaknya ahahahahha

6. aq - May 7, 2012

petromax

7. TOM - May 7, 2012

Ayo bang Haji, bangun terus ekspektasi masyarakat, dengan analisis2, dan sinyalir yg anda berikan, tentang spesifikasi produk baru yang akan dilaunching, hal ini akan secara tidak langsung menuntut ATPM untuk mewujudkan ekspektasi2 masyarakat tersebut.
Mantap!!!!!

Taufik - May 7, 2012

yah analisisnya sih nggak terlalu muluk, asal masih dalam batas kewajaran dan memungkinkan untuk dilakukan pabrikan aja . . . seperti soal speedo ini… kenapa saya bilang mungkin? Ya karena memang itu ecu sudah sangat mungkin dicolokin speedo digital . . . udah dibuktikan oleh orang yang nggak punya basic teknisi terlatih seperti orang2 RnD mas bro . .. artinya apa . . . . . wong orang biasa aja bisa koq, apa lagi setingkat pabrikan, cmiiw
mengenai cost . . . lha kalo mass pro kan cost bisa ditekan, cmiiw

TOM - May 7, 2012

Paling nggak spesifikasi motor sejenis yg di lounching di LN yg kalo di pasar domestic di spec down itu wajib dibahas ya Bang.

8. roeday - May 7, 2012

Harganya nambah berapa tuh dgn spec spido digital, rear disc brake, ban lebar dll…

goeh80 - May 7, 2012

250 rb aja :mrgreen:

Taufik - May 7, 2012

ini mah skutik he he

9. sing ade lawan - May 7, 2012

gak dapet podium

10. someone - May 7, 2012

wew asik nih, waktunya jual si maxy bwat beli next vixy :D

11. Jabrix - May 7, 2012

wadohhhhh…artikel yamahe lagi…kalo di warung sblah pasti dah kena semprot sm fbh…dibilang ternak yamahe pula…capedeh…xixixi…

12. satriafu150 - May 7, 2012

siip…

13. MangkuRondo - May 7, 2012
14. ipanase - May 7, 2012

r15nya bang haji keren nya
. racun knalpot dipagi hari
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/07/knalpot-honda-tiger-di-honda-megapro/

15. Kuper - May 7, 2012

Udah pengen ganti yang lama dengan yang baru neh.

16. rexraider - May 7, 2012

Harganya?
23jt?

http://rexraider.wordpress.com/2012/05/05/
motor-saya-aman-dari-maling/

17. Laksito - May 7, 2012

Bakal dibanderol brpa, Kang?

Taufik - May 7, 2012

belom ada sinyalemen bro

18. Mareline - May 7, 2012

Lama2 knp nih new vixi jd kyk produknya YIMM..bkn produk global yg udah ada ya kang?..ya kyk teralis gitu deh..desain baru yg kbrnya buatan AHM..tolong ksh pencerahannya ya kang taufik..

uajng - May 7, 2012

yang enak emang produk global, design-nya akan di buat agar bisa diterima oleh banyak bangsa… part juga lebih terjamin kualitas dan kuantitas-nya…

19. Tito - May 7, 2012

Korek teruss.

20. Tukang ojeg - May 7, 2012

Semoga bisa PNP sama oLd vixion….

21. in - May 7, 2012

tunggu setelah 100 unit trial beres..

22. dedi - May 7, 2012

semoga tetep seperti di yzf r15, jangan downgrade jadi full digital display aja kayak punya byson, lebih terlihat exotic yang digital speedo dipadu analog tachometer (tapi tentunya full digital sensor)

Taufik - May 7, 2012

ya takometer pake jarum tapi sinyalnya digital bro, dari ecu

23. Brompit - May 7, 2012

wah wah masa mau kalah sama motor hindustan.

24. p200ns - May 7, 2012
25. Ari CX Rider - May 7, 2012
26. tovavanjava - May 7, 2012
Taufik - May 7, 2012

PNP banget asal ngerti wiring diagramnya bro . . . terbukti he he he

27. Mareline - May 7, 2012

Tp lampu sein nya jgn di atas batok ya…jelek..yg mau pasang plat nomer jg tmbh bingung dmana..dibawah ga muat..diatas nutupin lampu sein…xixixi..

28. Anak Pedalaman - May 7, 2012

Om Bro,berapa kira-kira price next vixi ?

29. klingon = new scorpio Z - May 7, 2012

sama dengan software trial ya??? kalo ada bug lapor ke pembuat software itu….. jd spido digital harus ada masukkan dari pembeli yg 100 orang itu nantinya…kwakakakakakkkkkk
dipastikan pembeli 100 pertama pasti kuciwa… motor dummy di jual…..

Taufik - May 7, 2012

semua pabrikan harus bikin 100 unit trial bro kayaknya . .. dan 100 unit ini nggak boleh di jual, imho, cmiiw

SuRyA - May 7, 2012

Brarti jd motor test ride dunk kang

http://www.dk8000.co.nr

peyek - May 7, 2012

kalo nggak boleh di jual,,, coba diminta aja aja dua biji bang opik,, sebiji untuk bang opik,, sebiji untuk ane,,,,, ;)

30. valeyopie - May 7, 2012

Spidonya sama kaya di vixi saya,hehe.. saya rasa sangat mungkin dan sudah seharusnya pake digital, mengingat kompetitor sudah hampir semua pake spido digital,,, dan sudah hampir setahun ini saya pake spido R15 ga pernah ada masalah, semua indikator aktif..

Taufik - May 7, 2012

ya karena semua pin ECU nya sudah mengakomodir spido digital R15 bro

31. ujang asap - May 7, 2012

YIMM jgn pelit2!

Jgn smpe ke ulang lagi sperti kasus mio!
Kalo udah ilang,susah balikkanny!

32. apa ajah - May 7, 2012

wah pilihan buat yg naek kelas dari 135cc…
mudah2n diPRJ nongol haha…

33. Imouto - May 7, 2012

hybrid aja, lebih berkarakter. rpm pakai jarum yang lain jadi 1 kotak digital. jangan kayak punya byson.

34. poiyo_klan - May 7, 2012

tuh kan benar..persis dgn salah satu info yg sy dpt.
Bukan mungkin lg kang, tp memang benar adanya. Mantaps!!11-12 nih..

35. sugiedane - May 7, 2012

pengennya denger kata2 petinggi yamaha bilang sangat mungkin jika yamaha R15.2 dipasarkan diindonesia hehehe :D ngimpiiiii

36. kasamago - May 7, 2012

udah seharusnya pake digital..

37. wilwil - May 7, 2012

mudah2an gak mahal2 amat biar bisa beli vixi lagi

38. lupuz - May 7, 2012

Ymki jgn mo kalah ama negara kajol …Syukur2 hrg nggk naik bakalan kyk kacang goreng larisnya..

39. SuRyA - May 7, 2012

Ayo pasang nata telinga dab siapkan kamera anda bila ktm spesies new vixion ini dijln

http://www.dk8000.co.nr

40. kiki - May 7, 2012

keren

41. murator - May 7, 2012

wow tmbh keren aja ni vixion.

42. Hendra Super - May 7, 2012

akhirnya yamaha kenal juga yang namanya Speedo digital…wakakaka

Mrs. John - May 8, 2012

baru bangun dari mimpi indahnya x bro
ckckckck
jd baru tau deh
hiihii

43. gasspoll83 - May 7, 2012

biar kaya koso speedo nya harus ada jam digital nya donk simple tapi berguna loh saat dijalan kita tau harus nyatai atau geber ga usak kusak kusuk liat jam tangan atau hp

44. Abdi suhamdi - May 7, 2012

Trus yang spyshot new vixion kemaren sebenernya motor apa? kalau sebenernya new vixion ini baru mulai produksi 100 beji.

papahgedang - May 7, 2012

Itu, adalah…Fazer YS 250 …..cek disini:

http://www.motodesign.org/wp-content/uploads/2010/03/Yamaha-YS250-Fazer-2011-From-Brazil_17-600×400.jpg

Buritannya sama dengan motor yang di spyshot….

45. Alfido - May 7, 2012
46. luqman - May 7, 2012

smoga hargany g selangit
http://www.virginshe.web.id/

47. papahgedang - May 7, 2012

Fazer YS 250 ..Full injection…..
Sebenernya itu aja sudah keren abizz…..

48. papahgedang - May 7, 2012

mungkin…..nah loh….bingung semuanya…

49. granutate - May 7, 2012

kebanyakan berita jadi basi, sama kayak tralisnya honda yg membuat fbh jadi mimpi siang malem, g enak makan g enak tidur padahal ujung knalpot motor teralisnya saja lum kelihatan udah menghayal setinggi langit. Mendingan CS1, keren, cepat, dan irit (kata fbh lho)

Ganzimaru - May 7, 2012

matius mode on

50. A. Shodiq - May 7, 2012

Tambahain Info dari Chief Mekanik beres Yamaha di Cikarang (JG Group) sehabis pelatihan.

New Vixion >> Speed 6, Speedo R15, SwingArm Kotak + Rear Disc + tanki ganti disain lebih cakep + Velg lebar.

Vixion tambah Guatengg dan Kenceng

51. penggemar ninja - May 7, 2012

mantab, yamaha musti produksi banyak tuch untuk spidonya, dijamin yg punya vixion jadul bakal upgrade ke digital..:D

klo bisa lampu depan sudah pake yg 50/60w seperti ninja..

mantab

52. Ahmed - May 7, 2012

wow… Ajieeb.

53. j-punk - May 7, 2012

manstab. . .

54. Ganzimaru - May 7, 2012

saya suka yang eksotik, menawan, elegan, mewah,murah, tapi tidak murahan ,
Ada gag ya . . :mrgreen:

55. Gianluigi mario - May 7, 2012

manteppp, joozzzz.. :P

56. boerhunt - May 7, 2012

kyknya wajib, krn secara mesin sudah teknologi terakhir aka injeksi, fitur harus ditingkatkan..apalagi persaingan makin ketat..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/05/07/modifikasi-hasil-kreatif-pulsar-135-modifikasi-spakbor-belakang-bisa-jadi-inspirasi-untuk-p200ns/

57. kantong kresek - May 7, 2012

woggghh makin keren aja bang vixion nihh…

si tralis imajiner jangan2 dah mau keluar eh dimasukin lagi ke tong sampah…

ga jadi keluar yg ada malah di buang, karena ga bakal kesain~

58. titok - May 7, 2012

betul kn…yamaha indonesia selalu menomor dua kn konsumen indonesia…faktor apa yg buat mereka nelurin motor fz250??kenapa tidak r15 langsung..terlihat memang pasar indonesia downgrade banget…
cm jadi penjualan produk murahn…maksudx bila bisa jual downgrade harga tinggi (yang seharusx dpt r15) kenapa tidak…
makanya sy g prefer yamaha…:-
salut dengan honda cbr 150&250 yg tanpa embel2 downgrade,,walo dketahui ada beda settingan ecu dengan thailand versi dikarenakan kualitas bbm nya :-)

59. sonabento - May 7, 2012

emang dar dulu seharusnya udah pake speedometer R15 itu..headlamp boleh pake fazer250 brazil dan pas lagi dipadu lampu belakang pake seperti FZ1

60. dave - May 7, 2012

mang harga nya bisa beda jau ya kalo pake yg digital ma yg biasa?

61. carSona - May 7, 2012

emang seharusnya dari dulu pake speedometer R15..dipadu headlamp Fazer 250 brazil dan lampu belakang dibikin seperti FZ1

62. anno - May 7, 2012
63. Ricard Dewangga - May 7, 2012

Apalagi yg kurang?? *cakram blakang saja kale#
motor irit, tnaga cukup…

64. yudelaww - May 7, 2012

Stelah brita ni pasti brita tralis nongol tidak lama kmudian.

65. kankkunk - May 7, 2012

setuju kalo panelmeter nya digital..biar lebih elegan..

66. I L E M - May 7, 2012

Emang jamannya motor canggih pakek speedo digital..
Menurut gw wajar kalo masyarakat berekspektasi tinggi terhadap produk ini..
Secara dgn kata2 next new vixion yang harapannya berteknologi canggih, desain apik & fitur mantap serta hargayang kompetitif..

Semoga bisa terwujud.. :D

67. temonsoejadi - May 7, 2012
68. Rollerman - May 7, 2012

wedew,sampe ada2.. diagram new product yang pernah d lontarkan oleh tmcblog neh.

69. gus jaya - May 7, 2012

Seandainya keluar yang new vixion pasti yg make old vixion pada ngumpulin duit buat nge-aplikasi barang” new vixy….

70. Brekelelelele - May 7, 2012

setuja tuh sama titok. Gimanapun produk motor terbaru, tetep Honda Jagonya. Selalu satu hati dengan konsumen, tidak hanya mementingkan perusahaan tapi juga kepentingan kosumen…….hahahahahahaha.
G nyesel deh aq pake HONDA.. :-D

71. aldo taHER - May 7, 2012

Ya elah tanggung amat cma dpt spedo,cakram blkg dan sepatbor blkg R15 kenapa gk skalian kluarin R15 nya ajah skalian..yamaha kelas nanggung..

72. anu - May 7, 2012

kira KOMSTEER OBLAK masih dipake gak kang?

kantong kresek - May 7, 2012

adanya RANTE GANDENG cuyy… sama oblak gir :ngakaks

73. ixi - May 7, 2012

yang lain semakin iri

74. joe - May 7, 2012

Gregetan sama Yamaha nih, kenapa BODY nya Fazer ga ditiru buat gantikan Scorpio…pasti TIGER keok2 kalo Yamaha keluarin body keren gitu….hadeeeeh….

75. juraganneon - May 7, 2012

si raja sport semakin gagah tenan

76. Kyoghi - May 7, 2012

ane udah 5 tahun pake vixion, puas bener dgn motor satu ini, rencana emg mo ganti dgn vixion next-g ini, yamaha is the best

77. Jabrix - May 7, 2012

emang gak nunggu si teralis muncul??????ato mungkin yimm dah tahu gmn si teralis nantinya…sehingga berani ngeluarin vixie untuk melawan si teralis.yng jelas hanya ada satu raja di kelas 150cc..tunggu aja dah pertempuranya..

78. cars news reviews - May 8, 2012
79. herman - May 8, 2012

Bagi yg merasa one heart,kemarin aku liat di jalan antara pemakai honda vario dan beat bertengkar di lampu merah dekat pasarbaru gunung sahari,gara2x panas2san naik motor,seharusnya tidak begitu
Pemicunya pasti karena tidak sopan

Hem…..Banyak orang skrg ini berkomentar dg tujuan dan dg maksud tertentu,menjelek2kan si A tentang ini lah itulah,mungkinkah hati orang itu penuh dg kotoran,,? Yg memng sifat dan watak bawaan dr sejak bayi …??

Setiap semua motor tanpa terkecuali honda,yamaha,suzuki,kwasaki…semua nya py kelebihan dan kekurangan masing2….,disetiap motor buatan mereka tanpa terkecuali apapun itu jenis motornya…..,

Kebetulan aq dulu itu pernah punya tiger tahun 2008…semua nya di pake enak,dikendarai nyaman,tapi buat lari lumayan lah,alhamdulillah…sempurnakah?? Tidak mas bro…akselerasi tigerku kurang,apalagi kalau ketemu sm motor belalang satria f itu,dari lampu merah tiger ku juga kalah,ketemu waktu jalan sama motor belalang itu juga kalah larinya motorku,,, aq enggak pernah nyalahin honda karena aku sendiri sadar,meskipun tigerku 200cc agak berkurang larinya krn di bagi berat beban tigerku yg berat itu,makanya akselerasi dan topspeed pasrah….,

Semua motor juga bisa rusak,ku kira kembali pd perawatannya mas bro,kalau sering kehujanan terus ndk pernah di rawat pasti mengalami hal yg sama,berkarat dah,dan lain sebagai nya, juga masalah komsetir vixion yg kata nya oblak…monggo ditelusuri di “Galur motor”,di dekat nya dealer mobil suzuki buana trada di dekat jembatan layang galur, sekarang ini dibengkel ada new megapro 2011 akhir,komsetir nya sudah rusak mas bro,dan masih di bongkar nunggu barang 3hari lg datang nya,karena masih pesan,karena saya sendiri mekanik di galur motor

Saya tidak punya tujuan apa2…aku hanya ingin berbagi dan meluruskan krn aq,seperti melihat ada yg lucu skl tentang koment nya mas bro

A. Shodiq - May 8, 2012

Benar sekali Mas Herman

Harusnya komentar itu yang positif, kenapa banyak orang selalu berfikir negatif dan menjelekkan produk lain?

Dan semuanya pasti ada plus dan minusnya.

Dan juga sebaiknya komentar2 di Blog seperti ini menjadi ajang sharing yang sehat dan membangun.

Silahkan berkaca pada diri masing-masing

80. yoi - May 8, 2012
81. Jhon Speed - May 8, 2012

Ajiib Dach… Honda ayo buruan nyusul nich mana Teralisnya…

82. mariodevan - May 8, 2012
83. Care - May 8, 2012

Klo New Vixion spidometernya masih belum digital, ya ketinggalan jauh buanget dari motor sport nya honda…

Klo new Teralis Honda teknologinya ya tentun lebih lagi.
Sekarang ja udah serba digital…

84. Care - May 8, 2012

Klo teralisnya honda dah brojol tentunya akan lebih canggih lagi..
Sekarang ja sport honda udah digital smua kok…

Apa jadinya klo New Vixion masih belum digital??
Ga jaman lagi. Hehe…

85. blogpakyo - May 8, 2012

Speedo digital searang sudah wajib di motor yang akrab dengan istilah teknologi, iya to?

nitip lagi ya…
terima kasih.
http://www.otoarea.com/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j

86. kantong kresek - May 9, 2012

namanya juga fansboi mahonda, ya masi bocah, jadi wajar suka main panas2an kwkwkw

87. Trellis Honda vs New Vixion: Manajemen Ekspektasi Bermain…. « ngobrolmotor - May 10, 2012

[...] trellis, New Vixion justru tiba-tiba muncul gosipnya baru-baru ini…gak tanggung-tanggung. Gosip spek udah dibeberin kang haji, foto-foto sepaishot udah dibeberin mas iwan. Pokoknya akselerasi gosip [...]

88. Andi KENTANG - June 29, 2012

ane mah malah penasaran cara pasang tuh spidoo YZF R15.. and belinya dmana gan.. bagi info ya gan.. tq……

89. DonQKonG - June 30, 2012

keren sih bro, tp knapa ga dibikin fairing kayak YZF R15 india?

90. anonymous - July 21, 2012

saya puas pakai vixion. tapi yang baru keluar warna putih, hitam sama merah di wilayah saya. semoga warna2 laen cepat keluar……..

peace



%d bloggers like this: