cengkareng-shop

440x100_tirei

TMCblog.com – Bro sekalian, usaha AHM dalam pengembangan beberapa SMK berbasis otomotif yang diperkuat juga dengan pengembangan Kurikulum teknik sepeda motor Honda sepertinya sudah mulai berbuah manis dan tercium wanginya sampai ke pemerintah Pusat . . . Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjuk PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai satu satunya perwakilan industri otomotif roda dua untuk mengembangkan SMK Pilot Project berbasis kompetensi guna mempercepat implementasi pendidikan vokasi ( pendidikan yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu )

Dan sebagai Pilot Projectnya, kerjasama pengembangan keterampilan teknik sepeda motor melalui SMK ini dilakukan di wilayah Provinsi Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia – Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. berupa  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara AHM sebagai pelaku industri dengan SMK wilayah Jawa Timur. Penandatanganan ini dilaksanakan di dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian di Mojokerto, Jawa Timur (28/02)

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK dilakukan oleh Direktur HR, GA & IT AHM Markus Budiman sebagai perwakilan dari dunia industri, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian Mujiyono, Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan M. Mustagfirin Amin, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman dan 10 Kepala SMK wilayah Jawa Timur yang akan menjadi SMK Pilot Project.

Dalam acara ini AHM juga memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit sepeda motor dan special tools kepada 10 SMK yang nanti akan menjadi mitra binaan AHM. Pengembangan SMK berbasis kompetensi ini merupakan kelanjutan dari implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK yang sebelumnya sudah dimulai oleh Kemenperin pada tahun lalu. AHM sebelumnya juga telah dipercaya untuk terlibat dalam implementasi Inpres tersebut di 9 SMK di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Markus Budiman mengungkapkan komitmen dan dukungan AHM dalam mengembangkan pendidikan kejuruan dan vokasi sudah dilakukan dengan pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda di SMK sejak 2010.  Upaya mendukung program link and match dunia usaha dan dunia industri (DUFI) dengan dunia pendidikan ini telah dilakukan dengan membina  SMK yang memiliki jurusan teknik sepeda motor di berbagai wilayah di Indonesia.

“KTSM Astra Honda kami gulirkan di seluruh Indonesia secara komprehensif. Dengan kurikulum berbasis teknologi terkini, kami memberikan pelatihan yang terukur dalam beberapa tingkat sertifikasi untuk peningkatan kompetensi para guru. Kami juga mendorong SMK binaan kami bisa menjadi Tempat Uji Kompetensi dengan dukungan sistem e-Database dan e-Learning yang terintegrasi ke sekolah,” ujar Markus Budiman.

Saat ini, implementasi KTSM Astra Honda sudah dijalankan di 630 SMK yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia. Sebagai upaya agar para lulusan SMK dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri, AHM mendorong seluruh SMK binaannya untuk menjadi SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK). Sebanyak 55 SMK kini telah menjadi SMK TUK.

Dalam menjalankan Program SMK TSM Astra Honda di wilayah Provinsi Jawa Timur, AHM berkerjasama dengan Main Dealer Honda Jawa Timur dan NTT PT Mitra Pinasthika Mulia. Saat ini total SMK Binaan Honda di Jawa Timur sudah mencapai 91 SMK yang tersebar di 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

based On AHM Press release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

37 COMMENTS

    • Sudah dipercaya pemerintah dan akhirnya anak smk itu hanya dijadikan mekanik bengkel resmi, betapa bodohnya pemerintah kita

      Guest
    • Pikiran ente sempit bro..
      Bicara tuh fakta jgn teori..
      Dg bermodalkan skill mereka bisa membuka sendiri brngkel sepedamotor di daerah terpencil yg notabennya pada males ke deler karna jauh,yg diuntungin masyarakat juga lah

      Guest
    • Belum tentu kalo situ jdi bagian dr pemerintah,kerja situ bakal sebagus mereka yg ente olok..
      Ngaca diri aja lah..

      Guest
    • @Bo5 ,
      Faktanya Ap yg ente perbuat demi negara kita tercinta ini, demi kemajuannya, masih make subsidi kaga ente, kalo masih make ga ush sok nasionalisme, ngomong doank bocah juga bisa. ???

      Guest
    • Sok pada nasionalisme, Ampe sekarang masih makan subsidi pemerintah, cuiihh jijik dengarnya ???, beli kaca Segede pintu, ngaca baru ngomong..

      Guest
  1. harusnya pake viar motor atau motor lokal laennya…
    karena ituvproduk lokal walaupun tidak 100% lokal…
    ingat jasus kartel….

    Guest
    • ekekekkek

      sungguh ironi dan kug lucu

      pemerintah disuruh nunjuk yg lagi kasus anget…sejatinya binaan ini harusnya antara program industri pabrikan – smk
      kug pemerintah kayaknya dipaksaan datang menyaksikan

      #binaanironimaluuu coy

      hayayayayaya

      Guest
  2. ekekekekke

    kurikulum berbasis teknologi terkini ?????
    otak atik verza motor entry level bongkar pasang mur baut pakai obeng
    ujung ujung e pabrik diler sampai motor sering meledukkk …

    # binaankonyol

    hayayayayayay

    Guest
  3. Ahaem mengajarkan kebodohan cakkk, lihat dari dulu kualitasnya buosokk bagusan masih federal dulu, minim inovasi mengajarkan kebodohan cakkk

    Guest
    • ekekekekek

      apakah Teknologi Slipper Clucht ABS dan VVA termasuk Gimmick di kurikulum berbasis teknologi kang di binaaan ini ????

      #tanyakonyolHonda

      hayayayaya

      Guest
  4. Malah justru. Perlu dipertanyaksn..

    Yg lain jualan duitnya pd kemana coba..

    Coba pikir.. Honda kartel.. Tp untungnya masih dipake Untuk.. Sosial.. Berkampaye.. Safety.. Peduli lingkungan dan Alam.. Peduli dunia pendidikan.. Niatnya sihh tetep ujung2nya promosi.

    Apapun suatu perbuatan baik.. Yg kita lakukan pasti akan menghasilkan kebaikan.

    Guest
  5. Kalo YAMAHA g tau strategi.. Pemasaranya… Udah kartel motor lariss.. G ada duitnya…

    Baru sponsorin GP aj udah mengap2.

    Ahirnya komunitasnya g keuruss…

    Salesnyaa.. Cuma bisa BeCe.. Pimpinanya sllu negatif tinking..

    Percumah produk bagus tp promosinya jelek.. Ujung2nya yalahin org lain nuduh ini itu.

    Guest
  6. kok sewot, Gak ada yang maksa anak sampean masuk SMK itu.
    Tapi masih banyak orang yang akan bersyukur karena SMK nya naik kelas.
    sampean pernah lihat kondisi SMK di daerah?
    Jadi mekanik juga kerja halal, apa salahnya?.

    ahaem bukan lembaga pendidikan, wajar aja semua kegiatan mereka mau profit, tapi juga gak merugikan orang lain toh, malah kasih jalan rejeki. kok malah kalian sewot

    Guest
  7. Itu hanya kurikulim dasar bro
    Lucunya kalo anak ente kaga mau masuk situ yaudah woles aja gak usah pake emosi
    Paling tidak AHM ikut andil dlam pengembangan skill para siswa dg memodalkan 1 unit soeda mtor dan special tools, diharapkan gak cm AHM doang
    Yang jas jos jas jos para fans boynya sedang pabrikannya kaga ada sumbangsih dinegara kita..

    Lucu ya.. ironi ya..
    Kaga tau deh komen negatif dr para fansboy

    Guest
    • Biarin broo,emang kalau orang/sales gak pede/takut jualan gak laku mulut ama otak kdng gak singkron. Lirik rdy

      Guest
    • Sumbangsih ahaem wkwkkwk ngakak gw liat komen orng bodoh diatas aka sales fbh, pengembangan skill matamu soek cakkk, lihatlah aku ada yang dikembangkan dari sepeda motor gak ada canggih-canggihnya dari dulu cuma berganti tekhnologi injeksi saja, bukan hybrid atau motor drone bisa terbang cakkk, inovasi ahaem mandeg cakkk gak bikin pintar

      Guest
    • ^ soalnya otak kau mentok, makanya mau diajarin tetep aja kaga mampu di otak lu..??

      Guest
    • Ttp saja target utamanya pasti lebih menguntungkan Jepun,,, ane pengen tau saham utama AHM milik siapa sih n brp persen berapa pemasukan buat negara ??? ???

      Guest
  8. klo ahm pngn ikut andil ke rakyat indonesia..
    gk ush bkin smk ,, itu turunin hrga mtr yg overprett….ngenes rakyatku di peras duitnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.