460x110-indent-now

100416-2017-kawasaki-ninja-650-hi_17_ex650khfa_gn1_16211

TMCBlog.com – Bro sekalian Seperti Kita ketahui Kawasaki Global telah merilis secara resmi Sosok Update dari Kawasaki Ninja 650 di ajang Intermot Colonge jerman beberapa hari yang lalu. Buat Yang tertinggal infonya silah flashback ke artikel terdahulu atau lihat video berikut ini

Namun tmcblog menemukan bukti bahwa sebenarnya Confirm Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) telah lama merencanakan motor ini untuk masuk ke pasar Big Bike Indonesia.  . . Buktinya sahih dan merupakan dokumen negara heheheh . . Cekidot

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

Yap awalnya tmcblog kembali iseng mau menyimpan file gambar Kawasaki Ninja 650 di komputer dari sumber aslinya yakni website kawasaki global . . dan tentunya nama file tidak diganti. Penamaan file di web kawasaki global memang biasanya menunjukan kode apa yang dipakai motor yang bersangkutan secara global. Dan dari web kawasaki global tersebut diketahui kode dari Kawasaki Ninja 650 Model year 2017 adalah EX650K seperti yang soba bisa lihat di gambar berikut ini  . .

kode-ninja650

Lalu setelah itu tmcblog cek ke situs TPT dong . . dan mencari satu persatu notif TPT kawasaki Motor indonesia ..  ada nggak yang berkode sama dengan kode yang tertulis di web kawasaki Global ? . . dan ternyata  . . . confirm ADA  . ..  Kode Kawasaki EX650K sudah nangkring dengan gantengnya di web TPT.

kode-ninja650-tpt

Kode tersebut ternyata sudah di registrasikan oleh Kawasaki Motor Indoensia ( KMI) mulai bulan JUNI 2016 yang lalu sob . . weh, artinya bisa jadi sebenarnya Motor tersebut minimal satu Unit sudah lama berada di pabrik Kawasaki motor Indonesia untuk keperluan Uji tipe di kementrian Perindustrian RI, cmiiw hehehe

NJA_7462

Kalo Boleh tmcblog beropini, Kawasaki Ninja 650 merupakan Motor yang All New . . . Selain mesin Perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki terhadap motor ini boleh dibilang sangat banyak. Paling Terlihat adalah style bentukan fairing depan dimana bentuk headlampnya lebih baru dan lebih mengarah ke garis desain Kawasaki ZX-10R. Lebih dari itu Kawasaki sepertinya cepat merespon feedback dari pengguna yang memang merasakan bahwa generasi ER6 terdahulu baik ER6N maupun ER6F ( Ninja 650 ) punya feel yang super duper berat plus sulit diajak manuver dengan mudah . .

NJA_1785

Jawaban kawasaki terhadap hal ini adalah dengan merevisi total sasis Kawasaki Ninja 650 sob. Sasis kaku dual-double beam diganti sasis Tralis plus swing arm baru. Keduanya ini bisa mereduksi bobot 19-20 kg. selain itu panel instrumen dashboard baru, raiser setangnya baru,  stop lamp baru dan penambahan Assist & SLipper Clutch. Kawasaki belum mengaplikasikan Headlamp LED dan suspensi Up Side down terhadap Kawasaki Ninja 650 . . kenapa ya? . . Untuk Soal USD, Prediksi TMCBlog adalah Mungkin karena kompetitornya ( Suzuki 650 V, Yamaha MT7, CBR500R ) juga semua belum menyematkan suspensi suspensi USD ya ? ya gitulah kompetisi  . . . 😉

100416-2017-kawasaki-ninja-650-hi_17ex650k_44sgn1nrs3cg_c-768x576

Setelah itu revisi suspensi belakang Kawasaki Ninja 650 juga dilakukan dan tentunya motor ini sudah diseting lulus regulasi emisi EU-4 . ..  balik lagi ke TPT, TPT yang di rilis bulan 6 kemarin adalah TPT Uji tipe, KMI belum melakukan TPT Impor Kawasaki Ninja 650 yang akan mengindikasikan berapa kuota yang akan diperoleh Konsumen Indonesia terhadap motor ini . . tmcblog memperkirakan early 2017 KMI akan merilis Kawasaki Ninja 650 MY 2017 . ..  silahkan dikunyah kunyah kembali  . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

23 COMMENTS

  1. ekekek …

    iki motor dah pasti
    dipajang neng diler
    karo showroom kan wak ..

    bkan di alpanmart
    yg dipajang sebelahan
    sma popok bayi ..

    ?????

    Guest
    • ekekek

      sangat sayang
      kalo dipajang di LAMER .
      coz secara kualitas jauh
      diatas produk onda ..

      ????

      Guest
    • Namanya aja edisi nyantai mas…
      650 khan pengembangan dr ER6…
      Pgn desain bengis ya 636…

      Guest
  2. kereen ya, ER6nya ganti ini aja wak hehehe :p
    kalo boleh minta pendapatnya wak, lagi anget, video klarifikasi dari pihak kepolisian magelang terkait anggotanya yg memakai knalpot racing,
    http://www.kaskus.co.id/post/57f5c89cdcd7707b108b456a#post57f5c89cdcd7707b108b456a

    Guest
  3. asyik, beli ah
    https://orongorong.com/2016/10/06/kasihan-orang-ini-mau-service-bengkel-resminya-sudah-tutup/

    Guest
  4. Kalau gak salah seat height-nya cocok untuk orang asia ya wak, saatnya wak haji upgrade nih, biar ganteng maksimal wak

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here