About these ads
jump to navigation

Suzuki Nex Super FI Hadir dengan Bandrol Menggiurkan Juni 10, 2012

Posted by Taufik in Suzuki.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, kahirnya Versi Injeksi dari Suzuki Nex hadir di Indonesia setelah dirilis resmi kemarin di Kota bandung. Bandrolnya 12,65 Juta rupiah lebih rendah dari harga dua kompetitornya yang telah lama ngaspal yakni Honda Spacy PGM Fi dan tentunya jagoan Yamaha yakni Mio J . . . hal ini memang sudah diprediksi secara bandrol Suzuki Nex karburator pun memiliki possitioning demikian.

Dulu saat Suzuki Nex Karburator rilis, Suzuki sudah membuat pengetesan sehingga Nilai konsumsi bahan bakarnya langsung di catat di Muri . . . tapi kenapa untuk Nex FI kali ini adem ayem ya? dan bahkan penjualannya pun baru akan dikonsentrasikan di Jabodetabek plus jawa barat . ..  ini kenapa ya . . . soale kalo masalah kesiapan konsumen terhadap FI .. .  menurut tmcblog sudah cukup sama antara masing masing daerah terutama di Pulau jawa . . . kenapa jawa barat duluan ya?  . ..  ataukah karena kesiapan bengkel resmi suzuki yang masih terbatas?

Mengenai bentuknya? secara fisik, kasat mata sama pleq dengan versi yang karburator. Hanya ada beberapa detail warna Velg yang silver dan mika lampu sen yang kebiru biruan . . . seain itu ada tanda yang cukup kelihatan yakni stiker Fi di batok setang sebelah agak kiri. Secara bandrol sih cuma beda 250 ribu dengan versi karburator, namuan tmcblog belum bisa ambil kesimpulan Nilai lebih dari Nex FI ini Jika dibandingkan dengan Versi Karbunya dikarenakan belum bisa mengetahui info performa dan hal hal lain seperti konsumsi bahan bakarnya (yang denger dengar ‘katanya’ tembus 100 km/l :shock : ) Gimana jika dikomparasikan dengan Spacy FI dan Mio J? ini tentu tambah menarik . . . okeh kapan kapan kita bahas mendalam soal ini, perkiraan tmcblog riding style, ergonomi, tarikan memang mirip mirip Nex Karburator  . . . menurut bro Gimana? monggo di share

Taufik of BuitenZorg

gambar : dapurpacu.com

About these ads

Komentar»

1. EISCELL - Juni 10, 2012

podium

EISCELL - Juni 10, 2012

pertamax kah?

EISCELL - Juni 10, 2012

yg bonceng khusus cewek aka lady biker

FranikSoft - Juni 11, 2012

Mantabs Infonya.

Software Klinik
http://www.franiksoft.com

2. sonirajatega - Juni 10, 2012

Pertam… *ilang sinyal*

3. frkun - Juni 10, 2012
4. Nu Kasep - Juni 10, 2012

komen

5. absoluterevo - Juni 10, 2012

Di tunggu2 dari tadi baru brojol sekarang kang :D

6. absoluterevo - Juni 10, 2012

Pasti kelupaan ya kang :D

7. absoluterevo - Juni 10, 2012

Babat abis dulu pondium biar semngat bacanya :D

8. absoluterevo - Juni 10, 2012

Wah tidak ada kbr tidak ada angin zuki langsung brojol FI mantap

Hari ini comment saya ngacir kaya lolenzo :D langsung belesat :D

Pas dah 10 :D monggo yg mau poin 2 silahkan :D

Kang haji kayanya seruya kalau mio j nex dan spacy di tes bareng2 kaya bloger jaman dulu kang tok jadi hasilnya episen kang

Taufik - Juni 10, 2012

tapi ada yang berani nggak produknya di kompare head to head githu ? :D

absoluterevo - Juni 10, 2012

iya justru itu yang di harapkan oleh saya kang, contoh akang haji bawa vario 125 nah juragan kang mas abah bawa mio j abah tua bawa suzukinex isi premiun 1 liter aja reme-reme siapa yg lajunya terus nah itu yg juara :D

Roy Gracie - Juni 11, 2012

kalo merek sebelah beraninya maen fitur… kalo maen irit2an ya biasalah pake * kecil….
:mrgreen:

ekoloyo - Juni 10, 2012

kabarnya dah dari beberapa bulan brooo….suzuki mw nguarin nex injeksi

9. absoluterevo - Juni 10, 2012

Wih jadi galau mau beli neng etik yg sekarang banyak pilihan harganya juga pada murah2 kata orang banyak duit tapi bagi saya mah angger weh sengah :mrgreen:

10. ryokang - Juni 10, 2012

subuhan

11. grandvblog - Juni 10, 2012

Riding-nya paling 11-12 ama versi karbu, mungkin tarikan bawah rada lelet dikit, tapi bensin lebih hemat dikit….

Taufik - Juni 10, 2012

setuju mas bro, mengenai ergonomi saya pikir akan 11-12 . . . terutama dengan seat heightnya yang cukup friendly

12. Nichoz Ahmad - Juni 10, 2012

kira2 dialernya dah pda siap belom yah?

13. fitready - Juni 10, 2012

ayo para tetangga apa gak bisa bikin yg lebih baik lagi dari nex nex ini!

14. Alfido - Juni 10, 2012

aku terlanjur beli beAT

15. gemdix - Juni 10, 2012

makin berdarah2 kelas entry level

16. Ken arok - Juni 10, 2012

Woh… Baru berani di jabotabek dan jabar ea..

Bagus lah daripada langsung nasional tapi bingung aftersalesnya seperti tetangga sebelah… Kasihan konsumennya..

17. gafuri46 - Juni 10, 2012

penasaran dengan konsumsi BBMnya, seberapa irit dibanding nex karbu..

http://gafuri46.wordpress.com/2012/06/05/cara-bijak-mengatasi-diabetes-tipe-2/

18. ipanase - Juni 10, 2012
19. kantong kresek - Juni 10, 2012

wow…

tapi ane kurang yakin sama bengkel suzi… untuk Injeksinya.. soalnya ini produk injeksi pertama nya kan …

aU - Juni 10, 2012

Ini bukan produk suzi pertamanyg injeksi..dulu kan ada Shogun 125 Hyper Injection :D

arie - Juni 10, 2012

bener ya… berarti suzi dah siap dong

20. simon - Juni 10, 2012

mas TMC,
aku kok agak gimana gitu baca kata kata “kevaluean”, kalo gitu artinya “kenilaian” dong..
mending pake bahasa Indonesia aja enakan mas.
apalagi sering saya denger kata “motor ini lebih value bla bla bla…”.
trus bedanya ama “valuable” apa ya mas kira2,, maklum bahasa inggris saya amburadul.

saya genti aja biar lebih pas maksute :D

21. SuRyASuRyA - Juni 10, 2012

walopun harga lebih rendah tp sepertinya ada sesuatu di suzuki yg tetep ga bs mendominasi pasar skutik. padahal hampir semua line up suzuki indonesia skutik
—-
http://www.dk8000.co.nr

22. SuRyA - Juni 10, 2012

tp kok suzuki blm bs dominasi skutik ya??

http://www.dk8000.co.nr

23. dedi - Juni 10, 2012

harga emang lebih rendah dari saingan, tapi cuma beda dikit, akan sulit menggebrak pasar. Buktikan saja.
Lebih tertarik beli 2nd-nya

24. kuncen - Juni 10, 2012

Versi karbu jakarta – cipanas puncak pp 17rb aja

25. gasspoll83 - Juni 10, 2012

suzuki next bisa jadi alternatif lain yang mencari motor matic, fitur ok sayang desain masih kalah dari kompetitor.

panjidananjaya.wordpress.com/2012/06/10/teralis-k15-edisi-spesial-repsol/#

26. Hendra Super - Juni 10, 2012

250 ribu semakin menjadi trend

27. Dr.Feelgood - Juni 10, 2012

sek asyeeekk………. murah meriah, teknologi oke, performa ngacir……..hehe :D

28. nonename - Juni 10, 2012

kang haji nex injeksi udah SKS belum yah??

29. yuwonoyekti - Juni 10, 2012
30. discovery - Juni 10, 2012

kalo uda begini jadi bingung sama ninja yg kemungkinan lebih mahal 4 jt versi FInya.maksa banget kesannya kawak buat masuk ke era injeksi

31. kasamago - Juni 10, 2012

ssiip dah, teknologi g kalah neh.. kita liat apakah nex mampu merecoki pasar

32. awamoto - Juni 10, 2012

Tinggal nunggu si raja matik (beat), kapan muncul versi injeksinya?

33. simu - Juni 10, 2012

Sudah terlanjur beli Vario125.

34. gendulstars - Juni 10, 2012

41

35. gendulstars - Juni 10, 2012

42 tess

36. Ternyata Suzuki Nex Super FI diuji Bandung-Jakarta berbekal BBM senilai 10 ribu Rupiah « TMCBlog – Motorcycle News - Juni 10, 2012

[...] sekalian, Via dapu pacu tmcblog akhirnya mendapatkan penjelasan bahwa Ternyata Suzuki Nex Super FI diuji Bandung-Jakarta bekal BBM senilai 10 ribu . . . dan ini tentunya menjadwab keingin tahuan [...]

37. lupuz - Juni 10, 2012

Ayo bro Taufik di test semua …apa bener2 ngebuat yg lain END

38. temonsoejadi - Juni 10, 2012

ijin menyimak dan nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/06/10/meminang-bidadari-terindah/

terima kasih

39. Hans.Nst - Juni 10, 2012

body, striping msh sama semua ya, cuma mesin doang yang beda, gak kreatif juga neh suzuki,..cuma ada stiker bertulisan FI doang,.

40. DRinfoblogs - Juni 11, 2012

yah g papa lah bodi sama..
tapi konci dah magnet blom ntu kang..

http://drinfoblogs.blogspot.com/2012/06/suzuki-nex-super-fi-mesin-baru-dibalik.html

41. bimz11 - Juni 11, 2012

gue ga suka nex karena pelek nya norak ! hehe
makanya milih mio J aja dah.

42. uchiha - Juni 12, 2012

mahalan ini ya.

mio J aja 12 juta.

suzinex - Juni 16, 2012

sales yamaho ya gan….
tu mio j type spoke gan…..
nex dah cw gan hadeh (-____-’).
tu miong je no leap angel
nex dah pake…. :D
trus tuh miong je bisa pecah kan rekor nex yg 76,9 km/liter??? :D piss gan

43. Fortuner - Juni 12, 2012

Pasti banyak yang Trtarik dengan HArga Murah YAch…
mudah2an Peminatnya banyak Yach….

44. sotoy bin lebay - Juli 27, 2012

tolong suzuki produksi satria f 125 dan satria f 150 disuntik mati digantikan dgn fxr 150….jgn main di bebek dan skutik terus….bisa2 ambrol ……ahhhhhhhh

45. rider fu dan fxr - Oktober 23, 2012

bang saya mau nanya untuk klaim kerusakan ke pihak suzuki kira2 berapa lama ya……????saya sudah hampir 2 minggu blm selsesai….saya punya suzuki next…..setelah saya pakai hampir 5 bulan v-bealt pada mesin putus dan merembet kelainnya…….setelah itu saya klaim ke dealer suzuki……..saya heran saya mesin next…kok sepertinya kurang kuat……….jujur aja gue ini penggemar suzuki…..tolong bantu saya ya bang……saya jd ragu sama suzuki

46. rider fu dan fxr - Oktober 23, 2012

buat agan2 dan sesepuh disini saya butuh bantuan dan informasi mengenai suzuki next…..saya punya suzuki next dan setelah di pakai 5 bulan v-belt motor saya putus dan merembet ke bagian lainnya…setelah itu saya bawa ke dealer suzuki untuk klaim……dan hampir 2 minggu motor saya belum selesai……????saya heran kok mesin motor next kurang kuat…….ini pengalaman saya yg pertama kali……nyoba beli motor matik suzuki…saya jd ragu….tolong bantuannya ya gan……..tolong sampaikan ke atasan suzuki langsung….hub saya di no : 03172644386


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.567 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: