20131210_204402_tiga-jenazah-karyawan-pt-kai-disemayamkan-di-stasiun-gambir

Bro sekalian, Ketiga jasad dalam peti ini adalah masinis Darman Prasetyo, Asisten masinis Agus Suroto, dan teknisi Sofyan Hadi . . . Korban Tragedi kecelakaan. Mereka Berpulang dalam tugas mulia sampai detik akhir hidupnya berusaha sekuat tenaga menghentikan kereta KRL yang menjadi tanggung jawab mereka. Bahkan menurut beberapa cerita dari saksi mata penumpang sang masinis awak teknisi kabin – ralat sempat memberitahukan kepada penumpang bahwa kereta akan mengalami benturan . .. setelah itu masinis kembali ke kabinnya dan terus menghentikan KRL dibantu dua asistennya . . .

mohon maaf bahasan artikel berbeda dari biasanya, ini semata untuk menunjukan simpati tmcblog yang mendalam dan menunjukan kepada kita semua bahwa ditengah sulitnya mencari sosok pemimpin amanah dan dapat dicontoh, hadir lah seorang pemimpin perjalanan kereta api yang berani pasang badan seperti ini . . . menukil komentar sekaligusย  good quote dari salah satu sobat saya waktu kuliah, Bro Bakti Triyogo . . . ” Everyone will die eventually, it’s not a matter when you die but how you die…. and these fellas choose to die as a hero ”ย  . . . Semoga diberikan tempat terbaik Disisi Nya

taufik of BuitenZorg

gambar : http://www.tribunnews.com/

57 COMMENTS

  1. iya bang,ternyata masih ada yang berani mengorbankan nyawa demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang krl. sebenarnya masinis,asisten dan teknisi bisa aja menyelamatkan dirinya sendiri kerena mereka udah tau mau menabrak truk tangki bbm yg besar itu,tp dengan jiwa besarnya itu mereka tetap berusaha menyelamatkan ratusan penumpang walaupun mereka bertiga harus kehilangan nyawa mereka sendiri.sungguh mulia sekali perbuatan mereka itu, semoga amal ibadahnya di terima oleh TUHAN yang MAHA ESA. amiiin.

    Guest
  2. Apakah ini semua gara-gara angkot?
    Tau sendiri lah angkot itu klo abis ngelewatin lintasan kereta hobinya ngetem sembarangan. Nggak peduli orang-orang dibelakangnya ‘taruhan nyawa’ stuck diatas rel gara-gara ulah mereka. Bahkan ketika sirine udah berbunyi nyaring tetap aja mereka ngetem dengan santainya. Setan budeg itu ya mereka.
    # turut berduka cita.

    Guest
  3. tadi liat penuturan saksi(penumpang yag selamat) di tipi sempat merinding bulu kuduk saya wak..seperti di film..ternyata ada di nyata.. Semoga diberikan tempat terbaik Disisi Nya

    Guest
  4. Ya Allah semoga di tahun 3014 kami diberi pemimpin yang mau berkoran utk Negeri ini… Contoh mereka…Bukan pemimpin yg membela Partainya… Selamat Jalan Bapak Semoga Allah SWT memberi Balasan yang terbaik… Utk keluarga yg ditinggalkan… tetap diberi kesabaran… dan ketabaham…amiin

    Guest
  5. Bukan masinis yg ke gerbong belakang,
    tp teknisinya, dia masih pegawai kontrak, tp dedikasinya tinggi….
    salut…
    dia kembali lagi bersama masinis dan asisten masinis, setelah memberi peringatan kepada penumpang untuk segera pindah ke belakang.

    semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah swt.
    aamiin

    Guest
  6. semoga diberikan tempat yang layak disisnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran..amin, kalian adalah super hero dunia nyata..

    Guest
  7. salah satu jihad ,
    bergetar ane bacanya ,
    thanx

    NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-ar

    Guest
  8. Perlu ralat kang. yg ngasih warning bukan masinis tp tekhnisi krl.
    masinis dan assisten sedang berusaha sekuat tenaga di dalam kabin masinis.
    salute for them.

    Guest
  9. semoga diterima di sisiNya,,
    buat PT. KAI yg baca ini artikel,,
    terus kebetulan baca komen saya,,
    tolong untuk Commuter Line nya,,
    untuk jendela nya ada yg di seal,,
    alias di lem gt,, jadi kita ga bisa buka,,
    kalo pas jam2 biasa mungkin ga ngaruh,,
    tapi kalo lagi pas jam pegi pulang orang2 kerja,,
    terus saat ac nya mati ga kerasa,,
    kalo pintu aja ketutup,, ac mati,, orang2 desek2an penuh,,
    apa PT. KAI mau membunuh massal?
    saya bener2 trauma naek kereta seperti itu,,
    terus kalo ada gangguan,,
    kereta ga jalan,, ac mati,, orang desek2an,,
    mo keluar ga bisa,, bener2 pembunuhan pelan2 menurut saya..
    coba d ikut merasakan kejadian seperti itu,,
    uda pengap banget ma orang2, udara ga ada..
    alternatif satu2nya ya buka jendela,,
    TAPI .. !! jendela nya di kunci!!! dibikin mati jadi ga bisa dibuka!!

    nah apalagi kalo sampe kecelakaan ky gini,,
    mungkin jendela nya ga dibikin mati masi bisa dibuka,,
    tapi kalo orang lagi panik gt tolong ada solusi,,
    seperti palu untuk hancurin jendela,, atw apa gt,,
    walopun banyak tangan2 jahil yg suka curi palu,,
    merusak sarana transportasi,,
    seengganya ada beberapa petugas yg ikut ditiap gerbong,,
    kalo di gerbong cewe ya petugasnya jg cewe,,
    –saya suka liat di gerbong cewe kok banyak petugas cowo?–
    jadi kalo ada masalah, mereka bisa membantu ditiap gerbong,,

    di kejadian diatas yg saya cerita, ada petugas yg ikut,,
    dia malah ga tau gmn cara buka jendela nya,,
    dia malah bingung,, kok ga bisa dibuka?
    karena apa? ya itu karena jendela nya di lem semua di matiin..
    jadi tolong jgn sekedar naikin harga karcis kereta,,
    tapi pelayanan nya ditingkatkan,, walopun harga tiket ga naik..
    karena ini menyangkut keselamatan kenyamanan banyak orang,,
    kalo satu gerbong semua nya kehabisan napas sampe meninggal,,
    dosa PT. KAI tuh menanggung ratusan orang meninggal,,
    satu orang meninggal aja,, dah dosa ky apa tuh?
    apalagi berpuluh2 atw beratus2 orang dalam kereta?
    jadi tolong jgn asal2an dalam masalah keselamatan..
    gmn bisa narik orang2 untuk gunain transportasi umum kalo transportasi umum nya ga aman, nyaman, tepat waktu ?
    atas perhatian dari PT. KAI *kalo baca,, Terima Kasih..

    nb: untuk mas taufik sori komen kepanjangan..

    Guest
  10. Rest in peace yah mas2 yang telah berpulang. Buat agan2 pemakai motor dan mobil, diusahakan hati2 jika terjebak kemacetan di dekat palang kereta api. Jangan lah ngotot dan bermain dengan nyawa, karena bukan hanya nyawa anda yang melayang, yang lain juga bisa terkena. Dan buat KAI. mohon pengawas lapangan harus dibina supaya lebih tegas dan galak dalam mengemban tugasnya. Jangan biarkan penerobos palang masuk begitu saja. KALAU BISA, di pos penjagaan yang rawan di kasih pengeras suara dan suara sirene yang kuat. supaya pengendara yang budek atau setengah tuli tau kereta api datang.

    Guest
  11. Buat para stonyhearted
    yg dijalanan suka melanggar peraturan demi orgasme barbar individu sesaat baca dah yg ini
    @VIVAnews – Punya Kesempatan Hidup, Mengapa 3 Kru KRL ‘Maut’ Tak Melompat? http://goo.gl/QQeHxa
    it’s nice to share something

    Guest
  12. Innalilahi wainna ilaihi rajiun, semoga Allah menempatkan kalian dalam taman2 surga di alam barzakh, jarang orang2 seperti kalian di indonesia ini………………………., mati mulia meninggalkan kehormatan bagi keluarga, Allahu akbar

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here