jump to navigation

Short Ride Impression 2014 Yamaha YZF-R25 July 17, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

460x110-OK_jaket

440x110_9

R25_test_tmcblog_0

Bro sekalian, di waktu waktu yang lalu karena bentrok tmcblog dengan berat hati terpaksa tidak bisa mengikuti acara Test ride resmi dari Yamaha Indonesia terkait Sosok Sport 250 cc terbarunya Yamaha YZF R25. Namun Kemarin, akhirnya saat waktu dan kesempatan itu muncul, pas ada waktu setengah jam sebelum Waktu Zuhur dan Ada satu Motor Test Yang manteng di Markas Yamaha Indonesia pas pula tmcblog punya kesempatan ke sana dan waktunya ada Langsung deh TMCBlog bergegas ke Markas YIMM di Jalan Radjiman PuloGadung Jakarta Timur . . . dan ternyata Pak Zaldi dari Promosi YIMM mengkonfirmasi bahwa ada satu Unit R25 siap di test singkat di jalanan sekitar Plant . . . Oke banget, mudah mudahan pas ngetest ada motor baru liwat lagi mo ditest juga . . . *ngarep

RMDGIF440x100px

Parts

Pas Ketemu Motornya, alangkah Kaget, Ternyata Motor R25 Yang disodorkan Oleh YIMM bukan Motor standar . ..  Motor Custom Ala Livery Yamaha M1 yang dipajang sebulan DI PRJ 2014  . . . Yang diubah dimotor ini selain Livery adalah Knalpot Akrapovic SlipOn, windscree, , tambahan seatcowl, grip handle, dan cover footpeg . . .wah antara sedih dan gembira . . . tapi Syukuri aja apa adanya. Lagian di Track Jalanan sekitar Plant, mana bisa mengeksplore Performance, jadi  . . . Race Logic Urung dikeluarkan dari bagasi mobil dan hanya berniat melakukan Impresi riding ringan saja  . . . Point Utama adalah merasakan bagaimana Handling dan tarikan awal dari R25 ini . ..

R25_test_tmcblog_3

R25_test_tmcblog_2

Langsung Naik ke atas R25 . . . seperti Juga Impresi naikin saat pertama kali Motor ini dirilis di danau toba bulan yang lalu . .. Menurut TMCBlog, Ergonomi Ini motor tidak se racy R15 . . . Ergonominya masih sedikit lebih friendly dari R15. Dibanding sama Ninja 250? . . . hampir hampir mirip. Okeh Nyalain kunci Kontak, semua indikator menyala menandakan motor siap digeber, nyalakan Motornya . . .

Knalpot Akrapovic mulai menggelegar dengan sopan nya . . . Yoi asli Sopan banget  . . . Kalo menurut tmcblog nggak terllau bengis seperti Knalpot Sakura Spek YACR Yang tempel Di R15 yang sangat memekakkan telinga. Mirip Knalpot Standar, dinaikin dbnya dikit plus efek Bas . . . Mungkin juga efek suara sopan dikarenakan masih adanya Hbagian canister HoneyCOmb Catalytic Converternya . . .mungkin? imho . . . Pengen lebih jelas mengenai suara Silencer/Muffler ini . . . silah cekidot report tmcblog sebelumnya

R25_test_tmcblog_1

Langsung melaju di pinggiran gedung 14 YIMM yang dasarnya beton. Secara Feeling terasa memang tarikan awalnya dapet banget . . . tapi tentu ini belum bisa dijadikan pegangan secara Mufflernya nggak standar. Itu hanya feeling saja, belum menggunakan pengukuran . ..  nanti deh Insya Allah agustus kita test di sirkuit, jadi nanti jelas secara Kuantitatif berapa akselerasi 0-60 km/jam dan 0-100 km/jam plus top speednya jika di test sama TMCBlog . . . so tmcblog pun sabar menunggu momentum itu :D

Suspensi . . . ini dia yang juga dai perhatian utama tmcblog . . . secara suspensi depannya kalo dibanding kompetitor CBR250R dan Ninja 250FI sama sama teleskopik . . . tapi suspensi belakang R25 paling beda diantara kedua Kompetitornya . . . R25 satu satunya diantara ketiga Sport 250 cc tersebut yang menggunakan tipe suspensi rada konvensional yakni Tanpa Link ( CBR250R dan Ninja 250FI menggunakan Link )  . . . kalo jalan di jalan lurus test di internal track YIMM sampai 80 km/jam . . masih Oke dan keempukannya saat melihas jalan tidak rata lumayan nyaman . . . tapi bicara suspensi . . . baik atau buruknya nanti akan keluar saat ditest menghajar tikungan cepat di sirkuit . . . apakah nikung di fast corner seperti R2 Sirkuit sentul atau S besar atau Tikungan terakhir cukup stabil atau goyang dombret nggak kaeruan ? . . . disanalah salah satu titik acuan penilaiannya . ..

R25_test_tmcblog_10

MVAI-Banner-1

Cuma kalo boleh dibilang ini Motor Buat Nikung memang sedikit berasa lebih enteng dari Ninja 250 FI . . . Mungkin karena Bawaan Bobotnya yang lebih ringan yaa . .  atau perbedaan dari sedikit platform sasisnya bila dibanding dengan Ninja 250FI . .  entahlah . . . kita tahan dulu sampai tmcblog test di sirkuit yaa . . . dan sadly  . . . Sampai akhir Pengetesan, nggak ada satupun Motor Misterius keluar dari Plant ini hahaha, saya tidak beruntung :D  . . . . Yah segitu doang deh Impresi Singkat dan cepat yang bisa tmcblog bawakan . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. ipanase - July 17, 2014

apa??
ada pedrosa pakai helm rossi
naik yamaha ar tu faiv? piye iki
http://pertamax7.com/2014/07/17/ahm-belum-berniat-import-honda-cb250f-ke-indonesia/

aripitstop - July 17, 2014

sak karepmu

aripitstop - July 17, 2014

minta di sentul dong

salesmotor - July 17, 2014

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

monkeymotoblog - July 17, 2014
2. Super-RIO-r - July 17, 2014

Pppeeerrrtttaaammmaaaxxxxx

Kobayogas.com - July 17, 2014
dino - July 17, 2014

hehe short riding.. kyk bloggernya..

mantabs gan ditunggu versi sentulnya..

titip jemuran..

http://www.kobiskudis.com

3. ipanase - July 17, 2014

kirain sampai kantor, dituker yaris
#yimm pasti seneng :v

4. nubi - July 17, 2014

Keren

5. ipanase - July 17, 2014

lho ada udang dibalik bakwan, pengen sekali ngegas, dapat review singkat sama spyshoot, wohh…. patut ditiru :v

6. ipanase - July 17, 2014

bisa jadi versi ini buat R25 motogp edition nambah 2 jutaan :v

7. ipanase - July 17, 2014

akrapovic sudah buat knalpot R25? kapan risetnya yak, josss pasti, atau jangan2 akra 400 rebuan?

8. m4dc4t - July 17, 2014

Sabar menunggu wak…

9. Super-RIO-r - July 17, 2014

Yes bisa pertamax di blognya wak haji,,,
It’s the first time,,,

salesmotor - July 17, 2014

joozzz

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

10. reza@buitenzorg - July 17, 2014

wilujeung enjing wa…

11. ngurah - July 17, 2014

Wak haji kapan ya bisa nge test new cbr250rnya soalnya saya kepingin tau apa aja kelemahan dan kelebihannya :) tolong bales ya wak

Taufik - July 17, 2014

oh gitu . . oke noted … saya masukin list ya bro

12. dogol - July 17, 2014

lmyn cakep motornya…

13. kuda jingkrak - July 17, 2014

Yg ngindent kasiaan..motornya lom bisa di elus2… Wak haji dah acak2 dluan motornya….xixixixi

Taufik - July 17, 2014

nggak diacak acak koq . . . pakenya gently aja . . .nanti kalo di sirkuit baru gass poll

14. dave - July 17, 2014

mas taufik kalo ada unit tes harian ajak2 saya dong,,
mo test dikit aja naek neh motor,, hehe..
wa aja mas :D

Taufik - July 17, 2014

nanti kalo di rumah ada motor testnya ya . . . bogor kan? deket lah

15. Sanghyangasmara - July 17, 2014

D tggu Full Reviewny, Wak….

#nyanggong R300 y… Hehe…

16. adi - July 17, 2014

Bukannya R25 versi yg ini udh diturunin shock depannya ya..?
Jd fairingnya gak “ngedongak” lagi..
Otomatis ergonominya juga sedikit berubah tuh kang dari yg std.

Taufik - July 17, 2014

iyah, makanya kaki saya nggak terlalu jingjit hahahaha

17. Roy (Sempak Operpret) - July 17, 2014

akseleras-top speed-deselerasi

dibahas ya wak aji

Taufik - July 17, 2014

siapp . . . kemaren mah nggak bisa bro . . . track terbatas banget

18. Pangaramput - July 17, 2014

Punya saya belum diantar2 juga sama YIMM, padahal dah inden
*inden thok, gak mbayar :mrgreen:

19. peysblog - July 17, 2014

Wak kalo R25 yg sekarang dipake itu yg buat test atau emang udah ada yg punya??
Sy hari senin liat di cibubur lg bikin plat nomor

http://peysblog.wordpress.com/2014/07/17/inilah-new-honda-tiger-bumblebee-sisa-sisa-harapan-yang-terserak-2/

Taufik - July 17, 2014

yang pasti batch pertama mungkin baru tanggal 20-an mas bro, cmiiw

20. Rudi Wijaya (RW) - July 17, 2014

kalau di jalanan goyang itik, tapi kalau di sirkuit goyang gergaji
(mungkin)

21. hellowgermany - July 17, 2014

keren amat yah nih motor…..worth to buy bngt….*

*ntar deh kalo lagi ada discount….

salesmotor - July 17, 2014

hhmm

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

22. 2-UL Kibul - July 17, 2014

Setelah diteliti ternyata headlamp nya mirip cbr1000 cuma dimodif dikit ama yamaho…

:D

mancing mania…
wkwkwkwkwkwkwk

23. SOHC INFERIOR - July 17, 2014

Wak haji, keren euy.. mo tanya wak apakah motor ini Have self-Destruct Technology???
wkwkkw jawab ya waaaak… :P :P

cbr tombo ati - July 17, 2014

masih inget aja yak…

24. Pangaramput - July 17, 2014

Moter keren, kang Taufik gak kelelep ma motornya :mrgreen:

25. Warungasep unyu-unyu - July 17, 2014
26. Sontoloyo - July 17, 2014

Bukannya R25 sudah di tes oleh pembalap Nico yang biasa pake Ninja250 di Sentul. Dan Monoshocknya R25 walau tanpa Link terbukti mantap melibas tikungan sentul walau tes hanya 5 lap saja. Best lap Nico lewat R25 bisa 3,56 detik per lap dari Ninja 250..

Kalau Nico udah terbiasa bawa R25 bisa lebih dipertajam lagi tuh..
Kalau balapan 20 Lap Ninja250 bisa dioverlap sama R25

cbr tombo ati - July 17, 2014

omong opo to mas mas… dikirain anak ninja diam aja gitu? gak mikir!

bobi - July 17, 2014

Emang warga ninja bisa apa, di irs saja dibantai terus sama cbr 250

edi - July 18, 2014

Namanya juga dua silinder eighties tech… Bisa apa?! Menang harga terjangkau dong dan paling keren tampangnya.

27. setia1heri - July 17, 2014
salesmotor - July 17, 2014

jooozzz ,
nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

28. Dfurrious - July 17, 2014

Waw, R25 yg ini keren om… Motor R25 ane blom dikirim nih om, padahal dijanjiin tgl15 kemarin, mana dah bayar dp pula… Sedihnya….

SOHC INFERIOR - July 17, 2014

Udah jadi cerita lama gan, mau ente nangis kejet” ya gak bakal di benahi oleh YIMM dalam waktu dekat, pun sampe uang DP jamuren ya kaya gitu.. meskipun 3 hruf ( IDL) tp ente kudu paham akan lemahnya pengawasan YIMM akan dealer” nakalnya. ingat bro ente beli kan? bukan Minta kan??? masih di suruh kredit jangka panjang pula?? pembodohan otomotif itu kata Mbah dukun di warung sebelah :P :P sabar ya gan,… heheh

Dfurrious - July 17, 2014

Iya nih, trus kan saya tanya itu motornya dari dealer diisi apa bbm nya? Mereka bilang diisi bensin… Tambah mumet, yg kerja didealer kok ga smart ya?

edi - July 18, 2014

Kerja di deler lulus sma bahkan smp aja bisa, yang penting cakap dalam berbicara dan merayu.

29. Koplak - July 17, 2014

asesoris tambahan buat r25..tabung APAR, kalo kebakar biar ada pertolongan pertama..wkwkwkwkwkwkkw

http://ringpiston.com/2014/07/13/foto-detik-detik-terbakarnya-new-vixion-ligthning-di-daerah-lenteng-agung-jakarta-pekan-lalu/

30. vic - July 17, 2014

Yuk Agustus tes bareng2 di Sentul, kang.. Sekalian mau bareng Ninja n Z250…

Inreyen? 100 km awal ajaa haha…..

31. aripitstop - July 17, 2014

minta di sentul dong

32. Bonsai Biker - July 17, 2014
33. Aqj putra dhani dajal laknatullah - July 17, 2014

Wak haji sampe bingung ngetestnya

Apa bagusnya nih motor? Masih bagusan impresi r15

Ini motor kaya n250 wannabe di tempelin cap garpu karat

34. motoblast - July 17, 2014

Kang taufik, kegantengan dan kegagahan langsung naik 70% iki wes ketika diatas R25..hehehe

35. Ms Dhukha - July 17, 2014
36. ndesoedisi - July 17, 2014
37. Putune Mbah Tiger Piceks - July 17, 2014

Finising dan detailingnya masih ga ngenakin…

tezhiro - July 17, 2014

Setuju bro.. kalo menurut ane secara performance diatas ninja.. tpi kualitas body and finishingnya masih bagusan kawasaki deh.. Nyobain di TSM aja waktu itu beberapa meter hehehe

38. Kobayogas.com - July 17, 2014
39. thedeadbone - July 17, 2014

oh 2 lg bahas 2 silinder toh..

ah aku cuman 1 silinder bore up aja

40. Ngakan Made - July 17, 2014

motor keren, kapan bisa test ride y.. :D

nitip jemuran kang..

http://ngakanz.wordpress.com/2014/07/17/diy-ubah-arus-nvl-dari-ac-ke-dc-mudah-kok/

41. fb wongndeso - July 17, 2014

wak hji. . Mau nanya, ,apakah minerva jg jualan bebek.
Kmarin liat motor ky jupiter z model 2007 tp mesiny merk minerva.
Lupa ga moto

42. tezhiro - July 17, 2014

Suaranya masih merdu soalnya catalyc converternya gk dilepas kan kang.. soalnya beda dengan kompetitor yang posisi catalycnya di silencer, R25 posisinya menyatu dengan header.. jadi kalo ganti Slip On suara masih halus hehehe.. Waktu di bandung yang freestyle udah ganti sakura FS tetep sangar kyk ninja ganti knalpot.. hehe

Btw, unit yang kang taufik coba itu kan udah ganti diturunin kan posisi handlebar ny y?

43. Djoke - July 17, 2014

Udh Ada yg dikirim unit nya hari ini wak haji…

Ada di forum sebelah

crash - July 17, 2014

Forum sebelah.. blognya sapa kang?

44. Djoke - July 17, 2014
45. Densd99 - July 17, 2014

Wak haji, itu front fork depannya kan diturunin sekitar 5cm.. Aman ga buat riding harian? Ga mentok kan? Thanks before.. Nice review..

46. motobikerz - July 17, 2014

IRC Bazaar Ramadhan: Ban IRC Diskon 40% hingga 19 Juli 2014 http://motobikerz.com/archives/6261

47. MotoGp - July 18, 2014

wah kalo dapet info 2DP sama 2PV enak lah wakoakw

48. valkriegs - July 18, 2014

warna biru gitu jadi mirip mogenya Suzuki..

49. orang gila - July 18, 2014

wah, wak haji pake motor ini terasa “kelihatan” badannya. beda banget sama pas di ninja 250 2 silinder, badannya kelihatan “tenggelam”

berarti ini motor tergolong kecil doong??

Roy (Sempak Operpret) - July 18, 2014

gede coy, cuma bedanya Ninja FI itu fairing nya kek gendut gitu, kalo R25 cenderung rata

50. AR - July 20, 2014

tempat kerja saya itu dulu… engine assy #12



%d bloggers like this: