jump to navigation

Jurnalisme Warga . . . Test BBM ala Pengunjung TMCBlog untuk Kawasaki Z250SL : 30,5 Km/Liter Pertamax 92 July 26, 2014

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

Z250SL_kawasaki_79

Bro sekalian, Kali ini kembali tmcblog menghadirkan sebuah testimoni dan laporan Jurnalisme warga (citizen Jurnalism) daeri seorang pengunjung tmcblog.com yakni bro Ajey Tangerang . . . Sebelum kita simak Metoda dan hasil pengukurannya, ini ada beberapa koridor pengukuran yang dituturkan oleh Bro Ajey  . .. Cekidot  . . . ”  kondisi berat badan ane 75 Kg wak, nunggang motor alone a.k.a sendiri, kecuali pas 15 Km, ane bonceng temen ane. Berati kalo diambil 60 Km perjalanan, ¼ perjalanan ane bawa boncengan, kira2 beratnya kisaran 43 Kg. Gaya riding ane standart aja, gk ugal-ugalan, gk nyelow2an. Ada ruang kosong, ngacir, kalo macet ya maen gigi bawah. Tp secara umum ane kebanyakan maen gigi bawah begitu pula dengan torsi, kisaran 8000-9000rpm dengan TopSpeed 100Km. Ini karena kondisi jalan wak, kurang pas utk ngejar topspeed & maen rpm, lagi juga mendingan ane Safety First :D

RMDGIF440x100px

Parts

odo-awal

:roll: Odometer awal

trip_awal

:roll: Trip meter awal

Saat pertama Kali mengisi Bro Ajey ini melakukan hal hal yang biasanya juga tmcblog lakukan yakni memfoto semua data mulai dari angka odometer awal sampai mereset angka Trip meter menjadi Nol ( lihat gambar diatas) lalu motor ini dibawa beraktifitas oleh bro ajey dengan batasan penggunaan seperti yang telah dijelaskan di alinea dengan jalur yang dipakai , dituturlkan lagi sama Bro Ajey : “ Metode pengetesannya full to full wak, Tangerang – (Serpong – BSD – Ciater – Kedaung) – Ciputat – Pulang Pergi dengan BBM Pertamax 92

odo-akhir

:roll: Odometer akhir

trip_akhir

:roll: Tripmeter akhir

liter_bensin

:roll: Pembelian bensin

MVAI-Banner-1

Setelah memperoleh data jarak termpuh perjalanan dan jumlah bensin yang diginakan . . .  Nah tinggal itung2an deh, untuk menempuh jarak Odo 61 Km , z250SL meminum bensin 2 Liter Pertamax 92. Maka 61/2 = 30,5 Km atau Konsumsi BBM Z250SL ini adalah 30,5 Km/Liter *Pertamax92* .. hmmm jadi penasaran nih TMCBlog mau ngetest motor serupa . . .  segini cukup irit nggak bro Buat seukuran Motor sport 250 cc? . . . silahkan dikunyah kunyah dan dikomentari, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

Comments»

1. frnz - July 26, 2014

wow

Moy Seventeen's - July 26, 2014
Kobayogas - July 26, 2014

Sayang gak smp 100 km jaraknya…kalau saya selalu diusahakan 100 km…agar hasilnya gak bias…ikut metode AutoBild.

Honda new CS1
http://kobayogas.com/2014/07/25/update-news-seputar-honda-k56-aka-new-cs1/

monkeymotoblog - July 26, 2014
2. Wids cintalolitaxxx.blogspot.com - July 26, 2014

boros cak

3. Nurdin moh ngetop - July 26, 2014

Jos

4. 12pazz.blogspot.com - July 26, 2014

Edan, boros banget ya, ninja r aja 35 km/ ltr..

5. Prabowo Atau MATI - July 26, 2014

30,5 l/km? Halo Kawasaki, gila kamu tuh, bikin yang lebih boros ga bisa apa?

encezz - July 26, 2014

baca ngapa omm, emang tank bensin z250sl kapasitasnya berapa? ilok 30 L/Km?

6. potretbikers - July 26, 2014
7. Ahmad Dhani - July 26, 2014

Tolong kepada Khalayak ramai Jangan Beli ini motor, karena ini motor busuk, masih 2 tak lagi, padahal 2 tak dah ga jaman…

JuLiUz - July 26, 2014

2 tak palalu keblinger.. hahaha

yurry1 - July 26, 2014

jelema lieur… hudang euy. 2 tak dari hongkong? haha… kacau.

wock - July 26, 2014

Hahaha… Ndagel ya likk…!!??
Ini orang kyknya kaga nyimak berita motor blabar blas yak…
Apa malah komennya sambil mendhem…?? :v

encezz - July 26, 2014

disinyalir nih sales masih ngantuk, dah jelas” Z250SL 4tak. xixixi…

Daniel - July 26, 2014

Jadi disunat gak bang

gue - July 26, 2014

Ngerti maksudnya = 4tak seboros 2tak

Kobayogas - July 26, 2014
8. ipanase - July 26, 2014
9. yurry1 - July 26, 2014

lumayan lah segitu mah, 250cc. tiger saya aja 35km/l.

10. taqie - July 26, 2014

Ninja rr juga kisaran segitu konsumsi bbm nya.
taPi tenaga beda

titok - July 26, 2014

oli sampingnya?

11. Moy Seventeen's - July 26, 2014
12. bams - July 26, 2014

setara dengan matic 115cc.
Irit juga.

tapii, kalau dibandingin mobil mpv 1500cc terlihat boros, dengan mesin lebih besar 6x tapi konsumsi bensin cuma lebih banyak 2,5x

13. margono - July 26, 2014

Ini yang karter olinya cepat retak bukan
ya?
Kena poldur

encezz - July 26, 2014

bukan, kata kang iwan Z250 yg double silinder.

14. Jey - July 26, 2014

Ane pernah ngetest Byson 2012, paling irit tembus 35Km/Liter Premium. Kalo dibandingin sih jelas irit Z250SL, krn beda cc 150 vs 250. Tp kn ada faktor Byson blm injeksi.

Nah yg ane kagum bin heran CBR250R, klaim pabrik tembus 50Km/Liter kalo gk salah, pernah baca review user, 38Km/Ltr. Kok bisa ya? Haha

m4dc4t - July 26, 2014

Ah masa, temen saya ngetest new CBR250 dapetnya gak sehemat itu. jauuhhh. Itu klaim pabrikan yg ngetestnya di sirkuit larinya konstan 40km/jam atau 50km/jam kali.

Kobayogas - July 26, 2014

Testnya metode irit om…biasanya ada bintang ketjilnya …misal dilakukan pada kecepatan konstan 60 km/jam sejauh sekian kilo.

Lah kalau harian mana bisa gitu, kadang baru 100 meter aja udah kudu ngerem n ngegas lagi hehehe… Wajar lah pabrikan mengklaim segitu kan ngetesnya di trek sendiri…
http://kobayogas.com/2014/07/25/update-news-seputar-honda-k56-aka-new-cs1/

15. setia1heri - July 26, 2014
16. abeng - July 26, 2014

Kalau mau irit yak ikut lomba irit, pasti dapatnya 1 : 50 he..he

17. Penggemar Ninja - July 26, 2014

cbr 250 bisa 54km/liter

mantab kan

Kobayogas - July 26, 2014

Terms and conditions applied

18. daijirokato - July 26, 2014

sangat irit buat ukuran 250cc

19. earvin - July 26, 2014

Iritttt hahaha masih borosan klx 150 ku :D

20. RantauPos - July 26, 2014

kalau motor ninja250 wa’ aji segitu gak…??? konsumsi bbmnya…??

http://www.rantaupos.com/2014/07/update-nih-dp-bbm-dengan-tema-lebaran_26.html

21. raditya - July 26, 2014

waw irit dong buat 250cc

22. whyalwaysme - July 27, 2014

Irittt..

200NS ane 1:23 pake vpower, miris

TiCtAc - August 5, 2014

serius gan ane kira lbh hemat?
sip infonya,,

23. bernat - July 27, 2014

irit kok ni motor klao untuk kelas 250
tapi punya saya yang fairing alias rr mono. ga tau sama apa ega mesainnya ama yg diatas

24. den ngarso - July 27, 2014

Udah pake motor sport mahal masih mikir bahan bakar…waduh tepok jidat ..

25. dave - July 28, 2014

Mo coba jg mas? uda byk jg drmh.. :p
ini c irit bgt imho



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: