460x110_ok

440x110_9

Unity_team_workshop#7

Bro sekalian, Saat masih berada di perjalanan Menuju Guangzou dari Zhuhai awal Pekan Lalu untuk kembali ke Indonesia, ponsel tmcblog berdering, Nomornya berasal dari Senior TMCblog ketika berada di Komunitas HTML . . . ‘waduh #002 nelp nih’ akhirnya diterima itu telp walupun roaming . ..  skip skip skip diperoleh berita bahwa Sabtu tmcblog diminta bisa berbagi Inspiring story ngeblog di depan sobat sobat perwakilan Komunitas di bandung dalam acara Umild Unity Team. Tujuannya adalah mencoba menstimulir kemauan sobat sobat untuk menulis entah itu di media Blog, Forum maupun di media lain Plus sekalian Workshop bikin Blog . . . waw, tujuan baik nih, tmcblog Iyakan . . . langsung setelah itu mempersiapkan slide presentasi . . . Jujur kalo cerita soal sejarah ngeblog secara unofficial sering, tapi kalo secara Official pake acara slide presentasi segala , baru kali ini euuy 😀

440x130614

Parts

Unity_team_workshop#2

Nah Sabtu Siang akhirnya tmcblog sampai di bandung. Untuk hal ini karena janji mengisi workshop ngeblog di Bandung, terpaksa TMCBlog minta Maaf Kepada Yamaha Indonesia karena jadi Nggak bisa merapat ke ancol untuk meliput test Ride R25 untuk Konsumen Inden Onlinenya. So Setelah itu bertempat di Salah satu tempat hangout terkenal di banding yakni Hypersquare Parkal mulailah tmcblog  menjelaskan satu demi satu slide presentasi yang menggambarkan perjalanan 6 Tahun tmcblog berdiri dilanjutkan oleh salah sorang blogger senior Bang Edwin yang sudah ngeblog dari 2003.

Unity_team_workshop#5

Dalam beberapa Slide yang tmcblog paparkan tersebut ada beberapa hal utama yang tmcblog sampaikan yakni dalam Ngeblog yang pertama dibutuhkan adalah passion Menulis. nah pasion menulis ini bisa di strimulasi dengan cara mengambil tema menulis yang sempit dan harus yakin temanya disukai dan dimengerti oleh blogger. Misalnya tmcblog saat memulai menulis di blog ini tulisannya adalaah hal sempit seputar ninja 250r yang saat itu ( april-juni 2008 ) masih baruuu banget dan bahkan belum dirilis. Semua hal tentang ninja250r dibahas bahkan hal hal kecilnya.

Lalu hal kedua adalah Menghilangkan Barrier yang membuat malas menulis. Tancapkan cita cita misalnya pokoknya satu hari saya harus menulis satu artikel dan itu azzam harus dipelihara, apapun mood yang mas bro rasakan. Yang ketiga adalah Jujur dalam menulis serta Berusaha untuk Konsisten menuliskan hal hal yang baik dan dibutuhkan oleh pengunjung blog. Tulisan jelek, bahasa yang kita gunakan kurang atraktif? jangan cemas . . . kemahiran menulis akan terus terasah jika bro sudah mulai menuliskan lebih dari 100-200 artikel setiap hari . . . gaya menulis itu akan secara natural mengalir.

Unity_team_workshop#1

Memang sih tmcblog agak sedikit provokatif menampilkan beberapa gambar aktivitas tmcblog yag alhamdulillah bisa berkelana dan meliput ke banyak event baik internasional dan lokal. Bukan mau Riya, dalam hati ini minta ampun pada Allah, tujuan tmcblog hanya untuk menstimulai rekan rekan komunitas untuk mau menulis karena jika kita konsisten dan fokus melakukan hal yang kita harap bisa bermanfaat, Mudah mudahan hasil baik juga akan bisa kita tuai, namun itu tentu butuh proses

MVAI-Banner-1

Gimana hasilnya? haduh tmcblog nggak tahu apakah sobat sobat terstimulasi apa nggak . . . Mudah mudahan bisa menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

50 COMMENTS

  1. Aswrwb. Fik di blog TMCblog ada sub blog gak??? Nanti taufik / TMC yg nyeleksi sub blog nya bisa tayang ato gak?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here