TMCblog.com – Bro sekalian banyak sekali yang bingung kenapa Valentino Rossi tidak terlalu cepat pacenya di test Pra Musim MotoGP Phillip Island beberapa hari yang lalu. In Fact Secara Laptime Rossi telempar dari posisi 10 besar sementara Rekan barunya Maverick Vinales terlihat sangat bersinar dan Tune In dengan Yamaha YZR M1  . . Vinales membuktikan kepada dunia bahwa ia bukan hanya bisa melakukan Flying lap dengan M1, namun juga menjaga Konsistensi Pace ketika melakukan Long Run/ Race Simulation . . . balik lagi AADR . . alias Ada apa Dengan Rossi ?

Adalah Maio Maregalli yang menjelaskan secara terbuka kepada GP One bahwa Rossi sangat kelelahan. kelelahan yang didapatkan rossi adalah akibat dirinya dan team lebih fokus mencoba berbagai setingan untuk memecahkan masalah Ban belakang yang masih bermasalah sehingga di akhir Race biasannya Rossi mengalami masalah Tire Degradation dan bisa jadi menyebabkan Rossi bahkan sempat mengalami understeer dan hampir Crash di sesi pagi hari terakhir test Phillip Island  . . .

Namun Bergitu Keadaan Rossi ini tidak terlalu mengkhawatirkan Buat team, Rossi hanya Lelah saja sehingga tidak bisa melakukan Time Attack di Akhir sesi . .  he was feeling his age . . .Begitu Kata Maio . .. Umur sepertinya memang semakin membatasi Juara Dunia ini sehingga tidak bisa disamakan dengan Yang mudah muda . ..  IMHO, di usia Vale, dimana Lawan lawannnya sangat muda dan punya determenasi tinggi . . Bisa Finish posisi dua atau Tiga di akhir Musim adalah sesuatu yang sebenarnya sudah luar biasa .

Setelah dilihat dari data hari ketiga, Valentino Rossi hanya melakukan 52 lap . . Hampir setengah dari apa yang dilakukan Vinales hari itu ( 101 lap ) dan dari 53 lap tersebut Rossi hanya 3 kali menorehkan laptime 1:29-an dan hanya 15 Kali menorehkan laptime 1:30-an . ..  dan ini boleh dibilang memang sepertinya underpace . . Rossi sendiri mengakui bahwa test di Phillip Island buat dirinya lebih sulit dibandingkan Test di Sepang dan tentu ia meninggalkan Phillip Island dengan perasaan kecewa

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

55 COMMENTS

    • dan kalian pens boy beruk masih percaya ni orang tua bakal dapetin juara dunia ke 10nya,,
      hahaha koplak,, ??

      rossi masih bisa podium, menang race bbrapa kali itu sudah lebih dari cukup jangan berharap yang muluk”,,,?

      Guest
    • Maragelli bukannya mesin yg dipakai vikson sport ya wak ? Hehehehe
      Pantesan mbah Oci 46 lambat , mesin yg dipakai aja mesin vikson inline 1000 angkot carry hahahaha

      Guest
    • Yg pasti dia dah jadi legenda hidup????
      Sekarang kita nikmati yg muda apakah bisa menjadi legenda seperti dia?

      Guest
    • Wak haji sepi berita nih??? Bikin aja artikel keluhan penyakit turun tok tok wow klohtok ga ilang ilang dimesin ngohaem, biar kepala embing n kepala epir bentur2an???

      Guest
  1. padahal ban blakang M1 nggak terlalu tersiksa pas harbraking kayak RCV yg mleyot2 pas hardbraking,gimana kalo rossi pake RCV pasti sluruh badan udah pake koyo semua 😆

    Guest
    • Mm93 hampir 80% hard brake pake ban belakang, bukan rcv nya tp pembalapnya, siapa itu teman team nya mm93 lupa saya ???

      Guest
  2. …. he was feeling his age ….

    Ini yg dikhawatirkan dari seorang VR46
    Karena motivasi dan semangat yang masih membara yang bisa bikin doi tetap di level papan atas

    Guest
  3. Wak Haji, alat yg kayak troli di dket motor rossi itu namanya apa y ? Trus fungsinya untuk apa ? Senang sekali kalo di buat artikelnya. Hahaha..

    Sukses selalu TMCblog

    Guest
  4. Kenapa masalah serupa tidak dialami vinales? Bisa berbagi settingan kan tidak jadi masalah (seharusnya)… sudah tdk kompetitif untuk perebutan jurdun gara2 umur…

    Guest
  5. VR mendingan pensiun aj,
    jd SALES Yimihihihi…….biar bsa bersaing dg HONDA

    Atau nemenin MBAH DARMO jualan

    BuuUUuakakak……….

    Guest
    • Hadehhh.. sales dari blog sebelah nyasar dimari
      Artikel apa, komenya apa

      Jualan udah laris gak usah panik

      Guest
    • @iwak beneran versi tulul?

      Sibuk bc mulu mending bantuin masukin dinamit ke mesin CBR tuh, banyak order buat perang di timur tengah ???

      Guest
  6. ekekekek

    Mantabbbb VR46 Luar biasaaa Goooooo Rossi
    menjadi TOP 3 Rider diusia yg sekarang sudah capaian luar biasaaaa. bahkan bisa nabokin head to head dgn pembalap yg muda sampai ngesott ngesoottt

    The Legend sesungguhnya yg perlu dikagumi..

    hayayayayya

    Guest
  7. COBA DEH FOTO PALING ATAS KEPALANYA DI TUTUP PAKAI JEMPOL TANGAN KIRI KITA,N WOW… VALE SEPERTI TANPA KEPALA !!!

    Guest
  8. Pertinyiinyiiii… Apakah rockie Muda sprt markeset disaat tuek sprti Rossi nnti msh bisa sekuat skill 46? Jd legenda Gak gampang lohh ekekekekek
    makanya congor Fbhaha itu nge gampangin sesuatu Seolah mereka sok tau padahal dungu gak ketulungan ???

    Guest
    • mm pasti jadi legenda motogp secara dia dah jurdun 2X ( berturut2) diusia termuda sepanjang sejarah motogp

      Guest
  9. ?? liat aja si stoner yg digadang gadang bakal mnjadi legenda.. eh tau taunya Masih muda udah pensiun dini… ?? padahal dia mantan rider hahrese loh.. ekekekekekekk Apa iya si mar93mbel masih bisa eksis di umur 38-40 an nnti? hanya kibulan dan bacotan Fbhahaha kambingers yg tau ngoahahahaha ????

    Guest
  10. Fbh guuuobloook nya ga ketulungan mentok pake mbit sok-sok_an kaya ente bisa bawa moge apalagi prototipe motoGp cangkem asal njeplak isoke nyalahno thok .
    Fbh sak dunia ga onok regane dijejer ambek rossikiL . Wes ngono ae..

    Guest
  11. Kata Maregeli, “he got a ‘boyok-en’, some kind of back bone injuries, it’s because to long for have a race “

    Guest
  12. Paling pas ya Ianonne di YFR…
    Bajak maniing…hahaha…

    Tapi ane pikir masukan Rossi buat line up pengganti dia sangat dipertimbangkan…
    Bisa2 dia masukin anak didiknya ke YFR.

    Guest
  13. Berikan dia apresiasi, setidaknya kang rossi mengajarkan bahwa begitulah hakikatnya seorang manusia. Kalo belum mati masih harus dan terus berusaha.

    Guest
  14. gak usah pada bilang “pensiun aja VR46”. Nanti kalian bakal nyesel, dan sadar betapa berharganya kehadiran Rossi di MotoGp….keberadaan Rossi di kejuaraan bukan semata untuk jadi juara dunia aja kok. kalian mau MotoGp jadi seperti F1???

    Guest
  15. mudah2n kekecewaan rossi bs jd cambukan buat dia,,
    terus membuat hasil yg jd positif,,
    jurdun 10 siap menanti buat rossi,,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here