26Juli_banner

Bro sekalian, akhirnya notifikasi TPT Produksi dari Kode Motor baru Astra Honda motor yakni Honda GL15C21A07 selesai sudah . .. notifikasinya adalah AHM akan memproduksi sebanyak 6.000 unit motor berkubikasi 149,15 cc  . . . wets . . . tunggu dulu, cuma enam rebu unit? apa nggak salah? oke kita analisa sedikit yaa . .

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Yang pertama tentunya adalah Informasi kubikasi 149,15 cc  . . . ini artinya apa? coba deh kita lihat dulu spesifikasinya bore dan strokenya Verza  . . . bore x stroke = 57,3 x 57,8 mm dari dua data ini diperoleh Kubikasi mesin . . .pake rumus ini :

displacement

susah ngitung? di brosur brosur diperoleh displacement verza 149,2 . . . nilai ini nggak jauh beda dari statement kubikasi TPT diatas . . . so disinyalir mesin GL15C21A07 ini sama atau minimal menggunakan bore dan stroke yang sama dengan verza . . . Secara Logika pun harusnya begitu common part akan mereduce cost produksi, imho

TPT_magaproInjeksi

Cuma tetep yang bikin penasaran adalah angka 6.000 nya ini lho . ..  ini kesalahan pendaftaran, atau memang sengaja di buat salah  . . . agar strategy dari Honda tidak mudah dibaca oleh kompetitor?  . . .  kalo misalnya saja ini disengaja, ini bagaikan sebuah serang balik buat yamaha yang pernah melakukan strategy serupa persis setahun yang lalu saat merilis TPT Yamaha New Vixion . . . bahkan dulu yamaha lebih parah, cuma daftrarin produksi 319 unit doang . . . ettt dah pada demen menyembunyikan strategy nih yeee 😀

Cuma kalo kita lihat dari NJKB dimana GL15C21A07 memiliki angka bandrol yang sama dengan Megapro Karburator, disinyalir, strategy forecast produksi bulanannya akan sama, mirip atau bahkan diatas dari Megapro Karbu . ..  imho . ..  ini hanya pendapat tmcblog, bagaimana pendapat mas bro sekalian? Monggo share .. .  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

62 COMMENTS

  1. saya suka suara snalpotnya…. Srasa suara moge… Gimana klo nwp 2 silinder ya.. Pasti cetaaaaarrrr membahenol menggelegaarrrr…. Mbruuuum mbruuuuummmm 😀 😀

    Guest
  2. Pendapat ane mas: HATI – HATI loh mas ntr sampean DIKATAIN DOSEN KERTAS BURAM SAMA FBY SMART ..

    Cuma saran ajh ..

    Guest
  3. ah mas taqufik dah bisa nebak koq maksudnya 😛 kamuflase siapa tau disangka kompetitor kode buat motor lain aka cbr150 lokal atau semacamnya :mrgreen:

    Guest
  4. Naga2nya oahem lbh merahasiakan segla aspek, baik calon produk,strategi,forecast dll…ibarat istilah itali silezo stampa…..aka tutup mulut… Paling yg diumbar adl MS yg lg merajai pasaran

    Guest
  5. Semoga tanki tidak bocor lagi,rantai tidak berisik lagi,rangka tidak dicoak lagi,body tidak tipis lagi dan cat tidak cepat pudar lagi.

    Guest
  6. tunggu tanggal mainya ,
    hehe

    NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here