Bro sekalian, sabtu kemarin tmcblog menyempatkan diri untuk datang ke Gelaran Otobursa ke 13 yang berlangsung di Parkir timur Gelora Bungkarno Senayan jakarta. Sehari sebelumnya tmcblog coba bbm salah satu pentolan di otomotifnet yakni Mas Sulis untuk menanyakan kapan itu event dibuka. . . dijawab buka jam 10 pagi dan . . . woow ternyata Mas Sulis malah nawarin Free Pass Buat Blogger . . . ajiiib poool . . . Ya sudah berangkat . . . sampe di GBK kira kira jam 10:30, langsung ketemu mas Popo di pintu gerbang utama . . . dan dapet Free pass yang berlaku dua hari . . . wiiihh, makasih Otomotif Group.

๐Ÿ™„ Frepass buat duahari, apresiasi buat blogger

Cuma itu aja? Ngak bro TMCBlog ternyata dapat kesempatan juga untuk bisa masuk ke Press Room venue . . . dan dapat menggunakan semua fasilitas disana seperti free wifi, pinjeman notebook, makan minum snack, ruangan istirahat ber AC . .. pokoke mantabbbb. Menurut Otomotif, Gelaran The 13th Otobursa Tumplek Blek “Goes International” yang berlangsung dari kemarin sampai hari ini merupakan Gelaran Bursa Produk dan Asesoris terbesar di Asia Tenggara menghadirkan 184 lapak dan 168 kios bursa.

Satu yang tmcblog nilai dan rasakan adalah penempatan kios dan lapak pada gelaran tahun ini lumayan lebih rapih dan tidak terkesan terlalu rapat sehingga lebih nyaman buat jalan jalan. Bermacam macam acara juga dilangsungkan baik itu yang diselenggarakan oleh panitia seperti Lomba foto, demo memasak oleh tamara, stunt rider oleh Juara Nasional Freestyle wawan Tembong, drift performance, Gilas mobil, dan live Music . . . diselenggarakan oleh Pabrikan seperti lomba biliar antar komunitas plus trek Safety riding yang disiapkan Oleh HC3 Astra Honda Motor, Skubek Contest yang di selenggarakan YIMM . ..ย  sampai bermacam macam acaraย  yang diselenggarakan oleh Komunitas . . . whuaaa pokoke full acaraย  . .ย  rameee pooolll

Tema arsitektur Booth nya juga hadir dengan tiga tema berbeda . ..ย  Past, Present & Future yang dibagi berdasarkan sejarah otomotif di Indonesia. Area Past mencakup semua aktifitas yang bertemakan masa lalu diaman bisa kita temui berbagai macam part buruan bertema retro / Vintage. Lalu Area Present berisi area bursa asesoris masa kini . ..ย  sedangkan zona Future merefleksikan bentukan otomotif di masa depan.

๐Ÿ™„ Honda Brio

Saayang tapi, walaupun ada juga stand pabrikan . . . nggak ada keliatan bocor bocor aluuuus disana . . . palingan juga Bocoran aluuus yang bikin galau dari booth Honda Mobil . . . yakni HONDA BRIO huuaaaaaaaa . . . siiip masuk list dahhh ๐Ÿ˜› . ..ย  tapi lumayan juga bisa nyobain mobil mobil baru di trek mini. TMCblog sendiri sempat mencoba Mobil super mini Smart For Two. . . . mau kesana . . . siapkan stamina, soale bisa bisa seharian baru kejelajah semua lapaknya he he he, semoga berguna

Taufik of buitenZorg

 

 

56 COMMENTS

  1. Wah ga ketemu kok yah kang hehe..
    Banyak ratjoen2 bertebaran disana, harus kuat iman ya kang hehehe

    Btw hari ini kesana lg kah kang?

    Guest
  2. memang laen pelayanan utk moge, mu curhat ah biar yang laen tau. Baru aja servis mtr honda di bengkel AHASS Clara JakBar deket SMA 65, setelah nunggu hampir 2 jam lebih dari mulai bengkel blm buka sampe berebutan sama org yg baru dateng trs mu duluan. Harapan bengkel memberikan pelayanan yang membahagiakan ternyata tidak. ketika mtr digas lalu kopling dilepas kok rasanya responnya beda dari yang biasa, ternyata kopling terlalu jauh, sangat aneh utk montir yg sudah sering stel kopling gas dan baru pertama kali ini mendapat kejadian sprti ini stelah hmpir berpuluh2 taun naek mtr kopling. lalu saya balik minta tlg agar kopling di setel ulang. montir bilang kejauhan koplingnya?setelah disetel dng cueknya dia tinggal begitu saja tanpa ada komen maav atau apa. 2 bln sblmnya servis di tempat yg sama ketika dibuka bodi, bagian di bawah jok pengendara tepat di atas pijakan kaki ada plastik yg patah, tah bingung sapa yg mematahkan, karena letaknya ketutupan oleh bodi dan sebelumnya servis di AHASS Serimpi. Dulu juga saya pernah servis mtr bebek di AHASS Ramayana, setelah bbrp hari ko batok kepala lampu bunyi, ternyata ada plastik penompang baut yang patah juga. balik komplen namun alasannya karena getara pada kondisi jalan. dan setau saya ga pernah servis di bengkel selain honda. Apa memang seperti pelayanan mtr honda skr? itu saja bagian2 yang memang ga terlalu vital apalagi yang vital bisa ilang nyawa. Sudah 3 tempat yaitu Ramayana, Clara dan Serimpi JakBar semuanya mengecewakan, padahal yang namanya kasih uang tips selalu diberikan. Mudah2an jadi peringatan buat yang laen utk servis di tempat tersebut. dan sekalian minta saran utk bengkel AHASS yg memang bnr2 bisa dipercaya.

    Guest
    • kalo gw serpis di bengkel pinggir jalan aje… tetangga an… berhub bengkel 2 tak udah langka khusus nya RC family… jadi bengkel dia udah lama berdiri berkisar 20 taon an… mending ke bengkel yang ente percaya aja… gw sendiri juga gitu dulu… ber hub udah tua kadang bengkel nanganinnya se enak nya aja… kek bukan barang berharga… gw cari bengkel yang bagus… kalo murah gak bagus ngapain??? mending yang mahal tapi kualitasnya bagus… gitu aja sih

      ๐Ÿ™‚

      Guest
  3. aye dari rumah jam 2 sampe sana jam 4 balik sampe rumah jam 1/2 1 ๐Ÿ˜†

    sekarang kaki pegel mas :mrgreen:

    cuman lapak asesoris mobil lebih banyak nih ;|

    Guest
  4. Sabtu Sore, sempat melihat Om Taufik mencari-cari parkir mobil di semak-semak dekat gedung kolam renang Senayan :mrgreen: mau nyapa, taku disangka sok kenal :hammer:

    kemarin, memang lebih rapih penataan “stand” nya dari tahun sebelumnya yg kurang teratur. tapi, masih kurang untuk tempat makanannya ๐Ÿ™

    Guest
  5. kretif juga, harapannya si kalo bisa dapat dijadiin iven rutin yang digelar giliran di setiap kota, jadi bisa bikin nuansa belanja-belanji oto. dari mulai retro/ motor clup, sport/balap dan semua aliran dah dengan enjoy punya, trus semua info dari mulai tips korekan mesin sampai idee modif terbaru di tampilin di situ, kaya tabloit otomotip gt tapi audien bisa tau langsung dan mendapat barang yang diinginin + live intertaimen. wah pasti keren abis, iven real modifikasi tempat para otomania berkumpul sher, menambah info modif terbaru dan tetep positif pastinya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here