125_race1_sentul_1

Race Satu

Race 1 IP 125 sirkuit Karting Sentul di awali oleh aksi widlcard rider Harlan versus anggi Permana . . .beberapa lap memimpin, Akhirnya harlan gak kuat tekanan dari anggi dan ter-overtake . . . nggak lama kemudian Sudharmono yang menggunakan Jupiter Z1 dengan spek kubikasi 125 cc pun mengovertake Harlan. Setelah Overtake Harlan, sudharmono mengejar anggi dan juga berhasil . . . setelah itupun kembali Anggi diovertake Harlan . ..  jadi deh posisi akhir menjadi Sudharmono-Harlan-Anggi

Race Dua

Selepas start Anggi Permana yang menggunakan motor Jupiter Z Karburator 125 cc yang berada di kanan grid langsung melesat dikkuti Wahyu widodo . . . di R2 wahyu diovertake Harlan Fadhillah . . . so lap awal di pimpin oleh Anggi-Harlan – Wahyu widodo-Sudharmono dengan jarak yang cukup dekat. Lap 7 ke empat pembalap masih pada urutan yang sama . . . akan tetapi jarak ke empat kelompok terdepan ini sudah mengambil jarak dnegan pembalap ke lima . . . fhuiih

Lap 12 . . .keadaan masih sama dan masiiih ketat . . . akan tetapi di lap ini Harlan mengambil point untuk mengovertake Anggi Permana yang sama sama menggunakan Jupiter Z Karburator dengan spek 125 cc dan berhasil. Setelah itu, terlihat Momon mulai mengicar Wahyu widodo. Lap 15 Harlan sedikit slip dan dimanfaatkan Anggi untuk kembali overtake Harlan. entah kenapa setelah Harlan di posisi kedua . . .momon kembali mengendurkan tekanan kepada wahyu

Lap 18 Harlan kembali overtake Anggi . . .kembali setelah Harlan naik ke Posisi 1 . . . sudharmono kembali ngotot dan mendekati Wahyu Widodo . . . saat mengovertake wahyu widodo dari sebelah luar Sudharmono, Sudharmono mengambil Racing Line Wahyu dan Jupiter Z1 yang diriset di jepang di kepret sama body belakang Honda Blade karburator spek 125 cc nya wahyu widodo. Sudharmono Crash walaupun bisa melanjutkan race kembali.

3 lap terakhir…pertarungan antara dua Jupiter Z karbu Harlan dan Anggi makin ketat sementara wahyu menggunakan Blade 125 lepas dari tekanan . ..  Lap 23 Anggi overtake Harlan . . . cucuk cucukan . . . straight last lap, harlan overtake Anggi . . . Harlan di overtake Anggii . .. dan race kedua ini dimenangkan oleh Anggi Permana dengan beda 0,008 detikdengan Harlan fadhilan dan diikuti oleh wahyu widodo dari Honda daya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

83 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    Jg kang
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. Brati org indonesia ƍªќ kalah² amat ama orang jepang nyatane iso berbagi podium

    Guest
  3. JupiterZ1 yang diriset di jepang di kepret sama body belakang Honda Blade karburator spek 125 cc.. i like it !!!

    Guest
  4. Hilap euy…
    Keasikan layanin konsumen…
    Unit Servis nya lmyan bnyak..
    Smp kelewat nnton indoprix..

    Kaduhung.com

    Guest
  5. Satu hal yg menarik sy perhatikan, rata2 mtr karbu stelah tikungan pasti dr knalpot kluar asap tanda pembakaran kurang smpurna, tp d z1 gak tuh.. injeksi mmg pas..:)

    Guest
  6. Gªќ karburator, Gªќ injeksi, motor yamaha juaranya dan trbukti paling kencang, yamaha semakin di depan, honda Sakit Hati….

    Guest
  7. Males komen sebenarnya coz dah bosen liat bebek sruntulan
    Jadi ga penting sapa yg menang sama ga pentingnya ama ni koment

    Guest
  8. para fbh kok gk ada suaranya ya..kalopun ada paling jg bnyk alasan.hahaha.
    YAMAHA RAJA MOTORSPORT.
    udah terbukti.

    Guest
  9. klonengan pada Maret 17, 2013 pada 7:16 pm
    Sayang sudharmono di tekel, kena pinalti gak tuh ya??

    Gªќ bakalan bro, honda itu pabrikan besar jadi walaupun tim nya brmain curang tetep pinalti Gªќ berlaku, krn honda bagaimanapun selalu lebih unggul.

    Guest
  10. paling ga’ seneng denger komentatornya tadi di tv
    masa’ ngebangga2in balapan bebek.,katanya pembalap jepang aja keteteran sama pembalap indonesia.,terus pembalap malaysia ga’ ada yang lolos seleksi
    hadeh.,ya jelas lah.,orang mereka tuh ga’ level balapan bebek terkecuali malaysia.,mereka juga ada balap bebek.,tapi ga’ gembar gembor kaya’ kita
    malu saya dengar komentator bicara seperti itu

    Guest
  11. yg jelas jagoanku honda daya cuma korekan mantan mekanik AHASS tapi bisa kalahin beberapa ekor jupi z1 semi prototype jepang,memang mantaps,tadi harlan memang di tulis honda pas ip 125,memang tvnya salah,tapi mungkin juga binggung tipinya wong dikelas 110 cc si harlan naik honda revo 110,hehe,dah lazim di tim BRT,dulu pas masih dibela rey ratukore,pas motoprix 2011 kelas 125 cc rey naik supra x 125,kelas 110 rey pake jupiter z 110,BRT juga mantapss,mekaniknya BRT juga mantan mekanik AHASS semua,hidup AHASS,

    Guest
  12. Z1 prototipe Jepang..beruntung masih dikalahkan motor berkarburator konvensional,kalo enggak Jepangnya jumawa..

    ingat!! mesin Z1 IndoPrix beda dengan yang dijual di showroom Yamaha, buat balapan di head silindernya terintegrasi dengan oil cooler, kopling manual dengan almunium billet rapi di sebelah kiri..

    mana ada Z1 di showroom yang head silindernya ada oil cooler yang nempael jadi 1???

    ingat!! Z1 dikembangkan di Jepang,diriset di pabrik TOYOTA dengan teknologi F1-nya

    ingat!! kalo power mesin Z1 melemah,mekanik Jepang mengganti dengan 1 unit gelondong mesin,gak cuma ganti spare parts tapi ganti 1 mesin utuh..!!!

    Dengan berbagai keunggulan,dan dana riset yang bisa ratusan juta rupiah..eeehh masih bisa ditekuk motor racikan mekanik lokal dengan modal obeng dan mesin bubut manual..

    **ketika teknologi dikalahkan otak kreatif manusia**

    Guest
  13. HAHAHAHAHAHAHA….LUCU SEKALI MEMBACA BC DARI PARA FBH ALAY NAN DONGO YANG SEDANG GALAU BERAT.
    EMANGNYA INDOPRIX ITU BALAPAN TANPA ATURAN!?!?!?
    KALAU Z1 BENAR-BENAR MAKAI MESIN PROTOTYPE SEPERTI YANG DI-BC-KAN PARA FBH ALAY NAN DONGO, Z1 TIDAK AKAN DIIJINKAN TURUN BALAP DI INDOPRIX KARENA MENYALAHI ATURAN DI BUKU KUNING.

    Guest
  14. SUDAHLAH, TIDAK USAH MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI!
    TERIMA SAJA KENYATAAN KALAU KUALITAS BEBEK BUATAN HONDA MEMANG LEBIH INFERIOR DARIPADA BUATAN YAMAHA.

    SUDAH SEKIAN LAMA MEKANIK LOKAL BERUSAHA MENGOREK MESIN MOTOR BEBEK HONDA TAPI TETAP SAJA TIDAK BISA MENGALAHKAN MESIN MOTOR BEBEK YAMAHA.
    MEKANIK KELAS WAHID SEPERTI BENNY DJATI UTOMO & TOMMY HUANG TETAP SAJA TIDAK BERHASIL MEMBAWA TIM HONDA BERJAYA.

    PALING JELAS HISTORY TIM STAR MOTOR BESUTAN BENNY DJATI.
    AWAL TERJUN KE BALAP BEBEK 4T LANGSUNG MENGGUNAKAN HONDA NICE BUATAN NEGARA TETANGGA YANG KATANYA LEBIH ADVANCE DARIPADA PRODUK LOKAL SEPERTI SUZUKI SHOGUN & CRYPTON/VEGA.
    HASILNYA? MEMBLE POL!
    GAGAL DENGAN HONDA NICE, BERALIH KE SUZUKI MENCOBA KOREK SMASH DENGAN MENGIRIM MESIN KE SWEDIA.
    HASILNYA SAMA JUGA, GAGAL MANING.
    BALAPAN TETAP DIKUASAI SHOGUN DENGAN DIBAYANG-BAYANGI VEGA YANG SESEKALI MENYODOK DI SIRKUIT SEMPIT.

    Guest
  15. TAHUN 2004, STAR MOTOR MENCOBA MENGOREK JUPITER Z, GACOAN BARU YAMAHA YANG MASIH KINYIS-KINYIS.
    SERI PAMUNGKAS DI SENTUL, JUPITER Z LANGSUNG JUARA.
    TAHUN 2005 SAMPAI SEKARAN JUPITER Z MENJADI RAJA YANG TIDAK TERKALAHKAN!

    TAHUN 2012, STAR MOTOR MENCOBA KEMBALI MENGOREK BEBEK HONDA.
    2012 DILEWATI DENGAN SANGAT MEMILUKAN…….
    SERI PERTAMA 2013, BEBEK INJEKSI HONDA TERCECER DI POSISI 18!
    TIDAK BERKUTIK MELAWAN BEBEK KARBURATOR & Z1 INJEKSI!
    PADAHAL KOREKAN MESIN BLADE DAN S(E)UPRIT 125 SUDAH BERTAHUN-TAHUN DI RISET MENGHABISKAN DANA SEKIAN MILYAR TANPA HASIL.
    KASIHAN..KASIHAN…KASIIHAN….

    Guest
  16. yang koar2 JZ1 korekan jepang dan Blade korekan lokal silahkan baca ini :

    http://www.iyaa.com/olahraga/balap/2176505_1408.html#/0

    Selain sistem injeksi yang bisa diprogram, Jupiter Z1 racikan insinyur Yamaha Motor Company Japan ini juga dibekali dengan sistem oil cooler terlihat dari bak kopling kanan yang dilengkapi jalur selang keluar masuk ke pendingin oli. Masih soal menurunkan suhu mesin balap, motor warna hitam ini punya tutup kepala silinder dengan sirip pendingin.

    Selanjutnya hasil kreasi Honda Racing Company (HRC) yang memboyong satu unit mesin Honda Blade 110 yang dibekali sistem injeksi custom karena throttle body diameter 24 mm dibuat khusus lewat mesin CNC. Termasuk sistem ECU dan data logger berikut engineernya pun diboyong dari Jepang.

    Kita tinggal siapkan sasis, bodi dan suspensi saja, sistemnya berbeda dengan yang kita buat di Supra X 125 karena sistem injeksi HRC ini belum dilengkapi lambda sensor alias Open Loop,” kata Benny Djati Utomo selaku komandan tim ART.

    Selain Kyoji Iida dari HRC yang hadir di tiap Indoprix 2012, hadir pula Takahiro Tsukada yang secara khusus mengurusi sistem elektronik injeksi di Blade 110 tunggangan Denny Triyugo. Selesai balap mesin Blade 110 versi HRC pun diturunkan untuk dibawa pulang ke Jepang oleh kru HRC.

    dari tahun 2012 honda udah turun dengan motor racikan HRC jepang, juga dibantu dengan honda gikken asaka jepang…..

    Guest
  17. FBH MASIH TAKABUR
    LANGKAHI DULU MAYAT BEBEK TETANGGA SEBELUM KOAR2 BALAPAN
    JANGAN BANGGA KALAU MASIH OMR
    TERBUKTU MESIN HONDA GAMPANG NGEBUL

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here