460x110_april

460x110

image

bro sekalian, diwakili oleh bro Faizal, tmcblog menjadi satu satunya blogger yang hadir di acara press converence pabrik muffler sakura (d.h smf ) kemarin . FYI di pabrik inilah muffler yang dipakai Bradley smith dan pol espargaro dari tim Yamaha tech 3 MotoGP dibuat. Pabrik sakura ini bukan hanya membuat muffler untuk motogp namun juga untuk motor motor harian Yamaha. Mufler sakura Untuk saat ini diproduksi untuk Yamaha vixion, Jupiter Z1 di pertengahan tahun, dan YZF R6 akhir tahun. Sakura menjelaskan bahwa semua muffler diproduksi Di indonesia
Dengan kekuatan produksi 1 bulan 2000 PCS.

banner-440x100px

banner-460feb14

image

๐Ÿ™„ muffler untuk Jupiter Z1

sakura menjelaskan bahwa untuk muffler Vixion, mei sudah bisa Di dapatkan Di dealer yamaha
Dengan garansi 3 bulan. Berapa harganya?ย  1,9 juta Dr distributor. Untuk mencegah pemalsuan akan dilengkapi nomer lot, tanggal, bulan & taun produksi disetiap produk

image

kapasitas produksi pabrik muffler sakura sekarang sekitar 2,6 juta unit muffler/tahun dengan komposisi pabrik ada 3 plan. plant 1 untuk proses welding atau pengelasan Dan painting atau pengecatan motor mio, byson, nvl.
dengan masing-masing kapasitas produksi mio 5000-6000 / hari. sedangkan untuk byson sekitar 300 / hari Dan untuk nvl sendiri mencapai 750/hari. Plant 2 untuk moped, seperti Vega r. Plant 1 yang juga merupakan bagian plant yang didatangi blogger dan jurnalis berfungsi untuk tamping.
ada 300 karyawan yg Di plan 1.

image

tentang muffler nvl:

Nilai ambang suara desibel yang dihasilkan oleh muffler sakura untuk New Vixion Lighting maksimal 90db dgn db killer
… Angka segini masuk ambang batas kementrian lingkungan hidup nggak ya? .. Namun ada berita menarik nih mas bro .. Yakni pihak Yamaha Indonesia yg diwakili pak Muhammad Abidin mengatakan, jika motor Yamaha menggunakan muffler sakura tanpa dimodif, garansi tidak akan hilang. namun jika muffler dimodif misal, db killer dicopot makan garansi mesin akan hilang

image

Satu lagi …. menurut kabar yg beredar, Yamaha tengah menyiapkan motor baru lagi dan akan dilengkapi dengan pake optional muffler sakura, seperti R15 yg kemarin baru Direlease … Hmm R25 kah?ย  Hehehe silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

Bonus .. Foto sunset di gili trawangan :

image

141 COMMENTS

    • Lah! Itu 90 desible???? Kan tolerannya 80???

      http://odipermana.wordpress.com/2014/04/17/cerita-betapa-susahnya-memahami-jika-ditanya-itu-kucing-siapa/

      Guest
    • Titip jemuran juga ๐Ÿ˜€

      Pingin motornya bersuara moge? Bisa!
      http://fachruldeanca.wordpress.com/2014/04/18/mau-motor-bebek-suara-moge-bisa-dengan-cara-ini/

      Guest
    • numpang gan. garansi tidak hilang, semoga polisi juga nggak nilang, hihihihi

      ————————————
      modif R15 dengan budget 1 juta, enaknya apa aja ya??

      http://lovemotobike.com/2014/04/18/permanis-wujud-yamaha-r15-dengan-biaya-dibawah-satu-juta-kira-kira-apa-aja-yak/

      Guest
    • Aman dari razia knalpot berisik gak ya..?

      Nitip, Honda CB400 Super Four Cocok Buat di Indonesia :
      https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/18/honda-cb400-super-four/

      Guest
    • yang ga di tilang cuma 5 motor R15 doang. soalnya sakura kan knalpot standar pabrik-nya. klo yang lain tetep ditilang.
      jadi sekarang yang bego sapa?

      Guest
  1. bukannya Jupiter Z1 sama matic 115cc injeksi udah dibikin knalpotnya sm Sakura dan udah pula dijual di dealer yamaha ya mas? apa ada versi 2 nya?

    Guest
    • Lolos di beres yamaha nggak lolos dari kepolisian ๐Ÿ˜€

      —————————————
      Upgrade Vario 125
      http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/18/upgrade-honda-vario-125-tembus-20hp/

      Guest
  2. Kok mahal amat? Trus Modelnya kayak bikinan tukang knalpot aja.. Bunder doang.. Silencer kecil gitu ya pasti cempreng coz luas peredamannya sedikit (udah pengalaman soalnya)..

    Guest
    • Lupa titipannya

      http://firmanmotorblog.wordpress.com/2014/04/15/review-si-merah-ninja-250-2011-temen-saya-nguli/

      Guest
    • bener boz di tukang knalpot bikin cuma 600rb bahan stenlis steel, model apa juga bisa. kalo ini marginnya >300% joss.

      Guest
  3. Kasihan polisi cape cape tilang motor yang pake knalpot racing, eh yamaha seakan akan melegalkan pemakaian.

    Guest
  4. Gila banget yamaha xD, ga salah nih knalpot ginian ga bikin garansi ilang ? penasaran suaranya gimana? penasaran kena tilang ato ngga? ato jangan2 ngeles aja yah klo kepergok, bilang aja ini dari pabriknya udah gini bapak polisi yang terhormat xD

    Guest
  5. kapasitas produksi pabrik muffler sakura sekarang
    sekitar 2,6 juta unit muffler/tahun dengan komposisi
    pabrik ada 3 plan. plant 1 untuk proses welding atau
    pengelasan Dan painting atau pengecatan motor mio,
    byson, nvl.

    wak ini nulisnya yg slh atw gmn y???

    Guest
  6. jika motor yamaha menggunakan muffler sakura tanpa dimodif, yamaha indonesia menjamin garansi tidak akan hilang.
    tapi kalo pake muffler sakura kena razia pak pol (bukan pol espargaro, apalagi pelawak polo), yamaha indonesia berani mau menjamin gak…???

    Guest
  7. Harganya juga lumayan ya ๐Ÿ˜ฎ

    —————————————
    Upgrade Vario 125
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/18/upgrade-honda-vario-125-tembus-20hp/

    Guest
  8. mungkin nanti ada tulisan SNI, DOT di knalpot ini ya wak? agar aman pas ada razia polisi….. mungkin juga pihak yamaha harusnya udah konsultasi dulu sama pihak kepolisian sebelum luncurin knalpot buat masal ini…..

    Guest
    • Pstinya dg,masa standard pabrikan ga konsul dolo sama pak polisi,cma dblog nya ga lgs dceritain,biasa br rame,u knowlah klo ga bsa bikin penasan dapur tmcblog ga ngebul BrOooo,alias britanya ga seru…psti ada skenario lah….sngaja br ada pertanyaan….Mmmmm

      Guest
  9. Masalahnya polisi ga pernah ada yg bawa db meter, klo udah keliatan pake knalpot balap, langsung aja main stop, masalah suara masih diambang batas mah mereka ga peduli ๐Ÿ™ ๐Ÿ™

    Guest
  10. Ngajarin ga bener aja ne. Ga d ajarin aja udah pd pakai knalpot racing kaleng rombeng yg suaranya ga karuan. ,APALAGI MALAH D SEDIA IN’ ya bener ada db killernya cuma buat alesan,pantes2 ga bakalan pd d pakai .makin byk aja ne Alay jalanan

    Guest
    • Klw alay d jalann kn Septi, Om… Tdk sprti d sirkuit ^,^
      Smkin lm akn smkin tw ntar… Biasae wong kpepet yo opo ae d tempuh, ben g smkin trpuruk d bwh 30%

      Guest
    • Mending alay masih punya karakter dari pada monoton… Suruh apa aja nganuuuuut aja dasar orang monoton otaknya ngga maju2

      Guest
  11. Lagi-lagi satu produk lokal Indonesia masuk kelas internasional,bahkan sekelas MotoGP,ora ora edan kuwi bro !
    Semakin hari nama Indonesia semakin populer dimata dunia,karena kualitasnya yang mumpuni,jadi kita sebagai warga Indonesia patut berbangga.
    Produk lokal kualitas export,juosss kotos-kotos…!

    Guest
  12. misalnya suara knalpot racingn dri yamaha msih diambang batas trus ttep ditilang sma polisi..brrti polisinya itu mng lagi cari duit x..hehe krn mnrut aturan knalpot racing itu ditlang krn suarannya yg berisik dn melebihi ambang batas bkan krn knalpot racingnya, knalpot yg standar aj klo dibobok spy suaranya berisik jg bsa kena tilang, jd klo s’ndainya knalpot racing yamaha suaranya msih diambang batas tp ttep kna tilang brarti itu polisi gk tw aturan dn pngin mnghalalkan sgla cra bwt dpt duit…
    hahaha pantes aj rata2 perut pak polisi bnyk yg buncit…!

    Guest
    • Di sebagian masuarakat malah bnyak yg bilang bahwa polisi itu masuk neraka semua

      Guest
  13. hidup yamaha…semakin di depan…i love it…..brungg.brungg….tetangga sebelah makin gak kliatan…ngohahahaha

    Guest
  14. titip

    PASANG KIPAS PENDINGIN KE MOTOR, CEGAH MESIN OVERHEAT

    http://mglnblog.wordpress.com/2014/04/18/pasang-kipas-pendingin-ke-motor-cegah-mesin-overheat/

    Guest
  15. gimana wak haji tolong dong bikin artikel klo knalpot mufler sakura boleh dipakai harian & gak ditilang sama polish saya tunggu next postnya.secara aturan kan 90 db max boleh. Klo gak boleh kebangetan polisinya . Nitip wak haji free download video klip www.xgrid.heck.in/video-klip-linkin_park_castle_of_glass-3.xhtml

    Guest
  16. gak masalah pakai knalpot sakura.asal DB killernya dipakai

    lalu yg jadi masalah.headlamp yg berwarna putih itu masalah gak ?????? nyalahi aturan gak

    Guest
  17. Lah ini YIMM gimana sih? Pemerintah kan sudah melarang pemakaian knalpot racing, lah ini malah pabrikan motornya sendiri yang malah menyediakan knalpot racing, dijual bebas untuk umum malah.. makin tambah sruntulan kalo begini motor yamaha,.. Kemaren aja, saya hampir diserempet sm NVL, gara2 tuh NVL mw nunjukin performa di depan CBR150R, yang kebetulan lagi jalan kalem di sebelah saya…
    bener2 aneh banget nih YIMM..

    Guest
    • tergantung si pemake juga, ga semua orang pake knalpot racing buat ugal-ugalan ga jelas di jalan raya. Mungkin yang bawa itu abg labil yg ga bisa liat situasi & kondisi dijalan waktu mau ngetes performa

      Guest
    • Yang dilarang bukan knalpot racing tapi knalpot yang menyebabkan suaranya jadi melebihi ambang batas kebisingan

      Kalo sruntulan mah ga usah liat merk motornya tapi liat kelakuan dan kesadaran diri yang ada pada orangnya

      Guest
    • yang salah tuh polisi+pemerintah. lah klo motor ga boleh pake knalpot merk lain. itukan sama aja lo dipaksa beli merk tertentu klo knalpot lo rusak, sangat subjektif. mestiya regulasinya di buat standarisasi knalpot dengan SNI atau sejenisnya.

      Guest
  18. tteep bakal ditilang ,kan polisi lihatnyaa bukan knalpot ori ๐Ÿ™
    http://pertamax7.com/2014/04/16/yamaha-new-yzf-r15-rp-28-jutaan-otr-jakarta-bisa-naik-tergantung-daerah/

    Guest
  19. 90db tergolong ringan mas. Pernah ngetes NVL full standar pake db meter (lupa merknya). Kondisi idle +/- 78db, geber 7.000 RPM dapet +/- 89db. Ngukurnya diluar ruangan, jarak kisaran 30cm dari ujung knalpon & rada kebawah (biar ga kena angin dari knalpot)

    Guest
  20. knalpot kesukaan polisi neh…. Alsan tidak standar/bukan standar pabrikan dapat duit deh ๐Ÿ˜€

    Klo 200cc kbawah sih mang maksimalnya 90 db kali wak. Tapi ada aja alasan plisinya untuk ttp nilang knalpot gnian ๐Ÿ˜€

    Guest
    • gue justru lihat knalpot yang sangat racing justru sangat safety.
      coba lo bayangin knalpot berbahan dasar karbon udah di pake keliling tetep damai sama betis. ga kaya knalpot ori banyak motor yang nyusss klo intim sama betis. klo masalah seruntulan… banyakan yang pake knalpot ori yang justru lebih seruntulan.

      Guest
  21. keren nih….btw bonusnya keren wak haji ๐Ÿ˜€
    http://zulari58.wordpress.com/2014/04/17/review-blog-yang-sudah-9-bulan/

    Guest
  22. josss…… tidak perlu ganti knalpot lagi.. tapi kok mx tidak ada ya wak??

    http://aromarpm.com/2014/04/17/sumber-kencono-nikungnya-pun-tak-akan-pernah-ku-lupa/

    Guest
  23. nitip lagi wak haji

    ———————————–
    spyshot honda K45 makin sering muncul, pertanda AHM khawatir dengan R15?

    http://lovemotobike.com/2014/04/18/opini-bocoran-part-honda-k45-makin-intensif-keluar-bentuk-kekhawatiran-ahm-terhadap-r15/

    Guest
  24. IMHO

    sakura untuk pasar indonesia kok finishingnya kayak asal ya?
    malah mendingan knalpot stainless custom lokal deh kang.

    kenapa ya?

    Guest
  25. mulai dari sini gue berharap yamaha + kang Taufik dan bloger kondang lainnya memberikan tekanan kepada pemerintah terutama jajaran polisi jangan asal tilang tentang knalpot aftermarket(gue ga suka ngebut knalpot racing). gue ga suka pake knalpot aftermarket, tapi asal tilang klo bukan ori sama aja memaksakan merk tertentu. sama aja mematikan industri kecil. harusnya yang ditekankan adalah standar atau batasan tertentu suatu produk, bahasa indonesia-nya SNI

    Guest
  26. msalkan qt pke knalpot racing yg suarnya msih 90db masih ttep dtilang sma polisi, qta bwa aj keranah hukum trus sewa pngcara kondang dh, pasti polisi akan kalah, krn qt pnya alasan yg kuat yaitu knalpot racingnya suaranya msih diambang batas dn tdk mnyalahi aturan!
    hehehe jgn dbwa serius y komen ane itu cma guyonan ane aj..

    Guest
  27. mantap jika garansi nya tidak hilang, tapi kalo di pakai harian…masih diragukan untuk bisa aman melindas aspal. Aturan pasti tentang knalpot masih bikin jantung biker kempang kempis…jangan-jangan melanggar aturan dan dicopot, raib dah knalpot nya ๐Ÿ˜€

    Guest
  28. ditunggu r25 nya,,
    btw jadi nya agak was2 kalo pake knalpot gini,,
    soalnya ga ada pelindung nya,,
    takut nti betis kebakar,, imho..

    Guest
  29. Kaya nya petinggi yamaha bohong tuhh.. salah satu pengguna r15 coba ngirim email k yamaha menanyakan perihal knalpot sakura d jawab klo pake knalpot sakura tetap akan menggugurkan garansi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here