TMCblog.com – Bro sekalian, Per kemarin TMCBlog sudah diberitahukan oleh Bro Piere Irwan Mace Bahwa Skutik Yamaha Aerox 155 Varian R yang ia baru beli bisa menggapai Top Speed 122 km/jam diByPass .  . Namu  kemarin Bro Irwan ini belum bisa memberikan Skrinshot apapun sampai akhirnnya pagi ini bro Irwan berhasil memberikan Bukti berupa Video test Top Speed yang ia lakukan saat malam hari ketika Jalanan cukup sepi untuk mengail Top Speed . ..  dan akhirnya malah Menurut Bro Irwan, secara empiris Yamaha Aerox 155 varian R tembus 123 km/jam On speedometer.

Sebagai Catatan, Detail rider adalah Berat 73kg / tinggi 173cm . . yang artinya ya nggak kecil kecil banget . . alias ini Aerox 155 yang amsih standar ting ting spek Keluar pabrikan cukup luar biasa yah bisa dikail segitu cepat top speednya, imho. Informasi lain untuk bahan perbandingan adalah Menurut Bro irwan Ban isi nitrogen 33psi depan belakang .  .

Jadi ceritanya Bro Irwan ini telah mencoba top speed . . dan diperoleh 4 kali Maksimum 122 km/jam On speedo . . Ia memperoleh Angka 123 km/jam ketika ada Yamaha R25 nyalip dan menurut pengakuan Bro irwan, ia mencoba teknik slipstreaming di belakang R25 . . setelah itu ada waktu lumayan lama, namun speed Aerox 155 tidak bisa nambah lagi, tetap 123 km/jam  . . . Namun, Overall Lumayan banter ini Aerox 155 sob . . . Semoga Informasi fakta empiris hasil impresi atau testimoni konsumen ini bisa berguna sob . .

Taufik of BuitenZorg

46 COMMENTS

  1. Mantap, speed kencang nih aerox 155.. pake vario 150cc bocengan (total bocengan skitar 125kg+barang bawaan) bisa mentok 117-119kpj di spidometer, jalanan datar.. tp yakin aerox 155 akselerasinya masih diatas vario 150 nih meski 11-12 top speednya.
    Bisa jadi ini memang habitatnya matic rancangan pabrikan mentok segitu.

    Guest
    • itu aerox speedonya paling jujur loh untuk motor 150cc pabrikan jepang ,, vario 150lari 120 kira kira di gps dapat berapa ? vario 150 ngejar new jupiterz aja empot empotan om …

      Guest
  2. adu bongsor yamaha xmax dan tmax. cuma beda dikit brooo…. https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/11/adu-bongsor-yamaha-xmax-dan-yamaha-tmax/

    Guest
    • Kalo nyarinya speed segitu mending sekalian beli yg 1000cc, colek dikit lewat tuh 150! Beli motor 150cc kok ngarepnya ketinggian.

      Guest
    • Dijalan raya bawa 100 kpj siang hari sudah komat kamit berdoa,inget anak isteri,ingat cicilan…..
      Yg penting nyaman,aman,dan selamat….

      Guest
  3. Motor matick bukan bot kebut2an .bisa lari kenceng itu cuman bonus aja wak heheeee. Masih nyaman sama n max abs yg ada dulu ,bru 1thn soalnya . Lumayan yah kalo 125 kpj masih bisa kalo gk boncengan wkwkwkwkw

    Guest
  4. Nah itu jimmo pinter.
    Top speed aerox sama cb150 sama kecepatannya . padah kan msin tegak tuh c cebe . .
    Yang punya gbleg itu lu . vario ajah dah kalah top speed nya cuman 100 kpj.

    Guest
  5. ekekekekke

    Vario Kalah telak wess ….

    Sama Honda Sonic aja Aerox berani Jabanin Nih

    padahal Aerox bannya lebar…

    hayayayaya

    Guest
  6. berdasarkan video

    20 – 80km/h butuh 9+ detik
    20 – 100km/h butuh 16+ detik
    20 – 110km/h butuh 20+ detik
    20 – 120km/h butuh 31+detik

    klo start dr 0, mungkin bs nambah 1+ detikan lg spertinya.
    dr timenya biasa aj sh buat 155cc ban gambot.

    Guest
    • Vario 150; 0-80 km/h= 10 dtk, 0-100 km/h = 17 dtk
      Kalau asumsi 0-20 km/h 1 detik, sepertinya imbang banget dengan vario 150.

      Tapi keduanya sudah lebih kenceng dari nmax

      Guest
  7. FC nya berapa km/liter tuh yg punya konsumen?
    sy juga rencana mo ambil Aerox 155, tp masih antara NMAX atau Aerox.
    Dan ya, saya juga Masih bingung mo ambil yg versi R ato standard. lumayan selisihnya di kota saya 2,8 jt. M beda model cakram sama shock absorber sampai segitu.
    standar: Rp 23,4 jt
    R version: Rp 26,2 jt
    S version: Rp 28,6 JT

    Guest
  8. klo saya pnya uang gk kn beli aerox mnding di belikan beras dan kebutuhn pokok…sdh ada vario sj untuk bawa galon dan gas elpiji…

    Guest
    • makanya baca yang lengkap . . saya nulis Bro Piere Irwan Mace di alinea pertama
      sama tho 😀

      Administrator
    • Maklum motor jadul…..sudah terlalu banyak yg harus di rekondisi.
      Mau piere ….msu irwan kek namanya…
      Pokok na mah Aing mah hayang Aerox…..titik

      Guest
  9. Saya sdh dapat yg versi standart. Setelah dicoba saya bisa katakan ergonomi nya nyaman (tinggi saya 175). Suspensi lebih lembut drpd nmax. Utk mesin dibandingin nmax masih galak nmax di rpm rendah. Utk top speed blm nyoba. Untuk harian kayaknya nyaman sekali. Salam satu aspal

    Guest
    • aku juga dapet versi standar, krn suka banget sama warna kuning. sayang tinggiku gak mumpuni (165 cm), jadi agak jinjit. solusinya pake boots. sedikit lebih mendingan. tapi, kalo udah jalan enak banget. baru sekarang ngerasain matic gendut, enak di ajak gual geol (pemakai honda beat 3 thn). penasaran sama keylessnya. hehe. salam satu aspal.

      Guest
  10. Beda skitar 15 km/jam ya dg 125cc. Lumayan utk motor segede itu. Ane sekali liat aerox 155, emang gede banget lbh besar dr nmax. Asli gagah banget ne motor

    Guest
  11. Wak aji ane dah liat ni atu matic di sorum resmi y dn penampilan dari segi kenyamanan kayanya klau ane liat nih matic masih di bwah tetangga nya wak aplgi klau yg bwa laki dgn tinggi 170 ke atas di jamin kurang enak di pandang itu menurut ane yah wak aji 😆😆😆😆

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here