jump to navigation

Interview : Ini Alasan AHM Pikir Pikir soal Versi NakedBike Dari Honda CBR250RR November 26, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

cb650f-6

TMCBlog.com – Bro sekalian, Saat Sesi Interview antara beberapa Blogger dengan Marketing Director AHM Mr Koji Sugita salah satu pertanyaan yang keluar dari Bloger adalah mengenai kapan AHM akan merilis versi lain dari Honda CBR250RR ( Bisa jadi namanya CB250R CB250X, atau CB250F) ? Jawaban dan penjelasan Sugita San adalah sebagai berikut ini sob . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

versys250-7

Tanya : Sugita San, Kompetitor seperti Kawasaki seperti kita ketahui telah merilis secara global Versi adventure untuk kelas 250 seperti Versys X 250

Koji Sugita : Honda Juga telah merilis CRF 250 rally

Tanya : Ya benar, seperti kita ketahui bahwa Di 500 series Penjualan CB500X begitu baik dan mungkin yang terbaik di kelas 500 seriesnya honda, pakah akan ada Versi Adventure di kelas 250 dan 150 cc ?

Koji Sugita : May be  . . it would be Nice

honda-cb250f

Tanya : Bagaimana Kelanjutan Honda tiger, apakah ada kemungkinan membuat versi NakedBike dari CBR250RR sebagai next Honda tiger ?

Koji Sugita : hmm ( lama bener hampir 10 detik ) . .  Kami sangat Menghargai para penggemar Tiger. Tapi Jujur nih, Saat ini masih sulit untuk mengembangkan New Tiger mengingat begitu banyaknya varian yang sudah ada. Sebenarnya saya dengar banyak pengguna Tiger naik kelas ke Ninja . Sekarang kita Punya CBR ( 250RR )

Menurut saya suatu hari nanti 250 cc menjadi lebih standar dibanding posisinya sekarang ini yang lebih ke posisi top end ( hi-end ) Namun Sistem pajaknya sama, Drivetrainnnya sama,  . . Secara mendasar nggak ada perbedaan mendasar dalam produksi 150 cc dan 250 cc (sport ). SO Mungkin setelah 5 tahun atau 10 tahun kedepan seiring peningkatan tingkat ekonomi Indonesia mungkin 250 cc akan jadi lebih ‘standar’ dan saat itu mungkin kami bisa memberikan banyak varian dari 250 cc mungkin adventure atau NakedBike( dari Seri 250 cc dua silinder ini )

Tanya : Bagaimana soal NakedBike dari CBR250RR itu sendiri ?

Koji Sugita : Sekarang ini kami masih konsentrasi CBR250RR, Karena Indonesia di Segmen Flagship supersport lebih populer daripada nakedBike. So Kami saat ini tidak memiliki rencana menyeluruh mengenai nakedBike ( Dari CBR250RR).

Dan Juga alasan lain adalah, beradasrkan pengalaman kami, membuat nakedBike dari spek supersport biayanya hampir sama di banyak hal, Namun harapan konsumen adalah NakedBike harus lebih murah dari Supersport  . . itu adalah point kesulitan sebenarnya.

So Jadi gitu sob, Director Marketing Astra Hodnda Motor, Mr Koji Sugita masih belum bisa memberitahu adanya ‘Complete plan ‘ untuk menghadirkan versi NakedBike dari Honda CBR250RR dengan berbagai alasan seperti

  1. Costnya yang hampir sama sementara Mindset Konsumen NakedBike harus lebih murah dari Supersport
  2. Berdasarkan data riset dari AHM sendiri yang mengatakan bahwa untuk segmen premium 250 cc sport versi full fairing/ Supersport masih lebih populer dari NaedBike 250 cc . . dan sepertinya memang iya jika kita lihat perbandingan angka penjualan MT25 dan Z250 dibandingkan R25 dan Ninja 250 . . .

Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 

Comments»

1. Er6n - November 26, 2016

Peetamaaxx

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

ekekek…

sugito takut gak laku wak ..
ngahaem nembus pasar eksport zaza sulit …
beda ama yimmi yg moncer di pasar global

😆😆😆😂😂😂😂

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

ekekekek…

sugito ini ngelezz kaya angkot ..
ngomong zaza takut gak laku ..
secara fbhaa identik dengan mbittt ..

muehehehe…

😆😆😆😂😂😂

silent reader - November 26, 2016

Ane yakin akan beda kalo yg dirilis cbx250

Naga Bangor - November 26, 2016

Mungkin trauma dgn MT25 yg cuma numpuk di gudang ga laku2

Sampai2 diobral.., diskon 7 juta…, buahadiah yg beli mio, dsb.

Itu juga masih pd ga mau, padahal kapaditas produksi udah tinggi.

Mau2 ya dibuang ke luar negeri…

Stevanie - November 26, 2016

Pikir gk dipikir jawabannya tetep ; enjin berbunyi KLOTHOK-KLOTHOK BLETHAK DHUOR 😂😂😂

Cunguk - November 26, 2016

Kalo dari kacamata saya sebagai konsumen untuk 250cc..kayaknya lg ke arah versi adventure wak..knp..honda sudah nyaman di 150cc nya (cb)..tp lg nunggu si kawasaki adventure 250cc..karena beda value.. kalo cuma street nanggung.. mending versi adventure..dari sisi marketing honda, 250cc keatas ya kawasaki, kalo kebawah ya ymha untuk head to headnya

yoyok - November 27, 2016

berarti hasil penjualan CBR250RR aslinya jeblok….

Brebet - November 27, 2016

Imho Honda secara global PASTI bikin versi nakednya,cuma untuk d jual d pasar Indonesia itu yg blm tentu…
Tp drpd bikin versi naked street fighter mending skalian aja bikin versi adventure (bisa dgn mesin CBR jomlo juga, 1 silinder lbh jos buat adventure..hehe) dan buat versi cruiser semacam Ducati Xdiavel, krn frame aja udh treliss joss bgtu klo d expose…. IMHO aja

Kacrut - November 28, 2016

Ah itu mah alesan aja wak… Aslinya harga cbr250rr itu jual rugi wak… Lha klo nakednya jual lebih murah lagi ya boncos namanya wak.. Biar dapet nama sama euforianya… Setelah kemaren2 cbr jomblo dibully habis2an sampai tak bersisa.. Lha ya gak mungkin tiba2 nongol gak bombastis… Liat aja, setelah beberapa bulan harga cbr langsung naek hehehehehe…

2. Hartz - November 26, 2016

mantaap

Otong - November 27, 2016

Pdhl sebenernya keren tuh klo cbr250rr muncul nakednya cb250rr dengan harga 60 jutaan
Trus muncul juga tiger 250 reborn dengan harga 40jtan Pake mesin cbr250r jomblo silinder.. Biar tarikannya lebih nampol. Ciri khas tiger (jomblo silinder) ga ilang, dan harga bisa ditekan..
.
Keep pushing on honda!

3. monoz - November 26, 2016

keduax

4. shiro - November 26, 2016

nah loh,vtr250 aja di ckd disini sekalian mesinnya bisa buat cruiser bike

Sontoloyo - November 26, 2016

Kecewaa… Bgt.. Asli.. Kecewa.. Itu artinya… Rider Tiger Dilupakan… Haaasssuuuu tenan..

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

ekekek…

rider tigorr itu katrok cung ..
dikasih sport sohc 2 klep + pendingin angin sawah … suruh bayar 25 juta
manggut2 …

fbhaaa emang culun kok..

😆😆😆😂😂😂

5. motorideweb - November 26, 2016

Ketigax

6. astrealawas - November 26, 2016

Bukan berarti gak mungkin.
krn perlu diferensiasi utk pilihan selera.

7. Muke Gile - November 26, 2016

Knp cost produksi sama.. antara Fairing & naked.. ?? hmm..

Bang Herman - November 26, 2016

Simple saja kang bro
Karena naked cuma bisa lepas fairing
Selebihnya sama.
Terutama mesin dan casis

Adi - November 26, 2016

Ya karna RnDnya harus ngulang lagi dari mapping mesin, design, dll. Itu yg bikin coastnya sama, coba ente beli ninja lepas fairingnya, apa sama sprti Z series? Bli R25 lepas fairingnya, apa mau spt MT25?, ini bukan skedar copot” aja, mesti di pikirin gmna desain lampu, bodi, mounting, sma maping enginennya

Bang Herman - November 26, 2016

Maksud saya di lepas ya bukan mentah di pretelin gitu bro

Kacrut - November 28, 2016

@adi, lha terus kenapa kaoskaki sama yamaho bisa bikin lebih murah?? Padahal mereka tergolong pabrikan kere lho…kata ngepbeha lho…

8. MazBul - November 26, 2016

ga bayangin deh kalo 250 jadi “standar” pasti laka lantas meroket

https://bulebiker.wordpress.com/2016/11/26/hasil-test-campuran-motogpwsbk-jerez/

9. Kang adi - November 26, 2016

Gini ni honda kl slama pasar naked masih ngarasa paling laku di kuasai oleh cb150r enggan ngasih pilihan lagi buat para konsumen. Ntar kl udah keduluan para kompetitor dan kalah penjualan baru kebakaran jenggot …cobak deh honda sfa yg dl pernah di bahas untuk di realisasikan sekarng dgn mesin 200cc dan gk usah muluk2 cbr250rr di bugilin pasti para penggemar tiger seperti saya akan ngrasa senang. 🙂 (my dream)

10. kalahdupo - November 26, 2016

josss .. dan emang harus begitu…. r25 aja lakunya gak seberapa

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

ekekek…
r25 dan mt25
ekspor moncerr boo…

😆😆😆😂😂😂

M3 - November 26, 2016

expor moncer blm tentu ada yg beli mo…
cuma buat jga2 klo ada yg MAU beli…

11. Bang Herman - November 26, 2016

Pantas saja yamaha berhenti di MT25
tidak akan ada MT15

jbat - November 26, 2016

Mt15 itu ya si vixion itu kan.. Kl bukan ya si xabre itu..

12. Kang adi - November 26, 2016

Yah… masukan saya di hapus wak hj. 🙁

13. Akbar - November 26, 2016

Kalo bisa sih, untuk naked 250 nya model scrambler dong 😁

14. ule - November 26, 2016

Kenapa Yamaha dan Kawasaki bisa… apakah AHM fokus pada keuntungan semata…

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

ekekek…

ahaem dah tau bro kl produknya
gak lolos eksport ..
makanya ragu mo bikin ..

😆😆😆😂😂😂

15. Smoke - November 26, 2016

Biasanya sih orang2 pemake naked bike justru biker tulen, yg ga beli motor cuma buat nampang, akibat paradigma ‘motor fairing = keren’. Biasanya tipe biker matang, usia 30an, dan ekonomi stabil.
Kalo udah gini ya gausah dibikin ribet sih, kalo pengen naked ya tinggal lepas fairing, ganti stang baplang, pasang lampu z250 yg udah mainstream itu 😂😂😂
kaloooo… masih ngebet make mesin cbr 😂😂😂

anigaV - November 26, 2016

ane jaman muda mainannya naked, cuma bosen terakhir beralih ke supersport buat weekend. harian matic.

16. anigaV - November 26, 2016

jgnkan mikirin naked nya wak, jelas jelas dia bilang fokus di cbr ne dlu, krna dia juga khawatir penjualannya gak seperti yg diharapkan krna fan boy nya cuma kuat beli motor recehan. begitulah faktanya di ms. mikirin tiger lagi? motor operpret yg larinya lemot.

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 26, 2016

wkwkwkwkwkwkwkwk….

udah recehan kredit lagi …

😆😆😆😂😂😂😂😂

Kang adi - November 26, 2016

Dasar Lambe recehan. Kkk

dendy - November 26, 2016

kamu itu orang yang sama dengan menggunakan nicknaeme predator ya. hahahaha

AL - November 26, 2016

Orang kaya kalo ngomong gini..yg lain dianggap kismin..kasian koment gini..serasa paling wah hartanya…ck ck ck..giluran ntar dapurnya tengkurep..baru inget komen nya sendiri..padahal warga indo lebih banyak blli motor entry level..belum di balik aja ama yg ngasih rejeki nih orang

17. zuladith - November 26, 2016

Sebenernya wak, kalo mau jujur daripada AHM release cbr250rr versi naked / cb250f. Mending yg di release versi adventure atau model cb250x nya. Street naked bike udh rada obsolete, untuk harian riding lebih enak dari supersport dan anak club pun yg make naked sekarang pada di modif adventure. Harga mepet sport fairing pun IMHO lebih kelihatan rasional. Liat penjualan cbx, versys ketimbang cbf & er series.

18. moot ( ͡° ͜ʖ ͡°) - November 26, 2016

Yang jadi masalah adalah mindset mainstream bikers indonesia yang kurang lurus.
Belum tau aja di level 600cc ++, banyak motor naked yang harganya lebih mahal dari motor fairing, padahal cc nya sekelas.

Disinyalir mindset kaya gini ada karena kelamaan dimanjain sama diferensiasi produk 150cc

19. riza endartama - November 26, 2016

Berarti tepat keputusan saya ambil Mt25 bulan kemaren… Daripada nunggu versi naked Cbr250rr yang belum jelas, mending naek kelas sekarang ajah… Umur 40 mah udah ga kuat naek sport fairing….

💩METALLURGY 💩 - November 27, 2016

Kuat sebenernya,, yg penting terapin pola hidup sehat dgn rajin ngegym dan konsumsi multivitamin dan jangan merokok, pasti awet dah….. Serius

20. ardiantoyugo - November 26, 2016

padahal kalo ada nakednya mayan tuh…
fitur sama tapi lebih murah…

21. rdy - November 26, 2016

Koji Sugita : hmm ( lama bener hampir 10 detik ) . .
Kami sangat Menghargai para penggemar Tiger. Tapi
Jujur nih, Saat ini masih sulit untuk mengembangkan
New Tiger mengingat begitu banyaknya varian yang
sudah ada. Sebenarnya saya dengar banyak pengguna
Tiger naik kelas ke Ninja
——–
ekekkeke

gak Cuma ke Ninja tapi ke R25

hayayayayyaa

M3 - November 26, 2016

rjigo gka disebut ya..??
kenyataan memang mnyakitkan..

Marquezz - November 26, 2016

R25 g lah,pada g suka sama r25..lihat aja harga bekasnya murah,dan jarang yg mau😂😂😂😆😆😆

22. jimoo - November 26, 2016

dr dl kn ngonddah slalu operperet…mn maulah ngsih hrga mtr murah…

23. jimoo - November 26, 2016

pdhl ya besi ya besi…plastik ya plastik sama aja…yg bkin mhl apaaa?? harusnya..body d lepas hrga lbh murah..cm ngondaah yg luaarr biaasaaa..lirik beat trondolll…kdng heran..kok bisaaaAAAA

Marquezz - November 26, 2016

Konsumen jg tahu mana motor terbaik cung,beat trondol speedo full digital😂😂😂😆😆😆

24. Setdah - November 26, 2016

Wah ribet trnyta ya…pntes harus digodok matang…para konsumen sabar aja

25. Topan - November 26, 2016

H0nd@ itu smart.. berkaca dari penjualan MT ataupun Z nya Kawa yg segelintiran doang. Pun kalo mau bikin adv series milih yg versi entri level yg jelas gampang jualannya di padu sama bigbike sebagai flagship..
Setelah penerimaan pasat bagus, baru mikir bikin di kelas yg nanggung itu.. imho

26. Dalgombes - November 26, 2016

Pesan Sugito San sudah jelas, kita tidak akan buat naked bike 250 cc, kalo pengen naked bike beli aja CBR250RR terus diperotolin kan udah jadi naked…

plat titanium - November 26, 2016

bkn gak akan bikin, tp nunggu momen yg tepat
sy rasa momen pas fairing bike mulai jenuh, baru keluar deh itu versi naked

27. BMspeed7.com - November 26, 2016
28. Argoz - November 26, 2016

Bagi2 kue lah,,,klo ada versi naked,,gmn nasib si MT25,,,

29. plat titanium - November 26, 2016

pintar, jwban nya supaya yg nunggu cbr250rr versi naked. dri pd nunggu ga jelas mending beli yg sdh launcing

Juragan merchon - November 26, 2016

ane juga merasa begitu bro, biar kosumen gak nahan uang buat beli, biar penjualan cbr250rr moncer, kalau penjualan cbr250rr moncer kedepannya bisa jadi keluar tuh naked250 honda karena dilihat bagaimana kebiasaan ahm, tapi ini kelihatannya ahm sangat super serius untuk fokus dulu ke cbr250rr, karena selain memenuhi pasar dalam negeri juga pasar luar negeri serta persiapan menghadapi rival cbr250rr yaitu new R25 dan new Ninja250 yang sesuai dengan bisikan akan brojol tahun depan, bisa di pastikan bakalan berdarah darah ekekeke

kalau ada opini orang yang bilang kalau naked cb250rr gak keluar ya beli naked250 yang lain, kemungkinan seperti itu ada tapi sedikit sekali prosentasenya, makanya mr sugita berani ngomong di atas bukan gambling lagi, data datanya sudah jelas bagaimana penyerapan naked 250 dari merk yamaha maupun kawasaki yang kurang terasa di pasaran.

di atas hanya opini ane, kalau yang lain sih monggo silahkan beropini ekeke

plat titanium - November 26, 2016

tambahan om
kalo pasar fairing bike sdh stagnan, nah momentum yg tepat kalo naked 250 lahir

30. syarifff - November 26, 2016

22. plat titanium – November 26, 2016

pintar, jwban nya supaya yg nunggu cbr250rr versi naked. dri pd nunggu ga jelas mending beli yg sdh launcing
==========================================

sebenernya aHaem lg memonitor gerak gerikk pasar motor nakedbike
yg laku seperti apa dipasaran.. pasti di AMATI.. TIRU.. MODIFIKASI.
pasar di indonesia sprti ituu..

Lah wong CBR baru loncing kmrin,2017 baru normal produksii..
gemborr2 ikLan ky IKLAN PROMAN. pOweR berTumbuHH teruss
klo pasar CBR baguss, lalu NAKEDBIKE BAGuss (lirik MT25 facelift)
bAruu dee Ahaemmm NAKEDBIKE 250cc Loncingg dee
dgn fiturr yg blm ada dipasarannnnn

plat titanium - November 26, 2016

sy percaya koq, dgn bikin cbr250rr ahm sdh sangat memperhitunglan resiko dgn gerakan lawan2 yg psti bakal kebakaran jenggot,
tp apa lawan yg lbh dulu lahir, bisa buat value yg bagus dibanding cbr? dgn selisih hrg skrg?
inget loh, ahm punya semua resource yg lawan gk punya termasuk kekuatan masspro yg bikin hrg terjangkau, bila dibanding price to value nya rival2 di kelas yg sama
mslh tiru meniru, itu pabrikan punya masalah. kalo memang mirip dgn prodak lain, knp ga digugat? toh ada patent yg melindungi disain sebuah prodak

msh power, kan sdh ada klarifikasi dr internal. kalo itu memang kesalahan hitung

#komentar dingin

31. syarifff - November 26, 2016

lgjg R25 mau difaceliftt minor.
nambah suspensi USD KYB,LED,setting mesinn dee..
MT25 facelift jg ngikutttin….

mka’ya petinggi aHaemm ngomongnya fokuss CBR….

Lo pade jgn bisanyaa MENGHINA Produk2 deee
scara lo gk bisaa bikinnn…
palingan bikinnn, bikinnn anak doankkk.
tinggal cari cewe,ditipu2.. lahirr de bayiii

wkwkwkwkwkwkwkwk

32. syahrini - November 26, 2016

SETUJUUUUU

yg coment” motor bosok..
mtorr ne ntu.

palingan pd bisa bikin anakkk doankkk.

33. Elang - November 26, 2016

Gk butuh naked kok wak, biker disini justru ngarep adventure version dari CBR250RR…wkwkwk

34. bah - November 26, 2016

Ya..klo naked bike nya model pasaran kyk Z250 dan Mt250 mungkin ssah laku. Jadi bikin model yg punya pasar sendiri kyk model Scrambler, etc

35. andri - November 26, 2016

sekalian saja AHM jual part “touring kit” secara resmi untuk mengubah Honda CBR250RR jadi naked bike.

36. owner tiger 2000 - November 26, 2016

bagi anda yg tidak suka honda tiger, anda tidak tau apa itu “pride”… terimakasih..

37. plat titanium - November 26, 2016

koment lg ah
cbr250rr sbnr nya lbh sulit utk dijadikan motor streetfighter
krn dia punya disain lbh proporsional utk fairing bike, krna konsepnya supersport.
hanya sj frame nya cocok utk ditonjolkan, layaknya naked bike. tp lihat sj deh, gmn bagian designer honda menjawab pertanyaan para bike enthusiast
apa hanya cbr250rr yg diprotoli fairingnya sj dan di remapping ulang, atau
membuat desain baru utk sebuah motor naked

38. sucahyo - November 26, 2016

Pabrikan mestinya rilis motor yang tidak menyiksa penumpang

39. blackrider - November 26, 2016

Nangis om kobay, sebagai penggemar naked bike ay rasa AHM tidak bisa memberi opsi di kelas 250cc. CRF masih ke trail trail an soalnya, kalo dipake di kota tuh aneh. Fix mlipir ke v-strom atau versys 250. Padahal udah berharap naked bike honda itu punya handling yang fun to drive seperti biasanya. Karena emg z250 dan mt25 handlingnya masih jauh dari harapan untuk dipake harian.

40. nduk - November 26, 2016

Kan gak pake tebeng y harusnya lebih murah, he he
Honda riset teromol abs dong biar rem abs murah 🙂

41. miko - November 26, 2016

Inti ya Sugito udah kojel2 CBRnya dibendung Xmax250 yang nyuamanya tiada tara…
Alias telat too Gito…
#CBRmlempem

42. DaJo - November 26, 2016

hmm keren.

43. NEUTRAL - November 26, 2016

Ah alasan aja si ngahaem terlalu optimis si cebeer ini bisa ngalahin ninja 250fi, sok jual mahal ga mau rugi produksi versi naked nya, padahal seharusnya versi naked kan memang lebih murah akibat over produksi versi fairing, perbedaan ga terlalu signifikan, cuma beda di fairing sama kemiringan chassis, dan ergonomi, untuk pabrikan sebesar ahm masa ga mau gitu, pdhl naked juga ada potensi besar, dasar yg namanya bisnis selalu ga mau rugi, pakai ngeless cost sama kaya fairing lah, padahal kan naked itu dasarnya downgrade dri versi fairing, piye toh ngahaeemm

44. Fbhy - November 27, 2016

Tp salut deh sma sugita san blak blak an dan terus terang kalau tiger memng sulit d teruskn. Jadi kita gak dibikin terlaku berharal
Jarang ad pebisnis begitu jujur apa adanya
:3

45. yoyok - November 27, 2016

itu mah honda nyontek abis kawasaki z800. coba ditaruh foto z800 pada angle yg sama……

Toto - November 28, 2016

Ente sehat? Ngikutin dunia otomotif ga? Apa langsung terjun kesini dengan ilmu yg sok tau?
Di atas ga ada tuh gambar nakednya cbr 250rr, ko ente bisa bilang ngikutin Z800? Atau ente dukun kali ya?

46. yoyok - November 27, 2016

dari angle yg sama bro mirip kawasaki z800, tp tanpa undercrawl.

47. SuHaDi Setra Real JetBus - November 27, 2016

TIGER?

sudah lupakan saja..

Tak ada kamus generasi mesin GL dilanjutkan kecuali di Jepang memang masih ada FTR223 basis masih GL series

Naked bike 200/250/300cc?

Sepertinya akan menyandang CB series bukan GL series

48. SuHaDi Setra Real JetBus - November 27, 2016

Memang konsumen sini aneh..

Minta Nakedbike 250cc, sudah ada Z250,Z250SL,MT25,Inazuma 250, tapi semuanya kurang bagus di penjualan

Mungkin konsumen sini kebanyakan dicekokin motojipi, jadi motor bagus harus kencang dan pake FAIRING

Ini kebalikan era 90an, di mana motor Naked 200CC dan 150cc 2T lebih laku ketimbang sport fairing jaman itu : NSR, RGR, RZR

49. Brebet - November 27, 2016

Di kelas 250cc sayangnya faktanya bgtu… entah knpa varian naked ga bgtu d lirik.. apa krn gengsi nya kalah jauh?
Klo gtu lbh baik buat kelas di antara 150 dan 250cc aja, mgkn cruiser 200cc lagi macam phantom/Tiger lah, atau yg blue ocean skalian ya kelas adventurer lah… klo ngga mau riset 200cc ya mesin 150cc nya d perbanyak aja lah varian nya.. jujur bosen bgt liat model2 motor d indo bgtu2 aja,, mau ganti motor juga pilihannya itu lagi itu lagi, terlebih yg blm mampu naik k sport 250cc.. 250cc pun hanya sport aja…
Biar gag naik kelas tp yg penting ganti genre deh…

50. dave - November 28, 2016

kalo mo simpel ya jual cbr 250 rr fairing,,
terus cbr 250rr tanpa fairing,, lepasin aja,,
jadi d cb 250rr,, :p

51. Muha - November 29, 2016

Mesin CBR250R single cylinder itu mestinya dibikin versi naked buat penerus Tiger… ayo2 dikomporin…. bikin petisi kalo perlu 😀 harganya jgn mahal2, 35 aja, max 40.



%d bloggers like this: