460x110-indent-now

cengkareng-shop

TMCBlog.com – Bro sekalian, setelah pertama kali nama satuan gugus marketing pemenangan market motor sport honda dibentuk saat itu tmcblog termasuk yang paling awal mengabarkan sinyalemen keberadaan dan keeksistensian gugus marketing ini. Awalnya gugus tugas ini kayak operation secret .. jarang kosa kata swat terungkap di berita resmi honda dan jaringannya …sampai terhitung perhari ini tmcblog memperoleh berita resmi yang secara lugas menyebut nama SWAT .. cekidot info dari jogja ini sob …Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali melakukan optimalisasi layanan khususnya untuk konsumen segmen motor sport. Salah satunya melalui program aktivasi dan upgrade bagi Tim SWAT yang dilakukan di Banyu Sumilir Outbound Adventure Park – Sleman (14-15/10).

440x100_tirei

 MBtech - TMC sep16

Kuatnya penguasaan Honda atas pasar sepeda motor di wilayah Yogyakarta ditandai dengan penguasaan market share sebesar 83% di bulan Agustus 2016. Pada bulan yang sama khusus segmen motor sport tercatat market share Honda mencapai angka 57,8%. Dengan capaian tersebut di Yogyakarta Honda telah duduk di singgasana penguasa segmen motor sport meskipun dominasinya belum sekuat dalam segmen AT ataupun cub.

Untuk memperkokoh dominasi Honda di segmen motor sport, Honda menginisiasi sebuah tim marketing yang disebut sebagai tim SWAT (Sport Winning Army Team). Tim SWAT yang yang di area Astra Motor Yogyakarta juga dikenal sebagai Honda Skyfall Team (HST) merupakan tim marketing yang dipersiapkan secara khusus oleh Honda untuk melayani konsumen yang menghendaki sepeda motor tipe sport.  Tersebar di seluruh Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, anggota tim SWAT dibekali dengan pengetahuan dan wawasan yang lebih baik mengenai motor sport dibandingkan dengan tim marketing reguler. Selain itu sudah menjadi kewajiban bagi anggota tim SWAT untuk dapat mengendarai sepeda motor tipe sport secara mandiri.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan bahwa untuk mengimbangi kuatnya dominasi Honda di segmen motor sport, Honda punya komitmen untuk meningkatkan layanannya di segmen yang sama. Salah satunya dengan mengembangkan tim dengan karakteristik khusus.

“Konsumen motor sport memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan konsumen di segmen AT ataupun Cub. Mereka cenderung memiliki product knowledgeyang lebih baik serta sebagian darinya juga menggunakan sepeda motor tak hanya sebatas pada fungsi basic transportation namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Oleh karenanya Kami merasa perlu untuk mengimbanginya dengan mempersiapkan diri dengan lebih baik. Salah satunya dengan program aktivasi danDalam kegiatan aktivasi dan upgrading ini kurang lebih 180 anggota tim SWAT diajak untuk memperkuat karakter positif melalui beragam aktivitas pemberian motivasi. Hal tersebut semakin terasa urgensinya mengingat sebagai tim yang berbeda dari tim marketing reguler tim SWAT disyaratkan untuk memiliki kedisiplinan, tanggung jawab, dan kemampuan komunikasi yang lebih baik

“AHM sebagai pabrikan dan Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer telah mempersiapkan standar layanan yang diharapkan mampu memenuhi segala ekspektasi dan kebutuhan konsumen. Sangat disayangkan jika hal itu tidak dapat dirasakan secara langsung oleh konsumen karena kelalaian tim marketingKami. Oleh karena itu mulai dari tim SWAT yang fokus pada segmen sport Kami akan berusaha untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian standar layanan dilakukan demi kepuasan pecinta motor sport Honda.” pungkas Budi Hartanto.

Based on Astra Motor Jogja Press Release

32 COMMENTS

    • FYI :
      Jika ente2 sering denger sport yamaha suzuki ma kawasaki di bully,,,,tim SWAT inilah pelakunya……….Nickname ALEX termasuk anggotanya………..??

      Guest
  1. Mau dihina apapun tapi nyatanya berhasil ini tim swity,tinggal yamaha atur strategi,apa cuman gede omongan doang di dunia maya.
    Yang satu full action kerja keras.
    Yang satu full speak speak doang,ongkang2 di pojok kantor.
    Wajar mengkeret terus

    Guest
  2. Bagus juga sih idenya, tapi alangkah lebih bagus inden sparepart motor semprot honda bisa lebih diperhatikan. Biar konsumen ga kelamaan nunggu.
    Pengalaman saya 5 tahun melihara cbr 150 cbu lampu yg bentuk g-string (single headlamp) beli sparepart lama sampainya. Pelayanan sparepart mending yg di upgrade.

    Guest
    • Punya ane cbu jg om, tp alhamdulillah ga prnah inden, part yg sring diganti cuma kampas rem (pake megapro) sama lampu depan (ganti punya mobil,sama 55 watt)..selebihnya paling karet seal shock dpan yg bocor,sama gear set ganti sinn*b (biar senyap)..cat jg masih kinclong dibanding k45 yg ud 2 taun…overall,kalo ga jatuh dan pemakaian terawat, pasti ga sring2 ke ahass, kualitas yg cbu emang top..nah walo desainnya jadul,tp masih aja diperhatiin orang dijalan..

      Guest
  3. inj dulu pernah ada yang bawas tentang team swat,saya kira dilu cuma isu,eh ngak taunya benar adanya,ini team disamping buat survei juga buat bc

    Guest
  4. Pernah ane melihat seseorang bawa motor mio m3 bulan jan 2015.pake motor nya kayak kesurupan,pelk geol geol.geber gas kaya pembalap moto gp kesiangan.zig zag,di rem sekaligus di bawa ke jalan berbatu….
    Yg heran waktu itu motor mio baru launching desember 2014 tapi kenapa sudah geol geol kayak angka delapan.ane penasaran,terus ikuti sambil jaga jarak.ya ampun di bawa ke maaf( bengkel tetangga)jam 19.00…
    Ada apa dgn semua ini ?
    Yg kedua selang beberapa bulan…dari itu.
    Vvixion 2014 bln juni juli…juga dibawa orang kesurupan.motor baru plat nomor juga belum ada .disiksa pake knalpot yg berisik.di rem nya sadis.60 kpj gantung rpm meraung raung..
    Eh di bawa ke dealer/bengkel tetangga.

    Sampai tetangga ane bilang…
    Kenapa beli motor yamaha soul bluecore…?
    Katanya aki minimal 6 bulan sekali,boros dan harga jual rendah…
    Motor ane sudah 19 bulan…aki baik baik saja,rem belum pernah siganti….

    Seperti ada pasukan khusus yg menggiring opini publik dan siluman tanpa dp down payment.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here