460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

Merceses_AMG_GT_MV_Agusta

Bro sekalian, Confirm akhirnnya telah tercapai kata sepakat bahwa  Mercedes-AMG  ( sub brand dari  Daimler AG) membeli 25 % saham MV Agusta . . . dan pembelian saham tersebut menjadi simbol kolaborasi jangka panjang antara MV Agusta dengan Mercedes AMG yang dahulu pernah berkolaborasi dengan Ducati sebelum akhirnnya berhenti dan  beralih ke AUDI.

440x100 (5)-30okt

banner-mbtech-tmcblog

Hanya angka 25% nya saja yang tertera, namun tidak dijelaskan lebih rinci dengan jumlah kapital dana yang digelontorkan Mercedes AMG. Mengenai bagaimana bentuk kerjasamannya, baru akan mulai digodok oleh kedua belah fihak dengan target pada akhir November 2014 semuanya akan selesai. Ini jelas strategic buat MV agusta, seperti Kita ketahui, di bawah Komando anak dari pendiri MV-agusta, Giovani Castiglioni,  MV Agusta seakan bangkit dari keterpurukan. Meneruskan project super prestis dari ayahnnya – yang sampai sampai tidak sempat melihat hasilnnya karena terlebih dahulu berpulang- MV AGusta menelurkan banyak sekali varian motor dengan cita rasa seni tinggi namun tetap berperforma

Stradale-bronze-eicma

Yah walaupun strategy banyak varian ini sebenarnnya hanya merupakan project diversifikasi produk saja – bukan bener benar produk yang berbeda satu sama lain- ini tho jelas memang logis dan banyak dilakukan pabrikan lain di dunia baik di segmen motor kecil ( lihat saja, ada berapa varian skutik yang pake mesinnya beat atau mesinnya mio ? ) sampai motor besar( lihat saja berapa varian motor yang menggunakan mesin 821 nya Dcuati Monster )- namun ini membuktikan MV-Agusta memang benar benar aktif.

cluzel

Bahkan akhir akhir ini bukan hanya aktif i produksi Varian motor, mereka pun bisa unjuk gigi di gelaran World Supersport ( WSS) mas bro . . . MV Agusta F3 675 yang dikendarai Julez Cluzel berhasil 6 kali naik podium WSS bahkan sempat 3 kali Juara seri yakni di seri pembuka Phillips Island, Misano dan Magni Cours dan sampai saat ini Cluzel menempatkan diri di posisi 2 klasemen sementara dengan nilai 132  dibawah Michael Vd Mark yang menggunakan CBR600RR . . . . . . so kita berharap kedepan MV bisa lebih bagus dengan kolaborasi dengan Mercedez . . . kalo bisa sih, naik ke MotoGP . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here