About these ads
jump to navigation

Konsumsi BBM Rata rata Minerva X-Road 150S . . . 37,5 km/liter Premium Mei 14, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity, Minerva sach.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro sekalian, pekan kemarin tmcblog coba test Konsumsi bahan bakar dari varian Street Bike Terbaru dari PT Minerva Motor Indonesia yakni Minerva X-Road 150S. Motor yang dirilis bulan lalu dan dibandrol 14,95 Juta rupiah ini ditest dengan sistem One Trip Pulang pergi dengan jarak menengah Bogor-Cibinong-Bogor . ..  oke mari kita mulai.

:roll: jalur pengetesan

:roll: data perubahan ketinggian

Sbelum tmcblog lakukan pengetesan, dipersiapkan juga GPS garmin CS 60SX sebagai pembanding terutama untuk mengukur odometer / jarak tempuh pejalanan. Koridor pengukuran adalah . . . rider tmcblog dengan postur 160/58, trek Bogor-Cibinong bogor ( Jalan Baru-jalan jakarta Bogor-Jalan karadenan-Jalan tegarberiman-jalan raya bogor-jalan raya Bogor) muterrr . . . pengentau terrainnya? silahkan ceek tmcblog potoin juga data terain perjalanan hasil pengukuran altimeter GPS . . . * biar nggak ada pertanyaan naik dan turun gunung lagi :mrgreen:

:roll: odometer awal

Alat ukur jarak adalah odometer/trip meter X-road 150S alat ukur volume adalah volme meter dispensier SPBU, BBM Premium Oktan 88/. Okeee deh satu kilometer setelah meluncur dari tmcblog news room, X-Road 150S tmcblog isi penuuuh sampai bibir bawah tangki bbm.Reset trip meter A  dan trip meter GPS garmin . . . 0 km Jepret trip dan dibarengi dengan GPS . . . lalu berangkaaaat . . .  balik ke bogor masuk lagi SPBU . ..  isi sampai posisi sama dengan saat pengisian.

:roll: Odometer akhir

:roll: struk belanja Premium

Jepret lagi Trip meter dan GPS didapat . . . Trip meter 30,0 km dan trip meter GPS 30,1 km . . . whuaaa sangat dekat sekali dan dengan demikian tmcblog berkesimpulan bahwa trip odometer Xroad bisalah jadi acuan . .. karena kepresisiannya cukup tinggi menurut Pengukuran GPS. Minta Struk Pembelian BBM . . . lalu jepreeet lagiii didapat 0,8 liter . . . so dengan demikian diperoleh nilai rata rata konsumsi bahan bakar Minerva Xroad 150 S adalah 37,5 km/liter premium . . . buat motor sport karburator nilai segini normal normal aja siih . . . oke mengenai impresi riding harian next article yaaa . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. rusmanjay - Mei 14, 2012

wow..

rusmanjay - Mei 14, 2012

ternyata pertamax

dermawancarter - Mei 14, 2012

yoi bro, selamat ya, anda mendapatkan balon yang dapat ditukarkan dengan uang legal anda ditempat penjual balon

Ochim masih karbu - Mei 14, 2012

ane nitip pertamax yaaaa

suneo .SE - Mei 14, 2012

terlepas dari irit atau boros, ini baru uji yg valid.
bukan katanya”, saya kira”, saya pikir”, kata temen saya”. :nopicnovidhoax: :mrgreen:

purnomo sp - Mei 14, 2012

tampangny boleh jg

roda2makassar - Mei 14, 2012
2. dermawancarter - Mei 14, 2012

pertamaxx

cars news reviews - Mei 15, 2012
3. dermawancarter - Mei 14, 2012

jah kalah lagi

4. Aa Ikhwan - Mei 14, 2012

not bad bang aji :D

5. ipanase - Mei 14, 2012
6. Antograful40 - Mei 14, 2012

Mantap

7. agoei - Mei 14, 2012

oow

8. Novian Agung - Mei 14, 2012

Kalau di test 1 sampai 2 minggu pemakaian kira-kira dapat berapa ya?
http://katabaru.wordpress.com/2012/05/03/daya-jangkau-si-shiro-sesi-ke-3/

9. d3ycobain - Mei 14, 2012

10 besar uy…

10. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - Mei 14, 2012

Speedometer ga ngibul hehehe

11. cumi - Mei 14, 2012

lumayanlah…

12. Gatotkoco2 - Mei 14, 2012

kok masih iritan pulsar 135 ane ya, mash dpat skitr 55km/ltr, padahal dah 2 tahun n 28000km….

winhitam - Mei 14, 2012

Kubikasi mesin jg beda bro,

Roy Gracie - Mei 14, 2012

kencengan crystal tornado gan…
:)

Xcloud - Agustus 12, 2012

lebih irit pulsar 180 donk ya..
1 liter bisa dapet 45km loh.. :D
kubikasi mesin beda brooo :-P

13. Imouto - Mei 14, 2012

pak kaji, itu spidonya minerva berapaan ya harganya, klo sama spidonya byson lebih murah apa lebih mahal. bwt masukan temen nih yang spidonya habis rusak.

Redribbon Army - Mei 14, 2012

sparepart minerva tidak dapat dibeli dengan mudah… musti punya STNK minerva bro… (CMIIW) bentuk fisik memang mirip dengan spidonya byson… performanya yang beda jauh….

fighter - Mei 15, 2012

udah minerva motor kualitas 2, sparepart susah juga… kasian…

14. kirana125 - Mei 14, 2012

akurat..

15. winhitam - Mei 14, 2012

Wah normal lah,
mesinnya pnp gl series ndak ni?

16. Deny - Mei 14, 2012

irit ya

17. in - Mei 14, 2012

loh… tumben nih
foto tidak didepan pom besin ///

Taufik - Mei 14, 2012

lupa moto :mrgreen:

Rian Ginanjar - Mei 14, 2012

trademark itu
hehehe] :D

18. AUTOMOTIVE CONCEPT DESIGN - Mei 14, 2012

Konsumsi Bensinnya Standar. Sama seperti New Megapro.

19. Clurut - Mei 14, 2012

Simpangan Speedometernya kok ga di bahas sekalian kang ? itu kan baru odometer. trus top speed Speedometer VS GPS nya ditampilin juga dong kang.

cahbatangrider - Mei 14, 2012

Betul betul betul

Taufik - Mei 14, 2012

nanti di artikel selanjutnya ya :)

20. mas wahyu - Mei 14, 2012

irit

21. temonsoejadi - Mei 14, 2012
22. tovavanjava - Mei 14, 2012
23. Ari CX Rider - Mei 14, 2012
24. retasia - Mei 14, 2012

bagi pengendara 180cm/80kg itu juga bisa beda hasilnya ya ‘Kang ? share donk rumusannya..

25. surya - Mei 14, 2012

boros lah

26. nyoman - Mei 14, 2012

kangen sama foto di SPBU nya.. hahaha.. :-P

27. Roy Gracie - Mei 14, 2012

wah ternyata lebih irit Honda BeAT dan Revo ABS…

ck ck ck…

28. p200ns - Mei 14, 2012

speedonya lumayan bagus :-D

29. KuRA - Mei 14, 2012

foto depan spbunya mana kaanng?

wkwkwkwk

Taufik - Mei 14, 2012

hussss . . . ntar disangka ada apa apanya sama pertamina lagiii :mrgreen:

*kaboooor

30. dave - Mei 14, 2012

ini bawa nya ngebut ato sante ato eco riding?

Taufik - Mei 14, 2012

sante ini bro

31. Zidane - Mei 14, 2012

Sudah Termasuk Bagus itu 37,5 km, apalagi pake premium dan daerah perkotaan, Hampir semua motor Sport kalo di daerah perkotaan dapetnya sekitaran 40 an km/l.

32. mamat - Mei 14, 2012

masih penasaran kalo lari 100 spedometenya angkanya kyk apa?? kan masih 2 digit

Taufik - Mei 14, 2012

iya yah, baru ngeh saya :mrgreen:

novi - Mei 14, 2012

sama kang saya juga baru ngeh.
jangan2 saking akuratnya emang ga nyampe 100km/j tapi udah ngimbangin vixion dan megapro yang udah lari 120km/j

killua - Mei 14, 2012

pertanyaan berikutnya..
apakah bisa sampai 100kmph?

*perkiraan saya sih bisa.. lah wong 150cc..xixi
semoga artikel berikutnya cepet keluar..

emiel - Mei 15, 2012

kalo aku liat video xtreet d yutub itu spedo tetep 3 digit tapi yg depan cuma angka 1, jd gak bakal lebih dr 199 kpj.. CMIIW :)

Brodin - Juni 21, 2012

spedometernya nyampe 3 digit mas bro…sudah teruji top speed 112 km/jm…pol

33. SMART - Mei 14, 2012

Tes top speddnya dong pak haji.

34. Taufik - Mei 14, 2012

Motor ini saya bawa normal, tapi nggak eco riding, kadang geber juga tapi maksimum seperti di lihat pada GPS 69 km/jam maklum rush hour sebelum jam 10 :D

35. ajrix - Mei 14, 2012
36. nip - Mei 14, 2012

wah pario ku kalah irit 1:35
Hmm

37. rifan - Mei 14, 2012

Boross om,msh kalah dengan duo India….

38. boerhunt - Mei 14, 2012

masih normal utk cc segitu motor batangan..nice review kang..

nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/05/14/ragu-dengan-knalpot-kolong-duke200-lihat-video-ini/

39. pasukanlangit - Mei 14, 2012

aq naksir GPSnya…buat petualangan naik gunung:)

http://www.pasukanlangit.co.cc

40. avtomats - Mei 14, 2012
41. Nn - Mei 14, 2012

Jd Pgn nyobain jg, tp gk bli

42. Nobita - Mei 14, 2012

loh…,
itu ada Foto posisi odometer sama Foto struk…
koq bang haji tidak takut kantornya bang haji dibakar orang2 yang gak terima hasil tes ini ..??
hati2 kang, alamat kantor atau rumah bisa ketahuan loh dari foto odometer….

Redribbon Army - Mei 14, 2012

normalnya jika ga terima hasil test orang lain maka dia ngetes sendiri…. kalo ga terima hasil test trus bakar2an…. gila namanya (emosi jiwa labil)…

surya - Mei 14, 2012

jadi inget mind genensis yg gak nyantumin bukti, cuma klaim, akakakak

Duwan - Mei 14, 2012

Betul bro, nggak terima ya tes ulang sendiri saja. Gitu aja kok repot. Kalau Nobita tuh nyoba-nyoba bawa cerita lain kesini. Lagian apakah itu kantor mas Taufik? Nobita mau bikin rusuh :(

kaka - Mei 14, 2012

makanya bro kalau hidup yg lurus2x aja,jadi ga dikit2x parno kan xixixi

43. cece - Mei 14, 2012

irit n muurah.
tp apakah mesin bisa di acungkan jempol.

44. kuncen - Mei 14, 2012

Masih iritan P135 dong kalo gitu,power juga gede P135

Roy Gracie - Mei 14, 2012

masih iritan Revo ABS… tetangga gw pake revo 3 hari PP 70km cuma 10rb…
:mrgreen: irit gak???

70×3 = 210km/2.2L = 95KPL…
:mrgreen:

45. gigabyte - Mei 14, 2012

kok lebih irit dari revo ane ya? xixixixi

Dewi - Mei 14, 2012

Masih iritan Mio J saya bisa tembus 1:41,5km…

Angga - Mei 14, 2012

Mbak kok cuma bisa tembus segitu Mio J nya, kt tetangga sebelah bisa tembus 1:69km/lt. yg benar yg mana????
apa mgkn yg dipakai tetangga khusus unit tes sedangkan yg dijual bebas beda???

Roy Gracie - Mei 14, 2012

masih iritan BeAT tetep

73KPL*

*syarat dan ketentuan berlaku

Angga - Mei 14, 2012

Mio J memang segitu mbak,,,,,,
Kan itungnya lebih irit 30% dari mio J (Mio lama 30kpl X 30% ketemunya 41,5kpl. jangan percaya Trimomok )

Roy Gracie - Mei 14, 2012

jyah…. :mrgreen:

FBH identik…

gio - Mei 14, 2012

semua orang yg pendapatnya berlawanan sama yamaha lu bilang FBH…
mental sales bener..parah lu..

gigabyte - Mei 14, 2012

Revo ane gak pake syarat dan ketentuan berlaku loh. ane kan pulang pergi ke kantor dengan jarak 12 km. Nah, tangki revo cuma 3,x liter ane lupa. Pokoknya tiap 3 hari (max 4 hari) ane musti ke pom bensin. Kalo pake supra injeksi ane malahan lebih irit tuh, bisa 5 hari. Karena ane warga negara yg baik & taat peraturan, ane bawa motor gak lebih dari 60 kpj

46. Busa_tio - Mei 14, 2012

Lumayan irit buat motor sport.

47. kudalumping - Mei 14, 2012

lho. Hampir sama ama P220 :o

48. hawhaw - Mei 14, 2012

buat motor laki segitu sih udah irit, inget itu masih negak premium lg, klo pake pertamax cmn dapet segitu di CC segitu nah itu baru namanya boros :D

49. iwak tempe - Mei 14, 2012

YANG ANEH GAK ADA FANBOI YMAKA ATO KONSUMEN “BIASA” YANG MENGATAKAN INI “TIRUANNYA” SI BYSON

dunds - Mei 14, 2012

soalnya lebih mirip sama aprilia shiver 750

50. wiwiadiwibowo - Mei 14, 2012
51. pionize - Mei 14, 2012

lebih irit pulsar 220 donk… bisa sampe 35-40an kpl.. :mrgreen:

52. dogar - Mei 14, 2012

mugo2 iso payu laris,

53. lupuz - Mei 14, 2012

Wah cocok buat harian Lumayan ngirit ..

54. Nobita - Mei 15, 2012

saya cari2 alamat kantor atau alamat rumah kang Haji di foto odometer diatas koq gak ada ya..??
ah…. ini pasti karena merk minerva…
coba kalau merk yamaha, pasti ada alamat kantor sama rumah pemilik di foto odometer….

55. Nobita - Mei 15, 2012

pokoknya tetap lebih irit honda….
kalau honda tuh ya, 1 liter bisa sampai mampus…, balapan ke neraka dengan belalang tempur-nya si matius…..

Angga - Mei 15, 2012

Iritan mio,,,,,,,,,,,,,,,,,diisi full tank, gak habis2 sampai velg peang jg gak habis,,,,,,,,,,,,,habisnya cm nunggu bunyi ledakan dari kenalpotnya.

56. kankkunk - Mei 15, 2012

malah gedhe angka di gps ya dibanding di tripmeter? :o

57. emiel - Mei 15, 2012

penasaran sama motor ini, cuma pertanyaanku kalo di pengendara diatas 180cm dan yg berbadan besar apa masih cocok ato kekecilan?

58. qwerty - Mei 20, 2012

segitu mah boros.. lebih irit pulsar gw..

59. xeeno - Mei 22, 2012

kapan nih artikel lanjutannya? ditunggu lho!!!

60. Review Minerva X-Road 150S « TMCBlog – Motorcycle News - Mei 23, 2012

[...] trip yang tmcblog test adlaah sebesar 37,5 km/liter premium . . . dan bro bisa baca lebih jelas di link artikel sebelumnya . . . disana dipaparkan secara [...]

61. gus"james"bon-ex - Juli 15, 2012

pendek juga yaaa…..kang haji taufiq….160/58…..salam kenal kang…..hehehhhee…….

62. arif - Agustus 13, 2012

mantep gan aku beliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

63. hoshi - Oktober 26, 2012

37,5 km/ liter, dari mana ke mana tuh bang ??
ada gk dari air mancur ke simpangan depok ??
atau dr track lurus, misalnya dari tajur ke cibinong ?? :)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.503 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: