460x110-indent-now

 

2006 Honda Rebel

TMCBlog.com – Bro sekalian saat Kode Honda CMX500 hadir di notif TPT, langsung code name ini boleh dibilang sangat terkenal bukan hanya di Indoensia , melainkan ke seluruh dunia, maklum dunia digital saat ini membuat info begitu cepat penetrasinya. Saat itu TMCblog dan beberapa rekan media yang lain menyambung nyambungkan Dengan Sosok Motor Konsep Honda CX2 yang sempat di tampilkan di India, terlebih lagi dengan hadirnya filing patent mengenai desain motor CX2 dan juga kenyataan bahwa mesin yang dibenamkan di motor konsep tersebut adalah mesin twin inline Honda 500 series . ..  menghubung hunbungkan CMX ke CX boleh boleh saja Namun ada pemikiran lain di otak tmcblog dimana kemungkinan Honda CMX 500 adalah sosok Motor dengan genre Bobber Bike ( cruiser bike ) .

MBtech - TMC sep16

honda-cmx-250-rebel-12

Dan Jika Sobat sempat googling di internet dengan nama Honda CMX kebanyakan foto foto akan mereferensikan ke sosok Motor twin Bobber Honda CMX 450 dan Honda CMX 250 REBEL yang pernah dihadirkan Honda pertamakali tahun 1986 dan 1987. Melihat sosok Honda rebel 450 dan 250 jaman dulu terlihat memang sosoknya merupakan sosok Motor dengan genre motor Bobber, Motor dengan fungsionalitas sebagai Motor cruiser.

16_en650b_bei_rs

Apakah ini adalah motor baru di Indonesia ? Ngak sob, motor motor kayak begini sudah lama masuk di indonesia, namun paling akhir boleh dibilang Kawasaki Motor Indoensia ( KMI ) yang memasukkan Motor jenis Cruiser dengan nama Kawasaki Vulcan S. Kawasaki Vulcan S sendiri mengunakan mesin yang punya sisi common part dengan mesin motor ER6 series. So bukannya tidak mungkin jika Honda secara global juga ikut mengikuti jalan yang dipakai oleh kawasaki dengan membuat Motor Cuiser / Bobber dengan mesin yang sama dengan mesin 500 series yang dipakai di CBR500R, CB500F dan CB500X.

tpt-crf250

Dan Jika sinyalemen ini tepat, dengan ini artinya di 500 series, kompetisi antara Honda dan Kawasaki di Mid-bike akan semakin head to head dimana

  • CBR500R VS Ninja 650
  • CB500F VS ER6N
  • CB500X VS Versys 650
  • CMX500 ( rebel)  VS Vulcan S

tapi ingat jangan dulu kta membandingkan Gambar Rebel 250 seperti yang tmcblog sisipkan diatas dengan gambar Vulcan S . . karena tmcblog sendiri belum tahu seperti apa bakalan bentuk si Honda CMX 500 ini . . gambar diatas hanya sebagai ilustrasi saja

teaser-1

Benar apa nggak kita tunggu saja sob, pendaftaran Honda CMX500 Honda baru sekali, disinyalir ini hanya TPT uji tipe, belum masuk TPT Impor . ..  atau jangan jangan di Intermot atau Eicma Bobber Honda Rebel 500 honda ini akan diperkenalkan secara world wide  . ..  Note bahwa tanggal 18 November 2016 ada motor baru Honda yang menggunakan tagline ” express Yourself ”  ? ( silahkan klik gambar diatas ) . . entahada hubungannya atau nggak, silahkan sobat berspekulasi  . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

37 COMMENTS

  1. Berarti kemungkinannya jg bakal inline twin ya wak?
    Sayang klo ga v-twin, greget suara khasnya itu lo, ga bakal dpt di inline twin mnrt saya..

    Guest
  2. Kalo ilustrasi diatas adalah CMX500 yang akan datang, rasanya g bejaban head to head sama vulcan S. Kalau telak banget om. Tapi kalo masih surprise, semoga aja honda sudah menyiapkan sesuatu yang melebihi Vulcan S. Saya masih g bisa berpaling dari Vulcan S. Not even Harley’s.

    Guest
    • diatas adalah gambar CMX 250 aka rebel 250, CMX500 sendiri saya belum tahu bentuknya kayak apa

      Administrator
  3. bukan kawasaki aja mas bro,

    ada kaisar ruby dan regal raptor yang berlebel mocin tapi lumayan peminatnya bisa bertahan sampai sekarang.

    Guest
  4. vulcan saja gagal jualan tuh, mesin dan desain tak beda dgn er6n cuma beda model TAPI harganya beda jauh begitu.apalagi yang ini kalo sampe mesinnya model air-cooled begitu.

    Guest
  5. model cruiser 600cc honda dah ada vt600c/ shadow, pake mesin v twin pendingin udara.. apa mau bikin yg inline ya wak.. tulis komen kok mesti ketik nama ma email mulu sih wak..

    Guest
  6. kok ga head to head ya.. 650cc dilawan 500cc… honda terkesan ngalah…kasihan klo sm ccnya bisa dikatakan kawak langsung klh ..nama alias brand!! msh ada rasa kasihan krn msh 1 sodara jepun..ntar mkn apa tuh kawak…hahaha….

    Guest
  7. itu yg di ilustrasi keliatan klasik, seolah outdated aka expired nuansa nya
    >> ya namanya juga ilustrasi.
    real nya ntar ya disesuaikan lah dgn selera orang tahun ini dan tahun2 berikutnya, entah engine penampilan dll.
    dan ga lupa konsumsi BBM nya

    Guest
  8. design tangki nya sorry to say jelek banget, lekukan kurva kaku dan tidak mengalir, ukurannya jg gak proporsional, masih jauh lebih ganteng punya honda phantom 200, untuk motor genre cruiser design tangki paling keren tetap punya HD sportster 883 model year 2010 dan honda cb1100f model year 2009 apalagi dengan model buntut buntung ala cafe racer…..

    Guest
    • ya jangan dulu masuk ke komparasi bentuk, karena CMX 500 sendiri belum tahu bentuknya seperti apa, gambar diatas adalah foto Rebel 250 cc

      Administrator
  9. makin banyak pilihannn

    https://dk8000.org/2016/09/24/customax-nmax-modification-contest-2016/

    https://dk8000.org/2016/09/23/review-new-mitsubishi-pajero-2016/

    Guest
  10. IMHO, untuk model cruiser mending ngambil kiblat ke Eropa: (x)Diavel atau ga R-9T
    Cruiser Yankee biarin aja jatah HD, Indian sama Confederate
    Coz Japanese Bike cenderung jualan teknologi mcm Eeropa. Yankee’s jualan fanatisme Brand & cenderung urakan

    Guest
  11. om belom lama sktr -+ jm 15:18 ada motor model klasik seperti ini tapi bening bgt masih baru lgi di angkut mobil losbak di daerah jelupang tangsel. warna grey seperti kepunyaan X-Ride/NVL ya seperti punya soulGT125/nmax cma agak terang. itu motor apa ya? emblem di tangki warna hitam. gak sempet foto soalnya posisi lgi di dlm toko, pas macet tdi pgen keluar foto cma keburu jalan lgi mobil pengangkutnya. lgi pula bnyk org. sumpah cakep bener om.

    Guest
    • Klo mirip rebel kmungkinan Benelli patagonian eagle motobi 250 cc dua silinder inline…mski mocin tp merknya itali …spakbornya aza dr kaleng tebel loh…30 jtaan worthed bgt

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here