460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

MT15-BG7

Bro sekalian, adalah Bro Fahmy yang sempat grogi waktu ia mendapati dua sosok Motor tanpa indentitas berwarna biru-hitam sedang melaju di pantura tepatnya daerah Jatibarang-sebelum Cirebon  . ..  Karena bro fahmi mengikuti pemberitaan di Blogosphere makanya ia faham benar inia dalah sosok Calon Motor baru Yamaha MT-15 atau yang memiliki Kode yamaha BG7 , . . .

Web banner beatskoolfest

MBtech Riders-APR

MT15-BG7-emas

Kedua Motor ini sedang Mau nyebrang karena POM ( bensin) nya sebelah kanan, Saya Kaget banget Lihat Shock (breaker) Warna emas – langsung saya cari jalan Buat Putar balik . . . saya Nggak Niat Beli Bensin jadi ikutan Beli Bensin “ begitu Kata Bro Fahmy kepada tmcblog ” Tadinya saya mau memfoto bagian depannya , Tapi Grogi banget Sumpah “  . .. Tambah Bro Fahmy Yap, sedikit Terlihat jelas bahwa memang ada nyembul bagian berwarna emas  . . .

Melihat dari foto sembunyi sembunyi dari Bro Fahmy,- (mohon maaf karena sebenarnya di SPBU nggak boleh foto, minimal nggak boleh foto dengan flash ) terlihat MT15 ini sedang di test menggunakan Bahan bakar jenis Premium oktan 88 – terlihat dari dispenser Yang sedang dipakai adalah dispenser premium . ..  Yap YIMM sedang mencoba mengetest apakah Motor ini Premium Ready atau nggak Plus dipakai di jalanan seramai dan se extrem Pantura .. .

Jika ditilik dari Kompresi mesin, karena dari berbagai penampakan jalanan motor ini mengunakna basis mesin yang sama dengan Yamaha Vixion advance maka kompresinnya disinyalir nggak akan jauh dari NVA ataupun Yamaha R15 dengan angka 10,4:1  . . . Ya angka ini memang sedikit diatas ambang kebiasaan BBm jenis premium Oktan 88 sih, namun faktanya memang masih banyak pengguna Motor R15 dan NVA/NVL/Vixion menggunakan Premium dan sepertinya gak masalah ya ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

82 COMMENTS

  1. Pake kata2 ”bro fahmy mengikuti dunia blogsphere” segala wak,..bilang aja bro fahmy ini orang dalam,dan kegiatannya mmg mempublikasikan kegiatan si jabang bayi..dg begitu lebih transparan wak,

  2. MT-15 mufflernya itu lhoo jelek ga nyambung, knava ga pake milik NVA/NVL/MX KING atau desain baru muffler yg special buat Sang Streetfighter MT-15. Dan satu lagi kalo tangki kondoman kek Byson sepertinya penjualannya agak susah layaknya Byson FI.
    IMHO lho ya…

  3. pernah ketemu motor testing kayk gini,ridernya memang sangat “sadar kamera” biasanya dikawal motor lain dan seakan melindungi klo kita buntuti atau mau difoto..-__-

  4. sayang pake premim dengan kompresi segitu,, saya aja metik pake pertamax, klo premium kayak gimna gitu, ngeden tapi tenaga ga ada

    ini dia jawaban atas teaser dari Honda Montesa 4Ride
    goozir.com/2015/11/ini-jawaban-teaser-dari-honda-montesa.html

  5. percuma recomen pabrik pakai pertamax,tetap z yg dipakai premium,toh juga tdk apa apa kata pabrikanny,ga konsisten sm technology sendiri,

  6. Kang Taufik, tahu nggak knp nggak boleh foto2 di SPBU?

    Jd, kamera baik itu pocket kamera atau dslr, biasanya pake lampu blitz..

    Nah yg membahayakan SPBU adalah lampu bliztnya itu karena potensi menimbulkan percikan api.

    Bukan krn SPBU plat merah lantas dilarang memfoto properti SPBU.

    Jd dilarangnya karena efek negatif dari lampu blitz.

    Kalo kamera hape? IMO gpp. Kan gk ada lmp bliztnya. Lha wong kalo toh pake lampu kamera, lampunya lho dari LED.

    Pake hape di Pom bensin? Mmmm.. Udah pernah di uji oleh tv2 edukasi berbayar (di$cov3ry chan.) acara myhtbuster tidak terbukti membahayakan. Tp at least jaga2 aja gk usah deket2 mesin pompanya kalo pake hape.

    Yg paling berbahaya justru isi bensin tp masih NYALAIN mesin. Dan itu masih bnyk dilakukan sm pengemudi2 mobil.

  7. juoozzzz biarpun mesin teruji dari 2007 tetep tes jalan raya berbulan – bulan bukan produk kejar tayang

    pastinya tau sinetron kan itu produk kejar tayang lho jadi klo ada pabrikan motor kejar tayang kualitasnya sudah bisa ditebak

  8. Wah wah….sebenarnya bisa jadi seperti inilah perkiraan desain untuk R15 V3, nampaknya sudah ada perubahan ergonomi untuk bocengger belakang. Yaahhh…walaupun baru tau untuk bagian belakang (bagian depan sudah pasti bakalan beda karena pakai full fairing plus ada perubahan di tangki plus shroud) tapi setidaknya seperti apa rupa speedometer, velg, piringan cakram, dan tentunya shock depan udah ketauan tuh.

    R15 V2 nongol di 2011, seharusnya taun depan (paling lambat akhir taun 2016) udah launching nih. Kemungkinan setelah launching MT-15, bakalan nongol nih foto2 R15 V3 lagi tes.

    ahahahahaha…ane ngomong apa sih…(#edisilagingayalsendiri)

  9. Justru namanya pengetesan motor baru, penggunaan premium harus / wajib dilakukan wak, buat antisipasi hal-hal buruk setelah diterima konsumen. Namanya konsumen kan macem-macem juga premium adalah bahan bakar yang sudah umum tersedia.

  10. fakta nya kan mesin Vixi/R15/MXKing ini sudah sangat amat lama brojol ya Wak, jadi harusnya klo konvigurasi mesin sama persis, tanpa melakukan pengetesan premium lagi pun harusnya bisa..
    tapi menurut ane, kalau sampe dilakukan pengetestan premium lagi, berarti ada konfigurasi dan setting yang berubah donk dari mesin wak,, CMIIW..

  11. 69. tolet teblum – November 7, 2015

    Wah wah….sebenarnya bisa jadi seperti inilah perkiraan desain untuk R15 V3, nampaknya sudah ada perubahan ergonomi untuk bocengger belakang. Yaahhh…walaupun baru tau untuk bagian belakang (bagian depan sudah pasti bakalan beda karena pakai full fairing plus ada perubahan di tangki plus shroud) tapi setidaknya seperti apa rupa speedometer, velg, piringan cakram, dan tentunya shock depan udah ketauan tuh.

    R15 V2 nongol di 2011, seharusnya taun depan (paling lambat akhir taun 2016) udah launching nih. Kemungkinan setelah launching MT-15, bakalan nongol nih foto2 R15 V3 lagi tes.

    ahahahahaha…ane ngomong apa sih…(#edisilagingayalsendiri)
    =======================
    wah bisa jadi broo

  12. Dilihat sekilas body belakang ada coakan kaya hand grip nva,semoga ada,dan knalpot maaf jelek banget,pake punya r25 aja tapi warna bedain,bikin lebih agresif,jangan sampe kaya kasus rr mono dan z250sl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here