jump to navigation

Beberapa Detail Next New CBR1000RR FireBlade July 22, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

440x100_supragtr150

CBR1000RR

TMCBlog.com – Bro sekalian MCN Sudah mengumbar beberapa detail mengenai seperti apa bakalan Next Superbike Honda CBR1000RR Fireblade. Perubahannya bukan saja menyangkut perubahan Fisik seperti penggunaan headlamp depan ala LED, Namun juga termasuk Dapurpacu dan segala macam yang berupa penambahan power, Paket sistem kendali pengendara, suspensi semi aktif dari Ohlins, dan Pengurangan Bobot Motor  . . . berikut ini point utama yang bisa tmcblog kunyah kunyah dari info MCN  :

 440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Penambahan Power

Power Honda CBR1000RR akan ditingkatkan dibandingkan Fireblade Current dengan ekspektasi mencapai 180 hp dalam keadaan stock bike. Peningkatan power ini disinyalir diperoleh dengan cara :

Bosch-motorcycle-ABS

Pengurangan Bobot

Bukan Rahasia Lagi, Power To Weight Ratio Juga berperan penting untuk meningkatkan performa Motor. Kalau Power sudah naik, cara kedua adalah menurunkan Bobot/ Berat dari Motor. Pengurangan Bobot ini disinyalir diperoleh dengan cara :

6axis-IMU

Elektronik Baru

Melihat  ZX-10R dan R1, FireBlade sepertinya juga nggak mau ketinggalan . . Honda  dikabarkan akan mengaplikasikan Paket sistem elektronik dari BOSCH untuk new CBR1000RR nanti. Seperti yang kita telah ketahui bersama sistem dari BOSCH ini mengandung sub sistem Inertial Measurement Unit ( IMU) yang akan mengatur kendali gerakan Fireblade berdarkan hasil perhitungan pergerakan 6 sumbu pergerakan.

Kendali gerakan yang diatur Oleh Sistem IMU ini termasuk Traction Control, ABS, ABS ornering, Anti Wheelie dan juga sistem pengendalian dari sistem Suspensinya.

ohlins-semi-active-suspension-shock

Sistem Suspensi

Ohlins akan menyuplai sistem suspensi bernama Smart EC Semi-Active Suspension. Cara kerja suspensi ini dihubungkan dengan IMU dan Jika disamakan dengan sistem yang dibenamkan di Panigale 1299 maka minimal akan ada dua opsi yakni Fix dan semi aktif

Opsi Sistem suspensi FIX adalah sistem suspensi dimana besaran kompresi dan rebound damping dari suspensi depan – belakang sudah di-set secara permanen oleh pengendara

Opsi sistem Suspensi Semi aktif adalah sistem suspensi dimana suspensi akan dikaitkan dengan IMU. Setingan dari kompresi, rebound dan damping akan diset secara  dinamik oleh elektronik . Bedanya Jika Sistem Suspensi Aktif, perubahan setingan akan sepenuhnya dikedalikan elektronik, maka untuk sistem semi aktif, pengendara lebih dahulu menentukan mode perubahan dari hard atau soft baru deh suspensi berubah berdasarkan setingan awal . . .

Mengenai penampakan awal Fireblade secara Official diharapkan akan terjadi di beberapa pameran seperti Intermot Ologne dan EICMA milan dan diharapkan akan memenuhi angka homologasi sehingga bisa langsung hadir di awal Musim  WorldSBK 2017 . . . Semoga berguna

Taufik of  BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. noobrider - July 22, 2016

Yamamax

noobrider - July 22, 2016

Yihhaaa pertamax di bloger kondang

2. Beltza - July 22, 2016

Wah piro iki?

3. saleskec@p - July 22, 2016

Yesssss…!

4. Noname - July 22, 2016

Pokdium

5. jamal indag - July 22, 2016

di kutip dari otomotifnet.com
“..Dalam informasi yang diberikan KPPU kepada otomotifnet.com (21/7) salah satu alat bukti yang dibeber adalah email Direktur Marketing Yamaha Indonesia, Yutaka Terada kepada Vice President Director Yamaha Indonesia Dyonisius Beti dan Sutarya, Direktur Sales Yamaha Indonesia.

Isinya agar Yamaha mengikuti kenaikan harga motor Honda sesuai janji Presdir Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima kepada Presdir AHM di lapangan golf.”
bahas berita itu dong wak.

Taufik - July 22, 2016

weh panassssss 😀

6. whitejezzy - July 22, 2016

yg jadul aja menang dibanding rongsok1
apalagi yg baru
rongsok1 semakin membleeee

7. dpblog - July 22, 2016
8. surty - July 22, 2016

Ni gmn sih tmc kok skrg pake bhs inggris segala..males bacanya buat yg ngerti

9. Robert - July 22, 2016

CBR??? Inline 4 dunkz!!!

10. ardiantoyugo - July 22, 2016

lah lagi wae liat cbr sp… udah keluar yang baru…

Wisata Puncak Gunung Gajah: http://wp.me/p1eQhG-1Ss

11. mikirrrr - July 22, 2016

cbr pake mesin “carry” inline 4…
ga mungkin kata fbh..
ha ha ha… mikirrrr….

12. orong-orong - July 22, 2016

Widiih….woowwww New CBR luarrr biasa…jelek banget desainnya….

13. SuRyA - July 22, 2016
14. Debat cerdaasss - July 22, 2016

Ada update mengenai RVF1000 nya ga yah? Hehehehe

15. goozir - July 22, 2016

joss

Honda CBR1000RR model 2017 >>goozir.com

16. awaslo - July 22, 2016

wajah kalem tenaga bringazzzz….

17. Bunda maya - July 22, 2016

4. whitejezzy – July 22, 2016

yg jadul aja menang dibanding rongsok1
apalagi yg baru
rongsok1 semakin membleeee
=============================
Ngak semudah itu membuat motor baru langsung juara, apalagi belum ada data di setiap sirkuit kejuaraan, parts racing juga masih terbatas dan tim dengan pembalap belum menemukan ritme yang klop dengan motor baru. begitu hal yang dialai r1 dan kemungkinan besar new CBR1000 nanti

18. dave - July 22, 2016

saking canggihnya bisa di potong beban abs sampe 6,5kg..
mantap,, semoga kualitas tetep terjamin,,

19. moto4ride - July 22, 2016
Taufik - July 22, 2016

sumber pict kan dari artikel kemaren yang dari YM

20. Yookee - July 22, 2016

Apache 200 jg pake Bosch. Keren donk ya TVs?

21. ecekeben - July 22, 2016

Ini video lagi rame,gak ada yg bahas ato bikin artikelnya gitu?
Terungkap! Persekongkolan “Jahat” Yamaha & Honda “Memeras” Konsumen Motor di Indonesia

Mas pur - July 22, 2016

Di faktur juga dah jelas bos klo harga jualnya 7-8jt,
Itu harga pabrik, off the road, tanpa bpkb, stnk,

Mas pur - July 22, 2016

Di faktur juga dah jelas bos klo harga jualnya 7-8jt,
Itu harga pabrik, off the road, tanpa bpkb, stnk,

22. fery - July 22, 2016

perkembangan project vfr/vrf dan next rcv-s gimana wak?
ada bocoran juga g?
katanya mau jalan bareng project nya tp launching nya 2018

23. Pam - July 22, 2016

Tetep aja..modelny pling standar utk kelas 1000cc..kurang yahud

24. orongorong - July 23, 2016
25. YsF - July 24, 2016

Wah jadi Teknologi Jerman dong?? kan pake bosch



%d bloggers like this: