jump to navigation

Marquez : Ngebut di sirkuit aja dah Bahaya apalagi Sruntulan di jalan umum December 5, 2013

Posted by Taufik in : Honda, motogp, Safety Defensive Riding , trackback

26Juli_banner

marc

Bro sekalian menarik membaca tulisan faster and faster yang bersumber pada wawancara Majalah Man’s World. TMCblog mencoba menyajikannya dalam bahasa Indonesia setelah sebelumnya mendapatkan izin dari admin faster and faster. Di wawancara itu Marc Mengungkapkan segala hal termasuk tidak lupa pesan safety riding tentunya . . . dan dari apa apa yang di paparkan Marc terlihat jawaban yang sangat humble, jauh dari kesan angkuh seorang Juara dunia IMHO . . . cekidot

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Tentang Perasaan Menjadi Juara dunia saat Usia masih 20 Tahun

Aku masih memiliki banyak mimpi, Buat ku . . . segala hal ini adalah jerihpayah dari kerja keras yang kami lakukan. Aku ucapkan terima kasih kepada Honda dan repsol yang telah memilih dan mempercayai ku

Marc#champion2013#2

Bagaimana sih Ketatnya Kompetisi MotoGP 2013?

Jika kamu lihat point pada akhir musim, ketiga kami (Jorge, Dani, Marc) memiliki angka diatas 300 point. ini fantastik, hanya 34 point perbedaan antara kami di akhir musim, jadi kamu bisa lihat betapa dekatnya kami. Dani dan Jorge mengalami ketidak beruntungan karena Crash, tanpa Crash, Mungkin Kisah 2013 akan beda. Dan aku sendiri beruntung tidak terlalu parah cideranya

Marc_day2

Mengenai RC2013V, apakah lebih baik dari YZR M1 dan GP13?

Banyak orang berkata motor Yamaha atau Honda lebih baik dari yang lain, tapi menurut ku keduanya sangat mirip. kedua motor punya kelebihan dan kekurangan. Kedua Motor memenagkan 9 seri tahun 2013 . . . sangat dekat, Saya hanya mengendarai Honda jadi Aku nggak bisa bilang Honda lebih baik ( dari Yamaha atau Ducati)

Pahlawanmu di MotoGP

Pahlawanku di MotoGP selalu valentino Rossi. Aku juga menyaksikan balapan hebat dari Doohan, Roberts, Gardner dan lain lain, tapi aku massih terlalu muda untuk mengingat masa itu. Nggak adil membandingkan kedua masa itu ( masa rossi dengan masa sebelumnya) semuanya telah berubah dan sekarang kita hidup di dunia yang berbeda

marquez

Bagaimana menurut mu tentang Naik Motor Di jalanan
Aku belum memiliki SIM, dan Jika pun punya aku tidak akan mengendarai motor kenceng kenceng nan sruntulan di jalan raya. Kondisi yang terkendali di Sirkuit saja sudah cukup berbahaya untuk ngebut, apalagi di jalan yang penuh handicap . . . ada pedestrian dan mobil. Orang yang Sruntulan ngebut di jalan umum nggak masuk di akal ku. Aku senang riding motorcross dengan adik ku, Alex . . .menyenangkan dan bagian dari latihan. Jika aku memiliki Motor dan mengendarainya di jalan, kemungkinan mungkin skutik Honda, cuma buat muter muter kota.

Sirkuit Favorit mu?

Aku suka Balapan di spanyol, tapi aku juga suka berkunjung ke Amerika dan Australia. Sirkuit Favorite saya Aragon dan Philips Island – Cepat dan sangan Teknis

Semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

source : http://www.fasterandfaster.net/2013/12/marc-marquez-people-who-ride-fast-on.html

Comments»

1. Roy Herunanda - December 5, 2013

jozzz MM

2. aghashe.com - December 5, 2013

Solar

3. Jamaah MBLARAH - December 5, 2013

Wuiiikkkk…..

4. 46@sukses.com - December 5, 2013

Bahaya ngebut di jalan umum,

5. aghashe.com - December 5, 2013

Pirmium

6. aghashe.com - December 5, 2013

Bold mode

7. ariipod - December 5, 2013

marquez blm pny sim??!! tpi udh,njinakin mbah ny moge..

8. darent - December 5, 2013

oke wak haji….

9. belalangmerah - December 5, 2013
10. monkeymotoblog - December 5, 2013
11. ardi - December 5, 2013

anak muda yg patut d contoh para alayers ban tipis indonesia :D

12. gendhon - December 5, 2013

Rider sejati pasti safety riding & sadar klo jalanan milik umum

13. jowanese - December 5, 2013

salut tuk mm93

14. kaosdistroribranded - December 5, 2013

SUPER sekaliii

15. -░▒▓█ Rompi_Biker █▓▒░- - December 5, 2013

bocah ini emang manteb bener
meski juara tapi bener2 ga ada kesan sombong dan membanggakan diri…
Calon legend

********************************************************************************
Rompi biker:
http://www.kaskus.co.id/thread/529187fe3f42b2643d000004/rompi-motor—pelindung-dada-sakatsu-eiger-swat-ps-rebo-depok-cibinong

16. hgt - December 5, 2013

sebuah jawaban yg bagus dari seorang juara dunia MOTOGP.

hehe, rendah hati

17. peyek - December 5, 2013

markuez memang sangat dewasa dalam bersikap.
kalo si Gogon sih langsung geleng2 ndas, melambaikan tangan ditaman lawang :D

18. miniatur motogp dan motor sport - December 5, 2013

Yang minat diecast motogp / miniatur motogp dan motor sport, miniatur mobil
– Merk Maisto, Newray, Joycity, Ixo, Minichamps dll
– Bahan Die Cast metal, sok beker main, ban karet
– Skala 1:18 (harga mulai 65rb), skala 1:12 (harga mulai 100rb), skala 1:10 (harga mulai 245rb)
kami juga jual merchandise motogp dan otomotif (Kaos, Tumbler , jam dinding dll)

Lebih lengkap klik dan like :
FP Facebook http://www.facebook.com/MiniaturMotogpDanMotorSport
Blog http://www.miniaturmotogpdanmotorsport.blogspot.com
Twitter http://www.twitter.com/miniatur_motogp
Web http://www.merchandiseotomotif.com

19. ligannarang - December 5, 2013

Blm ada yg mbahas kalau pahlawannya adalah pak lik rossi?

20. Sukhoi-50 - December 5, 2013

mantaf. . .

21. Marquez : Ngebut di sirkuit aja dah Bahaya apalagi Sruntulan di jalan umumOTOMOTIF | OTOMOTIF - December 5, 2013

[…] Posted by Taufik tmcblog in Honda, motogp, Safety Defensive Riding. Tags: Honda, Marc Marquez, repsoltrackback […]

22. kadalaspal - December 5, 2013

skutik honda?
tar dibilang banci loh…..

23. onyon - December 5, 2013

Wew,blom punya sim,ntar kalo tes ride bwt bikin sim,balap ame pulisi ya marq

24. Riz14 - December 5, 2013

MM suka skutik. Nah apakah juga d anggap sissy sama Fby. Wkwk :D

25. Eiscell - December 5, 2013

20 tahun beljm punya sim .. wahhh ditempat kita 16 tahun dah ada beli sim tuh…

26. Riz14 - December 5, 2013

Jd apa yg salah dengan kelas matic? G ada yg salah. Cuman kadang d indo Fby (atau sales yimm) pada kalap karena motor matic sesembahan nya kalah ms nya. Padahal matic juga merupakan penjualan terbesar yimm. Selain kelas bebek tentunya :)

27. basri - December 5, 2013

milih skutik honda buat jalan jalan, kenapa nggak pilih sport honda Mar?

28. basri - December 5, 2013

Yang udah punya SIM tapi seenaknya di jalan umum malu dong sama Marquez yang belum punya SIM.

29. Mas Sayur - December 5, 2013
30. fby tukangkibul - December 5, 2013

matic?apa kata fby?,,ga kek penboy sebelah yg bangga dg sport entry 150-250,,

31. arrow - December 5, 2013

ini yg gw suka dari MM…
Setelah Doohan, Rossi, dan Stoner tentunya, tapi ane bukan FB semuanya.

32. embuh ra weruh - December 5, 2013

kl kata FBY harusnya MM cukur bulu kaki nich krn naik matic …. tapi kl FBY maho harus cukur kumis, jenggot dan bulu ketek … wkwkwkwk

33. pak tarno - December 5, 2013

bagi FBH ngebut itu kewajiban. lihat saja berapa banyak komentar tentang adu top speed di jalanan :D
sejak jamannya domba garut yg mereka klaim lari 140 kpj dan terus meningkat sampe sekarang

34. asys fandi - December 5, 2013

ane suka anak ini…………… Pribadi yg baik, mengagumkan walau masih muda…!!! tapi utk thn depan ane masih jagoin Lorenzo…………hehe

35. subaru - December 5, 2013

marquez – lorenzo bakal kayak messi – ronaldo
sama2 hebat tapi dapet citra yang berbeda. satu dicitrakan anak baik yang satu dicitrakan arogan.
padahal kalo real life ya bisa sangat berbeda.

36. Erit07 - December 5, 2013

Mantap,marques…

37. Nobita - December 5, 2013

wkwkwk…..
ternyata marques kalah pintar dari fbh..
doi pembalap juara dunia, orang yang mengendarai salah satu diantara rcv dan m1, tp tidak bisa menilai mana yang lebih baik.
sedangkan fbh yang cuma penunngang bebek dan matic, mungkin belum pernah ngebut diatas 100 kpj, tapi dengan pintarnya koar2 honda rcv lebih superior.

38. ^koke2q234^ - December 5, 2013

oO°ºo0Oo0º°hhh:O gt yah? Good job MM93 hmm kalo sirkuit sentul gmn Ъќ>:/ msk favorite mu yah?? НĬȋ̝̊ı̣̣̣:DнĬȋ̝̊ı̣̣̣:DнĬȋ̝̊ı̣̣̣:DнĬȋ̝̊ı̣̣̣:DнĬȋ̝̊ı̣̣̣:D

39. st3v4nt - December 5, 2013

Motor harian MM matic wkwkwkwk apa ya kira2 pcx atau forza jangan2 sh…..:-)

40. Nobita - December 5, 2013

satu lagi nih yang membuat fbh lebih pintar dari marquez.
Sang juara dunia ini mengakui kalau dia sendiri lebih beruntung dan yang lain kurang beruntung karena cedera crash…
sedangkan bagi fbh, “beruntung” hanya berlaku buat yamaha dan “tidak beruntung” hanya berlaku buat honda.
jika pembalap yamaha juara, itu cuma karena beruntung, kalau kalah itu karena motornya lemot.
kalau honda juara, itu karena motornya yang superior, kalau kalah, itu karena tidak beruntung saja, motornya sih tetap lebih superior.

*tepok jidat……

41. GeBoy - December 5, 2013

Beda sama fby bersama pigsonnya yg katanya mesin motojipi..
jalan umum serasa sirkuit.. sruntulan kek pembalap kesurupan, pdhl gak ada bedanya komuter ma matic

42. FBH Biasa - December 5, 2013

Aaaakkkakakakakkkk!
Ada yg bikin ane susah berhenti ngakak..
ane bilangin gak ya?
kayaknya gak perlu ah. biarin aja FBY makin lucu.. :lol:

43. krisnajati9 - December 5, 2013
44. wisnu3ds - December 5, 2013

sangat menginspirasi sekali mas taufik…..

45. phudan - December 5, 2013

o o… masi pagi udh ada aja yg kalap.. wkwkwkwkwk..

46. Nubie - December 5, 2013

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

47. Riz14 - December 5, 2013

@nobita kenapa jd mm ngomong gitu. Alasannya mudah aja sih karena mm kan publik figur dan seorang jurdun. Apa pantas dia bilang rc213v lebih kencang. Kayak nya kurang pantas deh gan. Dan seperti kita tahu emang mm bawaannya kalem kan orangnya. Jd susah deh kalau ente liat dia terlalu menyanjung dirinya sendiri atau honda sekalipun. :) jangan harap mm nyanjung dirinya kayak Jolor. Seperti Jolor ngaku man of steel. Padahal mm lebih banyak jatuh dan. Ada dengan jatuh saat nyentuh top speed rc213v terus apa dia nyanjung dirinya. G gan. Susah kalau mau lihat mm nyanjung dirinya. :)

48. ari - December 5, 2013

Denger tuh alay alay yg sok geber motor pdahal cman 150 cc tp bak 999 cc apalagi suaranya haduuuh kencengnya lagaknya kaya pebalap yg dikontrak jutaan dolar .heran ma org indo yg terjebak fanatisme cman beli brand tertentu .

49. ninja250 - December 5, 2013

FBY makin menggila,warung kang iwan kebakaran..mau mampir jadi males,karna banyak oknum FBY yg sok pintar dan merasa dewa..

50. hadi - December 5, 2013

Yang jadi perhatian dr wawancara tsb…Dia seumur itu (20 thn) belum memiliki SIM….??

51. sean - December 5, 2013

Ane males lagi baca komen FBY di blog iwan, makin indonesia. Tobat2

52. yudi - December 5, 2013

mm93 emang Josss :-D

53. numpangliwataja - December 5, 2013

Jangan Pongah (kyk oknum komentator di atas) apapun kondisinya

itu yg di ajarkan oleh MM
salut…..

54. orong-orong - December 5, 2013

berarti orang yang tinggal di jakarta lebih hebat dari marques
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/04/komparasi-honda-verza-dengan-suzuki-gs150/

55. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 5, 2013

kalo digame sirkuit paling enak…
1. Assen
2. Hockenheim
3. Donington

56. Nhd - December 5, 2013

Kalau di jalan MM suka naik beat…

57. adhe setiawan nie - December 5, 2013

Rider sejati , y blapan di sirkuit. . !!

58. dave - December 5, 2013

mantep neh pesen mm,,
jadi buat yg komen disini,,
baca: JANGAN SRUNTULAN DI JALAN UMUM!!
jgn pada nyalahin orang laen,,
ngaca kepada diri sendiri termasuk diri saya sendiri,,
sudah kah saya tertib di jalan hari ini?

59. Waffer Coklat - December 5, 2013

Saya hanya mengendarai Honda jadi Aku nggak bisa bilang Honda lebih baik ( dari Yamaha atau Ducati). #keren.

60. albeatles - December 5, 2013

semakin kencang..semakin cept d panggl yg MAHA KUASA

61. HRS - December 5, 2013

benar2 rider rendah hati berjiwa besar tidak meremehkan meski dia juara. malah kelihatan lbh dewasa dlm sikap padahal masih kencur. jempol 100, pinjem jempol para tetangga. siapapun legend n jawaranya m marquez tobe the best n next?? the best

62. Kobayogas - December 5, 2013

Makin kencang makin dekat sang pencipta…

http://kobayogas.com/2013/12/05/fakta-unik-dari-mv-agusta-f3/

63. ipanase - December 5, 2013

palagi pake ban cacing, bisa 2000 km/jam :v
http://pertamax7.com/2013/12/05/ban-cacing-untuk-harian-waras/

64. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 5, 2013

tergantung motornya wak aji…
tadi pagi saya ampir di tabrak ama pemotor pake merek sebelah. katanya gak ngebut cuma 80kpj di jalan cuma 5m…

:lol:

65. ari - December 5, 2013

ternyata pembalap motoGP sehebat marq belum punya sim :-)

66. Ridwan - December 5, 2013

Halah….ga usah pada sok suci deh, ente ente kalo bawa motor enak, jalanan bagus juga pasti maunya ngebut.
Percaya kalo pebalap mah hasrat ngebutnya dah dilampiaskan disirkuit.

67. rakainfantri - December 5, 2013

Nah,,,,AHM mustinya kasih kado ni,,,,kalo bisa ya vario iss, tapi saya rekomend beat edisi spesial dgn body lbih tebal dari biasanya



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: