460x110-sep

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

honda-forza-125-2015-04

Bro sekalian, Berdasarkan tulisan Dapur pacu , Honda Forza akan hadir antara Maret dan April 2016 setelah tmcblog beberapa kali mem-blow siulan soal kemungkinan hadirnya Honda Forza . . . ” “Untuk Honda Forza sudah pasti, waktu peluncurannya sekitar Maret, kalau pun mundur mungkin April,” begitu sumber dapur pacu menceritakan . . .

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Ternyata Kisah rumor sinyalemen persiapan Honda Forza 150 oleh AHM ini  sedikit banyak cukup menyita perhatian.Jujur saja, beberapa surat yang amsuk ke tmcblog kebanyakan berasal dari End User atau konsumen yang langsung galau  .. .mending ambil yang sudah ada dan siap yakni Yamaha NMAX atau kah Menunggu Forza dan banyak yang siap menahan diri membeli Yamaha NMAX saat tulisan tulisan tersebut hadir di laman tmcblog . . . nahhh saat itu tmcblog jelas nggak bisa ngomong soal Timing karena memang belum fix tahu . . . sampai akhirnya ada tulisan dari Dapur pacu ini . .. Forza disinyalir bakal hadir di Maret atau April 2016  .. hmmm jujur ini diluar ekspekstasi tmcblog . . . koq deket sekali ?

honda-forza-125-2015-16

Seperti yang sudah pernah tmcblog tulis Penetrasi NMAX pun boleh dibilang udah kayak kacang goreng dan ini jelas logis jika dilihat sebagai sesuatu potensi yang menggiurkan Bagi AHM  Mau di Bogor, mau dijakarta, mau di pacitan, mau di ujung menuju pantai Pink di lombok timur pedalaman . . . Nmax satu dua nongol di jalan .. .seakan secara empirik memperlihatkan begitu masif dan diterimannya varian ini

nmax-2015-1

Maka diari itu sekali lagi tmcblog ulang adalah hil yang mustahal jika dengan kacamata bisnis  AHM tidak melihat penetrasi dan kesuksesan NMAX ini sebagai suatu yang menggiurkan . kasarkata, melihat pangsa pasar Satria FU 150 saja AHM sampai tergiur sampai sampai Honda menghadirkan Sonic 150R . . . apalagi ini back bone Jualannya AHM .. . SKutik   . . .

honda-forza-125-2015-02

Melihat sinyalemen time line yang di umbar dapur pacu yakni Maret -april adalah logis dan cukup kongruen dengan info yang tmcblog peroleh bahwa januari ini  . . . PP1 sinyalemen honda Forza sudah dilakukan di Plant 4 honda . . .  tinggal kita lihat dan pantengin aja eskalasinya sob apakah benar begitu ? . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

sumber : dapur pacu

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

228 COMMENTS

    • Ujung2 nya kan yang seneng konsumen broo,yang mumet paling ya masing2 salesnya doank,konsumen mah timggal nyiapin duwit..

  1. rodanya 2 bulet kaya sebelah…..
    spionnya dua kaya sebelah……
    knalpotnya satu kaya sebelah……
    joknya panjang nyambung kaya sebelah…
    lampu remnya merah kaya sebelah….
    mesinnya metik kaya sebelah….
    emang nggak ada enginer lain ya yg bisa buat……. kaya sebelah…

    • semoga pakai mesin Vario.
      karena keuntungan pakai mesin yg sama dgn Vario adalah, spare part gampang, dan ada kickstarter.

      • bakal satu mesin mas pasti.. pcx aja sama vario ampir kembar.. klo beda dan malah lebih bagus bakal mencederai pemilik pcx

    • Itu namonyo strategi pasar , dunia bisnis memang cak itu bro. Kito jingok dulu berhasil dak uwong ini, kalo bagus laju kito jual plo, tapi yg lebih bagus , dri mno pcak lbih bagus , dri hasil penelitian yg lah dilakuke , jd maklum bae kalo ado namonyo pabrikan ujicoba dan pabrikan penyempurna (kasarnyo tukang nyontek). Itulah hukum dalam dunia bisnis.

  2. Ha ha ha kasian honda dipisi hrd nya terliat tdk berjalan 100% dimana cuma bisa ngekor dan ngekor menjadikan yamaha sebagai kelinci percobaan dimana produk y bgus dlm penjualan bikin bleh…( namun sekarang cepat untuk dibikin bda untuk kasus vic yg udah menjamur bru bkin tandingan, karang sebelum menjamur dan menggerokoti hon langsung bkin obatnya,….) pendapat ane mestinya vario itu cuma yampe pda cc125…diatasnya yg 150 klasnya setara pcx / forza…( tdk apa juga tlat dari pada tdk bikin sama x…setidaknya nanti bisa menghajar dua kelas kelas 150 dari mdl dan cc, yg 250 karna forza besar dan harga sekelas 150,,,yg tdk / blum kuat bli 250 yg nanti d yakini akan ambil ini…so klo diliat forza seukuran 250 yg akan d keluarkan yam)…setidaknya divisi hrd hon harus disekolahkan lgi,….pendapat pribadi

    • IMHO emang strategi ahm gitu om..ga mau ambil resiko buka pasar baru…ya jadinya terkesan ngikutin..tapi klo mnurut pendapat pribadi sih ahm tuh biyasanya.. “amati pasar mana yg sekiranya menguntungkan,bikin produk yg llbih dri kompetitor(entah fitur apa tapi pasti ada yg lbih di unggulkan dari kompetitor),benturin terang”an..” intinya kalo yg paham ilmu dagang sih sah” ja..tp kalo di lihat dari kacamata Fansboy yaaa kasarnya “nyontek/follower”..#netral saja.

  3. Harus gw akui, kali ini, matic Honda yg tampilannya lebih keren dari Yamaha…
    Mantab lah, di tunggu nih gacoan baru Hon Hon

  4. di atas banci ya biasanya banci juga seh….
    kurang banci apa coba
    DOHC abal2—buat nyaingin satria FU dan MX kingkong,
    DOHC abal2–buat saingin Vixions
    DOHC jomblo gagal total–buat saingin Ninja 250
    ada nggak Banci yang jadi follower duluan…??
    CS1?NMP?ooohhhhh
    kalau kompetitor sukses, lumayan khan gak usah ada biaya survey…
    cuman modal copas

  5. bodi eropa mesin ahm lokal
    ok no bad
    tinggal upgrade sana sini,
    lepas seharga dgn sonic bisa ngga?
    selisih 500 rb lebih mahal jg ga papa deh

  6. sales2 sm epbeyek pada koar2 follower,jelas sekali betapa cerdas nya mereka,setau saya honda forza udah duluan nongol diluar sana dibanding nmax???
    #zlubbb
    Ngah ngah ngah

  7. dharmoedan yeee.ngomongnya di mari brooooooo..Nmax khan medium skutik lokalan pertama di mari,
    ane bukan FBY, tuh honda CB jadul nangkring di garasi, and I’m proud of it, secara made in Japan loch
    sekarang Yamaha mau munculin Xmax250 or Nmax 250 lokalan, ?emang HOnda dah munculin duluan masbroooo….enggak khan???
    nanti big skutik Yamaha muncul, baru deh Hondutduluan, ngerti?

  8. 38. dharmoedan – January 27, 2016

    sales2 sm epbeyek pada koar2 follower,jelas sekali betapa cerdas nya mereka,setau saya honda forza udah duluan nongol diluar sana dibanding nmax???
    #zlubbb
    Ngah ngah ngah
    ==========================================

    Keliatan Banget Tolonya Bro…
    FBY cuma Doyan me m ek Gratisan….

  9. la kok mefet banget la pritilan2 aja lum ada kek yang dulu2 sebelum motor baru nmeluncur ini tau2 dah ad timeline brojolnya..haeuhhhhh

    nyimax aja

  10. pdhal kalo dlu ahm jualin pcx gak overprice gtu….dalam arti untungnya ditipisin…pasti skrg jadi leader di big matic…sayang dlu jualan setengah hati….tapi liat aja ntar…

  11. modelnya keren sih tapi kayanya mesinnya mesin pcx tuh yang dipasang, desainnya keren, body belakang mirip PCX pasti mesinnya pcx yang dipasang cuma ganti body motor doang aja tuh pasti

  12. buset deh penggiringan opininya, aku mau tanya duluan pcx apa duluan nmax, medium scooter yang ngaspal di marih?

    jadi yang ngekor/follower siape?

    zlub!

  13. Klu bener april..100% saya beli… gak ragu lagi saya lego vario 110iss saya buat dpnya. ^^)

    Ini lebih keren dari n max atau pcx…

    FORZA …Kutunggu rilismu….hehehe

  14. Persaingan pasar konsumen yg di untungkan jd banyak pilihan tergantung selera, fungsional dan isi dompet yg utama nya bukannya begitu wak haji . . .

  15. Bisnis ya beginilah ko disebut ngekor2an terus, mental tempe yg takut bersaing dalam bisnis cuma bisa bilang ngekorr, low tetep masih mo bilang ngekor mungkin mreka lg amnesia berjamaah ga pernah mo inget kasus FINO ngekor SCOPY

  16. Terlalu besar dan panjang dimensinya bagi konsumen umum..susah buat transportasi sehari2 apalagi kalo jalanan macet..cocoknya buat touring..

  17. Ane dah kesengsem sejak pertama kali nmax muncul tp ane tahan keinginan krn ane tau kualitas dr ymh yg gak bgtu bagus dan terbukti bnyknya masalah pd nmax.
    Akhirnya penantian ane akan terwujud dg adanya maxi skutik buatan ahm dan bonusnya adalah juos gandos

  18. Jadi kliatan banget Pabrikan yaMaho yang hobinya menjiplak Produk honda Global…

    Tp lagi lagi sama honda cukup di kuamplengi honda Lokal ala AHM

    Wkwkwkwkwwkkwwkwkw

  19. Gk bakalan ada yg namanya forza or matic gambot dr ahm ϑ¡ tahun ini pak

    Catet…!!!

    Apalagoi forza

    N-max lawanya PCX 150

    Kalo forza itu lawan X-max 125 (forza gk ada yg 150cc)

    Ngoahahahaha

    • Gua SS dulu komen lu.
      Ntar kalo matik gede hondut beneran kluar ntar gua sebar disini dah
      Siapa tau ntat ganti klonengan

  20. asem tadinya mau ngambil n max jadi di pending dulu mo ngeliat wujud nya si forza,mantab kalo gini konsumen jadi bnyak pilihan kecuali sales2 miskin yang pada saling nge BC,sudah miskin bukanya tobat biar hidup lebih baik malah nambahin dosa dengan BC nya.

  21. Kuncinya cuman 1 broo… Suksesnya motor 4 tak Honda di ikuti aka di jiplak pabrikan laennya… y dulu koar koar 2 tak kenceng bla bla bla malah di rijek semua…. n pada belajar buat mesin 4 tak.. dari mana ya ostosmastis njiplak honda….

    Wkwkwkwkwwkwkwkwkkw

      • Motor 4 tak pertama di dunia itu bukannya punya honda.. ya om..?? Soalnya ane dah baca hystory dri semua brand Y,H,S atau brand eropa.. yg d mulai sejak tahun 60an pada ajang balap dunia. D situ cuma honda yg pake 4 tak multi cylindr..
        Trus honda C series juga contohnya.

  22. “apalagi ini back bone Jualannya AHM .. . SKutik . . .”
    nah…
    tanya wak, itu mesin pake 150 punya vario apa mesin baru?

  23. Fby ne seh sak itik, dedengkote sing moro lagi Darmo, monggo di BC mas fby ekekekek

    Pabrikan ben kepruk kepruk an, fby karo fbh ben cakar cakaran, konsumen pemirsah podo tepuk tangan

    Monggo dipilih Nmax apa Forza sesuai selera anda

    • Kalo liat kolom komentar seperti liat adu ayam aja.
      Fans Boy jadi ayam (otaknya kecil), pabrikan jadi tukang adu (yang latih Fans Boy), Konsumen biasa jadi penonton, dan yg punya warung jadi polisi.

  24. Nah kan ngekooor lagi..

    Satu dua kali sih ngapapa.. Tapi kalo keterusan imbasnya ke rendahnya loyalitas konsumen.

    Kalo gitu terus konsumrn pasti malas beli produk awal ah nunggu dulu pasti nanti ada lg yg lebih bagus.

  25. Desain jujur lebih bagusan FORZA ga terllu bulet bulet bngt ada garis garisnya…ada agresifnya..tajamnya…terlihat nyaman mewahh….kurangsukanya di jok tempt duduk lhh…di bikin kya NMAX jok nya …mungkin lebih bagus..dari Desain bagusan FORZA.

  26. sumpelo on January 27, 2016 at 11:28 am

    buset deh penggiringan opininya, aku mau tanya duluan pcx apa duluan
    nmax, medium scooter yang ngaspal di marih? jadi yang ngekor/follower siape?
    zlub!
    ============================
    epbeyek emang pekok mbak, yg selalu jd pionir medium scooter jepang dimarih kan honda lewat honda majesty, ya kan mbak?
    Wkwkwk
    zlub…zlub…..telak bingit.

  27. gile… cepet bener, baru maren gosip merebak. ehh.. bentar lg dah nongol tuh forza. emang yimm ga di kasih nafas sm ahm.

  28. Jadi kliatan nih mana motor kawe kawean mana motor aslinya.. dasar yaMaho tukang Jiplak honda global…

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  29. bikin motor kok liat tetangga seh tengok sebelah sana sini mana yang laku trus di bikin gitu? bilang aja ngekor ntar ujung2nya kosmetik apa yg ngak ada tetangga sebelah dikasih biar ada valuenya.

  30. Enaknya AHM pabrikan besar ngak perlu ngeluarin biaya survey dan anilasa pasar belum kerugian ngak laku buat produk di segmen baru. AHM Tinggal tunggu pabrikan lain yang sudah terjun duluan lihat amati kalau laku and sukses baru ikutan kalau perlu contek habis dan tinggal tambahin gimmick.

    Secara finansial memang untung AHM tapi sayangnya Image Follower semakin melekat

    • Dulu jaman 19 an hondut pelopor sekarang polower.
      Ya namanya persaingan, asal kgk niru teknologi paten halal halal aja

  31. N max 4 klep
    Forza Atau pcx 2 klep

    Nmax RDB
    PCX / forza Lokal mungkin Tromol

    N mAx Abs
    Forza / pcx lokal mungkin belum

    N max Variabel valve timing
    Pcx / forza masih konvensional sisten nya

    N max ban.gambot
    Pcx / forza kurang lebar

    Dari sini ada yang mau menambahkan
    di sini kalau honda ngotot pake mesin pcx / vario series ketinggalan 10 tahun
    wong kaya bore up an Embit

    • Porja 125 4 klep bos
      “Bore × Stroke (mm) 52.4 x 57.9
      Carburation PGM-FI electronic fuel injection
      Compression Ratio 11:5:1
      Engine Displacement (cm³) 124.9
      Engine Type Liquid-cooled 4-stroke 4-Valve SOHC single
      Max. Power Output 10.5kW @ 8,750rpm
      Max. Torque 12Nm @ 8,250rpm
      Starter Electric”
      Porja bannya gede bos
      “Tyre Size Front 120/70-15
      Tyre Size Rear 140/70-14”
      Kalo mesin vario 150 ituh bore up vario 125 CMIIW

  32. Lah bentar bener jangka waktu bocoran Sama tanggal rilisnya.
    Sebenernya ane Mau tau nih pcx lokal atau porja kw 3 risetnya berapa lama sih.
    Kok macam lari sambil terkencing kencing saja

  33. 150cc 2silinder 😀
    dan anehnya N-MAX belum ada penyegaran. belum waktunya kali yaahh biasanya sih 2tahun penyegaran striping 😀

  34. yg bikin keren dan savety dari forza adala lampu sein di spion dan bs ditekuk tekuk. memang savety di mn klo daerah daerah terpencil rata pengguna kaca spion pd di copot wak ..

  35. namanya doang mbah ni ah…ini bisnis mbah…bukan permainan anak TK…eh yasudahlah…nampaknya memang dari dlu mbah suka bikin rame…hihihi ayo mbah bc lagi ini produk…kalo malah laris kan mbah dapet bagian to….sepertinya….xixixixi

  36. sekarang juga ikut sruput ludah broh. ngoahaha.
    nmax banci. ngahaem ternyata mau jualan motor banci juga. srupuutt. ahh.

  37. Selamat datang di dunia bisnis…
    Celah sedikit…sikat…
    Alhamdulillah semakin bnyak pilihan…
    Yg sales…silahkan ngeBaCot…ngahahahaa

  38. Banyak yg koar2 bakal dibeli klo bulan april bneran brojol,faktanya??? Yg udh2 juga kyk sonic bnyk yg blg bgtu juga,tapi mana coba liat dijalan raya,ada yg pake gak??? Di dealer iya pd mejeng unitnya… #fakta #jleb #congordoang

  39. ngoahahahaha

    FORZA diluar negeri ya 4 klep !
    ini indonesia
    paling dikasih MESIN BEAT BORE UP !

    ngoahahahahahahaha

  40. ngoahahahahaa

    motor apa sih yg ga dicontek AHM honda ?
    motor apa sih yg ga DI DOWNGRADE AHM honda ?

    ngoahahahahahaha

  41. Kebalikan sama Motor yamaho 80% partnya Import dari India….

    wkwkwkwkwkkwkw

    Jangankan kwalitas, merk aj gk ad Broo.. seperti
    1. Sock Ambles Atos glodakan
    2. Pelk Gheal Gheol
    3. Rangka Delta Seng
    4. Spido Ngembun
    5. CVT Berdecit Cit cit cit
    6. Komstir Oblak
    7. Mesin SOHC Ngeden Buoros

    Niat Jualan motor apa Odong odong Maho yaMaho

  42. Yakin?

    Kalo saya sebagai orang awam dan biker netral
    Justru design nmax natural untuk matic maxi gak terlalu di paksakan banyak lekukan
    Ya jujur kendala nmax atau motor matic buatan YIMM sok agak stiff
    Di banding sebelah
    Dan ke unggulan Nmax cukup di VVA + rdb

  43. Duh isi artikel apa yang komen apa? Wkwkwkwkw! Kalo ane pribadi sih sebagai konsumen jelas di untungkan, secara produk sepeda motor di Indonesia terus update / upgrade dan enggak jalan ditempat karena ada persaingan antar produsen. Jadi banyak pilihan. Kalo soal selara sih relatif. Tinggal pilih sesuai selera, kebutuhan dan kocek pribadi. That’s it!

  44. Kyknya lebih prestige pake matic gambot wlw 150cc drpd matic biasa…
    Luar biasa pergerakannya, dr matic sporty2an ke big medium matic… tp susah selap-selip kyk mbiit…

    Ha ha ha, kebayang yg punya mbiit ngentutin nih big medium matic… disangkanya kebut2an hebat, pdhl mndekatkn diri pd Sang Pencipta…

    Lihat spek & fitur forza dlu ah…
    Apkh mgkn yimm bakal bwt xmax & smax lokal pake mesin nmax?

  45. miris liat FBY!
    Ampe segitunya demi sesuap nasi.
    Padahal dari segi konsumen, makin banyak pilihan, kualitas juga makin Ok dg adanya persaingan.

  46. yg comment negativ pasti nyesel karna uda beli n max duluan,di jual aja gan n max nya dari pada ngiler liat tetangga pake matic gde yg gagah dan terjamin kwalitasnya,,,,

  47. Idealnya sih mesti pakai mesin baru kalo mau lawan Nmax, saya pernah coba vario dan kebetulan punya Nmax tenaganya beda banget di keduanya, saya bukan FB cuman konsumen saja.

  48. APA BAGUS NYA MOTOR N-MAX,MASAK NERJANG BANJIRRR…”SAMPE SAMPE STANG PISTUN NYA BENGKOK KAYAK PISANG…
    “KALO GAK PERCAYA BACA AJA DI WARUNG SEBELAH”
    HAHAAHAAAA

  49. wak, TPT piye? koq cepat amat…ane skrg nunggu YIMM refresh warna NMAX (karena kemungkinan tidak hanya ganti warna tapi peningkatan kualitas meski harga naik) tapi kalau ini beneran muncul, bisa ngk kuat iman.

  50. Wak gal bikin artikel
    Bahwa sirkuit sentul gagal menyelenggarakan motoGP?

    Dan mau di plan B Yaitu milih jawa barat sirkuit baru atau palembang.

  51. MESIN FOTOCOPY HONCROTT SUDAH TERSEDIA ekekekekekek..

    yuk FOLLOWER yuk..

    yuk NGEKOR yuk…

    kalo pakek mesin variem sihh dijamin deh :
    *mesin kemrosak
    *mesin ngebul
    *mesin ngeden
    plus DNA MELEDUK
    ekekekekekekek…

    zlubb

  52. yang namanya para FB n sales emg goblok semua,cakar2an terus, namanya jg antek kacung gedibal jepang,,,,, dan jepang pun tertawaaaaaaaaaaaaa

  53. Honhon emang bisanya ngekor ya?.
    Sebelah hadirin maxi scoot PCX hon” juga ikut” ngeluarin NeMex.
    Sebelah Fino pake alarm hon” juga ikutan pake alrm d Variemnya…
    padahalkan katanya bahaya tuh…
    heheheh…..
    #ups kebalik ya

  54. Forza 150 itu gak ada. Yg ada Forza 125. Kalau AHM mo bikin Forza 150, pilihan mesinnya kl gak pake punya Vario yaa punya PCX. Kalau ngejar harga kmungkinan mesin pake Vario 150… trus dikonpensasi sama fitur. Ntah fitur apa yg bisa memalingkan konsunen dari VVA, RDB dan ABS …

  55. Ude kaya indomar* aj wak
    Dimana ada alfamar* disitu ada indomar*
    Dan ya kurang lebih sama, cerdik ny alfamar* menjadikan indomar* sebagai bahan study mreka
    Ga keluar cost terlalu gede untuk survey krna udah di survein sama indomar*

    #ini bukan asli guw yg bikin statement di atas, namun pernah baca apa pernah denger gtu
    Koreksi jika ada kesalahan (atau bisa jg kondisi sebaliknya)

  56. hhhh mati otak, plagiat sejati para budak honda ngaku2 tuhanya motor. hihihi inikah perusahaan bonafit???? contoh apple trendseter sejati macOs, iphone, ipad biar competitor bejibun andro kayak lalat tetep elit. hhhhhh ini mah prusahaan jepang mental cina.wkwkwk

  57. Wah itu mau pake mesin dohc ? Wkwkwkwk ahm dilawan !

    Petinngi ahm dulu bilang nmax motor banci, eh sekarang ahm malah bikin motor banci juga… Terus direktur nua ahm raja banci dong ya…. Jawaban nya bisnis is bisnis bung, ga paduli di sebut banci yg penting dp cukup 500rb aja lah, ga lunas ya di tarik, angka penjualan kan tetep di catet…… Bnt lagi cibo150r new ga laku tuh, liat aja !

  58. Ga usah double disk, ga usah ABS, cukup dengan buritan n speedometer ciamik khas honda saja nmax sudah pasti terjungkal. Apalagi ditambah headlamp n dimensi lbh panjang n proporsional (tdk buntet ky nmax) udah pasti nyungseb tuh nmax. Catet pernyataan sy ini ….
    #Bongana atuh buntut nmax teh goreng2 teuing, nyeri hate pokona mah, kecewa psn, handeu-eul, pokona moal cager ie handeu-eul kacuali ku nyandung

  59. Tinggal tunggu saja, apakah nanti featur2 yg dipake…. Apakah mesinnya sama dg Vario 150? Kalo mesin sama Vario 150 ya bagi orang yg melek teknologi tentu akan milih Yamaha Nmax… Sudah terbukti Kencang atas bawah…

  60. wajib ditunggu nih si forsa.. nmax udah terbukti takut air..kecelep dikit, mesin koit..kecelep lebih dalem, stang seher bengkok.. jadi mendingan tungguin si forsa, sapa tau mesinnya lebih bandel seperti bandelnya mesin beat…

  61. Segmen ini sebetulnya lebih awal diincar Suzuki dengan Burgman. Tapi dengan kelas bandrol segitu.. kayaknya ga serius deh Suzuki Indonesia. (Memang selain untuk gacoan Satria, Suzuki pernah serius?)

    Akhirnya disabet YIMM. Suka tidak suka.. saat ini YIMM boleh dapat acungan jempol untuk segmen ini. Tinggal kita tunggu apa AHM bisa merebut dominasi juga di sini, seperti kala Mio merajai segmen skutik dilibas dan dibilas oleh Beat ESP.

  62. Yang jelas, pemilik PCX duluan yang terkojel2.

    Efbeha baru menyusul terkojel2 saat DPnya nanti bukan 500 ribu tapi 5 juta. 😀

  63. kalau rumor dan printilan part K35 ternyata menjelma jadi Honda Forza,

    sekarang pertanyaannya, apa kabar printilan part (diduga Honda SH) yg bocor ke blogger pertengahan tahun lalu?
    apakah akan menjelma jadi new Honda Spacy juga?

  64. perlu lebih sering dipantau nih wak haji, mosok tau tau udah mau launching aja. banyak yang minat dan cuma sedikit yang bs mengendus.

  65. k!ng_julien – January 27, 2016
    Ujung2 nya kan yang seneng konsumen broo,yang mumet paling ya masing2 salesnya doank,konsumen mah timggal nyiapin duwit..
    *********************************
    Chakep…… konsumen baik itu beli motor itu pake otak,, pilihan hati nurani,, kemampuan ekonomi,, kebutuhan dan fungsionalitas,, dan paling utama adalah rasa BERSYUKUR. Jgn terpengaruh bisikan dan congor2 setan2 sales and fansboy2 munapikun menyesatkan…… klu ada disambit pake sendal homyped aja,, ibaratnya klu di haji ada lempar Jumroh nah klu ini cukup lempar Sendal aja. Wekekekekek.

  66. menurut analisa liar ane honda khawatir brand nmax lalu yamaha akan keburu tertancap dibenak konsumen…matik gede bongsor ya nmax..nmax ya yamaha…begitu trus gimana kewajiban yamaha mempertahankan ritme…wajib banget keluar nmax 250 atau xmax250 versi lokal dengan harga yang tidak salah seperti kasus r25 atau mt25 yang menurut kacamata produk lokal..mahal titik..range harga bener bener harus jadi pertimbangan agar pemirsa gak lari dari yamaha..pasang mepet di pcx cbu…40 hingga max 45 versi abs…harusnya r25 sama mt25 tangenya gak jauh dari ninja mono

  67. Vario 150 pakai mesin Vario 125 yang di bore-up,,,
    Forsa pake mesin vario 150,,,
    Giliran yamaha keluar Xmax 250,,,
    Honda bakal pakai mesin Vario 150 yang di bore-up jadi 250cc,,,

    Hmmmm,,,, Apa akan seperti itu,,,??

  68. gak sabar lihat harga nya … bersaing dengan NMAX gak yaaa … asli ngiler sama Forza sambil nunggu XMAX beredar di dealer … ayo mana duluan … bikin galau aja … Address dirumah udah minta ditemenin sama yg lebih gede 🙂
    Welcome scooter berkualitas !
    Kawasaki – Kymco J125 .. semoga ikutan nimbrung di Indonesia… kereeen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here