460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

hbd-pacitan-010

Bro sekalian, setelah menyusuri hampir 150 km perjalanan mid-level  fun touring dari Solo ke Pacitan akhirnya tmcblog bisa melihat seperti apa hiruk pikuknya Lebih dari 12.000 bikers dari perwakilan klub dan komunitas pecinta sepeda motor Honda seluruh Indonesia yang menghadiri puncak kegiatan gathering terbesar komunitas, Honda Bikers Day (HBD) 2015 di Pantai Teleng, Pacitan. Itu yang terdaftar di awal, nyatanya sampai jam 22:00 barusan tmcblog disana Menurut Ibu Siska Daulika dari Divisi HC3 AHM sudah mencapai 20 ribu bikers masuk arena Venue HBD 2015 Teleng Ria Pacitan Jawa Timur . . . apa Nggak padet tuh pantai ? Padet Pol mas brooo

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

TMCBlog440

hbd-pacitan-009

Kegiatan akbar komunitas Honda ini digelar dengan mengusung tema yang bertajuk “Satu Hati Satu Indonesia.” Tercatat sebanyak 1.200 komunitas Honda turut hadir dan meramaikan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk kebersamaan antar bikers. Jadi secara rata rata setiap Komunitas mengirim 10 anggota nya sob .  . Lumayan banget nih

HBD tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-7. Kali ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan NTT dengan dukungan penuh para komunitas Honda di Jawa Timur. Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar secara konsisten setiap tahun yaitu di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), dan tahun ini dilanjutkan di Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (21-22/11).

wpid-14480971706130.jpg

Saat TMCBlog tanya apakah sebenarnya  yang mau di peroleh Oleh AHM dengan acara yang besar seperti ini  . . .Pak Margono Tanuwijaya selaku salah satu BOD AHM mengatakan bahwa AHM nggak semata mata terus memperhatikan masalah Bisnis semata . . . Kegiatan semacam ini lebih berupa memberikan  media silaturahmi sekaligus pesta bagi Bikers Honda se Indonesia  . . . dan ini kembali di iyakan oleh GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra yang mengatakan gelaran silahturahmi akbar bagi para bikers Honda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap para pecinta sepeda motor Honda yang datang dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kami berharap Honda Bikers Day dapat semakin memperkuat sinergi dan brotherhood antara para bikers Honda sehingga bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang semakin positif kepada masyarakat. Dengan berlandaskan semangat Satu Hati, kami yakin para bikers yang hadir di HBD ini dapat menjadi kebanggaan dan tauladan bagi bikers lain di wilayahnya masing-masing.”

hbd-pacitan-001

Tercatat ribuan bikers yang tergabung dalam beberapa paguyuban atau asosiasi sepeda motor Honda menyatakan kesiapannya untuk hadiri HBD 2015, antara lain 224 bikers dari region sumatera, 12.374 bikers dari region Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, 87 bikers dari region Kalimantan, 32 bikers dari region Sulawesi dan Papua. Selain itu, meski di dominasi oleh kaum lelaki, gelaran HBD tahun ini juga dihadiri oleh sekitar 600lady bikers.

hbd-pacitan-002

Bagi para bikers yang berkendara jauh menuju HBD 2015, AHM bersama main dealer Honda menyediakan posko istirahat sebagai sarana istirahat bagi para bikers yang melakukan perjalanan panjang. Posko tersebut didirikan di tiga titik lokasi, yaitu Surabaya, Trenggalek, dan Madiun.

Gelaran HBD 2015 juga mengangkat semangat peduli terhadap kebudayaan yang disajikan melalui tarian tradisional yang berasal dari Pacitan.

hbd-pacitan-003

 HBD 2015 diramaikan oleh beragam booth dan aktivitas menarik lainnya. Terdapat booth“lapak bikers” untuk para bikers yang ingin menjual berbagai macam aksesoris motor maupun pernak-pernik komunitasnya. Adabooth “fun corner” untuk para bikersmelakukan uji dyno test pada 2 unit New Honda Sonic 150R. Untuk memastikan sepeda motor Honda yang digunakan para bikers ke HBD 2015 dalam keadaan prima, disediakan fasilitas servis gratis yang dibuka sepanjang gelaran acara ini.

Dalam HBD 2015, para bikers Honda yang mengabadikan keindahan momen sepanjang perjalanan turing menuju HBD 2015 maupun momen kebersamaan sepanjang acara dapat mengikutsertakan foto-foto pilihannya pada lomba foto#proudtoHBD2015 dengan cara mengunggahnya di media sosial twitter, facebook, dan instagram. Foto terbaik yang  berhak mendapatkan hadiah satu unit All New Honda BeAT POP eSP serta beragam hadiah menarik lainnya dengan total hadiah senilai Rp 22,6 juta. Pengumuman pemenang dilakukan seminggu setelah pelaksanaan HBD 2015 di www.hondacommunity.net.

Untuk semakin menguatkan kebersamaan, para bikers dapat berpartisipasi dalam beragam aktiftas permainan yaitu adu panco, karambol, kartu, dan catur. Acara HBD 2015 ditutup dengan kemeriahan aksi panggung band nasional /rif.

“Kami berharap rangkaian kegiatan dalam HBD 2015 dapat dinikmati dan memberikan kesan mendalam bagi para bikers Honda. Semoga silahturahmi yang terjalin secara erat ini dapat semakin menguatkan brotherhood bikers Honda di seluruh Indonesia.”

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

23 COMMENTS

  1. ini salah satu pabrikan yang punya strategi marketing dan komunikasi dengan konsumen…. konsumen merasa diperhatikan, membuat intangible value brand tsb makin naik dan membekas di hati. makanya fbh makin bertambah. imho

  2. biker maho asli tamanlawang kabarnya juga kumpul2 di markas garpukarat di komplek perumahan mewah bantargebang
    city,rumor dari orang dalam septiteng yahomo,ngoahahaha

  3. lihat motor-motor pengekor pada ngumpul, bergunjing jelek-jelekin pabrikan lain, persis ibu-ibu arisan dengan nominal sedikit tapi banyakin permusuhan + dosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here