jump to navigation

TPT Impor Pulsar 180 . . . tetep jadi backBone BAI July 9, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

Bro sekalian, Ternyata sampai pekan kemarin APM Bajaj yakni BAI masih terus melakukan upaya impor terhadap Varian Pulsar 180 UG 4 , ini terdeteksi di ajuan TPT terakhir BAI yang bernotifikasi 5 ribu unit impor . . . so artinya apa? Yap minimal setahun kedepan Pulsar 180 masih akan tetep nangkring di setiap jaringan penjualan BAI di indonesia. Tidak seperti P200 yang ‘mati muda’ pengguna P180 masih tetap tetap tenang, Pulsar 180 ini masih tetap menjadi varian yang paling lama bertahan di jajaran varian Pulsar indonesia . . . keunikannya adalah dengan kubikasi dan performa lebih dari motor sport brand Jepang 150 cc, bandrol Pulsar 180 bisa berada di bawah bandrol harga sport 150 cc brand jepang.

BAI sendiri di beritakan memundurkan acara perilisan Calon Produk  baru mereka dari akhir tahun 2012 menjadi awal tahun 2013. Kesiapan Bajaj India untuk mensuplay P200NS ke indonesia disinyalir menjadi kendala . . . yaaah begitulah memang kalo jualan bergantung pada motherland dan nggak punya pabrik sendiri . . . oleh karena itu BAI menurut beberapa media tengah bersiap membangun pabrik yang diharapkan bisa membackup lebih terhadap kesediaan varian serta suku cadang yang kerap dikeluhkan konsumen setia Bajaj . . . okelah ditunggu realisasinya . . . semoga Berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

spek pulsar 180 UG 4

DTS-i Empat Langkah, Berpendingin udara alami
Jumlah Silinder     Satu
Bore     63,50 mm
Stroke     56,40 mm
Kapasitas Mesin    178,60 cc
Rasio Kompresi     9,5 + 0,5 : 1
Kecepatan Stasioner     1400 + 100 rpm
Tenaga Bersih Maksimum      12,52 KW (17,02 Ps) @ 8500 rpm
Torsi Bersih Maksimum     14,22 Nm / 1,45 Kgm @ 6500 rpm
Sistem Pengapian     Microprocessor Controlled Digital CDI
Waktu Pengapian     10° BTDC pada 1400 rpm, 25° BTDC pada 3000 rpm
Bahan Bakar     Bahan Bakar Tanpa Timbal
Karburator     UCAI-MIKUNI BS29, Side Drought, CV Type
Busi     2 Buah Champion RG4HC (Resistive)

Comments»

1. Maxtron - July 9, 2012

1

Wiro Sableng - July 9, 2012

2

Wiro Sableng - July 9, 2012

3

Maxtron - July 9, 2012

Podium 3 tp cuma nebeng… wkwkwk
*kabooorrrrr

Cepz - July 9, 2012
mariodevan - July 9, 2012
2. Wiro Sableng - July 9, 2012

Asyeeekk…

wiwi - July 9, 2012
3. ochadgates - July 9, 2012

KETIGA

4. sonny - July 9, 2012

Wow

5. ardiantoyugo - July 9, 2012

180 warna orange keren… wkwkwkwk… :mrgreen:

6. winn madsen - July 9, 2012

siiipp

7. ochadgates - July 9, 2012

nunggu 2013 aja ah gue beli motonya kan dah padaa brojol yang bagus2nya (amin)

8. Maxtron - July 9, 2012

Motor joss,,harga murah…

9. indra - July 9, 2012

terlempar,gara2 baca dl

10. yudha depp - July 9, 2012

WAH KALAU DI KOTA SAYA BANYAK YANG
GUNAKAN MOTOR PULSAR BUAT ANTRI MINYAK
SELAIN MOTOR THUNDER

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/polisi-pikir-10-kali-dulu-kalau-nyetop.html?m=1

11. servoG - July 9, 2012

handsome bike really is…

12. Cepz - July 9, 2012

Wehh…. Busi nya dua :shock:

dddduuuaaaaaaaaaaaaaaaaaa………. :mrgreen:

http://hnbisri.wordpress.com/

13. minang2ride - July 9, 2012

dari segi mesin emang ini motor sangat bertenaga.
sayang powertoweight rationya kekecilan

14. suprasepti - July 9, 2012

motor enak di bawa touring…

15. Alfido - July 9, 2012

sparepartnya tetep susah

16. z1rider - July 9, 2012

Ayo BAI, mana ni P200NS nya ? hehehe. Jangan ampe keduluan New Vixion & Vixion Killer :D

17. Nichoz Ahmad - July 9, 2012
18. Nichoz Ahmad - July 9, 2012
19. tyonugra - July 9, 2012

pdhal secara desain tertinggal n plg jelek d banding varian pulsar lain yg di jual di indonesia

20. vikers - July 9, 2012

KANG HAJI MANA NIH ARTIKEL SENTUL KEMARIN IRS 250 nya??? CBR BORONG PODIUM KHAN????

21. ipanase - July 9, 2012
22. Rudy Soul - July 9, 2012
23. prant - July 9, 2012

wih ternyata masih survive

24. Anak Pedalaman - July 9, 2012

Udeehhh !! Buat aza dulu pabrik di Indonesia,kalo di P.Jawa gak cukup masih ada kalimantan,Sumatra,Sulawesi,Irian Jaya,pokoknya di negara gue luas banget,masih banyak ribuan pulau yg gak gue sebutin. Sukses untuk BAI.

25. Anak Pedalaman - July 9, 2012

Nyangkut lagiii !!!

26. Tyo94 - July 9, 2012

Seharusnya facelift kek bodynya, sepertinya konsumen jenuh bentuk yg seperti itu
cmiiw

27. idadzzz - July 9, 2012

Rasio Kompresi 9,5 + 0,5 : 1

0,5 itu dari mana ya?

28. Rudy Soul - July 9, 2012
29. dodo@nyiurmelambai - July 9, 2012

I love Kawasaki Versys 650…..Betul2 motor impian. Launching di Indo sekitar September 2012. Ane beli ntu motor di bulan Februari 2013 InsyaAllah…..Amiiiinn…. Tadi malem ngimpi lg nunggangin pake ni motor touring pulau Jawa….mangsstaaaabbbb…..!!!

kevin - July 10, 2012

kalo loe masih idup bro. hehe

30. kram97 - July 9, 2012

ada yg tau g, darimana asal bunyi desingan mesin khas bajaj???

hardian - July 9, 2012

dari Balancer di dalam mesin, makin di kencengin makin dziiiinngg

kram97 - July 10, 2012

kira2 bisa g diilangin bunyinya bro?

31. Mas Huda - July 9, 2012

wah… BAI emang jos lah

32. miosmile2009 - July 9, 2012

Saran buat BAI: jangan pernah menyuntik mati p 180 karena motor ini adalah bajaj pertama yang hadir di indonesia di era baru ini, sayang kan motor yang penuh sejarah perjuangan bajaj di indonesia didiscontinue. Sy sgt suka sekali dengan bentuk p 180 ug4, g ngebosenin. Klo bisa sih setelah bikin pabrik di indonesia, p 180 tetep diproduksi di indonesia dengan peningkatan kualitas las2an di chasisnya. Maju terus bajaj.

33. Ferna - July 9, 2012

mesin powerfull tpi memang berat ini motore.. overall puassss pnya UG3 :)

34. andhi_125 - July 9, 2012

jualkan yang ada dulu deh…

35. kuncen - July 9, 2012

Kalo bisa sih jangan di suntik mati,malah + varian (p200ns).

36. ala - July 9, 2012

om, yang dipajang itu P 180 versi lawas, bukan yang UG4

Oytsilus - July 9, 2012

Hehe iya bener…jeli juga ternyata..Pak Haji, itu UG 3 looh yang dipajang :D

37. syaffa - July 9, 2012

gak tau deh ini motor apa istimewa nya…ya mungkin karna motor nya kurang dikenal kali ya

38. yudha40 - July 9, 2012

BAI buruan keluarin 200Ns untuk Indo donk… masyarakat dah pada gatel pengen minang nich motor. kalo di undur terus pilihan tar jatuh ke yang laen duluan nich dana

39. temonsoejadi - July 9, 2012

mantabbbsss….

ijin menyimak dan nitip artikel mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/09/bagaimana-cara-mengatasi-stress/

terima kasih

40. gunawanspurs - July 9, 2012

QUESTION:

“Dear bro Payeng, what is the MINIMUM specification of fuel that was suggested for usage by Bajaj for this P200 NS ?? Is it still the usual RON 87 gasoline for older Pulsars or higher ?

In this review you were using the RON 87 gasoline, right ? And it still run flawless, no sign of engine knocking or excessive vibration ?”

ANSWER:

“@Gunawan,

I and my friend was riding his Pulsar 200NS on normal/87 Octane petrol. And there was absolutely no issue with the fuel. Will try to get the compression ratio of the Pulsar 200NS”

KESIMPULAN:

Pulsar 200 NS ga masalah pake Premium yg RON 88, krn spek minimalnya adalah RON 87, spek bensin yg umum tersedia di India. Dgn BBM sekelas Premium, terbukti mesin normal2 ajah dan sanggup kasih max power 23.5 PS, ga pake dikebiri.

SOURCE:

Ride Review: Pulsar 200NS – Return of the King..!! by Satadal Payeng

http://www.2wheelsindia.com/2012/06/ride-review-pulsar-200ns-return-of-king.html

41. Komengtator - July 9, 2012

Iya tuh yg dipajang koq Umbrella Girl 3? UG4 lebih keren..

42. faisal - July 9, 2012

kang taufik , kok ane liat bajaj yang keluaran baru kagak ada engkelnya ya ? kalo yang 180 sekarang pake engkel ga ? soalnya ane motor ga pake engkel ngeri repotnya doang kalo akine soak , thanks kang :D

gunawanspurs - July 10, 2012

Ninja 250, CBR series yg baru, pada ga pake kick start tuh om, ga jadi ngeri kan ?? Kenapa masih hidup di zaman batu dunia R2 ?

43. wabbitlover - July 11, 2012

gambarnya kok UG3 ? UG3 sudah mati juga ….

44. kasamago - July 12, 2012

penunggang p180 masih aman neh..

45. mang ewon - July 12, 2012

Kayaknya emang masih banyak peminatnya ni motor, scr spek n bentuknya msh OK…



%d bloggers like this: