460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro Sekalian, Honda secara Global sudah merilis woro woro persiapan kehadiran update dari Superbike mereka Yakni New Honda CBR1000RR FireBlade. Motor ini dirumorkan akan hadir dalam 3 Versi Standar, SP dan SP2. Foto Foto Yang terjepret saat test di Kroasia disinyalir kuat adalah Foto dari Versi Standar Honda CBR1000RR. Antara Versi Standar, SP dan SP2 tidak mengartikan perbedaan jenis mesin semisal Inline 4 dengan V-4. Perubahan perubahan yang akan hadir di New CBR1000RR lebih bersifat evolusi dibandingkan Revolusi, Namun tetap saja . . signifikan . ..  yang pertama misalnya dari segi pengereman. Honda akan meninggalkan sistem C-ABS mereka yang memiliki bobot perangkat yang berat dan emnggantikan dengan BOSCH 9ME yang mengkombinasi ABS dengan Traction Control, anti wheelie dan Motorcycle Stability Control (MSC) yang di atur di sebuah otak komputer Khusus bernama six-axis Inertial Measurement Unit (IMU). baik Bosch 9ME  IMU sendiri bukan hal yang baru, Superbike lain seperti Yamaha R1 dan Ducati Panigale sudah lama memakainya.

MBtech - TMC sep16

cbr1000rr-7

Selain itu sebagai penguat update di sisi peningkatan elektronik, Sistem kendali yang sama dengan Honda RC213V-S ( MotoGP Jalanan ) seperti Kontrol Torsi, Kontrol Engine Brake dan Power Mode yang merupakan fitur Canggih dari peng aplikasian sistem Throttle By Wire ( ride by wire ) pun rumor kuatnya juga akan dibenamkan di CBR1000RR ini.

Bosch-motorcycle-ABS

Penggantian Sistem Pengereman C-ABS dengan Sistem Bosch 9ME tentunya akan mengurangi secara drastis bobot keseluruhan dari Honda CBR1000RR nanti. Dengan basis Mesin dan sasis dan kaki kaki ( swing arm dan Velg )  yang kurang lebih mirip maka Next CBR1000RR 2017 disinyalir akan 5% lebih ringan dari pada versi CBR1000RR saat ini ( versi 2016 ).

Sistem Suspensinya akan menggunakan dua jenis dimana disinyalir untuk Versi Standar dari Honda CBR1000RR akan menggunakan suspensi depan Showa Big Piston dan Untuk CBR1000RR Fireblade SP dan SP2 akan menggunakan Öhlins semi-active suspension.

cbr1000rr-5

Menatap Regulasi Euro IV di eropa adalah salah satu yang tmcblog kira berpengaruh terhadap beberapa perubahan mekanis Detail dari Honda CBR10o0RR Fireblade dari segi management emisi. Yang pertama adalah bentuk Intake Air ram yang berubah, akan punya dimensi lebih besar. Airbox juga baru, sistem Injeksi bahan bakar yang diperbarui dengan kehadiran Ride By Wire ( throtel by Wire ) , dan tentunya beberapa update di detail mesin untuk mengurangi friksi di internal dapurpacunya. Itu pun juga di bantu oleh kehadiran Muffler yang berdimensi lebih besar untuk menampung katalitik konverter yang juga lebih besar.

CBR250RR-1

Secara Penampakan Boleh dibilang memang lebih Sharp dan Edgy bila dibandingkan dengan CBR1000RR yang sekarang. Namun menurut tmcblog masih kalah tajam bila dibandingkan dengan Honda CBR250RR ( IMHO ) . Headlamp depan menggunakan LED dengan desain yang boleh dibilang merupakan Corporate design Honda CBR series ( CBR150R, CBR250RR, CBR500R, dan CBR1000RR ).

cbr1000rr-6

Sasis dari Honda CBR1000RR terlihat sangat jelas karena desain side Fairing yang boleh dibilang sangat mengeskpos bagian sasis dan samping mesin. Bentuk sasis sama alias mirip dengan Model saat ini dari Fireblade. Namun rumornya Sasis untuk calon CBR Baru ini dibuat lebih ringan dan lebih kuat/ Agile. Mungkin ada perbedaan dari konsentrasi massa atau bahkan material dasar dari sasis. . .  Spek lebih jelasnya , bisa kita tunggu nanti tanggal 4 Oktober 2016 saat Motor ini dirilis secara Global di Intermot Colonge . .  silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

40 COMMENTS

  1. Masih kurang fairing depan terlalu imut, masak mau ngikutin fairing adeknya cbr150?? Aduh honda lama lama malah ga bisa membaca kemauan pasar nih

  2. wak gak dikasih photo yang RVF8002016 headlampnya….kan mirip tuch biar keliatan saat nyala gtu…sebagai gambarn bentukan LED sat nyala…

  3. Entah kenapa, honda kalo bikin motor sport kurang WOW!!!
    Kesannya jelek engga bagus engga, terlalu standar…tapi soal desain sih relatif, hehehe

  4. kok bagusan fairing nutup semua gt ya?
    daripada expose mesin gt,,
    ky half fairing gt,,
    kalo mo expose mesin ya pake na-
    ked bike lah,, tulis itu harus dipisah takut kena jaring,,

  5. tambah 1 lagi wak. lampu vario 125 & 150 mirip dengan CBR1000RR
    untuk desain knalpotnya mengikuti kompetitor yg lain (semua superbike jepang yg baru knalpot besar disamping). desain fairing depan dibuat agak tinggi seperti motor balap.

  6. Menurut saya Honda kurang berani out of the box dalam mendesain CBR 1000 RR FireBlade, sayang loh padahal ini kan klan tertinggi CBR series.

  7. Desain cbr1000rr ini ane liAt malah mirip cbr150 dengan usd, atau mirip cbr 500 lah. Padahal desainya lebih bagus mengikuti cbr250rr sih

  8. Bukan mirip panigale lah itu ducati diperkenalkan dari tahun 2014, malah mirip Honda VFR800F yg diperkenalkan tahun 2013 udah duluan honda desainnya..

    • Kalo foto beli,harus koar2 beli gitu..kalo pembaca setia pasti paham..di setiap bawah artikel artikel atau foto hasil kopas pasti ada source..gk asal comot tanpa sumber..dan inget wak haji termasuk jajaran elit jurnalis(meskipun hanya sebuah blog)yg diakui dorna..tau kan standar dorna gimana..

      • “ard
        gak usah dilayani, biasa haters heheh
        saya tahu dari kelompok mana nih, bahasannya dari tahun ke tahun sama 😛
        dia kan nggak tau kalo saya dapet dari yang moto
        sama aja kayak MCN dapet dari yang moto atau siapa saja trus di wm MCN dll
        kalo mau protes protes juga sonoh ke mcn dll 😛
        biarin aja

  9. ade pasti pentolan dari serdadu mozopahit yang tidak rela lihat tmc blog, iwanbanaran, pertamax7 dan indobikermags memiliki rating alexa dan jadi refrensi pembaca otomotif dibandingkan raza mazapahitnya, ngoahahhahahha

  10. Setuju nih, watermark nya mengganggu bgt wak. Kan lagian itu foto bukan jepretan wak aji ya jgn segede gt lah watermarknya wak.

  11. Reflektor bulat diantara kaliper rem dan batang suspensinya itu lo yg gak nahaaann.. khas Honda banget.. gak GL-max gak CB series gak fireblade semua adaaa… memang ciri khas atau apa yah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here