jump to navigation

these fellas choose to die as a hero December 11, 2013

Posted by Taufik in : Uncategorized , trackback

20131210_204402_tiga-jenazah-karyawan-pt-kai-disemayamkan-di-stasiun-gambir

Bro sekalian, Ketiga jasad dalam peti ini adalah masinis Darman Prasetyo, Asisten masinis Agus Suroto, dan teknisi Sofyan Hadi . . . Korban Tragedi kecelakaan. Mereka Berpulang dalam tugas mulia sampai detik akhir hidupnya berusaha sekuat tenaga menghentikan kereta KRL yang menjadi tanggung jawab mereka. Bahkan menurut beberapa cerita dari saksi mata penumpang sang masinis awak teknisi kabin – ralat sempat memberitahukan kepada penumpang bahwa kereta akan mengalami benturan . .. setelah itu masinis kembali ke kabinnya dan terus menghentikan KRL dibantu dua asistennya . . .

mohon maaf bahasan artikel berbeda dari biasanya, ini semata untuk menunjukan simpati tmcblog yang mendalam dan menunjukan kepada kita semua bahwa ditengah sulitnya mencari sosok pemimpin amanah dan dapat dicontoh, hadir lah seorang pemimpin perjalanan kereta api yang berani pasang badan seperti ini . . . menukil komentar sekaligus  good quote dari salah satu sobat saya waktu kuliah, Bro Bakti Triyogo . . . ” Everyone will die eventually, it’s not a matter when you die but how you die…. and these fellas choose to die as a hero ”  . . . Semoga diberikan tempat terbaik Disisi Nya

taufik of BuitenZorg

gambar : http://www.tribunnews.com/

Comments»

1. peyek - December 11, 2013
2. beadrevoist - December 11, 2013

semoga diterima disisinya,dan yg ditingglkn diberi ketabahan…

3. Tito Vilanova (@TitoElmaghraby) - December 11, 2013

assfas

4. NN - December 11, 2013

RIP…..

5. peyek - December 11, 2013

ternyata dpt pertamax juga.
dpt hadiah gak wak haji :)

6. gc133hijrah - December 11, 2013

Amiiiiin…… ;(

7. dc - December 11, 2013

Turut berduka cita….

8. majorfebrian - December 11, 2013

turut berduka dan mendoakan…

9. majorfebrian - December 11, 2013
10. kampret - December 11, 2013

turut berduka, semoga keluarga yg ditinggalkan bisa tabah menerima cobaan ini :’-(

11. aripitstop - December 11, 2013
12. aripitstop - December 11, 2013
13. Jamaah MBLARAH - December 11, 2013

Semoga Khusnul Khotimah…!

14. AnWinD - December 11, 2013

RIP

15. belalangmerah - December 11, 2013
16. apple - December 11, 2013

amiin….

17. Gombloh - December 11, 2013

Innalillahi wainna ilaihi rojiun

18. agil - December 11, 2013

iya bang,ternyata masih ada yang berani mengorbankan nyawa demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang krl. sebenarnya masinis,asisten dan teknisi bisa aja menyelamatkan dirinya sendiri kerena mereka udah tau mau menabrak truk tangki bbm yg besar itu,tp dengan jiwa besarnya itu mereka tetap berusaha menyelamatkan ratusan penumpang walaupun mereka bertiga harus kehilangan nyawa mereka sendiri.sungguh mulia sekali perbuatan mereka itu, semoga amal ibadahnya di terima oleh TUHAN yang MAHA ESA. amiiin.

19. Nubigan - December 11, 2013

Semoga amal ibadah mereka di terima di sisi Allah SWT..
Aamiin,.
RESPECT for them as heroes,.

20. adhi - December 11, 2013

Selamat jalan para pahlawan….
Insya Allah,,, mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya….

21. monorel - December 11, 2013

semoga amal ibadahnya di terima allah swt…aminnn

22. samidi - December 11, 2013

Pahlawan sejati
Semoga amal ibadahnya, diterima Allah Swt
Amiin

23. abdul - December 11, 2013

semoga bisa menjadi kaca bagi yg menyepelekan keselamatan orang lain

24. demungan - December 11, 2013

Apakah ini semua gara-gara angkot?
Tau sendiri lah angkot itu klo abis ngelewatin lintasan kereta hobinya ngetem sembarangan. Nggak peduli orang-orang dibelakangnya ‘taruhan nyawa’ stuck diatas rel gara-gara ulah mereka. Bahkan ketika sirine udah berbunyi nyaring tetap aja mereka ngetem dengan santainya. Setan budeg itu ya mereka.
# turut berduka cita.

25. HirRo - December 11, 2013

Fby memilih mati sbg FBY Smart ..

26. karSidi - December 11, 2013

tadi liat penuturan saksi(penumpang yag selamat) di tipi sempat merinding bulu kuduk saya wak..seperti di film..ternyata ada di nyata.. Semoga diberikan tempat terbaik Disisi Nya

27. Sukardjo - December 11, 2013

Smoga amal ibadah’x ditrima disisiNya..amin

28. kaka - December 11, 2013

dan deddy dgn olok2xnya di hitam putih..cheap!

29. eagle - December 11, 2013

Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Yang ditinggalkan tabah dan selalu mendoakan. Amin.

30. Endrixmoto - December 11, 2013

Subhanallah..Insyaallah khusnul khatimah

31. thok - December 11, 2013

Aaminn…
semoga amal ibadahnya di trima Allah SWT,dan yg ditingalkan diberi ketabahan.

32. adi_blackvixy - December 11, 2013

Turut berduka cita
Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa
Dan keluarga diberi ketabahan

33. Mas Sareh - December 11, 2013

Ya Allah semoga di tahun 3014 kami diberi pemimpin yang mau berkoran utk Negeri ini… Contoh mereka…Bukan pemimpin yg membela Partainya… Selamat Jalan Bapak Semoga Allah SWT memberi Balasan yang terbaik… Utk keluarga yg ditinggalkan… tetap diberi kesabaran… dan ketabaham…amiin

34. hgt - December 11, 2013

Bukan masinis yg ke gerbong belakang,
tp teknisinya, dia masih pegawai kontrak, tp dedikasinya tinggi….
salut…
dia kembali lagi bersama masinis dan asisten masinis, setelah memberi peringatan kepada penumpang untuk segera pindah ke belakang.

semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah swt.
aamiin

35. gondeZ67 - December 11, 2013

amin

36. monkeymotoblog - December 12, 2013

Amiiin

37. goenk - December 12, 2013

semoga diberikan tempat yang layak disisnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran..amin, kalian adalah super hero dunia nyata..

38. arrow - December 12, 2013

Super hero…
Turut berduka cita.

39. Dide Irvin - December 12, 2013

mengharukan :cry:

40. kukang - December 12, 2013

masinis hero
sopir truk pecundang

41. Duinnn - December 12, 2013

Meninggal dalam keadaan baik, semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT.
aamiin

42. Nubie - December 12, 2013

salah satu jihad ,
bergetar ane bacanya ,
thanx

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-ar

43. permadi kuncoro - December 12, 2013

innalilahiiwainnailaihirojiuun….. semoga amal ibadah nya di terima di sisi Allah dan keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran.

44. ryon - December 12, 2013

semoga amal baiknya di trima di sisi Tuhan yang Esa….

45. Jin Galon - December 12, 2013

Perlu ralat kang. yg ngasih warning bukan masinis tp tekhnisi krl.
masinis dan assisten sedang berusaha sekuat tenaga di dalam kabin masinis.
salute for them.

46. Aragani - December 12, 2013

mati meninggalkan nama terhormat . Pahlawan sejati gak harus memangku jabatan politisi.

http://aragani.com/2013/12/11/menolak-lupa-kasus-fikri/

47. dave - December 12, 2013

semoga diterima di sisiNya,,
buat PT. KAI yg baca ini artikel,,
terus kebetulan baca komen saya,,
tolong untuk Commuter Line nya,,
untuk jendela nya ada yg di seal,,
alias di lem gt,, jadi kita ga bisa buka,,
kalo pas jam2 biasa mungkin ga ngaruh,,
tapi kalo lagi pas jam pegi pulang orang2 kerja,,
terus saat ac nya mati ga kerasa,,
kalo pintu aja ketutup,, ac mati,, orang2 desek2an penuh,,
apa PT. KAI mau membunuh massal?
saya bener2 trauma naek kereta seperti itu,,
terus kalo ada gangguan,,
kereta ga jalan,, ac mati,, orang desek2an,,
mo keluar ga bisa,, bener2 pembunuhan pelan2 menurut saya..
coba d ikut merasakan kejadian seperti itu,,
uda pengap banget ma orang2, udara ga ada..
alternatif satu2nya ya buka jendela,,
TAPI .. !! jendela nya di kunci!!! dibikin mati jadi ga bisa dibuka!!

nah apalagi kalo sampe kecelakaan ky gini,,
mungkin jendela nya ga dibikin mati masi bisa dibuka,,
tapi kalo orang lagi panik gt tolong ada solusi,,
seperti palu untuk hancurin jendela,, atw apa gt,,
walopun banyak tangan2 jahil yg suka curi palu,,
merusak sarana transportasi,,
seengganya ada beberapa petugas yg ikut ditiap gerbong,,
kalo di gerbong cewe ya petugasnya jg cewe,,
–saya suka liat di gerbong cewe kok banyak petugas cowo?–
jadi kalo ada masalah, mereka bisa membantu ditiap gerbong,,

di kejadian diatas yg saya cerita, ada petugas yg ikut,,
dia malah ga tau gmn cara buka jendela nya,,
dia malah bingung,, kok ga bisa dibuka?
karena apa? ya itu karena jendela nya di lem semua di matiin..
jadi tolong jgn sekedar naikin harga karcis kereta,,
tapi pelayanan nya ditingkatkan,, walopun harga tiket ga naik..
karena ini menyangkut keselamatan kenyamanan banyak orang,,
kalo satu gerbong semua nya kehabisan napas sampe meninggal,,
dosa PT. KAI tuh menanggung ratusan orang meninggal,,
satu orang meninggal aja,, dah dosa ky apa tuh?
apalagi berpuluh2 atw beratus2 orang dalam kereta?
jadi tolong jgn asal2an dalam masalah keselamatan..
gmn bisa narik orang2 untuk gunain transportasi umum kalo transportasi umum nya ga aman, nyaman, tepat waktu ?
atas perhatian dari PT. KAI *kalo baca,, Terima Kasih..

nb: untuk mas taufik sori komen kepanjangan..

48. DONA DONI BLEDHEX MILA SEJAHTERA - December 12, 2013

turut berduka cita

by the way..pemimpin perjalanan kereta api (PPKA) itu adanya di stasiun bro, masinis bukan pemimpin perjalanan kereta api

cek aja : http://id.wikipedia.org/wiki/PPKA

tks

49. orong-orong - December 12, 2013
50. Pembaca Setia Blog - December 12, 2013

Rest in peace yah mas2 yang telah berpulang. Buat agan2 pemakai motor dan mobil, diusahakan hati2 jika terjebak kemacetan di dekat palang kereta api. Jangan lah ngotot dan bermain dengan nyawa, karena bukan hanya nyawa anda yang melayang, yang lain juga bisa terkena. Dan buat KAI. mohon pengawas lapangan harus dibina supaya lebih tegas dan galak dalam mengemban tugasnya. Jangan biarkan penerobos palang masuk begitu saja. KALAU BISA, di pos penjagaan yang rawan di kasih pengeras suara dan suara sirene yang kuat. supaya pengendara yang budek atau setengah tuli tau kereta api datang.

51. ipanase - December 12, 2013
52. bladerhood - December 12, 2013

Buat para stonyhearted
yg dijalanan suka melanggar peraturan demi orgasme barbar individu sesaat baca dah yg ini
@VIVAnews – Punya Kesempatan Hidup, Mengapa 3 Kru KRL ‘Maut’ Tak Melompat? http://goo.gl/QQeHxa
it’s nice to share something

53. andi@yahoo.com - December 12, 2013

Innalilahi wainna ilaihi rajiun, semoga Allah menempatkan kalian dalam taman2 surga di alam barzakh, jarang orang2 seperti kalian di indonesia ini………………………., mati mulia meninggalkan kehormatan bagi keluarga, Allahu akbar

54. oeyyeuye - December 12, 2013

this a real Syuhada

55. ◄► Anti Hero ◄► - December 12, 2013

masinis nya itu temen saya :(
tetangga, dan temen ngaji juga :(

selamat jalan darman, :)

56. admin - December 13, 2013

Tidak bisa berkata-kata…seandainya semua pemimpin seperti mereka…

57. classiclover - December 13, 2013

ahsan nas…



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: