460x110-indent-now

 honda-beat-patent-52

TMCBlog.com – Bro sekalian, Honda dan Juga pabrikan motor lain seperti yamaha, Suzuki, Kawasaki biasa mendaftarkan banyak desain motor motor mereka di lembaga patent. Misi utama nya jelas sepertinya agar desainnya tersebut tidak dengan mudah digunakan oleh orang lain dan untuk kepentingan  lain ..  Nah menarik untuk diketahui bahwa tidak ada keterangan dalam patent tersebut apakah desain motor yang didaftarkan dilembaga patent akan diproduksi massal atau Nggak, semua pokoknya di daftarkan . . yang jadi pertanyaan adalah, apakah semua desain yang dipatentkan oleh Pabrikan pabrikan ini di lembaga patent akan diproduksi massal?

MBtech - TMC sep16

Honda-beat-patent-1

Nah disinilah sebagai blogger, jurnalis atau enthusiast Roda dua harus jeli menyikapi dan memperkirakan. Semisal gini di situs patent Eropa, Honda mendaftarkan Desain dari Honda beat eSP, Honda Supra GTR, Honda CBR150R, Lalu Honda X-ADV, namun selain itu Honda juga mendaftarkan Motor yang awalnya kita lihat sebagai motor konsep seperti desain dari Honda CX-2, dan Yamh paling akhir adalah Honda Monkey berbasis mesin Honda Grom 125 . .  yang mana yang mau diproduksi massal ?

hondamonkey7

Satu yang jadi tolok ukur tmcblog sediri dalam memperkirakan adalah, melihat desainnya kembali, apakah desainnya secara kasat mata sudah cukup untk membuktikan bahwa motor tersebut Road legal ? ada headlamp, ada spion, ada lampu sen, ada spatbor dan lain lain yang di tampilkan secara wajar seperti yang ditunjukan pada desain patent mirip Honda Monkey 125  . .

GSX250-1

GSX250-2

Atau selengkap dari gambar patent Suzuki GSX-250 di atas ?

tracers

atau seperti bentuk yamaha Tracers diatas ? Kalau variabel variabel ini sudah dipenuhi, tmcblog akan lebih condong bahwa desain desain dari motor ini punya kans untuk diproduksi massal.

EM700000003114248-0001-001

Beda misalnya saat melihat gambar desain dari Konsep Honda CB4

lectric-vision

Atau Konsep motor sport -listrik dari yamaha di atas . . . walaupun di CB4 boleh dibilang masih cukup lengkap ada lampu, spion, sen, spatbor namun penampakan bentuknya dari part part peranti keselamatan ini boleh dibilang ‘kurang wajar’ oleh sebab itu masih agak sangsi terhadap kemunkinan CB4 masuk sebagai calon produk yang akan produksi massal  . . githu deh, jadi ya harus bisa menyikapi

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

21 COMMENTS

  1. Nah…kalo waktu jialing gmna wak….? Kan sama ama supra x tuh.

    Trus bukannya slama ini yg bikin desain motor” japan itu nippon sndri…..? kan kita cuma d kasih drawing….trial…..trus maspro wak……?

    Kepo.com

    Guest
  2. cb 4 ko lebih cendrung mirip paten suzuki yg dbkali cc 600 turbo carger bang .. klo ga salah suzuki recurcion apalh lupa nmanye..

    Guest
    • Iya, dengan nomot desainnya Suzuki G-Strider ya bro yg sama Suzuki baru dibikin berupa prototypenya. 😀

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here