Vario125_ISS#1

Bro sekalian, Rabu Kemarin Jagad Online selain dipenuhi oleh berita tentang kehadiran Nicky Hayden di Jakarta juga dipenuhi oleh Pemberitaan heboh pengetesan Honda Vario 125 Versi Idling Stop System (ISS) yang dibuktikan bisa diajak irit dari Range 48 km/liter (terboros lomba pengetesan ) sampai sekitar 76 km/liter (teririt lomba pengetesan) . . . diluar fakta lomba irit iritan tersebut tersembul satu wacana menarik yang diangkat para rekan rekan Jurnalis . ..  yakni kemungkinan Seluruh Varian Skutik Honda Akan Dijejali ISS jika memang konsumen menginginkan . . .

Yamaha#1_tmc

Yaaa . . . kalo dibilang menginginkan . ..  so pasti dong, siapa coba yang nggak mau Motor motor entry level juga memiliki fitur idling stop dimana saat kita berhenti lebih dari 3 menit detik motor akan mematikan sendiri kerja mesin sehingga memang paling tidak secara psikologis kita bisa merasa telah meninggalkan perasan Mubazir karena membakar bbm tanpa ada semeter pun jalan yang disusuri, imho . .. dah bahkan bukan hanya dunia Roda dua yang mulai menggandrungi fitur ini . . . bro bisa Cek Koran Kompas kemarin yang memuat Spot Baner Iklan Mazda Segede Gaban . . . Mobil itupun menggunakan teknologi serupa yang Mazda namakan teknologi i-stop

Sebenarnya angin segar ini pernah selentingan tmcblog dengar dari beberapa narasumber tmcblog  . . . saat itu info yang tmcblog dapat adalah kedepan ada kemungkinan mesin ESP dengan teknologi ACG starter akan menjadi standar mesin Honda di seluruh segmen !! . . . Artinya apa? ini sangat berkorelasi dengan Info yang dikilik oleh para Jurnalis tentang standarisasi Mesin ISS . . . secara Mesin ISS salah satunya membutuhkan sistem starter ACG . . .

Sebagai Konsumen tmcblog langsung berfikir bahwa  . . . lho , jadi ada tho kemungkinan Honda beat, Honda Scoopy FI, Honda Spacy FI dan skutik lainnya akan mengalami perombakan mesin besar besaran (major Change) kedepan ?  Wacana ini mirip pisau bermata dua . . . satu sisi membuat Image Positif bahwa Honda terus berimprovisasi membuat produk yang semaikin canggih tanpa mengorbankan value (harga) . . . namun jika wacana ini tidak dimanage dengan baik . . . bisa menjadi kontra produktif tentang pandangan Konsumen terhadap Varian New Beat FI, New Scoopy FI, dan New Spacy FI . . . ” jangan jangan gue beli sekarang 2-3 tahun kedepan mesinnya bakalan dirombak besar besaran nih . . . ?” kira kira kasarnya begono . . . tapi tmcblog yakin honda sudah memikirkan hal ini dan punya strategy yang konstuktif untuk memanage wacana ini . . . bagaimana menurut mas bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

106 COMMENTS

  1. dah kaya galaxy s4 ama iponk 5….terus naek angkanya dan fitur nya…..

    di sgs juga dah ada fitur kaya gtu….kalo didiemin 1-2menit…chaya akan redup sendiri……dilaptop terbarupun dah ada mode gtu….hehehehe…..

    Guest
  2. Punten wak haji.. Koreksi dikit 3detik Bukan 3menit..maklum
    Pagi2 semangat bkin artikel’y msih membara… Jd wajar kecletot dkit…
    Nanti ane tunggu beat fi+iss..
    Sugan aya ya wak..??

    Guest
  3. secara teknis bisa tapi belum pasti, tergantung konsumen (diterima/tidak dipasar).

    versi sport juga bisa dikasihkalo mau.

    Guest
  4. Pak haji saya bca di detik vario125 tahun ini sudah tidak ak ngorok lagi… Ahm katanya sudah merubah model kipas.

    Guest
  5. pesen ane 1 gan, kalo pas berhenti / idling stop jangan lupa aktifin smart brake nya, salah2 dikira mati trus di gas gede ama anak2 yg bonceng depan, bisa bahaya..

    Guest
  6. @ acomboed: iss bekerja setelah roda berjalan beberapa meter bro,jadi klu manasin mesin ya seperti biasa kita manasin mesin pada motor2 lain.

    Guest
  7. well… daripada cuma jualan kata2 ‘kencaaang’ / ‘powerr’ lebih baik jualan fitur yg jauh lebih bermanfaat.
    kata2 kencang/ lincah hanya akan MEMPROVOKASI pengendaranya untuk kebut2 an.
    hari genee kebut2an di jalan umum??
    MODARO…!!

    Guest
  8. kapan neh semua motor pake teknologi ginian?
    ngehayal beat ada teknologi ini + starter nya alus,,
    terus dengan harga beat ekonomis,, mantep..
    cm ya kasian sama yg beli PCX,,
    semua fitur nya ada di motor murah,, -.-

    Guest
  9. 35. acomboed – April 11, 2013
    iss,,klo mo manasin motor bntar2 mati mulu donk imho
    ______________________________________

    ISS kan ada ON / OFF nya bro bisa diaktifin bisa ga, lagian ISS akan bekerja kalo motor sudah berjalan dengan kecepatan 10 km/jam, bukan berjalan sejauh setelah 10 km, sory kalo ada yg keliru.

    Guest
  10. wah kl bener aplikasi di semua maticnya, 4 jempol buat AHM.
    kl lihat gambar, indling mode aktif kl motor habis bergerak lalu berhenti minimal 3 detik, ada penumpang di jok, dan gas tertutup sempurna, gitu ya wak haji?

    Guest
  11. “Motor motor entry level juga memiliki fitur idling stop dimana saat kita berhenti lebih dari 3 menit motor akan mematikan sendiri kerja mesin sehingga memang paling tidak secara psikologis kita bisa merasa telah meninggalkan perasan Mubazir ”
    ======================

    Mungkin yg dimaksud 3 detik kali ya? coz di gambarnya bilang “Enggine Stop 3 sec later”

    Tapi pake ISS gitu, apa ndak bikin boros daya/aki ya?
    kan stater elektrik pakenya aki..

    Trus mungkin sekalian aja pasang brake regeneratif.. jadi sambil ngerem.. bisa buat ngisi daya/aki..

    Atau sekalian pake teknologi F1.. KERS 😀
    begitu ngerem.. tenaga regenatif didapat.. simpan, untuk akselerasi..
    begitu akselerasi, tenaga tadi dikeluarkan.. hasilnya, akselerasi makin cepat.. 😀

    (ngimpi.. semoga jadi nyata :D)

    Guest
  12. di motor aja bisa, di mobi harusnya lebih digalakkan. bisa berapa liter bbm yang bisa diirit tuh mengingat tiap hari ratusan bahkan ribuan mobil kena macet. ini mestinya jadi perhatian pemerintah.

    Guest
  13. mantap berarti Beat ganti dinamo stater ndak perlu2 lagi ndorong jauh2 kalau keluar malam,ndak lagi takut Bini bangun,kalau cuma tambah ISS ndak ganti Stater alamat berisik diTraffic light.

    Guest
  14. bang taufik saya punya pertanyaan nieh kan saya sudah punya varian honda vario cbs sebelum iss ini. nah bisa ngak ya yg versi cbs di bikin ISS ?thx semoga tmcblog maju dan jaya.

    Guest
  15. Well… ewel ewel, juragan yakin poro wéwé gombèl ya”kampret” mania bakalan meriang panas dingin kalo jadi d realisasi

    Guest
  16. Hanya info, di kudus vario iss mencapai 17.150.000 rupiah, belum bisa milih warna(harus inden), hanya ada 2 warna hitam dan putih karena unit contoh yaudah ambil hitam aja,
    Sampe rumah dicoba kadang issnya berfungsi kadang tidak berfungsi,

    Apa karena motor baru ya?

    Guest
  17. 29. ms – April 11, 2013
    secara teknis bisa tapi belum pasti, tergantung konsumen (diterima/tidak dipasar).

    versi sport juga bisa dikasihkalo mau.
    ===============================

    Bener banget…
    kalo diterima pasar, semua bakalan dikasih dan bisa jadi keunggulan besar honda karena kompetitor belum ada yang pake.
    kalo nggak ya paling jadi feature mercusuarnya vario aja

    Guest
  18. Bahkan sekelas mobil sedan All New Mazda6 pun baru-baru ini mengadopsi sistem Idling Stop (I-Stop)….
    Salut buat HONDA…!!!

    Guest
  19. 35. acomboed – April 11, 2013
    iss,,klo mo manasin motor bntar2 mati mulu donk imho

    ======================================
    baca dulu artikelnya mas….. biar ngerti cara kerjanya,,,,

    Guest
  20. wew,tapi menurut ane yang paling pentig itu AGG starternya dengan adanya AGG starter suara starternya jadi ngak berisk

    Guest
  21. Ya kalo bisa pngena mah ga cuma skutik doank wak haji,,all varian kalo sggup..
    Msa iya cm mobil eropa yg pke fitur bgono

    Guest
  22. Kang taufik coba dibahas honda airblade 125i 2013 yg menggunakan mesin esp vrio 125i..

    Kerenny lagi, headlamp berprojector juga kang..

    Guest
  23. kalau dimobil berarti mesin mati kompresor AC mati yg hidup cuma blower Fan diblkg evaporator AC,udara yg keluar jadi panas kira2 dimobil ISS banyak diposisikan Off.

    Guest
  24. bro bisa Cek Koran Kompas kemarin yang memuat Spot Baner Iklan Mazda Segede Gaban . . . Mobil itupun menggunakan teknologi serupa yang Mazda namakan teknologi i-stop
    —————————————————————————————
    Kata fby fitur kaya ISS ga berguna, sama halnya waktu mereka bilang PBL dan SSS ga berguna,.. 😀

    Padahal ini teknologi dipake di dunia otomotif seluruh dunia,..

    Guest
  25. Kalau semua matik Honda ISS maka di perempatan bakal lumayan senyap….mudah2an segera ditiru sama merk lainnya dari pada ketelatan nanti Honda menguasai sampe 80% pasar makin tidak sehat buat persaingan….

    Guest
  26. Mas Taufik tolong kasih tau sm HONDA…
    Kalo Honda pengen nerapin ISS di semua segment skutiknya YANG PENTING KUALITAS “dinamo starter dan AKI ” LEBIH di PERHATIKAN, krn disinyalir kedua Komponen tersebut yg bakalan K.O duluan kalo kualitasnya “BIASA2 AZ”…

    Jual Banyak sih Sah2 saza,tp ttp utamakan KUALITAS dibanding KUANTITAS….

    Guest
  27. Reblogged this on Dealer Resmi Honda Banyumas and commented:
    Seluruh Varian Skutik Honda Akan Dijejali ISS ? April 11, 2013
    Posted by Taufik in Honda.
    Tags: ACG Starter, Honda, idling stop system
    trackback

    Vario125_ISS#1

    Bro sekalian, Rabu Kemarin Jagad Online selain dipenuhi oleh berita tentang kehadiran Nicky Hayden di Jakarta juga dipenuhi oleh Pemberitaan heboh pengetesan Honda Vario 125 Versi Idling Stop System (ISS) yang dibuktikan bisa diajak irit dari Range 48 km/liter (terboros lomba pengetesan ) sampai sekitar 76 km/liter (teririt lomba pengetesan) . . . diluar fakta lomba irit iritan tersebut tersembul satu wacana menarik yang diangkat para rekan rekan Jurnalis . .. yakni kemungkinan Seluruh Varian Skutik Honda Akan Dijejali ISS jika memang konsumen menginginkan . . .

    Yamaha#1_tmc

    Yaaa . . . kalo dibilang menginginkan . .. so pasti dong, siapa coba yang nggak mau Motor motor entry level juga memiliki fitur idling stop dimana saat kita berhenti lebih dari 3 menit detik motor akan mematikan sendiri kerja mesin sehingga memang paling tidak secara psikologis kita bisa merasa telah meninggalkan perasan Mubazir karena membakar bbm tanpa ada semeter pun jalan yang disusuri, imho . .. dah bahkan bukan hanya dunia Roda dua yang mulai menggandrungi fitur ini . . . bro bisa Cek Koran Kompas kemarin yang memuat Spot Baner Iklan Mazda Segede Gaban . . . Mobil itupun menggunakan teknologi serupa yang Mazda namakan teknologi i-stop

    Sebenarnya angin segar ini pernah selentingan tmcblog dengar dari beberapa narasumber tmcblog . . . saat itu info yang tmcblog dapat adalah kedepan ada kemungkinan mesin ESP dengan teknologi ACG starter akan menjadi standar mesin Honda di seluruh segmen !! . . . Artinya apa? ini sangat berkorelasi dengan Info yang dikilik oleh para Jurnalis tentang standarisasi Mesin ISS . . . secara Mesin ISS salah satunya membutuhkan sistem starter ACG . . .

    Sebagai Konsumen tmcblog langsung berfikir bahwa . . . lho , jadi ada tho kemungkinan Honda beat, Honda Scoopy FI, Honda Spacy FI dan skutik lainnya akan mengalami perombakan mesin besar besaran (major Change) kedepan ? Wacana ini mirip pisau bermata dua . . . satu sisi membuat Image Positif bahwa Honda terus berimprovisasi membuat produk yang semaikin canggih tanpa mengorbankan value (harga) . . . namun jika wacana ini tidak dimanage dengan baik . . . bisa menjadi kontra produktif tentang pandangan Konsumen terhadap Varian New Beat FI, New Scoopy FI, dan New Spacy FI . . . ” jangan jangan gue beli sekarang 2-3 tahun kedepan mesinnya bakalan dirombak besar besaran nih . . . ?” kira kira kasarnya begono . . . tapi tmcblog yakin honda sudah memikirkan hal ini dan punya strategy yang konstuktif untuk memanage wacana ini . . . bagaimana menurut mas bro sekalian?

    Taufik of BuitenZorg

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here