460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

FU-SIC-009

Bro sekalian, Saat tmcblog meliput Gelaran WSBK bersama Pirelli Indonesia di Thailand, Di Indonesia sebenarnya ada dua agenda yang juga penting yakni Test Ride. Nah salah satunya  Undangan dari Suzuki Motor Indoensia ( SIS) yang memberikan kesempatan berharga kepada tmcblog untuk menjajal ke tanggunak SUzuki Satria FU 150 Sepesifikasi Balap Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Track Sirkuit Sentul JawaBarat, Ya sudah akhirnya kembali salah satu Test Rider TMCBlog Keluar Bro Super Biji ALias Temy red Devil Himawan . . . Cekidot deh Impresi Beliau terhadap Jagoan ayam Jago Suzuki ini sob . ..

440x100 (11)Maret19

banner-mbtech-tmcblogFU-SIC-001 (2)

Pertama agak down, krn gak boleh test kalo gak pake wearpack. Tapi sedikit debat dgn panitia, saya ngotot bahwa jaket alpinestar saya sudah pake elbow, shoulder dan back protector. Juga sepatu saya juga race type, juga pakai knee protector. Akhirnya panitia mengalah juga, saya dibolehkan dgn catatan kalau ada apa2 tanggung jawab saya sendiri…” yeaaaaaaah, Red Biji dilawan wakakakakaka…

FU-SIC-005

Saya dapat motor pas sekali nomor favorit, -69-. What a coincindent,  Masuk Ke sesi Ergonomi nih  . . .”Pertama duduk, posisi riding style cocok utk pembalap bertinggi 160-170 cm. Lalu motor saya start, beuuuuh kompresi tinggi khas underbone menggelitik adrenaline

Mulai start dari paddock, motor langsung saya geber ketika masuk track. Sepertinya settingan khusus sentul, krn ratio panjang2. Masuk ke tikungan pertama, masih pemanasan, ban agak ogleg2 (apalagi aspal sentul sendiri sedikit bumpy dan kasar apalagi sebagian masih lembab bekas hujan).

FU-SIC-006

Handling lumayan stabil saat lurus, tidak melayang. Masuk lap ke dua, saya geber motor di track lurus depan podium. Ternyata betul ratio gear terlalu panjang, sepanjang itu hanya masuk di gear 5, masuk 6 di +/- 100 meter sebelum braking point tikungan pertama, gear pun switch down lagi.

Semua gear pindah kedepan dari 1-6. Sayang sekali hp andro saya habis batere, jadi tidak menggunakan applikasi race logic jd speed tidak tercatat. Namun, berdasarkan cerita kawan komunitas suzuki yang jajal hari sebelumnya dgn berat badan hampir sama dengan saya (+/- 75kg), di race logic dia di track lurus sempat masuk 150 kpj.”

FU-SIC-008

Di chicane (tikungan S), sepat tekor karena over speed dan salah pindah gigi (terbalik, mau shift down malah jadi shift up), tapi karena handling motor ini cukup enak, motor bisa dikendalikan kembali dengan baik. Lap 3, saya coba close gear pindah ke 6, tapi power langsung drop (catatan, ratio 5 kepanjangan). Padahal saya mulai buka gas pol dari tengah tikungan terakhir. Sementara segitu yang bisa saya rasakan dan tulis untuk sobat sobat TMCBlog Semua . . . Video riding belum di cek nih, mudah mudahan bisa selesai .. .  semoga berguna

Red Devil on Behalf Of TMCBLog.com

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

39 COMMENTS

  1. bebek kentjank,,,,,!!!
    siapp di adu ma mx king,,,!!
    bentar lg ada lawan baru sang honda cenges wan rebong,,,,!!

  2. mesin dan girboksnya kan standar, wajar aja 5-6 nya kepanjangan apalagi pake final gir berat buat sentul, makin gak kepake 6 nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here