jump to navigation

Yamaha Mio Fino Injeksi Disinyalir Sudah Ditest Jalanan September 19, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

460x110rev_mei2

Fino-FI_

Bro sekalian, Foto ini sejatinya masuk Sehari yang lalu di Surat Pribadi Jejaring Facebook . . . Adalah Bro Miftahul Aziz yang mengirimkan foto sesosok motor skutik misterius dengan plat Nopol Putih hurup merah khas Plat STCK uji kendaraan . . . Motor yang difoto disinyalir Kuat adalah Yamaha Mio Fino Injeksi . . . Kenapa Disinyalir Kuat?

Banner-Gif-uk460x110-Recove

banner-cb150r-440x100_2

yamaha-fino-2013-77

Setelah tmcblog cek dengan gambar gambar Fino FI  yang beredar dan di launching di Thailand sekitar April yang lalu . ..  Confirm Mirip banget desain buritannya . . . silah mas bro sekalian cek dua gambar diatas. Detailnya miriiiip banget mulai dari bentuk stoplamp, led look alikenya, lampu sennya serta cover penutup dibawah Handle grip belakangnya . ..

yamaha-fino-2013-76

Mengenai Rencana Yamaha Indonesia merilis Motor ini sebenarnya juga sudah lama masuk ke tmcblog . . . adalah Kode Yamaha 1YD yang kuat banget aromanya mengarah ke sosok Mio Fino FI ini. Sementara ini belum ada foto bagian depan dari Motor yang disinyalir Mio Fino Injeksi ini . ..  Namun jika sama dengan yang dithailand, maka basis desainnya adalah menggunakan bola lampu berbentuk diamond. Spek mesinnya?  disinyalir Kuat banget seluruh area mesin akan common part dengan mesin Mio J yang YMJet FI , perbedaan detail di bagian mesin dan transmisi mungkin saja bisa terjadi akan tetapi tidak akan signifikan.

Yang juga perlu ditunggu adalah apakah Mio Fino FI ini akan menggunakan smart stand switch seperti Fino FI Thai?  Trus apakah Mio FIno FI juga akan dibenamkan fitur alarm . . . Jika Fitur alarm diaplikasikan di Mio Fino FI oleh Yamaha Indonesia maka ini adalah diferensiasi dengan produk para Kompetitor di Segmen Skutik Retro modern . . . kalo misanya Mio Fino FI plus alarm punya harga yang dibandrol sama dengan Produk kompetitor . . . maka ini sendiri akan membuat Mio Fino FI akan memiliki Value tersendiri . . . oke silahkan dikunyah kunyah . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. masbas - September 19, 2013

sippp

2. masbaspunya - September 19, 2013

joss

3. masbaspunya - September 19, 2013

sikatttt

4. orong-orong - September 19, 2013

siap meluncur

5. orong-orong - September 19, 2013
6. Didik andika - September 19, 2013

5 besar kah?

7. wiwi - September 19, 2013
8. jurigkamera - September 19, 2013

Mantap

9. wiwi - September 19, 2013
10. sontoloyo - September 19, 2013

tahun depan meluncurnya

11. nela - September 19, 2013

mio fino injeksi 250 cc

12. es teler - September 19, 2013

opo kuwi fitur alarm Kang Topik .. maksudnya di anak kunci ada kayak answer backnya ya ? beneran ada nih di fino indonesia ??

13. bocah94 - September 19, 2013

jg pake shock belakang keras lagi kaya mio-j

14. rusman - September 19, 2013

wow nih

15. survei-motor - September 19, 2013
16. Freditya Pradana - September 19, 2013

hehehe mantap :D

17. goldfish - September 19, 2013

itu smua unitnya pake spoke wheel?

18. kadalaspal - September 19, 2013

asyik nih kalo ada alrmnya.
bisa beli kunci alarmnya aja ori yamaha.

19. exobar - September 19, 2013

15 besar…..

20. DARPANI - September 19, 2013

Ada kemajuan kwalitasnya lihat digambar tinggal test oleh tmc sebelum lauching juga

21. peyek - September 19, 2013

buntute persis BRUTU-ne pitek. wkwkwk
yam-aha memang gak bids desain matik :P

22. andi - September 19, 2013

wahhh motor keluaran yamaha mio fino terbaru hampir mirip dengan kompetitor tetangga., bandingkan mana nch yang akan meledak di pasaran,

23. subaru - September 19, 2013

setelah diliat, belakangnya bagus juga
cuman sein depannya kayaknya jelek

24. gasspoll83 - September 19, 2013

fitur alarm melihat sepakterjang yamaha sekarang kurang yakin

25. RDT - September 19, 2013

1YD kang haji,kalo 1FD yamaha Force

26. varezta - September 19, 2013
27. RAJA GAZRUUK - September 19, 2013

Matik dengan body n cvt paling buruk sepanjang sejarah mazapahit…udah gitu saza…!!!

28. RAJA GAZRUUK - September 19, 2013

Suzune kiki lets trnyata gak jelek sendirian,ada temennya yg jelek jga…hahahaha!!! Kasihan skupi tante2 fbh keren sndiri gak da temenya,di bully pula…hahaha!!!

29. ipanase - September 19, 2013
30. ipanase - September 19, 2013

semoga nyusss ,memperbaiki yang karbu

31. mydasign - September 19, 2013

alarm + side stand switch harga nambah 200-300 rb gak masalah lah… secara desain juga lumayan OK. retro modern…

32. Mas Huda - September 19, 2013

lebih elegan scoopy kalo menurutku

33. suneo - September 19, 2013

yamaha kurang greget….

kalah cepat sama kompetitor

34. Mase - September 19, 2013

alarm paling gak ada…

35. suneo - September 19, 2013

susah kalo lawan skupi…

36. titok - September 19, 2013

alarm canggih tuh…minimal kalo parkir ga bingung lagi…soal motor kelas gini bakal jadi motor sejuta umat…kalo lagi parkir teruz letaknya dipindah tukang parkir,,kelamaan carinya…pencet alarm langsung taw dah…ayo yamaha kayaknya ini bisa ngalahin scoopy dan beat deh model dah oke…cm +in fitur:
-velg ring lebar
-pakein SSS, Kunci tuas rem, ma alarm

37. RAJA GAZRUUK - September 19, 2013

Mio J, Force, Finomio, Absolut revo, NMP, Lets, n satunya suzuki apa ane lupa…mreka adalah mtor dngan desain paling buruk sepanjang sejarah mazapahit saza…!!!

38. ms - September 19, 2013

wah dah includ alarm!!
mantep juga, yg lain harus mulai pikirkan alarm niiih,sebelum dilibas!!

39. Dua Enam - September 19, 2013

penasaran dgn bentuk depannya.

40. dinamid - September 19, 2013

ni bner bner skutik retro keren. beda ama tetangga sebelah

41. Antrix - September 19, 2013

produk gagal.terlalu banyak di tes sana sini, tau tau’a gak laku

42. AL - September 19, 2013

37. RAJA GAZRUUK – September 19, 2013

Mio J, Force, Finomio, Absolut revo, NMP, Lets, n satunya suzuki apa ane lupa…mreka adalah mtor dngan desain paling buruk sepanjang sejarah mazapahit saza…!!!
======================================================
buang sampah jangan disini mas..sono bantar gebang tempatnya :)

43. Dide - September 19, 2013

lebih keren scupi kemana mana teknologi robot asimo pesawat jet yg sangat amat super canggih mencengangkan mencekam menggelegar membahana membumihanguskan mengagungagungkan sejagat raya alam semesta

44. uutbeniandriyanto - September 19, 2013

akhirnya scoop ada kawan,

45. darkpaintcustom - September 19, 2013

yamaha memang
╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝

46. sarungjokcooltech - September 19, 2013
47. DARPANI - September 19, 2013

Kunci kontak Pak Taufik cuma alarm saja belum bisa stater ya kalau tombolnya satu, mendingan yang sudah staterdan alarm gitu

48. oyow - September 19, 2013

kasih opsi rims 12 lebar

49. Jokowic - September 19, 2013

Ah….biasa aja tuh. Skutik yamaha sizenya serba kecil, utk anak kecil or orang kecil???

50. ganzimaru - September 19, 2013

FIno injeksi yang bakal muncul nanti kayaknya emang harus punya fitur alarm, biar punya nilai lebih dibanding scoopy yang makin hari makin ngeksis itu

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/09/19/kick-starter-antara-butuh-dan-gaya/

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/09/19/rush-kisah-james-hunt-dan-tragedi-tabrakan-gp-jerman-1976/

51. kopok - September 19, 2013

ini baru retro gak kaya merk sebelah

52. donimagie - September 19, 2013

42. Dide – September 19, 2013
lebih keren scupi kemana mana teknologi robot asimo pesawat jet yg sangat amat super canggih mencengangkan mencekam menggelegar membahana membumihanguskan mengagungagungkan sejagat raya alam semesta
=====================================================

parah nih orang, gobloke ra ram

53. achmad grand pacul - September 19, 2013

spertiny y gk ngikut desain vespa lx, klw scoopy fi bagian belakang ngikut model vespa lx, klw bagian depan memang keduanya desain masing2..

54. jalioye - September 19, 2013

37. RAJA GAZRUUK – September 19, 2013

Mio J, Force, Finomio, Absolut revo, NMP, Lets, n satunya suzuki apa ane lupa…mreka adalah mtor dngan desain paling buruk sepanjang sejarah mazapahit saza…!!!
=================================================
Kayak muka sampeyan yah desainnya :D

55. motoblast - September 19, 2013
56. andi@yahoo.com - September 19, 2013

Mantap neh produknya di lihat dari tampilan luar nampaknya di atas produk lawan tapi apakah dgn basis mesin mio j berdampak nyaman dikendarai…………….? karna mesin mio j minta digas terus menerus belum lagi masalah velg dgn desainnya yg gampang peyang tapi utk body, sasis, material logam dsb jelas fino di atas lawan trus bagaimana dgn ramuan kenyamanan berkendara yamaha finio…………..?, apakah sama dgn mio j ?, kalo sama belilah produk kompetitor semisal dazz dsb

57. r6 - September 19, 2013

ra pengen je……………..

58. jalioye - September 19, 2013

37. RAJA GAZRUUK – September 19, 2013

Mio J, Force, Finomio, Absolut revo, NMP, Lets, n satunya suzuki apa ane lupa…mreka adalah mtor dngan desain paling buruk sepanjang sejarah mazapahit saza…!!!
===============================================
Kayak desain muka sampeyan yah :D

59. TORRES - September 19, 2013

Clasic modern

60. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 19, 2013

udah liat tadi pagi di jalan pondok kopi wak aji, warna putih ungu gitu deh.

lampu belakang nya cakep, depannya gak ngeliat karena nyempil2 jalannya…

61. frgoes87 - September 19, 2013
62. roeday - September 19, 2013

ridernya kegedean tuh…

63. Snoopy - September 19, 2013

Pelan tapi pasti jare…

64. Erit07 - September 19, 2013

Sippp..

65. potretbikers - September 19, 2013
66. anggiwirza - September 19, 2013

malah kayak matic fashionnya suzuki ya :mrgreen:

67. uut - September 19, 2013

siap 2 bk gudang baru buat setok fino fi sampe karatan n berdebu,
yg karbu aj susah nafas ap lg yg ini tambah ancur disignya,

68. embuh ra weruh - September 19, 2013

49. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 19, 2013
udah liat tadi pagi di jalan pondok kopi wak aji, warna putih ungu gitu deh.

lampu belakang nya cakep, depannya gak ngeliat karena nyempil2 jalannya…
———————-
http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2013/02/img_6923.jpg?w=460&h=690

kl ane suka buntutnya scoopy fi ….. selera boleh berbeda yaaa

69. sarungjokcooltech - September 19, 2013

Mudah2an cukup kompetitif untuk ngelawan dominasi Scoopy.

========================================
Nitip racun buat motor:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/09/sarung-jok-cooltech-new-motif-2/

70. sarungjokcooltech - September 19, 2013

Mudah2an cukup kompetitif untuk ngelawan dominasi Scoopy..

========================================
Nitip racun buat motor:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/09/sarung-jok-cooltech-new-motif-2/

71. blade-in - September 19, 2013

Sein depan kurang pas dari segi desain maupun penempatannya (masih pas yang lawas). Ban masih setia pake ban cacing (padahal di Thai lagi tren pake ban gede). YIMM harus kerja keras bikin differensiasi values untuk Fino, jika tidak mau ngulang nasib Fino lawas (cuma jadi barang display di dealer)

72. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - September 19, 2013

ada kambing gak ,???

:D

73. kolongtulis - September 19, 2013

haduh makin penuh aja deh jalanan.

74. 46@sukses.com - September 19, 2013

Yo wis..ben ora ngebak2i dalan,aku tak ora tuku..

75. awakku - September 19, 2013

Ealahhh… ini Fino FI tha ??

kapan hari liat, kirain mocin nyontek (puls modif) Fino… ternyata Fino beneran tho ?? hhehehe

76. Bonsai Biker - September 19, 2013
77. tomcat - September 19, 2013

mantafh kalo fiturnya lengkap kek versi thai…moga ga spekdown…ditunggu!

78. premanx1 - September 19, 2013

headlamp mirip p*cong

79. sipanse - September 19, 2013

lebih prefer filano daripada ini fino

80. Nankz - September 19, 2013

iya sih mas, kayaknya emang mio fino injeksi. overall, kerenn..

81. boonz - September 19, 2013

Kayanya pake cvt xeon ya..

82. hanif.is.me - September 20, 2013

Bakal laku gak ya?

83. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 20, 2013

68. embuh ra weruh – September 19, 2013
49. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 19, 2013
udah liat tadi pagi di jalan pondok kopi wak aji, warna putih ungu gitu deh.

lampu belakang nya cakep, depannya gak ngeliat karena nyempil2 jalannya…
———————-
http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2013/02/img_6923.jpg?w=460&h=690

kl ane suka buntutnya scoopy fi ….. selera boleh berbeda yaaa
———————————————————————————
gw sih no komeng om, tapi itu depannya si Fino pake projie juga gak kek scoopy? kalo gak ya sama juga boong…

84. vhiediepedia - September 20, 2013
85. dave - September 20, 2013

lampu nya terang ga tuh ky scoopy?
tapi kalo liad dari temen2 ya,,
mo beat atw mio,, kalo dah agak lama,,
lampu nya makin lama makin redup,,
padahal baru berapa bulan gt,,
bahkan temen saya coba lampu jauh vario 125..
ga kerasa gt jarak nya.. lampu jau ma deket sama aja gt..
bukan ngejelekin pabrikan ya atw BC pabrikan,,
semua nya jg gt,, mksd nya kalo dibaca tulisan saya,,
tolong diperbaiki gt,, thx

86. acacia - September 20, 2013

telat neeeh yamaha mbrojolinnya……sama tetangga sebelah

87. one heart - September 20, 2013

WAGU PALING RA LAKU
MANEH MESAKE MEN YAMAHA

88. Yamaha Fino Injeksi, masih tahun depan!! | Potret Bikers.com - September 21, 2013

[…] yang telah diulas oleh blog-blog besar macam Wak Haji & Kang IWB bahwasannya Spyshoot tentang matic retro yang tertangkap basah oleh camera, […]

89. Disinyalir Kuat Tahun 2014 Yamaha Akan Keluarin 2 Matic Injeksi…!!! | cicak kreatip - September 25, 2013

[…] 1YD yang disinyalir adalah kode yang akan disandang oleh si imut imut…ituloh bro..si fino…(seperti yang diungkap bro haji taufik-TMC),  dengan demikian satu produk telah terungkap, dan tentunya produk ini telah menjadi tersangka […]

90. dery_234 - October 3, 2013

tambah lama tambah jelek aja

91. dadang&dudung - October 3, 2013

terlalu di paksain kali kesan retro

92. rozzyid - October 17, 2013

td ane dah liat secara langsung dijln raya….body 100% sm dg fino thailan….mga ja fitur y jg sm….

jgn ky mio j

93. pattaya ที่เที่ยว - September 25, 2014

The balcony sliding doors are covered from floor to ceiling heavy white curtains.
Here you can buy Thai food in the market or from the floating boats, as well as Thai wood
and silk items made by skilled artisans. The average ROI (rental yield) in Thailand varies between 6-8% net,
which is rather high even worldwide.



%d bloggers like this: