love-2

Bro sekalian, Dalam kehidupan ini kadang fitnahan apapun bentuknya bisa tiba tiba datang. Silahkan tanya para blogger saat menulis kadang memang fitnahan atau pun celaan datang menggoda nafsu. Dibilang artikel titipan, dibilang sebagai hewan peliharaan lah, dibilang tidak idealis, dibilang terlalu mengikuti ‘arus utama’ dan lain lain . ..  Kenapa saya bilang menggoda nafsu? Karena memang yang digoda adalah nafsu kita mas bro . .. nafsu untuk membalas hinaan, kataan, fitnahan yang kadang mas bro rasakan terlalu tajam mengiris hati . . . Mas bro pasti bingung, kenapa saya selaku penulis tmcblog kadang diam dan tidak menjawab atau menanggapi hal hal yang seperti itu di masa masa menulis . ..  monggo simak kisah ini  yang saya dapatkan di banyak kajian rohani, di googling pun  bisa mas bro dapatkan dengan mudah kisah populer ini . .

460x110_mei2013

Suatu hari, Rasulullah SAW bertamu ke rumah Abu Bakar Ash-Shidiq. Ketika bercengkrama dengan Rasulullah, tiba” datang seorang Arab Badui menemui Abu Bakar dan langsung mencela Abu Bakar. Makian, kata-kata kotor keluar dari mulut orang itu. Namun, Abu Bakar tidak menghiraukannya. Ia melanjutkan perbincangan dengan Rasulullah. Melihat hal ini, Rasulullah tersenyum.

Semakin marahlah orang Arab Badui tersebut. Untuk kedua kalinya, ia mencerca Abu Bakar dengan makian yg lebih menyakitkan. Untuk Yang kedua kalinya ini Abu Bakar masih sabar dan mendiamkan, dan kembali Rasulullah memberikan senyum terindahnya . . . merasa didiamkan, sang badui arab pun makin keki . . . Untuk ketiga kalinya di maki maki kembali Abubakar dengan tempo yang jauh lebih kasar . . . selaku manusia biasa Dibalasnya makian orang Arab Badui tersebut dengan makian pula. Terjadilah perang mulut. Seketika itu, Rasulullah beranjak dari tempat duduknya. Ia meninggalkan Abu Bakar tanpa mengucapkan salam.

Melihat hal ini, selaku tuan rumah, Abu Bakar tersadar dan menjadi bingung. Dikejarnya Rasulullah yg sudah sampai halaman rumah. Kemudian Abu Bakar berkata, “Wahai Rasulullah, janganlah Anda biarkan aku dalam kebingungan yang sangat. Jika aku berbuat kesalahan, jelaskan kesalahanku!”

Rasulullah menjawab, “Sewaktu ada seorang Arab Badui datang dengan membawa kemarahan serta fitnahan lalu mencelamu, kulihat tenang, diam dan engkau tidak membalas, aku bangga melihat engkau orang yg kuat mengahadapi tantangan, menghadapi fitnah, kuat menghadapi cacian, dan aku tersenyum karena ribuan malaikat di sekelilingmu mendoakan dan memohonkan ampun kepadamu, kepada Allah SWT.”

Begitu pun yang kedua kali, ketika ia mencelamu dan engkau tetap membiarkannya, maka para malaikat semakin bertambah banyak jumlahnya. Oleh sebab itu, aku tersenyum. Namun, ketika  ketiga kali ia mencelamu dan engkau menanggapi nya, dan engkau membalasnya, maka seluruh malaikat pergi meninggalkanmu. Hadirlah iblis di sisimu. Oleh karena itu, aku tidak ingin berdekatan dg kamu aku tidak ingin berdekatan dengannya,

Setelah itu menangislah Abu Bakar ketika diberitahu tentang rahasia kesabaran bahwa itu adalah kemuliaan yang terselubung….:)

Semoga Bermanfaat

Taufik of BuitenZorg

di inspirasikan dari : Tulisan Suryana Abdurrauf dikutip dari Buku Kumpulan Hikmah Republika “Pahala Itu Ibadah” (Penerbit Republika,2005).

120 COMMENTS

  1. Bagus pak haji,kudu sering sering disisipi siraman rohani biar warung tetap adem dan info setiap artikelnya jadi lebih “berkah”.. 🙂

    Guest
  2. Wak haji top markotop dah..makasih bwt ilmunya..semoga saya bisa mengamalkannya..aminn..

    Guest
  3. Bang Haji,

    Memang itulah dinamika bloger, banyak pembaca yang memiliki persepsi berbeda2x dari apa yang kita posting.

    Yang paling penting sebagai bloger otomotif kita harus tetap independen dan kritis, karena 2 hal itu bikin kita makin eksis bro…

    Guest
  4. Saya jd ingat waktu TMCBlog mau berangkat menunaikan Haji klu gak salah sampean menerima iklan diartikel dr salah satu dealer motor di Tangerang. Langsung diserang kanan kiri bahkan ada blogger yg nyerang (saya tau siapa dia) tp sampean diam aja, ternyata makna kesabaran itu mulia.
    Tetep ADEMMM,,,,,Nyes

    Guest
  5. ada yang bilang ‘kesabaran saya sudah habis’ berarti dia tidak sabar.
    sabar yang sebenarnya itu tidak ada batasnya.

    Guest
  6. subhanallah..
    thx uda taufik share cerita nabi nya..
    semoga ane bisa selalu sabar dengan fitnah..
    kek nya bagus jg klo di banyakin cerita kek gini.. 🙂

    Guest
  7. Semoga comment2 yg masuk makin adem,makin ayem tidak untuk bakar2an….usul nih wak haji setidaknya seminggu sekali ada artikel seperti ini…sangat menyejukkan hati…

    Guest
  8. wak haji,postingan nya ko mirip mirip sama mbah bon’s,semacam wejangan gituuuuhhh 😀 curiga janjian :mrgreen: wak haji mbah bon’s one heart nih 😀

    Guest
  9. artikel sejuuk mas kaji….,, cocok buat bang iwan yg tempo hari kena fitnah fanzboyz sayap buntung yg mengatakan dia blogeer ternakan pabrikk duh duh duh sakit bageet bacanya apalagi yg bersangkutan yaitu bang iwan sendiri.. untung ada artikel ini jadi sehat lagi deh bang iwan.. we support bang iwan mas kaji.

    Guest
  10. 34. bang peyek .kalo ada yg manasin , ngipas api siram aja pake aer jgn diladenin ..bisa ga bang?bisalah bah!

    Guest
  11. Semoga mencerahkan para tukang fitness di kolom komentar para blogger.
    Yang ente2 fitnah bisa aja bakal lebih lancar rejekinya dari ente2 yang tebar fitnah di setiap blog.

    Guest
  12. ini yagn aku suka dari wak haji..selalu adem membaca artikel apalagi hari jum’at, tak nampaklah kesombongan dalam melakukan ibadah , artikel lainpun tak menampakan keberpihakan ..semua merek disapu rataa.

    Guest
  13. nah looo yg suka pake akun kloning, yg suka bajak nickname, yg suka pake nama blogger lain sebagai nick name, ayo sadar 😀

    Guest
  14. sipp!!
    fitnah itu berkah bagi yang di fitnah
    jadi biarkan saja, jangan pedulikan
    nanti juga juga sadar (nyungsep) sendiri

    Guest
  15. Kalo ada yg suka fitness2 gitu ya diemin aja kang…gk usah diladeni walopun hati panas…anggap aja banyak orang yg peduli sama kita sehingga kita selalu diperhatiin…

    Guest
  16. mantap kang haji. lagian cuma bahas motor sampe berbusa2 gitu tuh para fansboy, apa untungnya coba.

    Guest
  17. Semoga dengan artikel ini yg suka pitnah dan BC” pada insyaf…..
    Inget FITNAH ITU DOSA…

    Guest
  18. 41. supri – Mei 24, 2013
    buat om peyek, baru aja diingetin diatas dah mulai nyerang lagi dasar para fansboy.
    =============================================
    buat mas supri,,,
    lho,, kok jadi ente fitnes ane,,,???
    emang sapa yang ane serang,,,???
    baru aja di ingitin ama wak haji,, ente dah fitnes ane,,,

    Guest
  19. Diamnya orang-orang yang kuat,
    bukan mencerminkan kelemahan.

    Namun ia memberikan kesempatan
    kepada orang-orang lemah
    untuk puas hati berbicara,
    sebelum mereka dibungkam
    dan diam selamanya

    Guest
  20. Salut buat Kang Taufik….memang bersabar bukanlah hal yg mudah tetapi tetap lebih bijak bersabar daripada membalas cacian…..toh sudah berusaha yg terbaik.

    Guest
  21. Intinya Jadi Bloger itu Harus berpikiran Jernih, jangan dikit2 ngambek :), coba pikir langkah triatrmono dengan menolak menerbitkan Artikel tentang Honda apa Sudah Tepat ?, wathever lah blog blog dia

    Guest
  22. kayaknya di warung sini masih agag adem daripda di warung laen….. pantesan…. warung sini ada ac nya….. he….. keren wak haji….. biar pada tau bikerz juga manusia…. n bloger juga bukan dewa…..

    Guest
  23. kayaknya di warung sini masih agag adem daripda di warung laen….. pantesan…. warung sini ada ac nya….. he….. keren wak haji….. biar pada tau bikerz juga manusia…. n bloger juga bukan dewa…..

    Guest
  24. Bang Haji…afwan…berhubung blog ini dibaca jutaan orang…sebaiknya Hadits tersebut disebutkan sumbernya dari mana dan Sanadnya seperti apa..biar bang Haji juda dapet pahala karena menyebarkan Hadits yang sumbernya jelas dan Sanadnya Shakhih.

    Afwan…bukan bermaksud menggurui atau saya yg sok pintar…saya juga sedang belajar masalah Agama.

    Guest
  25. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

    wak haji….artikel yg seharusnya menyadarkan kita semua.

    Guest
  26. blogger pontang panting nyari berita otomotif buat pembaca nikmati malah difitnah ini itu, artikel bagus dikotori oleh komentator yang saling serang antar pabrikan motor.. ada apa gerangan?

    Guest
  27. Betul bgt wak haji. Inti dr semuanya adalah pengendalian diri dr segala nafsu. istilah jowone pengendalian diri kita dari sifat2 buto kala (marah, sirik, dengki, serakah dllnya). Memang susah tp bisa kita latih trs.

    Guest
  28. artikel siraman rohani yang pak haji sampaikan sangat menyentuh di hati semoga pak haji taufik tetap di berikan kesabaran dan perlindungan oleh ALLAH SWT..AMIN….nice infonya pak

    Guest
  29. subhanallah..
    syukron mas taufik, boleh request lagi kisah” seperti ini? hehe.. atau jk berkenan minta link” untuk mendapatkan kisah” serupa.

    Guest
  30. gue pernah ngajakin fb dengki buat tobat eeeee…. malah gue di bilang sok suci…… parah…… hadeeeueuueeehhhh…. jalan buat nebelin iman itu berat om haji…. keep fight….. raih poin” buat masuk surga….. eee kl tukang ngebut masuk surga gag ych…..???? hiii…

    Guest
  31. naysoax pada Mei 24, 2013 pada 4:36 pm

    Bang Haji…afwan…berhubung blog ini dibaca jutaan orang…sebaiknya Hadits tersebut disebutkan sumbernya dari mana dan Sanadnya seperti apa..biar bang Haji juda dapet pahala karena menyebarkan Hadits yang sumbernya jelas dan Sanadnya Shakhih.
    Afwan…bukan bermaksud menggurui atau saya yg sok pintar…saya juga sedang belajar masalah Agama

    ==========

    ane setuju gan…..

    Guest
  32. Intinya “POSITIF THINKING” aja ketemu komen yg ga jelas bro2 skalian, lanjut artikel selanjutnya kang…

    Guest
  33. tapi membiarkan orang lain saling mencaci maki apakah tmc gx prihatin mas ?
    kadang-kadang juga perlu seorang panutan,,,,,
    kalau tmc sudah bilang A ya A, kalau B ya B mas,,,

    Guest
  34. Tp kalo blogger membalas fitnahan itu dgn boikot atau blacklist merk, itu gimana ?
    Yang tadinya open minded blogger skg jadi single-minded (atau bisa dibilang single-branded) blogger

    Terbukti, ada tooghh ? You know who lagghh.. 😀

    Guest
  35. bener banget bro, mang kudu selalu ada yang namanya sentuhan Ukhrowi” ga melulu ngobrol duniawi. gini deh yang namanya dinamika hidup. Support banget deh.., sangat bermanfaat, nice posting! lanjut bro!

    Guest
  36. Yang berat itu kalo yg memfitnah adalah justru orang tua kita sendiri …..hik hiks hiksss …… abot tenan rasane

    Guest
  37. . Gosong pada Mei 24,
    2013 pada 6:10 pm
    Tp kalo blogger
    membalas fitnahan itu
    dgn boikot atau blacklist
    merk, itu gimana ?
    Yang tadinya open
    minded blogger skg jadi
    single-minded (atau bisa
    dibilang single-branded)
    blogger
    Terbukti, ada tooghh ?
    You know who lagghh..

    ####

    Namun, ketika ketiga kali
    ia mencelamu dan engkau
    menanggapi nya, dan engkau
    membalasnya, maka seluruh malaikat
    pergi meninggalkanmu. Hadirlah iblis
    di sisimu. Oleh karena itu, aku tidak
    ingin berdekatan dg kamu aku tidak
    ingin berdekatan dengannya,
    Setelah itu menangislah Abu Bakar
    ketika diberitahu tentang rahasia
    kesabaran bahwa itu adalah
    kemuliaan yang terselubung….:)
    Semoga Bermanfaat,,,

    Guest
  38. nice om.

    وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّىٰ نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِينَ مِنكُمْ وَالصَّابِرِينَ

    “Dan sesungguhnya, Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu…” (QS. Muhammad: 31)

    Katakan sejujurnya walaupun itu pahit.
    Blog kayak om ini mengupas kebohongan biar customer yang akan membeli motor tau akan kualitas motor yang akan dibelinya alias nggak tertipu.

    Guest
  39. Walah hal kayak gini mah banyak kang, sampe tebel dan mati rasa nih telinga, tapi ada yg perlu saya sampaikan Kang, cerita Kang bro Haji Taufik. Di atas itu tentang cela-an dan maki-an, beda Kang dengan “fitnah”, maki-an bisa menjadi pendorong semangat, tapi kalau “fitnah” kalau ngak cepat2 di luruskan akan membunuh secara perlahan dan pasti, karena “fitnah” itu main belakang Kang, bukan langsung maki2 dari depan, sekali “fitnah” di biarkan maka orang2 yg termakan fitnah akan lebih dari satu orang yg akan memaki “kamu” di belakang, tapi biasanya/seringnya orang yg mem fitnah itu terkena “karma”nya sendiri, tapi kalau “fitnah” di-diamkan itu salah menurut saya, karena berarti membiarkan berita yg ngak benar tentang anda bertebaran di sekeliling anda, bakal jadi aura negatif, bahkan sampai orang setingkat sepintar komisaris/direktur yg notabene cerdas pun bisa ikut2an mendengar fitnahan itu, dan kalau mereka ikut2an, abislah sudah, stress segala2nya, termakan fitnah yg di biarkan terlalu lama bertebaran. Tapi sekali lagi “karma” sdh pasti berlaku utk siapapun, termasuk “direktur/komisaris” yg ikut2an tsb,sorry share pengalaman pribadi dikit….peace Kang 😀

    Guest
  40. kalau untuk warungnya wak haji sih ane percaya kalau NETRAL.
    mengapa?
    saya juga tahu kalau wak haji punya kedekatan emosional dengan genk ijo alias kawasaki tapi dalam pemberitaan tidak berat sebelah.
    kalau untuk warung tetangga semuanya juga sudah tahulah.
    ada yang terang-terangan
    ada yang setengah terang
    ada yang halus.

    Guest
  41. Manusia adalah jasad yang di tumpangi RUH..dan di temani oleh AKAL dan NAFSU….. jadi hati2lah menggunakan AKAL dan NAFSU mu saat RUH masih mau nempel di JASADMU ( jasad tanpa ruh =…. )
    .
    .
    cuma itu sih saran saya buat bro2 dan pengunjung blog manapun 😀

    Guest
  42. kaum perempuan pun akan tetap mengatakan…
    FITNAH ITU LEBIH KEJAM DARI FATHONAH
    wk wk wk …. (Pis ah !!!)

    Guest
  43. wak Haji… maapin saya ya kalo selama ini ada komen saya yg bikin wak haji tersinggung…
    saya gak ada maksud mencela atau memaki kok :'(

    Guest
  44. Bener mas, hal seperti itu pasti akan sering dialami di jaman akhir seperti sekarang.

    Itu yang dapat saya pelajari dengan membaca blog2. Tapi saya rasa tempatnya mas taufik masih skala wajar. Lebih kasar dan sangat kasar pembaca di blog P2R. Dan walopun empunya blog sepertinya orang kristen, dia mampu untuk berbuat seperti yang nabi Muhammad inginkan.

    Tidak pernah menghiraukan celaan itu dan hanya membalas dengan emoticon smile.

    Pembelajaran buat manusia yang punya otak buat berfikir.

    Karena banyak manusia sudah dibutakan matanya padahal melihat, ditulikan telinganya padahal bisa mendengar.

    Sami’na waato’na..

    Guest
  45. Allahumma aatina fid dunyaa
    hasanah, wa fil akhiroti hasanah,
    wa qinaa ‘adzaban naar (Ya
    Allah, berikanlah kepada Kami
    kebaikan di dunia, berikan pula
    kebaikan di akhirat dan
    lindungilah Kami dari adzab
    Neraka)

    Guest
  46. ajib banget wak Haji,ini yg ane cari. Bikin panas komentator tapi juga bikin adem hati.. Kalo gini kan enak. Semoga fb fb udahan saling perang nya. apalagi kalo sampe maki maki. biyuhh,ngiris liatnya…
    Sukses terus wak Hajii!!!

    Guest
  47. Ya Allah Lindungilah hamba-Mu ini beserta keluarganya dan Blog ini Ya Allah,..kepada-Mu kami bersujud,dan kepada-Mu kami meminta pertolongan..Aamiin…..

    Guest
  48. ajib banget wak Haji,ini yg ane cari. Bikin panas komentator tapi juga bikin adem hati.. Kalo gini kan enak. Semoga fb fb udahan saling perang nya. apalagi kalo sampe maki maki. biyuhh,ngiris liatnya…
    Sukses terus wak Hajii!!

    Guest
  49. Orang tua dulu pernah berkata bahwa “Diam Itu adalah Emas”, sebuah tuah yg singkat namun maknanya bisa membuat kita menyelami diri kedalam kesucian hati.

    Dalam diam kita bisa bercermin sekaligus belajar menahan godaan syetan yg menggerogoti hati. Hinaan, celaan dan makian memang membuat hati kita terusik untuk membalas semua itu. Sekali kita membalas maka kita berubah menjadi abu yg hilang tertiup angin, dan hilang tanpa makna.

    Inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita semua, menjadi manusia yang mawas diri serta menjadikan diri kita menjadi seseorang yang pandai untuk menjaga, mengayomi, dan saling menuntun satu sama lain agar tidak terjatuh dan menjatuhkan.

    Karena pada dasarnya kita adalah saudara, terlepas dari apa agamamu, sukumu, latar belakangmu dan darimana kau berasal.

    Keep Safety Riding Brothers !!

    Guest
  50. saya sih tidak percaya ada malaikat.tapi sikap bung taufik menunjukan citra diri yang lebih baik dari para penghinanya… yang penting nulis terus, sedikit banyak ada manfaat bagi penggemar tulisan bung taufik seperti saya. Salam

    Guest
  51. nice… sedikit saran,
    jika kita menyebutkan nama rasul dan sahabat sebaiknya ‘gelar’ dibelakangnya juga disertakan. Salallahu a’laihi wa ala alihi wa salam, radhiyallahu anhu, radhiyallahu anha, radhiyallahu anhum, radhiyallahu anhuma.
    sebagai bentuk penghormatan/doa kita kepada mereka

    Guest
  52. Mudah2an telinga para marketing2 songong pabrikan baca artikel ini, biar komenan setiap artikel bs lebih baik,bermutu dan bermanfaat, bukan cm jd ajang bakar2an…

    Guest
  53. mantaf bro..,
    makin mateng aza nih..
    paling nga bro selangkah lebih maju melalui karya..,
    pribahasa bilang “anjing menggonggong kafilah berlalu”
    dalam kontek pendapat orang boleh setuju/nga,
    pemahaman tiap orang bisa beda..,
    buat ane bermanfaat kok,
    nuhun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here