jump to navigation

Michelin Siapkan ” Ban Spesial Philip Island “ October 19, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

michellin

TMCBlog.com – Bro sekalian, Sirkuit Philip Island Bukan hanya terkenal karena tahun lalu terjadi epic battle antara Rossi, Lorenzo, Marqeuz dan Iannone . . namun karena karakter Treknya yang unik. Trek sepanjang 4,45 km sirkuit phillips Island memiliki jumlah tikungan yang nggak seimbang 7 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan. Dari data data terdahulu selagi Ban masih belum dipegang oleh Michelin, Tikungan ke 11 dan 12 dari sirkuit ini memiliki tingkat gesekan dan temperatur yang tertinggi sepanjang musim MotoGP dikarenakan fast corner yang panjang yang benar benar menyiksa sisi di sebelah kiri dari ban. Dan kondisi ini membuat tekanan yang diberikan pada punggung ban sebelah kiri dan sebelah kanan sangat berbeda . . . Dulu Bridgestone membuat ban Khusus Untuk Trek ini, Dan tahun ini pun walaupun sejatinya belum pernah ada Race dengan ban Michelin dalam 7 tahun terakhir, Michelin menghadirkan Ban Special yang mereka Namakan ” Ban Philip Island “

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

Dinamakan ban Philip Island Karena Boleh dibilang ban Ban special itu tidak digunakan di Trek lain selain Philip ISland, sangat Unik Karakter bannya. Berdasarkan data saat test Pra Musim Di awal Tahun ini, Michelin mengembangkan Kompon Karet Khusus Untuk Sirkuit yang terkenal abrasif ini. Ban depan slicknya akan hadir dalam 3 pilihan Kompon Soft, Medium dan Hard dengan model asimetrik dimana sisi sebelah kiri akan kena Kompon karet yang lebih keras untuk bisa durable di tikungan kiri panjang dan cepat.

Phillip_Island_Grand_Prix_Circuit.svg

Sedangkan Ban belakang Slicknya akan hadir Dengan dua pilihan Kompon yakni Medium dan hard Juga dengan model asimetrik dimana Sisi Kiri akan lebih keras kompon karetnya dibanding kompon sisi kanan. Selain ban Slick, Juga tersedua Ban Hujan dengan tiga pilihan ( soft medium hard ) untuk ban depan dan Dua pilihan ( medium Hard ) untuk Ban belakang plus juga ban Intermediate . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. EGI-YK - October 19, 2016

Pake telor iki..

2. oetuh - October 19, 2016

wew

3. oneheart - October 19, 2016

Wak Taufik mau tanya, dari 2 sponsor ban bridgestone dan michelin yg jadi pemasok ban untuk ajang balap motor GP, apakah mereka memberikan free ban untuk motor GP ini atau setiap Team membelinya, karna kan setiap sirkuit selalu membutuhkan riset ban yg harganya gak murah ya wak . Mohon jawab ya wak kepo bgt nih ane.
Thanks Wak taufik.

plat titanium - October 19, 2016

krna udh dikontrak utk jd one make supplier artinya free kynya om

Ikhwan - October 19, 2016

Sepertinya Dorna yang mbayar.. dengan dilakukan tender ke Michelin..

slamet - October 19, 2016

Kencing aja bayar vroohh

Hari giini gak ada yg gratisan vroh

Bener itu jawabnya yang bayar mbah DARNO vroohh….

Weka weka weka

Taufik - October 19, 2016

@one heart
Siapa Yang membayar penggunaan Ban?

Di gelaran MotoGP Semua ban yang disuplay ke team dilakukan hanya Oleh pensuplay/ michelin dan Michelin tidak memperoleh Bayaran apapun untuk Proses ini dan team tidak harus membayar atas suplai Ban yang mereka Peroleh karena team memperoleh Suplai berdasarkan Kontrak Resmi Michelin dengan penyelenggara MotoGP ( Dorna)

waktu jaman bridgestone saya pernah tulis, namun bisa dibaca karena regulasinya mirip, cuma ganti merk saja yang lain bisa dibaca di sini :

http://tmcblog.com/2015/04/27/enam-pertanyaan-umum-tentang-ban-bridgestone-di-motogp/

4. ira satryana - October 19, 2016

Hallah ngesellin!!

5. Nurdin - October 19, 2016

nunggu si marc powerslide wusshhhh …
sayang cs27 cemen ga berani turun gunung

6. ardiantoyugo - October 19, 2016

aku kapok pake michelin bias…
wekekekek…

Review Michelin Pilot Street: http://wp.me/p7LBn5-27O

7. handoyo25 - October 19, 2016

@oneheart, sekedar pembanding aja ya, Bridgstome pada musim sebelumnya nggak pernah jual ban, kontraknya dg Dorna adalah mensupply semua kebutuhan ban kpd tim secara free, kompensasinya cuma boleh nampang merk di papan reklame di tiap serinya

slamet - October 19, 2016

Mosok?????

Berarti gw salah dong yooooo..

Ngoaahahahahhaha

oneheart - October 19, 2016

@handoyo25 dan Om semua thanks atas infonya tentang ban di motor GP, jadi nambah wawasan lagi. Thanks all

8. meneng reader - October 19, 2016

mungkin advantage nya ada pada aspek advertisement,
sticker tulisan michelin selain nempel di motor ada di baju rider klw pas press conf, gtw klw di wear pack
dan di topi utk press conf ada topi michelin juga,
yg trlihat obvious sih smntara ini baru itu.

9. Anton - October 19, 2016

Pasti komen fby, balapan ampas. Tinggal rebutan juara ampas. Tanya mbak darmo. Salam BIKER.

10. WD - October 19, 2016
11. shiro - October 19, 2016

semoga seru,meskipun bisa aja dibuat mainan salipmundur2 ama marquez kayak taun lalu (daripada touring)

12. Boie #48 - October 19, 2016

Wak Haji jika berkenan bikin artikel tentang bagaimana sebuah team di moto gp melakukan set up pada motornya dari ban, suspensi, mesin, rangka, elektronic dll termasuk hal2 sekecil apapun dan juga semua masukan dari pembalap, apakah semua itu berdasarkan data dan bagaimana cara kerjanya.
Terimakasih

13. wisnu3ds - October 19, 2016

wak?…artikel JL ama VR jatuh gak ada…analisa dari sudut pandang wak haji…kalo baca2 diluar sih karena tekanan ban bagian depan..gaya riding JL dan VR yang smooth tapi menekan ban depan terlalu kuat….

14. dave - October 19, 2016

kynya c ga bakalan ky taon kemaren seru nya nih PI,, cmiiw

15. orong-orong - October 19, 2016
16. NEUTRAL - October 19, 2016

Michelin menang merek, kualitas sama aja kayak ban lokal ama ban china 😂😂😂

17. DaJo - October 19, 2016

hmm.

18. unyu2 - October 20, 2016

tikungan 2 dan 3 jg abrasif wak… apalagi stoner corner… nikung high speed bisa sambil sliding ban belakangnya



%d bloggers like this: