About these ads
jump to navigation

Honda CS 1 Diskontinu . . . Siapa Penggantinya? Desember 17, 2013

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

26Juli_banner

HondaCS1#silver

Bro Sekalian, akhirnya Via Kompas oto Jelas sudah nasib masa depan Motor Cross Over desain asli Honda Indonesia, CS1 . . . Dengan alasan tidak mencapai skala keekonomian Motor ini akan diskontinu Mulai tahun depan. Yap Honda sepertinya nggak mau lagi merasa terbebani dengan Sang CS 1 ini . . . motor ini sangat kecil peminatnya, sedangkan Honda harus terus menjaga banyak hal termasuk aftersales dari Motor ini . . . kasar kata .. .  nombok mas bro, keputusan yang benar walaupun agak kelamaan.

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

Di segmen bebek sport, setidaknya Honda, Yamaha dan Suzuki memiliki form factor motor yang berbeda . . . yamaha dengan Jupiter MX nya walaupun sudah didesain sangat tajam dan racy, masih kental aura moped atau motor bebeknya. Honda dengan CS1, awalnya mau menghadirkan konsep coss over ala varadero . . . konsep out of the box, namun mungkin market melihat desainnya terlalu berlebihan dan terlalu ekstrem sehingga menjadi barrier penerimaan tersendiri . . . dan Terakhir Suzuki Satria FU dengan desain Ayam Jago terbukti masih belum bisa digoyang . . . walaupun pengembangan teknologi mesinnya, nggak signifikan . . . MX dan CS1 belum bisa membuat FU tidur tak nyenyak.

NEW_jUPITER_MX_28_FALCONHEA

Balik lagi, Untuk konfirmasi Diskontinunya CS1 . . . artinya apa? Paling Logis adalah AHM sedang menyiapkan lawan dari FU 150. Kalo menurut tmcblog, lawan FU 150 musti sangat sangat Red ocean . . . dibenturkan head to head baik itu mesin maupun form factor desainnya . ..  itu pun FU masih akan tetap sulit digiyang karena memiliki keunggulan first mover yang sudah sangaaat mengakar . . .  kata tsun Zu :

 ‘Whoever is first in the field and awaits the coming of the enemy will be fresh for the fight; whoever is second in the field and has to hasten to battle will arrive exhausted’. First-mover advantage is often cited as a benefit for business. The best way to become a strong brand is to be first to arrive in a new territory – then dominate it.

Yep cara terbaik untuk menjadi best brand adalah jadilah yang pertama lalu mendominasi . . . sereeem emang. yap first Mover adalah sebuah keuntungan momentum, namun keunggulan ini harus terus dipelihara dan dijaga. Salah satu Contoh kasus first mover yang rada kecolongan adalah Kasus Yamaha Mio, yang kecolongan sama Honda Beat. Nah Sampai detik ini boleh dibilang FU belum kecolongan, Oleh karena itu Suzuki harus terus memperkuat possitioning dan value dari FU ini. Karena kalo nanti samudra Motor bertipe ayam jago menjadi semakin merah, perang disana adalah perang value.

FU_baru

Sumber tmcblog kasih bisikan , bahwa disinyalir januari 2014 AHM sudah mulai akan trial Motor tanpa standar tengah . . .  jujur tmcblog dibelum di beritahu motor apakah gerangan yang dimaksud, namun kalo soal analisa sih, bisa jadi ke arah bebek sport :D. FU itu jualannya konsisten bagus di atas 10 ribu per bulan . . . angka 10 ribu tentu adalah angka market yang menggiurkan baik buat Honda maupun Yamaha. TMCBlog yakin banget keduanya akan berusaha keras menggenggam market ini . . . so Suzuki harus terus Keep an eye out for it . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. KomMotor - Desember 17, 2013
2. johny - Desember 17, 2013

pertamax

3. terjadi galat - Desember 17, 2013

Joss

4. KomMotor - Desember 17, 2013

Motor Cross Over desain asli Honda Indonesia.. wkwkwkwk… penamaan yang bagus Kang Haji..

5. terjadi galat - Desember 17, 2013

Asemm koneksi dewa.. Lumayan runner up.

6. Roti Goreng - Desember 17, 2013

a

7. Zhorenk - Desember 17, 2013

selamat pagi…

8. DAF - Desember 17, 2013

tewas

9. Cah Gombong - Desember 17, 2013

5 besar ?? Absen pagi

10. REC*303 - Desember 17, 2013

Kang Haji Taufik wrote : yamaha dengan Jupiter MX nya walaupun sudah didesain sangat tajam dan racy, masih kental aura moped atau motor bebeknya.

11. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Desember 17, 2013

pasti bentar lagi bakal ada FBH yang koar2 kalo FU itu niru Nova Dash…
:lol:

12. jeviaja - Desember 17, 2013

wah wis rame rek

13. agil - Desember 17, 2013

ahm bikin ayago injeksi aja x ya….alnya kopetitor blm pda punya tuh.

14. taufixu - Desember 17, 2013

mudah mudahan penggantinya adalah Honda Sonic PGM FI!

15. tety - Desember 17, 2013

yuk diborong spare partsnya bagi yang mau melanggengkan nyawa CS1 atau pun Sonic

16. rusman - Desember 17, 2013

sonic reborn

17. HirRo - Desember 17, 2013

Hmm .

18. briptu - Desember 17, 2013

Cs 1 itu kan ‘made in garut’

19. Cekuash - Desember 17, 2013

Diganti jadi MM93

20. devina - Desember 17, 2013

Apa jangan2 motor Honda mirip Sonic keluar lagi gt ya, buat ngegantiin CS1 ini. Yang Gwa denger2 gosipnya gitu. Semoga ada pengganti baru CS1. Intinya yang udah ada jangan diilangin tp diupgrade

21. BB (@BikerBijak) - Desember 17, 2013

nyimak

22. MotoGP - Desember 17, 2013

ayam jago kukuruyuuukkk

23. setia1heri - Desember 17, 2013
24. aghashe.com - Desember 17, 2013

Ceeeeeeeeeeeeesssssssss

25. Bain - Desember 17, 2013

penggantinya Honda Astrea Grand 1 RR

26. adji - Desember 17, 2013

sedikit info wak haji, sebuah desain motor sport dari basic cb150r udah masuk di rnd pusat, ban lbih gambot, lampu hampir mirip cbr, tanpa standart tngah,

27. ipanase - Desember 17, 2013
28. dyno - Desember 17, 2013

Yang penting spare part nya di siapkan dl.saya trauma make cs 1.spare part nya rada susah,dan gak bs kanibal dg saudara nya.contohnya tuas kopling,dg megapro dan win aja nggak bs saling pakai.pas mau indent lamanya minta ampun.
Semoga calon pengganti cs 1 nanti bs siap di segala aspek.jangan cuma jual motor aja.sehingga harga jual kembali nya pun tetap terjaga.nggak seperti cs 1 yg harga jual kenbali nya terjun bebas.

29. In - Desember 17, 2013

@21. adji

jika benarrr…kasian banget yg udah belain kredit dit cbnya.
=====================================

untuk pengganti cs1…
yang pasti harga akan mahal untuk sekelas bbk

30. stengkasbekas - Desember 17, 2013

kualitas produknya diperbaiki dong ahm

31. frontdiskbrake - Desember 17, 2013

mending desainnya diganti spt punya om capunk, namanya jadi CSvixion-1. Wikikiki

*mlayu banter nek dibalang tutup pentil ama om capung

32. until - Desember 17, 2013

8. Roy
Si roy kok jd parno bnget ya,,,
Kyk nenek tetangga gw..

33. roda2makassar - Desember 17, 2013

bakal jadi collector item tuh… :D

34. Lupuz - Desember 17, 2013

Plg honda mau ngluarin sonic lagi…tp yg value wkwkwk…buat nggoyang zisusi fu…..

35. aripitstop - Desember 17, 2013
36. aripitstop - Desember 17, 2013
37. Radentono - Desember 17, 2013

muoosookkk toh…tanpa standar tengah calon pengganti CS1..tak pantengin ajah dah

38. Themamank - Desember 17, 2013
39. Themamank - Desember 17, 2013
40. tiwol23 - Desember 17, 2013

homda akn mlncurkn CS 2 gannnn :-P

41. Bonsai Biker - Desember 17, 2013
42. agoey - Desember 17, 2013
43. terjadi galat - Desember 17, 2013

Bebek sport tanpa standar tengah.. ?
# semakin mental

44. HRS - Desember 17, 2013

ganti aja cs1 dg body ayago n bore up 63,5X47,2 (cs1 std 58,0X47,2) mgkn dah bjaban ma FU untuk performa. buritan cs1 dah bagus tinggal modif bag dpn aja, honda gk prlu nanggung itu reborn sonic aja tp kubikasi 150cc. kan thailand dah gk produksi sonic lg

45. Gondes - Desember 17, 2013

Saya kira honda dan yamaha ga bisa melebihi suzuki untuk motor ayago ini soalnya mesin udah tak tertandingi coba honda,yamaha dan kawasakipun tak punya jagoan msn kaya fu

46. sport-x - Desember 17, 2013

memang benar adanya isu reborn sonic 150 pgmfi, jika Fu tidak segera diinjeksikan dan menambah value maka disinyalir 2016 bakalan nyungsep, ini saja sudah terbukti dengan munculnya cbsf penjulan fu sudah berkurang secara nasional so kita tunggu saja apa yg akan diperbuat para atpm untuk meramaikan sport 150cc

47. monkeymotoblog - Desember 17, 2013
48. hi hi hi - Desember 17, 2013

kelas 125, dah keisi blade ama suprax, masa tetep 125?
bakal keluar CS150R……..

49. Dewak - Desember 17, 2013
50. s0erya - Desember 17, 2013

belum kecolongan, karna memeang gak ada yg nyolong! :D haha… Coba klo honda/yamaha mbuat ayago 150cc juga? Di jamin terjun bebas MS nya!

51. kuple^cuple - Desember 17, 2013
52. kuple^cuple - Desember 17, 2013

Domba Garut.

53. kuple^cuple - Desember 17, 2013
54. kuple^cuple - Desember 17, 2013
55. Peyek - Desember 17, 2013

Semakin joz saja nih honda

56. ajib - Desember 17, 2013

ngelawan vixion ga bisa, skr mau pindah haluan ngelawan FU. payah AHM bisa nya ngikutin aja..

57. r6 - Desember 17, 2013

wew……..

58. SanjiSuke - Desember 17, 2013

Mongtor tanpa standar tengah maksute opo wak kaji..?

59. fBH muka syempuak - Desember 17, 2013

Kasuian ahm kualap sana sini.ngejar sport,gagal!ngejar bebek sport,gagal jg.!
Ahm udah ditakdirin raja matik untuk yg berlipstik.
Hihihihihihi

60. GBLEXX - Desember 17, 2013

tanpa standar tengah?….
jangan2 cs 150 ns :v

61. suneo - Desember 17, 2013

alay

62. aripitstop - Desember 17, 2013
63. dave - Desember 17, 2013

fu harus dibuat injeksi!

64. aripitstop - Desember 17, 2013
65. mbah krama - Desember 17, 2013

diganti super cup atau astrea 800 aja mas dab…

66. adji - Desember 17, 2013

@ in
bagi penyuka naked 150cc ada cb150sf,
nah yg pengen full fairing ada cb150rr (
yg pengen naked 250cc ada next tiger ( basic model pake cb500f ), pabrik sunter thn dpn fokus wat produksi mtor sport,

67. adji - Desember 17, 2013

@ in
bagi penyuka naked 150cc ada cb150sf,
nah yg pengen full fairing ada cb150rr (
yg pengen naked 250cc ada next tiger ( basic model pake cb500f ), pabrik sunter thn dpn fokus wat produksi mtor sport,..

68. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Desember 17, 2013

32. until – Desember 17, 2013
8. Roy
Si roy kok jd parno bnget ya,,,
Kyk nenek tetangga gw..
————————————————————————————
kok ente tau nenek tetangga ente parno?
jangan2 ente suka ama nenek tetangga ente ya?

udah nyatain cinta aja om, gk usah malu2 lah…
:lol:

69. sport-x - Desember 17, 2013

lha klo konsep new sonic kaya gni rak yo ndang nyungsep FUne

http://cxrider.com/2013/09/10/new-sonic-150-pgm-fi-concept/

70. wayne wondo - Desember 17, 2013

ane lebih suka suzipred kembali bangkit,, dulu pernah punya satria hiu yg tarikannya yahuud

71. ari - Desember 17, 2013

joos nih :D

72. rifz - Desember 17, 2013

motor tanpa standar tengah, hmm sport fullfairing kali ya
kn gak ada yang pake tu,
siap” aja muncul cbr150 lokal, atau malah tiger?

73. cbsf lemot - Desember 17, 2013

wah motor tanpa standard tengah? Top speed standard tengah ga bisa di test dong…..

74. Raito yagami - Desember 17, 2013

Sudah waktunya suzuki berbenah jangan sampai disalip kawasaki hehehaha

75. Ndoro - Desember 17, 2013

kalo sampe tahta ayago lepas, berarti sizuki bakalan tutup. wong jualannya tinggal itu :D

76. devmcry - Desember 17, 2013

CS1 kalo belok sorot lampu tidak ngikuti setang,,, aneh rasanya. disaat jalan nikung tajam cahaya tetap lurus, stang belok eh di depan tau-tau ada orang.. apa jadinya. ..?

77. wisnu3ds - Desember 17, 2013

wowwww…tanpa standar tengah kudu beli paddock dong….keren!!!

FBH jenggotan naik Honda Spacy bermental daster kalap ditilang polisi.
Hihihihihihihi.

78. wisnu3ds - Desember 17, 2013
79. Mas Sareh - Desember 17, 2013

Punya motor CS1 harus penyabar… kl sampe rusak setengah mati nunggu indennya… apalgi kl STNK lupa malah ndak bisa pesan sparepart.. di show room merangkap bengkel honda kl beli sparepart pake… STNK… kalau ingin jadi orang Penyabar beli motor ini… tetangga punya 1 tahun dah dilego… itu yg punya cuma dia satu kecamatan….

80. Kobayogas - Desember 17, 2013

Akhirnya CS1 masuk ke black ocean :D

http://kobayogas.com/2013/12/17/little-worm-tyre/

81. Kobayogas - Desember 17, 2013
82. Marquezisasi - Desember 17, 2013

CS1 akan jadi motor langka … makin eksklusif. Sparepart langka di Dealer, tapi untungnya CS1 minim perawatan. Cukup service rutin, kalo ndak sempat, ya ganti olie Shell AX7 pun mau. Mesin kompresi tinggi ini sebenarnya mesti minum Pertamax / Shell. Tapi dikasih bensin pun mau. Padahal CS1 ini mesinnya sama dgn CBR150 karbu, hanya dikurangi 25cc dan 1 (gigi) transmisi saja. Diawet-awet sekarang … hehehe … meski discontinue, tapi tetap puas krn ndak pernah nyusahin pemiliknya …. hehehe … ndak perlu khawatir …

83. aa - Desember 17, 2013

Inna lilahi wa inna ilaihi rojiun.

84. manusia biasa - Desember 17, 2013

Diganti dengan Commuter Line ? KRL saja . . . . . . keren khan klo ada CL/KRL merek HONDA atau Gerbong CL/KRL tertulis CS1 hehehehehe……
Khan lebih menjadikan kota semakin hijau dan bersih. Saya saja jujur mulai melupakan kendaran yg bikin polusi makin banyak…..kwek..kwek…kwek…….

85. wiwi - Desember 17, 2013
86. aa - Desember 17, 2013

@ 18. briptu

duhh… ntu mah tmpat kelahiran babe ane…
emang d sono bnyk do**a… tau ajee

87. aa - Desember 17, 2013

motor tanpa standar tengah…
bbk yg baut std tengahnya copot… pisss

88. survei-motor - Desember 17, 2013
89. FBH Biasa - Desember 17, 2013

CS1 ane? Dah 5 tahun, Hehe… sampai skrg masih awetttt! Msh kondisi standar pula.
Pertamax palingan 6 kali sebulan. Selebihnya premium aja.
Nih motor memang beda. Sekali narik throttle dgn sedikit menjerit, langsung tewas tuh si MX. tp kl dikemacetan, ogah ah ladenin para alayer sekalipun cuma cewek yg naik mio j.
Maklum ane bukan pemblap bro sis. Tp kl dijalan lurus tanpa hambatan, ayo..! MX atau vixion sekalipun asal sama2 dlm kondisi standar, bakal dijabanin.
Hehe… :mrgreen:

90. Mas Sayur - Desember 17, 2013
91. mas huda - Desember 17, 2013

Tanpa standar tengah?

92. sam joas - Desember 17, 2013

Fu sdh perlu sentuhan inovasi yg signifikan,tdk sekedar striping… Udah terlalu lama mendominasi,nanti ada titik jenuh.. Hando dg kekuatan brand n kapitalnya akan sgt mudah membalikkan ms saat itu,persis spt kasus mio dulu…suzi udah punya modal nama fu, image motor sangar,bandel…tinggal ditularkan ke produk moped ama metiknya… Sport???? Udah punya image trah motor kenceng…. Tinggal bikin produk dg desain yg disukai dimarih…. Move on suzi…..

93. kuple^cuple - Desember 17, 2013

CS1 kenceng dan awet, PRETT.
Sales dipercaya.
Hihihihihihi.

94. FBH Biasa - Desember 17, 2013

74. kuple^cuple – Desember 17, 2013

CS1 kenceng dan awet, PRETT.
Sales dipercaya.
Hihihihihihi.
=========================

Sering dikentutin sama CS1 ya om?
Kayaknya sakit ati banget
Aaaaakkkakakakkk! :mrgreen:

95. ~ oblongjogja ~ - Desember 17, 2013

selamat tinggal cs wan, menurut saya pribadi sebenernya desainya cd 1 ga buruk2 amat..

96. kaosdistroribranded - Desember 17, 2013

tanpa mainstand kan cuma CBR series dari dulu juga……

97. fbh ganteng - Desember 17, 2013

Cs1 mantap

98. darminto - Desember 17, 2013

CS1 juga first mover dong wak? Tapi emang honda ahm nggak bakat jadi first mover desain, cukup jadi first mover teknologi.
Kalo soal desain ahm itu hanya bisa mengamati, meniru, dan modifikasi.

99. darminto - Desember 17, 2013

devmcry pada Desember 17, 2013 pada 2:35 pm
CS1 kalo belok sorot lampu tidak ngikuti
setang,,, aneh rasanya. disaat jalan nikung
tajam cahaya tetap lurus, stang belok eh di
depan tau-tau ada orang.. apa jadinya. ..?

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

You mad bro? ente tinggalnya dimana bro selama ini?
Mana ada motor jalan terus belok, lampunya tetep lurus pisah ama motornya? Emangnya lampunya punya roda sendiri? Payah.
Kalo mikirnya kaya gitu bisa bisa lampu mobil dipasang di roda.
Hahahaha koplak…..

100. darminto - Desember 17, 2013

devmcry pada Desember 17, 2013 pada 2:35 pm
CS1 kalo belok sorot lampu tidak ngikuti
setang,,, aneh
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
You mad bro? ente tinggalnya dimana bro selama ini?
Mana ada motor jalan terus belok, lampunya tetep lurus, pisah ama motornya? Emangnya lampunya punya roda sendiri? Payah.
Kalo mikirnya kaya gitu bisa bisa lampu mobil dipasang di roda.
Hahahaha koplak…..

101. bousquet191 - Desember 17, 2013

CS 2 mungkin..:D

102. catatankemal - Desember 17, 2013

baguslah sudah saatnya dimatikan, selama ini kliatannya AHM takut imagenya turun di konsumen (suka suntik mati) atau di prinsipal (model asli ahm ga laku).
nitip :
http://catatankemal.wordpress.com/2013/12/16/andai-aku-jadi-presiden-pertamax-akan-saya-subsidi/

103. scnk - Desember 18, 2013

100. darminto – Desember 17, 2013
……………………………………
komen ter O,ON tuch :mrgreen:

104. daivan - Desember 18, 2013

ayam jago mesti dilawan pake ayam jago. tapi desainnya jangan mirip2. nanti kasus cibi vs piksen terulang kembali –v
http://daivangelion.wordpress.com/2013/12/18/night-touring-advice-tips-touring-malam/

105. sof - Desember 18, 2013

Sonic Kang

106. Honda Tiger disinyalir diskontinu di 2014 . . . Persiapan Buat Nakedbike 250 cc nih ? | tmcblog.com - Desember 18, 2013

[…] namun padat . . .  ” TIGER DISKONTINU ” . . . widih berita purnawira kedua nih setelah kemarin CS1 . . . akhirnya setelah selama 19 tahun mengaum, diganti juga nih macan . […]

107. sleap - Desember 18, 2013

wah kalo fu di bombardir..sijuki cuma jualan mobil dong

moga pengganti cees1 lebih segalany daripadA epyu

108. andi - Desember 18, 2013

gantinya yang jelas harus lebih jos dan kerenn,, wahh kapan kira2 launchingnya nchh gantinya CS1…? masih dipertanyakan….

109. welovehonda - Desember 18, 2013

masih tanda tanya yoo

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

110. Haroem - Desember 18, 2013

emang mending diskontinyu sih,,, modelnya aneh…

111. giat media - Desember 18, 2013

model nya aneh, tapi mesinnya memang bagus tuh untuk ukuran 125cc

112. wiwi - Desember 19, 2013
113. koboy senior - Desember 20, 2013

wah ada kejutan lagi nih dari AHM..
semoga penerus dari CS-1 bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa merebut pangsa pasar Indonesia.. amin..

114. acacia - Desember 21, 2013

itu motor ku

115. neorider - Januari 1, 2014

Menurut gw bukan masalah harus head to head nya dengan Satria FU…tapi lebih untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan semua segmen konsumen….karena pangsa nya CS1 yang saat ini sdh discontinue maka perlu ada penggantinya dong untuk para peminat ” bebek sport ” ini

116. piyopiyo - Januari 3, 2014

menurut gw sih biar konsumen ga jenuh aja jd kan motor CS1 motor antik….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.535 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: