jump to navigation

Honda Vario 110 mau Keluar Versi Injeksi? February 11, 2013

Posted by Taufik in : Honda , trackback

Vario-CW-Sept-2011-Merah

Bro Sekalian, Via detik diperoleh kabar bahwa AHM berencana akan merilis Honda Vario 110 versi PGM Fi atau versi Injeksi. Jujur ini cukup mengejutkan bagi tmcblog dan diluar perkiraan.  Vario 110 yang sekarang dijual 14,45 Juta OTR jakarta  adalah seri vario dan juga varian skutik tertua dalam Line up Motor motor honda, Skutik ini sudah wira wiri dari tahun 2006 sampai sekarang selama 6 tahun nggak ada perubahan signifikan.

Itulah bedanya Market Indonesia dibanding Thailand, Kalo di Thailand, ketika keluar Click 110 yang bentuknya seperti vario techno maka Click lama langsung diskontinu . . . Lha di Indonesia, I . . . Ni skutik masih wira wiri, masih ada yang beli mas bro  . . . artinya bisa saja dalam survei internal AHM, varian Skutik ini kayak yang everlasting githu, secara bentuk body tidak terlalu ekstreem sehingga membuat orang jadi mudah bosen melihatnya, imho, cmiiw

Vario-CW-Sept-2011-Biru

Lha Kalo mau berubah, bakal kayak apa penampakannya? Bisa jadi bentuknya masih tetap sama walaupun tetap ada kemungkinan perubahan major change di bentuk body . . . Gimana mesinnya? disini agak membingungkan . . . kalo AHM beneran akan membuat vario 110 injeksi , maka bisa jadi inilah satu satunya skutik mesin 110 cc berpendingin cairan . . . Nggak seperti mesin Beat FI, Spacy yang bisa disubtitusi . .. maka mesin 110 cc, walaupun spek piston misalnya sama, namun karena berpendingin cairan tentu ada perbedaan misalnya di kepala silinder yang mengadopsi water jacket . . . imho membuat satu mesin untuk satu varian tentu agak kurang strategic dalam urusan penekanan cost, cmiiw

Jika bener AHM mo keluarin vario 110 injesi, kenapa AHM begitu keukeuh ? Strategy tutup rapat jaring masbrooo . . . ahm nggak mau ada celah antara Honda Scoopy FI (13,9 Juta)  dan VarTec 125 Non CBS (15,1 Juta) . . . harus ada yang memback Up vartec 125. . . . Tapi sekali lagi apa benar vario 110 FI akan rilis . . . pertama tama tentu kita tunggu dulu Kode TPT NC11F seriesnya mas bro . . . dan Varian terdekat yang paling memungkinkan setelah Scoopy FI kemarin adalah setelah Vario 125 ISS . . . gimana pendapat mas bro sekalian? silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. doni - February 11, 2013

Mantappp…

2. karyomumetz - February 11, 2013

Menggunakan 0 GB dari kuota 10,1 GB Anda

3. hoho - February 11, 2013

crot

4. frontdiskbrake - February 11, 2013

telat 3 bulan

5. dapbull - February 11, 2013

hahh…akhrnya 10 bsar..

6. OcehAan - February 11, 2013
7. olisamping2 - February 11, 2013

upaya perlawanan

8. gesang86 - February 11, 2013

pertamaxx

9. kusmadi - February 11, 2013

Weleh

10. 3koplak - February 11, 2013

model nya gak bosenin , ane punya satu bang :P

bensin irit

11. R10N - February 11, 2013

biru putih ane punya tuh,
salah satu skutik paling uenak dan nyaman..

12. uJang_Ga2HH - February 11, 2013

Ahaha ha ha… persiapan kelahiran zoomer x 110 cc, klo pke mesin beat/scoopy kurang keren (g pke pendingin cairan) nanti rancu

13. shuvit - February 11, 2013

10bsar kah?

14. Erit07 - February 11, 2013

Kren jga tuh!

15. 130YroT - February 11, 2013

bosen juga kayak udh jadul model nya…

16. Leopold S - February 11, 2013

Betul2 strategi Honda bener dah.
Isi tiap celah, banjiri setiap kelas

Imlek Ride
https://7leopold7.wordpress.com/2013/02/10/imlek-ride-to-kelenteng-boen-tek-bio-tangerang-kota/

17. ゆき - February 11, 2013

sampe sekarang inilah skutik tercantik versi sy

18. king_zoro - February 11, 2013

mayan 15 besar,
yg coment diatas..
klw ente merasa itu paling cantik,knp gak di kawinin aja..
hihihih

19. marimaninfo - February 11, 2013
20. king_zoro - February 11, 2013

pak haji,
di warung sebelah ada perang badar,
seles fby dan fbh perangnya abis2san…

kyk nya perangnya bakal ampe subuh deh?
wasalam ane bobok dl

21. AjeGile - February 11, 2013

Skutik tertua :D
Uwis wektune pensiun

22. tukang jait - February 11, 2013

yang satu ini emg cakep mas! ga lekang oleh waktu….
headlamnya mirip cbr 600…

23. brigade jalan raya - February 11, 2013

Jangan salah. Saya aja sampai bingung lihat vario 110 cbs baru semakin banyak aja. Ga tau kota lain. Desainnya memang ga ada lawan.

24. Den Bagus - February 11, 2013

Juuuoooossssss

25. Petter Tesla - February 11, 2013

Bentuknya bagus, g bosenin..cuma lampu belakang kurang sip, klo lampu belakang pakai punya vartec pasti josss…

26. Petter Tesla - February 11, 2013

Kemarin sore lihat truk trailer bawa nih motor satu truk penuh..gue sampe heran masih banyak juga yang masih pilih nih motor ealaupun sdh ada varian vario 125 yg lebih baru…bener2 desainnya ciamik…

27. soul lover - February 11, 2013

Lebih keren ini drpda mio J culun..

28. Karis - February 11, 2013
29. ipanase - February 11, 2013
30. z1rider - February 11, 2013

Yang 1 ini mank keren disainnya & elegan :D

31. z1rider - February 11, 2013

Beda ama yang techno 110, runcing – runcing malah aneh (imho) :)

32. edo - February 11, 2013

Salah satu skutik ahm yg ane suka desainnya..
Nggak gampang ngebosenin.
Klo menurut ane, mending ubahan body gk usah terlalu ekstrim, tambahin rak di tebeng, sama ubah headlamp dikit udah mantap.
Mesin pake 125 aja.

33. fadeln250 - February 11, 2013

bentuk e emang apik kok

34. fitready - February 11, 2013

mukanya innocent bgt, tapi agak boros makanya hrs segera di injeksikan!

35. fitready - February 11, 2013

komenku pada kemana?? :-(

36. anti motor lemot - February 11, 2013

Mbahe skutik honda.

37. bee jarwadi - February 11, 2013

spyshotnya lum ada ya kang?
di pabriknya lum nongol nich
http://beejarwadi.wordpress.com

38. mr.ceban - February 11, 2013

jadul…wat bpk2

39. prant - February 11, 2013

semoga bentuknya tdk berubah….msh banyak yg suka….

40. www.dietsimpel.com - February 11, 2013

ane dah beli vartech125,
tp tetep masih nyimpen vario 110. sampe skrg msh enak bgt larinya….

http://www.dietsimpel.com

41. pr - February 11, 2013

ini yg patut ditunggu

42. zrack - February 11, 2013

kalau mesin injeksi bakal ada perubahan di body
semoga desainnya tetap kaya dulu tinggal tambah kantong doraemon aja

suwanto - February 18, 2014

setuju banget klo ada kantong ajaibnya doraemon.pasti lebih ciamik lagi

43. ron - February 11, 2013

pake model cbs lama joss
tambah facelift dikit

44. desuta - February 11, 2013

Ane senang liat ni matic,apalagi kalau stoplamp di sipit-in dan diganti led..

45. mbahjo - February 11, 2013

Mantap ni motor skutic

46. Dreadlock - February 11, 2013

Vario yang ini menurutku seri vario paling nyaman, desain body juga lebih longlasting. Cuman boros aja sih.

47. masshar2000 - February 11, 2013

malah gak laku ntar..yg aku heran kemarin tetangga jg beli vario 110 lama,pas aku tanya ktnya, jok vario125 ketinggian dan bodi kegedean..
http://masshar 2000.wordpress.com

48. blitz-r - February 11, 2013

jadul, tapi masih laris manis! Hehe,,, emang keren sih

49. Hendra Super - February 11, 2013

Modelnya sepanjang masa….

50. klingon z1 - February 11, 2013

secara bentuk sih ga usah d ubah secara extreme,tinggal pake pengabut fi,speedo semi digital,stater beletak d ilangin,bagasi d gedein dikit,udh deh,emg sih vario yg 1 ini skutik paling awet,skutik 1 angkatan nya si m3ong udh beberapa kali ganti bentuk & striping,vario yg ini paling ganti striping doank :D

51. mamase - February 11, 2013

IMHO.. harusnya vario 110 itu discontinue setelah kluar vario techno kemaren. Cuman vario techno kemaren fiturnya masih 11-12 dengan vario lama.. dan harganya malah lebih mahal dari vario lama, blum lagi yg cuman selisih beberapa ratus ribu saja dari vario techno 125..
Padahal secara desain body bagusan yg techno 110..

52. Onthel - February 11, 2013

versi injeksi ?
wajib dong

53. Stabilo Kuning - February 11, 2013

menurut gw karena desainnya manis dan everlasting.

54. medusa - February 11, 2013

sudah pakai 6 tahun,tarikannya masih juosss …

55. Nichoz Ahmad - February 11, 2013
56. ●○ qwerty ○● - February 11, 2013

skutik j4dul 0p3rpreett, untung mereknya h4nsip.

57. orong-orong - February 11, 2013

semoga cepet keluar bentuk mirip vario techno 110cc

58. ●○ qwerty ○● - February 11, 2013

bensin boyos dibilang uirit, dasar b3nc0ng gil4 m3r3k.

*sentilbelatung

59. ●○ qwerty ○● - February 11, 2013

waria ini suara mesinnya kek mesin jahit.

60. mc Doohan jr - February 11, 2013

emang disainnya ok bgt.
bs dkatakan ni skutik legend nya honda.
everlastinglah pokoknya

61. mercury79 - February 11, 2013

elegant dan easy going… layak masuk daftar belanja nech…
sampe tetangga aja nyontek konsep motor ini…

62. Afif - February 11, 2013

Kemaren sempet jadi perdebatan dengan istri, coz doi pengen beli yg vario 110.. Akhirnya setelah diskusi lamaaaa, pilihan jatuh ke Vartech 125. Hmm, ada apa dgn vario 110 ini? Perempuan kok pada suka

63. dave - February 11, 2013

wara wiri kale ya mas? :P
berapa neh kira2 harga nya?

64. appz - February 11, 2013

wario 1st edition ini adalah matic paling nyaman diantara matic-matic ahaem lainnya, joknya paling empuk.

65. tawonklanceng - February 11, 2013

desain dh bgs, tinggal di sempurnakan…..

66. penikmat otomotif - February 11, 2013

bagian dari strategi..

perang matic memang lagi panas.!!!

67. boerhunt - February 11, 2013
68. Ninoy - February 11, 2013

58. ●○ qwerty ○● – Februari 11, 2013

bensin boyos dibilang uirit, dasar b3nc0ng gil4 m3r3k.

*sentilbelatung
=================================================
betul kata qwert borosss..sama kayak mulutnya qwerty borosss :cocot boros ( nih tulisan di angkot )

69. dora - February 11, 2013

modelnya begitu2 aja… bosen ah… hehehehe! main2 kemari ya http://mobilhot.blogspot.com/

70. 4delima - February 11, 2013

tetep naksir scoopy-i ^_^

71. lexnovo - February 11, 2013

padahal mesin parut klapa

72. afa - February 11, 2013

Waou, varian khusus indonesia

73. afa - February 11, 2013

Varian khusus indon3sia

74. lexnovo - February 11, 2013

komengq ilang..

75. andi - February 11, 2013

Vario cw ini model nya ngak bosenin..

Yg perlu di rubah cuma spido yg terlalu biasa..

76. until - February 11, 2013

56. ●○ qwerty ○● – Februari 11, 2013

skutik j4dul 0p3rpreett, untung mereknya h4nsip
—————————–

operprett dibanding mana ya??

77. ganzimaru - February 11, 2013

banyak yang komen kalo vario 110 ini desainnya gak ngebosenin mas. Cukup ganti warna.. masih banyak kok yang mau beli :D

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/02/11/the-first-anniversary-of-jatimotoblog-hari-kedua/

78. andi - February 11, 2013

Vario ini model nya ngak bosenin elegan..
Masuk ke semua umur..
Mirip2 disain mio sport yg ngak bosenin..

Dan mesin nya itu lo pas di tarik ada bunyi khas mirip2 suara turbo di mesin DID pajero sport hehe..

*bini pake dan ngak mau ganti hehe..

79. Daeng - February 11, 2013

Aku juga punya nih motor… enaklah pakenya…

80. overlap - February 11, 2013

Betul kang taufik, ni skutik memang everlasting. Cukup ganti warna, sudah terlihat spt skutik yg benar2 baru. Beda dgn beat misalnya, ganti warna tetap terlihat gitu2 aja. Kelemahannya tangkinya terlalu kecil padahal body lumayan bongsor, 10rb udh full tank

81. bimacoolz - February 11, 2013

Desainnya elegan….
Tinggal speedo diganti koso keren loh……

http://bimacoolz.wordpress.com/2013/02/11/impresi-fisik-mio-gt-not-bad/

82. Aan - February 11, 2013

Vario 110 ini desainnya elegan dan ga bosenin

83. temonsoejadi - February 11, 2013

vario 110 fi…wow

ijin nitip mas [share]berdoalah dg izmul a’zam agar dikabulkan
http://temonsoejadi.com/2013/02/11/dibalik-rahasia-ismul-azam/

suwun

84. gendone - February 11, 2013

modelnya tak lekang dimakan jaman..!! ane pake dari tahun 2008 s.d saat ini belom ada niatan ganti..

ane kira ini adalah masterpiece matic dari HONDA ..

85. oka saputra - February 11, 2013

desainnya banyak yg suka,,,,,,
ane juga dah make dr tahun 2007…..
ampek sekarang gx kalah keren sama matic lain, walaupun keluaran 2007,,,,,,

86. ngetes aja - February 11, 2013

Hmm..yg paling masuk akal pakein mesin spacy kaya yg udah2.
Tentu lebih mengurangi cost daripada riset mesin baru lg, toh yamaha jg pake strategi itu, satu mesin rame2,..

87. jofrin - February 11, 2013

memang minimalis elegan nich vario 110….

88. sampurwa - February 11, 2013

ne motor honda yang endeng jemlble….
ngageuleuseur klo kata orang sundamah…..klo lagi dinaikin.

89. hampura - February 11, 2013

masih rame koq ..makin lama desainnya memang pas yg ini…kayak perahu ….

90. tiger26 - February 11, 2013

honda dr dl sejak jaman astrea prima adl primadona ane….hdp astrea prima…rajanya irit!

91. Rian - February 11, 2013

Ubah lampu utama proyektor &led untuk rem..

92. Trisna Ariwibawa - February 11, 2013

Mantap, helm in kah?
http://trexton.wordpress.com/

93. Nhd - February 11, 2013

Tambah esp mantap.

94. unk25 - February 11, 2013

kalo bikin mesin baru (110cc + radiator + pgm-fi) takut jd mahal euy..
semoga ga major change, model terbukti banyak yg suka..

95. wiana - February 11, 2013

dbali kalo motor ni skutik no.1 lho….bnyak yg suka modelnya gag ktinggalan jaman…termasuk ane….hehehehe….
perbandiangan org bwa mtr dbali kira2 dr 15 org…8 org pake ni matic….gag percy jalan2 aja kbali…..

96. marimaninfo - February 11, 2013
97. marimaninfo - February 11, 2013
98. Kuning kunyit - February 11, 2013

Masih banyak yg suka & banyak di pakai kaum hawa desain simple tapi elegan & easy riding ciri khas matic,makin mantaf klo memang injeksi…

99. Jhon Speed - February 12, 2013

Wow V 110 masih mau di produksi lg toh…?? SMakin Banyak Pilihan dach

100. 4ndy - February 12, 2013

Awaaaasssss….. ada Tank lagi lewaaaaattttt… (Ternyata Honpret lewat jalan bumpy, suaranya kayak kaleng kerupuk dipukul terus terusan alias Glodhakan) Wakakakakakakakak….

101. Arsyad - February 12, 2013

ini skutik paling nyaman dikelasnya..:D

102. Riky - February 13, 2013

Vario = skutik paling oke dan berteknologi tinggi.

103. tanto - February 20, 2013

102. Riky – Februari 13, 2013

Vario = skutik paling oke dan berteknologi tinggi.
======================================================
itu hanya selera. org indonesia kalo udah seneng pada sesuatu seneng sampai seneng terlalu (fanatik).
sama halnya kalo memilih pemimpin udah tahu track recordnya jelek tp seneng ya di pilih lg, dasar wong indonesia di ajak maju susah amat wkwkwkwkwk
kalo aku sebagai konsumen ya tentu pilih yang baru……………

104. tanto - February 20, 2013

orang indonesia kalo sdh senang terhadap sesuatu apapun akan berlebihan sama halnya kalo memilih pemimpin udah tahu track recordnya jelek tetep aja masih dipilih.
kalo aku pasti pilih yg berkwalitas & baru…………..

105. Vario 110 CW karbu Striping Baru . . . Refreshment Before New Product? | TMCBlog - Motorcycle News - February 25, 2013

[…] Santer di isyukan bahwa Honda tengah mempersiapkan sebuah Product baru sebagai suksetor Vario 110 CW karbu ini bro . ..  Yap Vario 110 FI . ..  Isu nya sih . ..  nggak ada yang signifikan berubah dari tampilan . . . mirip pleq dengan vario 110 namuan jeroan sedikit berbeda karena sudah mengadopsi PGM FI, sistem Injeksinya Honda . . . Bagaimana mengenai part emisi gas buangnya . ..  karena sudah dekat dengan sinyalemen pelaksanaan Euro 3 bagi kendaraan Baru Di Indonesia, bisa jadi Vario 110 FI nanti sudah menggunakan O2 sensor plus Katalitic converter seperti Scoopy FI . . . harga . ..  ya sedikit lebih tinggi dari Vario 110 karbu (14,45 juta OTR Jakarta ) . . . mungkin nambah 250 ribu jadi 14,7 Juta […]

106. ahm3 - April 11, 2013

mending keluarin spacy 125 dulu baru ini boleh keluar

107. honda - May 20, 2013

jujur aja lebih nyaman dikendarai yg vario model lama (vario cw)

108. Part 5, Sinyalemen Bocor Aluus 6 Kode New Produk Honda . . . Honda K46 | TMCBlog - Motorcycle News - August 21, 2013

[…] Februari yang lalu, berdasarkan info yang tmcblog dapat dari detik, tersembul keinginan AHM untuk memberikan upgrade FI kepada skutik yang menurut banyak pengunjung blog memiliki tampang yang cukup everlasting ini. . . . Tapi Mosok […]

109. koboy senior - December 2, 2013

2014, saatnya “pembantaian” terhadap sepeda motor honda karbu.. mangstabs…
klo udh injeksi semua kan enak, jd ramah lingkungan…

110. paijo - January 18, 2014

ada tiga vario, yang sudah produksi 25 juta baru vario techno, vario lama baru belasan juta, apalagi vario 125 baru, paling berapa. sepertinya target produksi 25 juta itulah ukuran bagi ahm. vario lama menurut ane skutik paling nyaman sebanding dengan scoopy fi, jadi wajar kalo banyak orang masih beli. cuma atu aja, borosnya mak….

111. Bakal seperti ini next vario 110 injeksi berpendingin udara? | arifdadot.com - February 12, 2014

[…] dengan tengara ringan dari TMCBlog bahwa Vario 110 akan berinjeksi, disusul dugaan jejalan banyak fitur seiring purnatugasnya Vario 110 pendingin cairan, […]

112. Next New Honda Vario 110 Pun disinyalir sudah Masuk TPT . . . Kodenya Honda ATI1I21B01 A/T | tmcblog.com - February 25, 2014

[…] Injeksi PGM FI […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: