jump to navigation

Menguat . . . Info Pendahuluan GL230 Sebagai Pengganti Honda Tiger March 11, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

Honda-Tiger3

Bro sekalian, Melalui beberapa sumber yang cukup mengetahui sedikit perencanaan motor baru Honda di tahun mendatang dan memberitahukannya kepada tmcblog akhirnya tersebut kode GL230 (atau bisa jadi GL23)yang disinyalir kuat sebagai pengganti Honda Tiger kedepan . .

banner-440x100

banner-460feb14

Yap, sempat beredar kabar bahwa pengganti Honda tiger akan mengunakan basis mesin CBR 250R yang satu slinder DOHC berpendingin udara, dan tmcblog pun sempat menyampaikannya beberapa waktu yang lalu, namun memang akhirnya sinyalemen pengganti New Tiger ini akan tetap menggunakan basis mesin satu silinder SOHC berpendingin udara (paling banter ditambahkan sistem pendingin pelumas/ Oil Cooler )

030614-honda-cb300f-design-f

Lho jadi gimana hubungannya sama penampakan gambar gambar Honda CB250F ?

Kalo opini tmcblog sih gini . . . jikalau memang itu CB250F jadi masuk Indonesia pun, bisa jadi bukan akan sebagai pengganti Honda Tiger, mungkin lebih pas namanya Honda CB250F yang lebih streetfighter dibandingkan dengan Honda Tiger yang punya basis motor dan segmentasi Cruiser Bike. Jadi kalaupun AHM akan merilis CB250F sebagai tandem dari CBR 250R . ..  maka nanti akan ada dua varian motor sport Honda (non fairing) yang akan menggunakan kubikasi mesin di atas 200cc  . . . Honda Tiger 230 (GL230) dan CB250F

CB223engine

:roll: GL230 engine

tmcblog cuma berfikir . . . sekarang ini Harga CBR 250R aja sudah segitu, di atas  50 juta-an . . . lalu kalo misalnya bertrasformasi menjadi bentukan CB250F seperti gambar gambar yang sudah bocor di internet, mau dibandrol berapa . . . 35 Juta? pasti pemilik CBR 250R pada mencak mencak . . . sedangkan sepeninggal Honda Tiger, AHM akan tetap harus mengisi segmentasi ini karena sudah punya banyak penggemar dan Loyal Costumer, Kalo tiba tiba konsumen Honda Tiger yang biasa beli motor harga 25,8 Juta, lalu diganti sama motor seharga 35 juta, pasti juga teriak . . . win win solutionnya, harus dibuat motor sport pengganti Honda Tiger 200 dengan bandrol di bawah 29 juta . . . dan yang make sense adalah Honda Tiger dengan basis mesin GL230

030614-honda-cb300f-design-rear-right-578x389

solusi lain . . . Buat motor cruiser dengan basis mesin CBR250R tapi Local made alias diproduksi di AHM . . . ini mungkin untuk bisa memepetkan harga . . . namun kalo menurut tmcblog, hal ini juga akan dibarengi dengan strategy new product lain yakni CBR 250R Local made . . . seperti yang akan dilakukan AHM dan akan diluncurkan di semester dua 2014 ini . .  sang K45 alias CBR 150R lokal . . . nah ini hanya opini tmcblog, bagaimana opini mu mas bro, silahkan dishare dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. gaaralovers - March 11, 2014

.

motoblast - March 11, 2014

wes tambah seruu ae pasar motor indonesia..

numpang bonceng yo mas dap….sama nitip gorengan..

http://motoblast.org/2014/03/11/modif-striping-honda-vario-techno-125-fi-iss-lunar-red/

rezaholic - March 11, 2014

. doang gan???

Next Tiger Bermesin SOHC?? Ngga Masalah!
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/11/next-tiger-bermesin-sohc-ngga-masalah/

ndoro - March 11, 2014

Mesin SOHC? Apa kata efbeye…? :D

2. gigisugi - March 11, 2014

Wow

Lovemotobike - March 11, 2014

yang penting modelnya gagah dan keren…plus injeksi…

————————
pol espargaro crash di qatar

http://lovemotobike.com/2014/03/10/hasil-memuaskan-sekaligus-kesialan-menimpa-pol-espargaro-di-tes-qatar/

muhamadrozak46 - March 11, 2014

wah, gak harusnya cukup pakai mesin cbr250 aja yang cc diturunin. Ntar kalau jadi ada scorpio mesin pakai wrx apa gak mumet kang Haji . . . ???

ijin nitip warung :-)

http://rozaksemarangan.wordpress.com/2014/03/11/mesin-yamaha-vixion-kuat-bore-up-185-cc-harian-dan-touring/

tukang boneka - March 11, 2014

Weh, ada menejer cerleder di sini

​:P Wk̮”̮wk̮̮”̮wk̮̮”̮wk̮ :P

bikerlover250 - March 11, 2014

itulah kalau beli motor jgn beli merk…
operprete semua harganya di merk sebelah ini…

Kobayogas - March 11, 2014
Bintang Jati - March 11, 2014
devi kurniawan - March 11, 2014

CBF sama Tiger ga serumpun wak, Tiger lbh deket sm CB yang aircooled. Ane lbh setuju klo pake GL230…

http://devmoto.blogspot.com/

3. gaaralovers - March 11, 2014

Sip!

monkeymotoblog - March 11, 2014
Aluvimoto - March 11, 2014

setujah, lebih rasional mesin aircooled
kayanya malah lebih pas ambil dari basis FTR223 :mrgreen: , lumayan buat ngegaet calon konsumen kalajengking yang diskontinyu :roll:

dan tentunya pgmfi :lol:
http://aluvimoto.com/2014/03/11/nyicip-new-megapro-fi-di-honda-sport-family-launching/

4. gaaralovers - March 11, 2014

Mantap!

5. gaaralovers - March 11, 2014

Jos!

6. NeViL - March 11, 2014

pertamax kah

7. udinsastro - March 11, 2014

Layak dinanti

8. kucinggg - March 11, 2014

Jooosssss

9. NeViL - March 11, 2014

gagal podium

10. udinsastro - March 11, 2014

Modelnya mesti populer

11. iwe indrawibowo - March 11, 2014

ndelok wae lah

12. mbah IMAM - March 11, 2014

Sip…

mbah IMAM - March 11, 2014

Kayaknya lambat laun model motor honda semakin macho techno…
Kalo ini jauh dari kata culun….
Berkesan gagah….
Sementara pabrik sebelah sudah mulai kehilangan arah…

Bruuud - March 11, 2014

Sudah keliatan arah semenjak mesin bebek SOHC operstruk dicangkokin ke motor laki dikasih kerudung katanya motor sport.. sangat sangat di paksakan….

13. Keselek Panci - March 11, 2014

Kesenggol

14. iTamz POLOSAN - March 11, 2014

Moga Harga d’Bawah 30an… :D

15. paperiders - March 11, 2014

macan tua, rasaya basis mesin lebih condong ke 250 rasa lokal.

16. rusman - March 11, 2014

mantap

17. mariman - March 11, 2014

kalo menurut saya mending jangan menggunakan mesin DOHC mending SOHC agar bisa kerjar torsi dan ke iritannya, secara si macan ini harus bisa nenggak bensin apa adanya.. untuk sistem pendingan tqmbahin wat cooled, meski SOHC harusnya yang over bore. opini aja sii wak..

Fitready - March 11, 2014

masuk akal

kebo ijo - March 11, 2014

pa mw ijinomoto d kuamplengi fbhnya kl smpe pke SOHC brayyy…. kn DOHC snjata fbh bwt ngebece ttangga….. :D

walang - March 11, 2014

kalau kejar torsi ya overstroke lah

belumjelas - March 11, 2014

kalau kejar torsi mah bisa di akali dengan oper stroke mas, nah kalau mau negak minyak dimana saja dan kapan saja ya kompresinya dibikin rendah.. kalaw dapat serendah suprax baru 9.5 aja.. hahaha..
kalau dia operbore entar kualahan di tanjakan* taulah tigerkan motor turing mas…bukan balap heheheh

sekian

18. Lovemotobike - March 11, 2014

tapi sebenrnya wak, kurang setuju juga kalo harga 35 juta pemilik cbr mencak2…

toh ninja mono yang pake basis mesin sama ama klx 250 pun harganya jauh lebih murah selisih 30 jutaan…kalo dilokalkan sih wajar2 aja rasanya cb250 dijual segitu

scnk - March 11, 2014

Hoo.oh :)

tongsam - March 11, 2014

setuju dengan yg ini, pengguna tiger merupakan orang yang mapan, jadi 35 jt untuk tiger harga yang pas.

kalau dibawah 30, malah ragu, bisa jadi lari ke mono kawak naked.

19. Bapak'e Salma - March 11, 2014

AHM harus lebih mengatasi penjualan produk2nya yang overprize

20. hery sunarya - March 11, 2014

asal design dan power tidak mengecewakan aja

21. Reza Rider Xeon - March 11, 2014

Semoga tigernya bergaya scramble

22. orong-orong - March 11, 2014
23. IGO Lover - March 11, 2014

kecewa kalo masih pake mesin GL jadoel :(

24. ayok - March 11, 2014

ahm
leader operpreet!

Nur Wahid - March 11, 2014

Honda Tiger keburu basi….

kebo ijo - March 11, 2014

nur#ahh… jgn gt brayy…. marwoto kumat ayane ntar, kn tuch mongstor bg kuda sembraninya marwoto.. :D

25. kalel - March 11, 2014

Rentan bosok

26. namharira - March 11, 2014

Wak kenapa jadi Loyal Costumer (kostum)

27. Irfn - March 11, 2014

Opsi yg menarik

28. acilz - March 11, 2014

mending cb 250 dilokalkan saja

29. jongos - March 11, 2014

motor larang larang wa ra iso tuku . ngumpulke duit kanggo kawin sik …

30. warungasep - March 11, 2014

Kalo ada nama GLnya ,pasti tetep mesin SOHC berpendingin angin sepoisepoi… :D
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/10/video-tantang-nyalimurekam-top-speed-vario-pake-1-tangan/

31. ripcord - March 11, 2014

Inget juga, ada Ninja RR Mono yg di harga 40 jutaan..
Klo spek mesin sama (DOHC,single silinder, daya HP/torsi sama/beda tipis) tapi lebih mahal, bisa2 CB250F cuman jadi penghias etalase dealer doank..
Prediksi juga strategi lawan.. Ninja RR Mono full fairing 40 jutaan, klo jadi naked bike, bisa2 (diprediksi) harga cuman 35 jutaan. Nah CB250F harusnya di kisaran yg sama atau lebih rendah..

tongsam - March 11, 2014

hoo.oh:-)

32. Ardana - March 11, 2014

Titip pesan ke AHM kl bs next tiger disain pake Basis CX-01

33. warungasep - March 11, 2014

Kalo Tiger kyk gini,ih gk bgt… Wehwehweh… IMHO

34. lupuz - March 11, 2014

Semua tergantung selera dan kantong masing2…tp namanya motor.laki2. Dah dihajar kanan kiri ama kawasaki….baik yg sport maupun naked….sampai2 pabrikan sebelah…kebingungan …wkwkk. …

35. satria - March 11, 2014

manthab!

36. dave - March 11, 2014

sebagai pemilik cbr 150 aja,,
dah mencak2 saya,,
gara2 ada cb 150,,
mesin plek sama persis,, harga setengah nya,, zz
parah banget emang honda,, -_-

alexander - March 11, 2014

Wahahaha…nasib lu, bro dikadalin ngahaem. Tapi kualitas kan beda, bro. Cbr lho gak pernah ada masalah, kan? Sementara si cebong udah 2 kali ditarik, buat diperbaiki mesin sama lengan ayun nya….

pulsar 135 - March 11, 2014

sabar gan.. eh,tp di uji lagi kesabaran ente nih.. kan AHM sebentar lgi mau bikin cb 150 piringan.. wah,yg pnya cbr150 bner2 di uji nih..

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - March 11, 2014

Sabar bro DOHC CBSF downgrade gigi 6 nya cuma overdrive sensasi dohc nya ngak terasa. sama sohc 5 speed ban besar punta tetangga saja diasapi

Loopers - March 11, 2014

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik – Maret 11, 2014
Sabar bro DOHC CBSF downgrade gigi 6 nya cuma overdrive sensasi dohc nya ngak terasa.
=================================================
bukannya gear 6 itu emang selalu di set buat overdrive? R-15 gear 6-nya juga overdrive, sensasi dohc-nya CB emang ga berasa karna emang udah dikebiri sama AHM, jadi seharusnya yg punya CBR150R ga perlu kecewa.

37. kuda jingkrak - March 11, 2014

lebih baik CB250F aja sbagai pengganti TIGERnya…
Syang bangad klo cbr dilokalkan hanya mengganti si Tiger… Nama besar,kwalitas dan cita rasa ngeropahnya akan turun dan hilang.. Dan tentunya akan bkin CBR lovers kuciwa :D

38. sijidewe - March 11, 2014

wah sangar mas.. kira-kira masih lama ga ya mas.. terus bakal pakai nama tiger lagi ga mas.. motor idaman jaman sekolah… dulu ini yang punya cuma anaknya pak lurah :lol:

sijidewe - March 11, 2014
39. krisna - March 11, 2014
40. pulsar 135 - March 11, 2014

sudah ane duga.. new tiger cma bore up mesin gl,cma di tambahin injekseh aja biar kelihatan canggih..

bikerlover250 - March 11, 2014

bukan kayanya lagi bro emang betul entar…jadi 11-12 sama verja + new megi…. imho

41. tukang ojek - March 11, 2014

Koyo NVL berbuntut CBR

42. 0yoo - March 11, 2014

lama jg rumornya

43. pulsar 135 - March 11, 2014

ahm nampaknya main aman ya wak haji.. ga mau ambil resiko,.. harga sekali lagi ikut berperan..,

44. jhaloo65343 - March 11, 2014

tiger picek 09 akhirnya ku jual kelamaan nunggu suksesor tiger yang ga kunjung jelas beritanya. padahal demen banget dah sama tiger tapi ya karena penyakitan mulu dari tanki bocor. tensioner rantai berisik mulu maski dah ganti yang ori. kampas kopling sering gosong…tobat dah jadinya ya dilego aja dengan harga 11 drima motkas..ya sudah ta mengapa. sambil lirik lirik motor lain.incern sih sekarang ninja 250mono

45. abdi - March 11, 2014

Absen pagi….

46. ipanase - March 11, 2014
47. chakim92 - March 11, 2014

Setuju pak haji, kecil kemungkinan CBR250F bkal jdi next tiger, mungkin masuk Indo untuk segmen diatas tiger

48. bikerlover250 - March 11, 2014

kalau bikin motor kualitas honda emang sudah di akui di luar sana
kalau ahaem yang bikin motor sport kualitasnya ancu#
ane saranin ahaem cukup bikin motor matic sama bebek aja…cmiiw

49. cah ndeso - March 11, 2014

mungkin ini yang cocok dengan pepatah jawa “ono rego ono rupo” mau barang bagus ya harus ditebus dengan harga mahal, utk CBR150R mungkin nggk akan ambil basis CBU, untuk nama lebih cocok CB150RR supaya tidak mencederai pemilik CBR150R CBU, jadi eksklusifnya tetap ada….

50. gaaralovers - March 11, 2014

Operpret kah?

51. mrmoto - March 11, 2014

Ya masuk akal jika memakai mesin basis GL lg karna akan menekan cost produksi ( secara Verza dan Megapro Fi pakai mesin ini ) .. 230cc,Mesin GL+injeksi+Model Tampang keren dan Power Mesin meningkat, masih bisa meladeni lawan apalagi harga diset beda tipis 26-27jtan dengan harga Tiger sekarang.. No problem.. Tetap mempunyai pasar baik..

52. ZX636 - March 11, 2014

Tiger sang legendaa memang harus dilahirkan kembali
Design minimal kaya cb 300 Brazil, brani ane mgambil buat nemenin si pararel engine d parkiran

53. enoanderson - March 11, 2014

New Tiger & CB250F “harusnya” sih 2 produk berbeda….

54. TikTak - March 11, 2014

om om smua tolong cek tu2p tangkinya, sudah mulai rata pa ane yang salah liat ?
ni serius loh…..

55. sof - March 11, 2014

Bikin model Phantom dunk cakep tuch, jangan terlalu maksain design jadi sport, wong mesinnya aja bukan mesin sport koq maksa status jadi sport

56. smartmen - March 11, 2014

tangki jendul lagi!!!!!! ala ahm

57. smartmen - March 11, 2014

kena jaring komen ane

58. bocah atlantis - March 11, 2014

nggilani… haempret masih pede ngejual mesin gl series gini hari ???…kuuooopllaaakk tenan kuwi….belom lagi ntar pake tutup tangki bocor juga neh…biar hemat moulding dari pada design baru…

59. fb wong deso - March 11, 2014

Tambah tambh mumeT. .yakinlah. .sumpahlah.
Duity cm bs beli motor sport 1 itu pn msh kurang. Ekh. . Pilihany Lusian.

60. ozz@π™ - March 11, 2014

salut buat AHM, wlaupun product baru nya sering d bece fb ttangga, tpi toh bisa di terima dgn baik oleh konsumen. pnjualan nmp fi aj sdh lbih tinggi dri trget produksi.

61. Ade Astina - March 11, 2014

asiiiik…. berarti GLpro ane bisa upgrade lagi jadi 230 CC qiqiqi… mesin honda emang paling enak dimodif, secara dari dulu sampai sekarang basisnya sama…

Absen - March 11, 2014

antara memuji dan menjatuhkan emang beda tipis xixixixi

62. ega - March 11, 2014

engg bentuk nya sendiri jangan kalem2 dong… honda skrng bentuknya lebih cocok buat org 35 tahun keatas alias kalem banget… ga ada gahar2 nya…

mbah IMAM - March 11, 2014

Ente umur brp?
Wkekwk….
Seleramu pairingan ya??
Yg 35 th bli motor enggak pake rengek2 ortu…dah mapan broo…
Dan prosentase belinya lebih banyak dari yg rengek2 ortu……itu jelinya honda….makanya MS bisa naik cepat…
Kalo

63. teguhbk - March 11, 2014

R15 membunuh NVL, New Tiger membunuh CBSF jika harga mefet CBSF. Sodara membunuh sodara..

Absen - March 11, 2014

setuju mas, skutik cc 150< kayaknya lebih segar utk indonesia

64. bordiranku - March 11, 2014

at last ji, honda tiger akan merevolusi tidak hanya dari sekedar casing. Tiger menjadi motor pertamaku menjadi ladybiker (but it was 1995-97!!) dan ribuan bikers pasti punya kenangan indah bersamanya. salam kreatif http://www.bordiranku.com

65. edi - March 11, 2014

Mesin GL 230 terlihat jadul/klasik, semoga saat diproduksi nanti, blok mesin dan tutup head silinder di desain ulang, dibikin seperti mesin nmp/verza, terlihat rapi.

66. CD TERNODA - March 11, 2014

Pekanbaru-suroboyo koyok’e enak numpak tigi iki rekk.

67. bengs - March 11, 2014

Di jepang mesin GL230cc masih dipake buat CB233S dan CRF230f.

68. JURUS NGABUR - March 11, 2014

langit kelap kelap bumi gunjang ganjing … kocap kacarito YAMAHA buangkrut nek koyo ngene carane .

69. zhoexyno - March 11, 2014

APA KIRA MESIN MASIH 1 JALUR DNEGAN MNP DENGAN SUKU CADANG BERLIMPAH…INI SIH LEBIH ENAK….1 MESIN 3 MOTOR KAN ENAK…HANYA dimensi blok lebih besar CCnya jadi 230-250 cc
di tambah lainnya….ini pasti OKE ( BASIS MESIN VERZA DAN MNP )

Absen - March 11, 2014

nggak ada keragamannya dong mas, tastenya monoton

70. zhoexyno - March 11, 2014

kalau dengan mesin lain pasti suku cadang mahal harusnya murah….seperti era honda GL 125 SAMPAI GL.200 CC LOGIS INI
AHM pasti berpikir begini……

71. zhoexyno - March 11, 2014

kalau ini dengan basin mesin SOHC beda kalau nanti DOHC basis CBR

72. yoyo - March 11, 2014

paling ya ngunu kui. ga mungkin mlebu kelas premium! ! masalah regolah

73. chorho - March 11, 2014

K56A wak haji…..
lbh jelasny monggo di ubek ubek…:D

74. Rocker - March 11, 2014

win win solutionnya, harus dibuat motor sport pengganti Honda Tiger 200 dengan bandrol di bawah 29 juta . . . dan yang make sense adalah Honda Tiger dengan basis mesin GL230
=====================================
maaf nih wak Haji, tapi make sence and win win solution nya ini mah versi AHM, bukan versi Biker, jangan ada kenaikan harga di GL23, sebab 200cc-230cc biaya produksinya sama (kalo beda tipis), gak mungkin sampe selisih 4-5 juta, kecuali jadi 2 silinder (info dari mbah dukun), kalo mau di 29 juta itu yah CB250F yang dilokalkan, gak bakalan nyakitin CBR250, kalo pun di sakitin, emang berapa sih populasi CBR250? banding kan sama populasi Tiger deh, gak ada seujung jari pun, kalo ada yang tersakiti, kasih aja cash back, selesai.

maaf kalo salah.

O=O - March 12, 2014

bener bgt mas broh, stuju ane….
klopun new tiger pke 230cc sohc bakalan jd blunder kedepan, wlaupun nih motor segmentasi Cruiser Bike tp orang awam gak bakalan pandang it tp tetep aj akan beranggapan motor enak buat harian, touring plus ngeceng ( alias multi fungsi )
opini gue kedepan motor genre touring aj akan ditinggalkan dan lebih orientasi ke produk ramah lingkungan, perawatan mudah, high performance & design steetfighter yg elegan tp hrga bersahabat yg dapat mengekspresikan kemapanan sbgai jembatan di klas mid – high level

75. dengkul ngebul - March 11, 2014

gak usah cemas dunia merek sayap. mantra sayap masih kuat mencengkeram kesadaran orang indonesia. kasih odong2 juga tetap akan laris. ms tetap juwara. hahahaha.

lihat saja itu si bogang. motor seganteng dan secanggih apapun masih kalah sama si kucing garong yg melegenda. bibrit bobrot dan bebret nya sudah terbukti katanya. hahahaha.

76. Rocker - March 11, 2014

satu lagi, kalo harganya jadi 29, terus angka 25 mau siapa yang isi?

asumsikan CB150SF, over price dong! apa CBR150?

asumsikan CBR150R lokal posisi pricing sebagai pengganti Tiger (misal), kenapa gak bisa jual CBR250 lokal atau CB250F lokak di 30-35?

asumsikan diangka 25 kosong, bukan AHM banget.

77. bescorpio - March 11, 2014

Honda Goldwing GL 1500

78. yoyo - March 11, 2014

paling mirip cb lawas.saingan estrella ne kawak. imho

79. AR - March 11, 2014

cb invicta 150 cc di luar negeri sono aja udh pake tutup tanki rata lho. knp yg di indonesia msh pake tutup tanki jendol… honda jepang diskriminasi nihhh… ckck.

80. Sanghyangasmara - March 11, 2014

Yo mugo2 ae SOHC 2 Silinder… hehe….
G mslh, yg pnting udh Inject… Lbh nyaman, lbh irit, lbh badak lg!

81. cahyadip - March 11, 2014

Wak haji, mungkinkah membuat komparasi head to head antara mesin dan gearbox swrta komponen utama lainnya cbr150r dan cb150f? Soalnya penasaran dgn istilah mesin turunan (ahm made) dari produk built up (thai/jepang) yg lebih halus dan responsif.
Secara harga beda jauh sekali (karena dilokalkan, imho)

82. karSidi - March 11, 2014

bener wak, saya pun juga kurng setuju bila cb250f jadi pengganti tiger.. kurang cucok…
kalo mengacu jenis nya yg cruiser dan mengikuti jaman akan lebih cocok bila pakai CB TRIGGER namun pakai mesin 230/250. untuk mesin terserah, bisa pakai genre turunan CBR ato tetep konservativ air cooled SOHC… namun bila opsi terakir yg dipilih, bener yg wak kaji bilang, paling ngga ditambah oil cooler…

selain itu dari penamaan TRIGGER ini sudah mendekati. tinggal hilangkan huruf R dan G di awal maka akan berubah jadi TIGER.

monoshock belakang dan spidometer digital juga jadi nilai plus nya

83. Thole - March 11, 2014

Kecewa kalo masih SOHC 230 cc Mas Bro… mending 200cc sekalian tp DOHC.. kagok ah..

84. fbyance - March 11, 2014

Honda emang jozz.. design slalu ditiru Y.. slurrppp telen ludah lg dahh.

Gk salah honda n sijuki kualitas mmg bagus… gk ky mocin Y

Absen - March 11, 2014

cbsf masih mirip old vixion loh mas, xixixixi

85. dadot - March 11, 2014
86. suryak - March 11, 2014

Verza di stroke n bore up aja, tempelin label All New Tiger Verza Revo 2300.

Karakter high torgue, harga tetap, mungkin laku juga.
Karakter motor yg ngga lekang oleh jaman.
Konsisten, dari dulu sampe sekarang tampang jadul.

87. Ho_oH - March 11, 2014

ane sendiri ngarep VTR250 yang gantiin tiger :( :(

jadi biar CBR250 punya kembaran naked tapi beda mesin :D

opini aj seh :D

88. agun - March 11, 2014

Pake mesin CRF230 mungkin kang :D langsung plek tuh di kruk-as tiger :P

pio - March 11, 2014

Kusam bro….misok kalah sm cb nganjukan
Di kota kelairan anang asanty j distroke crf welh juosssss gandos dadine
Kan dah punya pluru tu cb150 bornya kan sm tinggl di over strok jd dah 250cc alias cb250 = tigor new cruiser joussss + sdh injeksi ykn dah torsi bd diangkt cucok dah

89. Roy (Sempak Operpret) - March 11, 2014

gila kalo tiger pake mesin CBR. bisa mukulin bebek n metik tuh. bukan nendang terus kabur tapi brenti sambil mukulin kek driver beberapa waktu lalu yang kemudian tewas…

90. blade-in - March 11, 2014

Saya lebih suka AHM bikin Tiger 230 pake baju CB300R. Lebih pas dengan spirit Touring yang melekat pada Tiger
.Pic CB300R 2014 >>> http://www.jualmotorbekas.com/uploads/2014/02/Honda-CB-300-R-03.jpg

91. mudagrafika - March 11, 2014

namun kalo menurut tmcblog, hal ini juga akan dibarengi dengan strategy new product lain yakni CBR 250R Local made . . . seperti yang akan dilakukan AHM dan akan diluncurkan di semester dua 2014 ini . . sang K45 alias CBR 150R lokal
============================================
Ediyaaan tenan…motor apalagi yang mau keluar kang? :mrgreen:

92. MbahManten - March 11, 2014

Saya setuju Kang, jika next Tiger ini memang masih bermesin GL, bukan bermesin CBR yang DOHC. Karena menurut saya next Tiger ini mungkin akan diposisikan seperti NMP fi/Versa yang sekarang. Lalu naik atasnya ada CB250F jika nanti AHM ada rencana mau brojolin. Dan CB250F ini akan diposisikan seperti CB150R SF yang sekarang.

O=O - March 12, 2014

klopun next tiger tetep pke mesin GL malah akan bisa jg blunder mas broh, contoh saja inazuma dgn genre touring, hidup segan matipun tak mau wlau udah pke diskon 10 jetian, so klo mau tetep exist y mau gak mau y kudu pke dohc engine yg lebih ke torsi & msk genre streetfighter dgn design elegan & dpt mencitrakan kemapanan seseorang, nah tggal msalah hrga sharusnya max bisa 29-30jeti krn lokal edition yg akan berjibaku dgn Nmono naked, soal hrga tiger akan bisa terisi cbsf fairing so range harga akan terisi & msih ada celah harga utk facelift…, it sih analisa ane doanx….

93. cah ndeso - March 11, 2014

sof pada Maret 11, 2014 pukul
9:01 am
Bikin model Phantom dunk cakep
tuch, jangan terlalu maksain
design jadi sport, wong
mesinnya aja bukan mesin sport
koq maksa status jadi sport
___________________________________
ssssssstttt….. ngomong2 ada mesin bebek jadi sport aja laris manis lho….

94. marci - March 11, 2014

masuk akal Kang

95. b-joe - March 11, 2014

Gak urus bgmana teorinya, sing penting mesin water cooled 250cc. Kompetitor dah jalan duluan ngapain takut jual tiger mesin cbr250 harga 35juta…..nampol tul….inget kasus vario dgn pcx ok2 aja bahkan sgt profitable. Ngapain mikir yg sdh beli cbr250, salah sndiri beli duluan, ini red ocean bro…..produk baru pasti kluar dgn teknologi baru harga murah…..hukum ekonomi itu…

96. hayyu motor - March 11, 2014

Nah…satu lagi legenda yang akan segera berakhir, Sang Macan. Setelah sekian lama Image nya tertanam tapi bakal segera di penggal… :-(

97. woko - March 11, 2014

verza/n megapro bore up kale wak.

98. tdn - March 11, 2014

maaf lebih tertarik sama kawasaki dan yamaha, karena mereka menawarkan model dan harga yang logis

99. cizzy - March 11, 2014

waduh, pdhl nilai jual yg digembor2kan sales merk h kan dohc.. apa kata fbh..

100. oddoy619 - March 11, 2014

“bisa jd juga sasis the next tiger using sasis cbsf with sedikit perubahan…who knows..”

101. penggembira - March 11, 2014

wkwkkw….desas desus New Tiger make SOHC, geger nggk ya? :D

102. kalimalang rider - March 11, 2014

pegawai AHM aja pasti mikir2 klo disuruh kredit motor model begituan :mrgreen:

103. ojaaaaaan - March 11, 2014

Bukannya sport itu harus DOHC ya wak(kata epbeha)?

Roy (Sempak Operpret) - March 11, 2014

tergantung mereknya…

:mrgreen:

104. jewawud - March 11, 2014

sepertinya memang dibuat eksklusif dan harga yang selangit..
.
.
.
.
.
.
.
http://www.nicois.me/2014/03/Kenali-ciri-ciri-seorang-Sociopath.html

105. monkeymotoblog - March 11, 2014

wah, kayaknya saya sedikit tau nih kang basis mesinnya
nanti saya sautin ya kang artikelnya

http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/10/kenalan-dengan-honda-cb1300-cb-terbesar-yang-pernah-ada/

106. orang awam - March 11, 2014

wah gimana ini ahm, konsumen setianya kok malah dikasi motor bebek sohc sih….

107. tom - March 11, 2014

perza boreup..

:-D

108. TiCtAc - March 11, 2014

istilahnya tuh ~ not that easy to be predicted lah yah ternyata marketing strategy AHM.
btw saya kira Tiger uda mulai meredup, IMHO ya <<
pabrikan yg mulai jor joran dari segi pilihan dan harga uda mulai memanjakan konsumen (bil khusus yg punya duit yah :D )
tapi berhubung AHM uda mulai mempertimbangkan fungionalitas, dimulai dari moped HSX 125 dgn charger, atw variant lain yg punya ftur helm ini,
mungkin jika Tangki si next tiger dibuat serupa nc 700 (atau ncx 700 yah namanya) istilahnya tuh tiger helm in. mungkin ngga terlalu megap2 bnget ntr MS nya
apalagi klw ada fitur chargernya, makin juoss..
ntr rider tiger yg biasanya uda dapet prdikat mapan.
yg ngg bgtu pduli sama kecepatan, asalkan nyaman & ready (dari aspek fuel octane, kesederhanaan mesin ) untuk jalan jauh. saya kira next tiger tetap ( sangat ) layak untuk dinanti.

109. younose - March 11, 2014

kalo melihat kasus cbr150 yg dijual 38jtan, dan cb150r dijual 22jtan
msh mungkin juga cbr250 di jadikan tiger 250 dgn harga yg masuk akal

110. monkeymotoblog - March 11, 2014
111. monkeymotoblog - March 11, 2014

nitip lagi aaah :mrgreen:
————————————

Mesin next tiger, mana nih yang cocok?
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/11/mesin-next-honda-tiger-itu-bagusnya-223-cc-234-cc-atau-250-cc/

112. Lovemotobike - March 11, 2014
113. nivikoko - March 11, 2014
114. Beriklanlah demi Persatuan Bangsa - March 11, 2014

Mas motor tiger, megapro primus setahu saya sudah buatan lokal. coba saja cek dibagian mesin : bagian silinder kalau yang impor jepang tulisannya HAEM!! kalau tiger revo itu tulisannya sudah AHM-1 sampai AHM-3 coba aja dicek!!

lagi dibagian head comp (kepala silinder) yang impor japan ada kode G dekat tutup noken as!! kalau lokal gak ada….cek coba!

115. hampura - March 11, 2014

Serahkan ke india…pasti murah…bikin verza 230…:) naik dikit dari pio.

116. pio - March 11, 2014

Q pikir AHM tinggl tambh stroke cb150 sdh bs up grade cc n otomatis akan menghslkn tirsi yg bsr cocok dg spek motor cruisr…apalg sdh injeksi pasti bs kesan irit produk AHM jouss gandoss kotoss kotiss sampe bledos
Body sperti cb250f wowwww…

117. Dedy Wityantop - March 11, 2014

semakin mbulet & banyak spekulasi.kita lihat perkembangan selanjutnya saja :D

118. bousquet191 - March 11, 2014

sohc 4 klep.. :D

119. Rcd 13 - March 11, 2014

Era dominasi Tiger sudah lewat.!
Sekarang di kelas 200cc keatas lebih banyak pilihan motor. Kawasaki 250 street fighter dan Yamaha 250 naked yg akan segera di lempar ke pasar.
“Tiger yg dulu bukanlah yg sekarang…. Dulu sendiri sekarang banyak “kawan….” #sing

120. Jika The Next Honda Tiger bermesin SOHC 230 cc,Apa saja Keuntungannya BAGI KONSUMEN..??? | Bakul Kangkung Jpr - March 11, 2014

[…] Begitu hiruk pikuknya hari ini dengan pemberitaan tentang rumor calon mesin the next Honda Tiger. Semua memang mengarah pada artikel tmcBlog DI SINI […]

121. gamber - March 12, 2014

Jual CB223S aja…. Paling mesin juga miliknya….

122. Gl230 pengganti tiger?jaman semono scorpio saja dah 225 | Smartfaiz - March 14, 2014

[…] kalau Honda keluarkan tiger 230 seperti yang diulas TMCblog, ya gampang banget bagi yamaha keluarkan scorpio 250 cc mepet harga tiger 230. Lah wong basis mesin […]

123. Kode Part Motor sport Baru Honda . . . Honda KRET, tutup Tangkinya Rata Juga, Next Tiger Kah? | tmcblog.com - April 16, 2014

[…] Namun melihat discontinue nya Honda Tiger bisa jadi sih sang KRET adalah kode produksi untuk sang Honda GL230 alias motor yang digadang gadangkan sebagai Penerus Honda Tiger ke depan . . . kita tunggu saja . . […]



%d bloggers like this: