Bro sekalian, akhirnya Dari booth Yamaha di IIMS 2017 hari ini 27 Mei 2017 YIMM secara resmi merilis produk barunya yakni Yamaha New Vixion 26 juta rupiah otr Jakarta dan New Vixion R bedanya APA …

Vixion R telah menggunakan VVA dan Mesin Yang Sama Persis  dengan Mesin R15 Yang 155 cc sob sampai sampai swing arm  belakangnya juga sudah model R15 Sedangkan new vixion masih 149 cc .. Lalu Yang baru adalah headlamp led, assist and slipper clutch, lampu hazard … Mengenai sasis masih pakai delta box …. Perbedaan lain adalah ban belakang untuk Vixion R 155 pakai ban 130 Sedangkan ban belakang untuk new Vixion masih pakai ikutan 120 .. berikut ini informasi resminya sob ….

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini meluncurkan produk terbaru, motor sport legendaris Yamaha dalam dua varian yaitu All New Vixion dan All New Vixion R. Peluncuran ini bertepatan dengan pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran.

Produk Vixion memang pantas dinobatkan sebagai salah satu legenda. Sejak awal dikenalkan ke konsumen di Indonesia tahun 2007, berdasarkan data AISI naked bike ini sudah terjual 2,5juta unit hingga saat ini. Angka ini semakin mengukuhkan reputasi Vixion sebagai motor yang paling diminati di kelasnya karena dikenal luas sebagai motor yang tangguh dan handal.

All New Vixion menjanjikan Durable Engine yang didukung mesin baru. Motor ini mengusung mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah fitur assist & slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat. Mesin All New Vixion berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang membuat daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.

Naked bike 150cc ini menawarkan Good Stability bagi pengendaranya. Menggunakan rangka Deltabox yang sudah teruji, All New Vixion menawarkan kesempurnaan bermanuver. Ditambah dengan suspensi monocross semakin menunjang kestabilan dalam berkendara. Untuk pengereman, motor ini menjanjikan pengereman yang optimal karena dilengkapi cakram pada roda depan dan belakang.

Perubahannya sangat terasa pada sisi desain. Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion menggunakan speedometer digital baru dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara memiliki privasi saat mengendarainya. Lampu depan dan belakang berteknologi LED dengan model lampu yang agresif serta pencahayaan yang semakin terang membuat tampilannya semakin sporty. Apalagi desain Under Cowl yang juga sporty semakin memperkuat image sport. All New Vixion akan membawa anda merasakan pengalaman LIVE THE LEGEND saat mengendarainya.

Selain itu All New Vixion juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain.Pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh kepada pengendara lain dan engine cut off yang mempermudah mematikan mesin adalah fitur yang menjadi ciri khas motor sport sejati.

Desain All New Vixion dirancang untuk ramah bagi pengendara harian. Dilengkapi dengan Removable Mud Guard terbaru, pengendara akan terlindung dari cipratan air saat berkendara di jalan basah atau di kondisi hujan. Mud Guard ini dapat dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara. Tersedia juga jalur kabel pendukungUSB charger yang berguna membantu mengisi daya gadget pengendara.

All New Vixion dijual dengan harga Rp.26.000.000,- OTR Jakarta. Distribusi unit ke dealer-dealer dilakukan pada awal Mei. Jadi konsumen bisa segera mendapatkan motor pilihannya ini di dealer terdekat. Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk konsumen yaitu Matte Silver, Red Black dan Matte Black.

Di saat yang sama Yamaha juga memperkenalkan All New Vixion R ke publik. Motor ini adalah varian dari All New Vixion. Perbedaan nyata dari All New Vixion R terletak pada engine. Motor ini menggunakan mesin yang sama digunakan pada All New R15. All New Vixion R menggunakan mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Engine All New Vixion R juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch.

All New Vixion R juga menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm yang membuat kestabilan berkendara terjaga. Dengan tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P) serta ditunjang desain pelek baru membuat tampilannya semakin sporty.

Desain All New Vixion R juga mengalami perubahan. Speedometer digital barunya sudah dilengkapi Shift Timing Light. Lampu depan dan belakang juga sudah LED serta dilengkapi dengan lampu hazard. Bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion karena menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek yang membuat tampilan motor ini kian sporty. Pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger. All New Vixion R tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White

All New Vixion dan All New Vixion R memang dirancang dengan menimbang masukkan dari para konsumen. All New Vixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain aktivitas harian juga nyaman digunakan sebagai sahabat perjalanan jauh bagi pengendara pribadi atau komunitas penggemar touring. Jadi, All New Vixion atau All New Vixion R adalah keputusan konsumen untuk memilih sesuai dengan karakternya masing-masing. Bersiaplah merasakan pengalaman baru saat mengendarai All New Vixion dan All New Vixion R.

Spesifikasi All New Vixion

Length x Width x Height                     1955 x 720 x 1025 mm

Wheelbase                                             1295 mm

Ground clearance                                165 mm

Seat height                                             795 mm

Curb weight                                           132 Kg

Fuel tank capacity                                 12 L

Engine type                                            Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Cylinder arrangement                          Single Cylinder

Bore x stroke                                         57 x 58.7 mm

Compression Ratio                               10.4±0.4 : 1

Cylinder Volume                                   149.8 cc

Maximum power                                  12.2 kW / 8500 rpm

Maximum torque                                  14.5 Nm / 7500 rpm

Starting system                                      Electric

Lubrication system                               Wet sump

Fuel system                                            Fuel Injection

Clutch type                                             Wet Type Multi-Plate Clutch

Transmission type                                 Manual

Frame type                                             Diamond

Front suspension                                  Telescopic

Rear suspension                                    Swing Arm

Wheel type                                            Tubeless

Front wheel                                           90/80-17M/C 46P

Rear wheel                                             120/70-17M/C 58P

 

Spesifikasi All New Vixion R

Length x Width x Height                     1950 x 720 x 1025 mm

Wheelbase                                             1320 mm

Ground clearance                                 165 mm

Seat height                                             795 mm

Curb weight                                           131 kg

Fuel tank capacity                                 11 L

Engine type                                            Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC

Cylinder arrangement                          Single Cylinder

Bore x stroke                                         58 x 58.7

Compression Ratio                                11.6±0.4 : 1

Cylinder Volume                                   155.1 cc

Maximum power                                   14.2 kW / 10000 rpm

Maximum torque                                  14.7 Nm / 8500 rpm

Starting system                                      Electric Starter

Lubrication system                               Wet Sump

Fuel system                                            Fuel Injection

Clutch type                                             Wet Type Multi-Plate Clutch

Transmission type                                 Manual

Frame type                                             Diamond

Front suspension                                  Telescopic

Rear suspension                                    Swing Arm

Wheel type                                            Tubeless

Front wheel                                           90/80-17M/C 46P

Rear wheel                                             130/70-17M/C 62P

 

Taufik of Buitenzorg

303 COMMENTS

    • r&d nya bego, itu masa dibagian kempitan paha di kasi warna?

      pasti sering kena geser, ga lama cat nya pudar, apalagi klo ridernya suka pake jeans, yamaha kali ini bener2 salah langka

    • Your comment is awaiting moderation…

      Gw demen nih development nya Vixion. Coba liat sudut pandang gini, Vixion walau dulu kode namanya FZ (FZ apa ya?), tapi secara design sejak gen pertama justru Vixion itu jauh dr designnya FZ. Selain itu, Vixion juga ngga pernah ada sangkut pautnya sama klan MT, walau pake sasis yg mirip sama MT125, tapi styling nya selalu beda sama MT125 di tiap angkatan.

      Vixion itu selalu sesuai namanya, Vision, Visionary bgt modelnya. Ini motor yg paling “keluar dr pakemnya Yamaha”. Karena modelnya ngga ngikut model global FZ atau MT series.

      Gw bukan penggemar vixion, tapi selalu kagum sama designnya. Ngeliat tiap generasi vixion sama kaya ngeliat Toyota Corolla. Dari model paling jadul sampe paling terbaru, tetap enak dipandang mata.

      Salut buat YIMM. Semoga sukses all new vixion.

    • Kok ga ada logo PERTAMINA – NYA ya wak…kan ini motor modifan SPBU. Harusnya ga boleh ada colokan hp…di pom bensin ga boleh hp an lek…nanti mbledak pomnya.

    • Keren juga lah vixion 2017 model udh lah sepenuhnya berubah dah gk damai damai lagi perubahanya.

      Lagian klo bilang model ini lebih jel*k dari NVA menurut ane gk kok karena mayoritas liatnya dr satu sisi doang

      Pokoknya Good job YIMM

    • Desain Headlamp nya edisi nvl…gagal move on dari sang mantan hahahaa..kira2 ad prbdaan feeling riding nggk trus ktka hard breaking ddkn suka slide ngg ban belakang dr 2 tipe ini? Secara R15 sya pke nggk prnh ada slidng ban blkng ktika ngrem dadakn klo nvl sya prnh

    • 14,2 KW

      weleh jooss,,,sebelah makin lemot
      ayo diitung bro :
      14,2 kw = 14,2 x 1000/746 = 19,03 Dk…

      teanga Njengat, DOHC hello kitty muinggir…!

    • WELEK POOL….SEK APIK NVA IKI NYONTEK MOTOR PEGAWAI SPBU…NGILANI..MASAK YAMAHA SKR KAYAK MOCIN MAIN CONTEK SANA SINI.

  1. Sory to say desainnya jelek bgt menurut gw.. yamaha sukses menjaga reputasi ngancurin desain yg udah bgs dr jaman scorpio, byson, & skrg vi-ixion..

    • Skrorpion awal terlihat macho dengan headlamp dan bodynya,trus di facelit meh,sama kek byson tinggal ganti mesin mlah sma kek nasinya skopion sma tih vixi,cuma ,r15 tuh mumpuno di facelit

    • Skrorpion awal terlihat macho dengan headlamp dan bodynya,trus di facelit meh,sama kek byson tinggal ganti mesin mlah sma kek nasinya skopion sma tih vixi,cuma ,r15 tuh mumpuni di facelit Jd kren

    • Secara tersirat yamaho mau naikin harga vixion secara halus lewat all vixion R nya seperti kasus Jupiter MX 150 sama MX king 150

    • Kok ga ada logo PERTAMINA – NYA ya lek…kan ini motor modifan SPBU. Harusnya ga boleh ada colokan hp…di pom bensin ga boleh hp an lek…nanti mbledak pomnya.

  2. Bak kopling yg di atas beda sama NVA
    Apa udah 6 speed?

    Estiminasi brp jarak R sama yg biasa wak?

    Sekalian headlamp bisa pnp sama NVA gk y

  3. Headlamp sama bagian buntut masih aneh.. desain keren dari vixion advance malah dihancurin, harusnya upgrade mesin, velg, dan speedometer udah cukup.. ???

  4. akibat pergaulan bebas,, vixion ngelem! scorpio dan byson siap menunggumu untuk ngelem di jurang kehancuran #ripvixion

  5. Desain dari shroud kebelakang bagus udah flow tapi gara” headlamp hancur seketika semisal dibikin lebih edgy pasti keren. Sudah itu aja.

  6. Oalhhhhh yakin bagusan Desain NVA
    ini mirip versa biasa saja ..yamaha ngancurin klan V IXION sndri NVA ..NVL parahh …

  7. Wadoh ini desainernya harus dipecat. Malah lebih bagus NVA.
    Masa evolusi 5 taon cuman berubah headlamp sama tambah lampu led. Ga pantas disebut major facelift.

  8. bisa2 mio jilid 2 terulang (apa malah sudah terjadi),pertahanan yamaha sekarang tinggal Nmax.
    Kalo nmax facelift dan desainnya makin …(isi sendiri) wassallam deh

  9. Ohh begitu, tp knapa pake baju vixion ga pake desain r15 aja itu yg vixion R??
    Lebih sangar jika emang r15 yg ditelanjangin

  10. Kalo v ixion R pake mesin R155, si xabre mau pake mesin apa ? trus mau pasang harga berapa?
    Trus itu apa bener yang v ixion tipe reguler harganya 26jt mepet cb150?l?
    Waduhh mabok iki yimm tepok jidat

    • edisi ngabisin stock digudang bro . maklum munculnya ncb 150 + matic premium yamaha tahun kemarin bikin penjualan vixion keteteran ya sudah lah jual makeupnya saja dengan engine yang sama . yang tipe Rnya itu baru yang beneran all newnya ???

  11. Eman tenan wak haji, desain e dadi koyok ngene. Padahal sing type R pilihan worno ne jos. Oalah Yamaha Yamaha.
    Kayaknya bakal ada kemungkinan Yamaha Jupiter MX King juga punya type R nih ?

  12. Hahahah . . vixion modifan spbu sangat gahar sohc. Vva 19 ps . . dohc dagelan 15 ps muehegege
    Sebentar lagi modifan spbu kan menghabisi cibiar 15 ps . .
    ?????

  13. INI VIXION YANG GAK DIAKUI YAHAMA KAN, YANG KATANYA MODIFIKASI ORANG SPBU KAN, TU ORANG SPBU DAPAT ROYALTI GAK, KAN DOI JADI INSPIRASI YAHAMA TUK VIXION BARU

    AYO2 FBY MODIF VIXION NYA BIAR DICONTEK YAHAMA

  14. Harus ku akui, desain Vixion kali ini benar” penurunan, entah apa yang dipikirkan Yamaha. Secara keseluruhan masih menang NVA. Tak habis fikir sama bentuknya … aduh!!! Tp soal mesin yang tipe R itu baru peningkatan.

  15. Ekekeke yang bilang jelek fans fanatik
    Yang bilang bagus fans netral .
    Dohc turunan 16ps sebntar lagi hapus sudah??????
    Minggir motor ganteng mau di poto . mehehehrhe

  16. Dengan kelebihan fitur, slipper clutch, hazard, vva, banana, led, power tembus 19+ hp, new lcd spedo, velg eye catching, ban gambot, usb charger…sudah lebih dari cukup untuk menutupi kekurangan designnya.

  17. Bussett gk ada harapan MT15 nih mesin yg indentik R15 sudah d pkai vixion R
    Percuma saja body sama persis.
    Jujurr designya ancurrr

    • Yaa.masih brohh
      Tu versi R. Blm USD.
      2viixion itu beda mesin doank. Yg 1 150cc yg 1lg 155cc.
      Naked R15,paling fairing ditelanjangi.hrga selisih tipis.
      Doain jaa Honda rilis New Tiger Reborn ???
      Ramai…lah persaingan sport

  18. harga bekas ovi, nva, nvl tambah stabil nih, bahkan bisa naik… ??? desain all new vixion tidak sesuai expektasi…. bisa ancur lebur digebukin new cb 150 pasarannya

  19. Wak haji, knp yg versi R nya tangki bensinnya lebih kecil dr versi regularnya? Bukanny tipe R itu sporty, hrsny tangkinya lbh besar dr tipe reguler dong? Trs kalau regulernya Rp26 jt , tipe R mau diksh harga brp wkwkwk? Xabre mau taruh di rentang brp?

  20. Comment: mnding tampilan nva aja tapi mesin all new r155. klu all new jd gini mah bahaya,yamahayamaha_ bikin motor naked keren ko kynya susah amat. org indo itu gx perlu motor sport nyaman tpi keren di lihat,masalah pegal dan lain lain mah urusan blakang.

  21. tp mnding lah yamaha gk ngikut model kompetitor yang laris,,mau ambil resiko,,jd first mover desain mikir sendiri gk modal nengok produk tetangga

  22. Disain aneh jauh dari kata street fighter
    Masih enak vixy gen pertama, jos buat bahan modif en disain yg long lasting
    Yg sekarang mo dimodif mlh aneh kayanya coz disain dasarnya g tau mo dibawa kemana
    Kenapa ga mt 125 dimodif en disesuaikan sana sini jadi new vixy

  23. lhah mt15 kan nanti buat si xabre…gara2 ada piksen R ini… mboh wes,, mt15 jadi lambat keluarnya… atau ini yg versi R diekspor jadi MT15?
    sabre alamat suntik mati

  24. Ya mungkin soal performa, berkaca juga sama All New R15 vs CBR150 baru yang dimenangin sama All New R15, mungkin hal yang sama juga terjadi sama All New Vixion R vs All New CB150R… Hmm…

  25. Saya benar2 kecewa dengan hasil riset yg dilakukan yamaha terhadap new vixion my 2017. Bentuknya jauh dari keinginan saya.. Bukan karna expectasi yang terlalu besar tapi saya membandingkannya dengan bentuk design merk lain.. Saya sebenarnya suka yamaha karna yamaha itu sporti tapi tidak untuk yang ini.. Itu hanya pandangan saya semoga saja, semoga saja hanya saya yang merasa seperti ini.

    • @ANGGA…bukan aneh bro..soalnya yg bilang ini motor modifan pegawai spbu itu petinggi yamaha indonesia sendiri… lha dr atas di sebut motor oegawai spbu kok kita ga terima? Kayak ni motor di kasih nama vixion sama petinggi yamaha indo masak kita bilang vixion aneh…ya terima aja..gt lho..paham sekarang bro

  26. pandangan pertama lewat foto lumayan lah walau gak sesuai ekspetasi banget…mudah2an lihat aslinya lebih keren. masalah shroud mah gampang yg penting fiturnya itu kereeennn usb charger, sliper clutch, dll

  27. Awal hancurnya vixion
    Untuk 2th ke depan masih pegan NCB sebgai raja sport.
    Parahh nihh yamaha gk niat bangett,
    Heran ya SURVEY DARIMANA TU DESIG
    ANNCURR COEG…??? ???

    • mungkin yamaha melakukan survey bersama cak lontong, sehingga jawaban responden diolah dan diinterpretasikan menjadi desain yang diluar nalar. Go home yamaha you’re drunk

    • Dah ancur desainnya nyontek motor modifan pegawai SPBU lagi..wkwk…bego di pelihara…kambing di pelihara…kata kasino warkop..wkwk

  28. Welehh…kecewa berat nih… nunggu lama2jadinya ky gini, mending minang si gsx r-150 aja, power gede, disain unik, keyless pula, palingan ntar harganya sama ama yg R
    Kenapaa ya yamaha ini edisi facelift nya selalu bikin kecewa?

  29. VIXION R
    VELG ARM KNALPOT MESIN SAMA R155

    VIXION STD
    VELG ARM KNALPOT MESIN SAMA NVA

    ???????? strategi macam apa ini… selisih power nya jg lmayan ada kurang lebih 2hp an

  30. Biasa.a yamaha suka gini,desain awal emang agak mengecewakan,kaya kasus nvl ke nva,nanti revisi vixion yg skrg pasti agak berubah,paling di headlamp

    Tapi kalo headlamp yg baru ini bisa dipake ke nvl apa nva,leh uga tuh hahaha

  31. Pesimis bisa bersaing.
    Efek wownya sangat tidak ada.

    Blunderrrr….

    Assist and slipper clutch tidak semua ngeh, sekarang jamannya tampilan. Kek merk sebelah, asal bikin tampilan yang kotak-kotak sama dikasih gimmick sudah wow. Soal performa, tergantung mulut salesnya.

  32. Ekekeke . . . ni motor modifan spbu yang mesinnya gahar sohc vva 19 ps
    Cb dohc dagelan 15 ps ????
    Gini dong yamama baru faselip konsumen sangat di untungkan tapi raja spor naked masih di pegang vixion tahun kemarin juga cvixion
    Apa lagi yang faselip laku keras ni . . gue percaya ama yimm . . pasti laku merebut tahta kembali . . cb sf belum mendominasi . . ???

  33. Yamaha memang pelopor dalam desain.
    Awalnya memang sulit diterima, tapi seringkali malah menjadi tredsetter…

  34. Weweweses . . ga gt juga keles sekarang jaman edan .harus punya fitur canggih .
    Fitur kotak2 ga jaman sekarang konsumen sudah pintar2 mana yang lebih value mana yang inferior
    Muehehehe yang bilang vixion jelek fans fanatik
    Belum juga di jual udah bilang nama vixion bakalan rip oh no gue ngga . . yang jelas bakalan laris. . ????

    • Fans fanatik? Hahaha up to you.
      Fitur canggih penting, desain juga sangat penting.
      Tapi apakah ujung tombak garda terdepan bisa menjelaskan fitur assist & slipper clutch tersebut? Jangan sampai kembali terjadi kasus mio tumbang, di counter lagi dengan fitur yang susah dicerna masyarakat awam ym-jet, diasyl etc. Lebih mudah menjelaskan deohase (memanfaatkan performa tetangga sebelah yang katanya, kenceng) teknoloji motojipi walaupun hanya gimmick doang. Performa memble.

      Harusnya keluar wow effects seperti kehadiran pertama kali vixion, fitur desain oke punya. Langsung merontokkan desain jadul GL series. Dan desain radikal xabre.

      Nah, sekarang siapa yang fans fanatik? Xexexe….

      Konsumen minta yang terbaik. Fitur, desain dan yang jadi catatan penting, durability area-area itu-itu saja (meskipun tetangga-tetangga juga punya kasus durability kurang sip di area lain).

  35. Bentar lagi jadi calon dollar lagi ni all new vixion.
    Apalagi yang versi r . .
    Di indonesia sudah menge yang namanya vixion killer .
    Say sudah yakin vixion sekarang bakalan laku keras lagi memimpin raja tahta .

  36. boooooo! boring af, si qbix kapan rilis nih, udah gatau terakhir kpn kepincut kepengen punya motor, kalo gaje mending migrasi ke h*nda dah

  37. Aku nvalovers,,, i just can say ,,, njijikiiiiiiiii ,, baru kali ini liat motor laki yamaha sejelek ini tampilannyaa,,, syang mending xabre nya aja,,, yakin lakunya pasti dikit ini,,, pasti lebih parah dr xabre penjualannya

  38. Aku nvalovers,,, i just can say ,,, njijikiiiiiiiii ,, baru kali ini liat motor laki yamaha sejelek ini tampilannyaa,,, syang mending xabre nya aja,,, yakin lakunya pasti dikit ini,,, pasti lebih parah dr xabre penjualannya

  39. Ke ke ke ni gue yang bilang produk spbu . . tapi gahar mesin sohc vva 19 ps
    Dohc dagelan cuman 15 ps muehehehe
    Gue ga akan kabur masih ada di dunia blogger ????
    Trus lo mau apah jahahaha mai balap jangan dah nanti jilid 2 posisi14 . tau kanesin sohc sering nabokin dohc dagelan 15 ps . ?????

  40. Hahaha . menipu bagai manana
    ???gue ga menipu gur fans smart ya bilang bagus ya bagus kalo bilang jelek ya jelek .
    Muehehehe motor vixion modifan spbu mesin gahar sohc vva 19 ps
    Dohc dagelan cuman 15 ps muehehehe tambah tanki seuprit kayak bagong ????

  41. Konsumen jamin puas . .
    Ga semua indonesia yang tau kalo ni motor spbu .
    Vixion yakin bakalan laris manis apalagi body nya manis itu sroud nya memanjang hati2 nanti di jiplak . tau lah kalo sebelah suka menyusup dari belakang ????
    Contohnya aerox ban gambot malah sebelah vario di gambotin malah kaya donat ????

  42. kalo body plastik dekat headlamp dicopot tinggal mikanya doang kayaknya bakal keren, jadi mirip mt series gitu lah,,

  43. Desain new vixion jujur merupakan langkah mundur atau kata orang bilang modifan spbu..

    *fender belakang model gantung,sangat tidak nyambung dengan bodi belakang…ancur.

    *footstep belakang masih model pipa ledeng..kenapa ga di bikin model cor yang bisa di copot/pasang

    *headlamp merupakan langkah mundur dri versi sebelumnya

    *Dari samping sungguh tidak sinkron bentuknya

    Desainer nya seperti nya udah kehabisan ide..

  44. Baca comen diatas banyak yg mencibir desain… Padahal seperti itu teknik strategi mereka. Bikin vixion tersebut buat di modif sendiri. Klo udah desain sempurna kan g bisa lagi modif2 hehe. Menurut ane penting engint dan fitur yg canggih

  45. headlamp mah sepintas mirip b*jaj 180/200 cman dimensinya agak tirus dikit. klo di depan kaya bumble bee mukanya. ???. aduhhh fix desain modif tukang SPBU . apa desain nya lulusan spbu ??????

  46. Wak Haji,
    Ane sebagai user Old Vixy 2009 jujur kecewa n sedih ngeliat all new vixion skarang.
    Desain yg gak bangat menurut ane, pdahal kita tau vixion tuh termasuk pionir dan legend utk sport naked bike 150 cc. Dan saat ini sudah menginjak 1 dekade sejak kelahirannya desainnya malah kayak gini. ane gak bisa ngomong apa-apa lagi Wak. Ane khawatir marketshare Yamaha makin tergerus…dan itu disebabin YIMM yang gak mau dengerin masukan para pecinta yamaha

  47. serius nanya, motivasi yimm jualan motor itu supaya laku (untung) atau sebagai kepuasan pribadi ya??? ko ya budheg tmenn..

  48. remnya belum radial, masih axial sama seperti r25 nya. Tidak tahu buat rem yg rigid ya Yamaha? because rigidity is the key.

  49. Dri samping desainnya nyontek gsx s nih, hayooo yamaha mulaii copass, padahal duluan rilis gsx s dri pada fz25 di india sono ????

    • Apalagi yg versi R dri samping 75% mirip, cuma beda di gsx s udah split seat, kalo gini bye bye deh vixion jdi penguasa naked, desain kalah saing sama gsx s ???opini ane pribadi sih mending desain byson fi dimana mana hahaha ini headlamp nex vixion wagu tenan kaya gsx s, oh yamaha

  50. Wak haji, mau nanya donk, apa semua petugas spbu bisa modif vixion seperti itu…? Jika bisa, saya tidak perlu beli yg ini, mending vixion lama saya bawa aja biar dimodif sma petigas spbu, makasih atas jawabannya…

  51. Feeling gw, di team R&D nya yamaha ada orang honda yg nyusup, trus ngasih arahan2 yg salah biar tiap generasi yamaha selanjut nya ancuuuurrr…
    Kaya agen ganda gitu…
    Trua inovasi yamaha dibocorin sebelum lunching ke honda, and honda langsung lunching sbelom yamaha, mungkin gk ya? Ada anggota akatsuki di dalam desa konoha…

  52. Ini kan baru di foto , mkin KLO dah di kasih half fairing n head lampny ksh tmbhn kyak old ,nvl nva pasti keren benerrrr,

  53. Desain, jauh lah dari nvl shincan

    Features tipe r, bikin ngiler, akhirnya vixion gak ompong

    Kalo aja xabre pake vva, udah deh vixion tipe r bukan saingan walau harga beda 2 jutaan tetep pilih xabre kalo udah vva

    Yah, smeoga dibeli fby, jangan jas jes jos, inget konsumen biasa beli motor gak tiap tahun

  54. power vixion 12.2 kw = 16.3 dk udah 155 cc kok power lebih kecil dari yg lawas…150 cc
    Vixion R 14.2 kw = 19 dk
    Beda nya dimana ya Versi biasa ama R ?
    Jika boleh memberi nilai untuk gen vixion baru ini berdasarkan looks saja saya kasih nilai 7. Kalah dari cb150r klo bisa saya kasih nilai 8. Klo gen vixion sebelum ini aka NVA saya kasih 8.5
    Ehhehehe

    • Salah ketik bro 150 cc maksudnya, tp hargany naik drastis dari yg lawas, mesin plek sama model bagusan NVA, fix ini cuma facelift yg tipe biasa tp overprice.

      Opini.
      Klo yg biasa 26 juta otr jakarta, tempat lain bisa mepet ke 28 juta contoh di jateng. Trus vixion R di hargai brp ?? 28-29 juta ???
      Makanya ANr155 di hargai 34.5 juta otr jakarta. Klo ada MT15 nongol pasti harganya mepet ANr155. Tp ini bakal jadi KEGAGALAN untuk yamaha jika vixion R di hargai 28-29 juta nantinya sebuah motor komuter, konsumen akan lebih milih gxs150 dgn harga yg lebih murah 23 jutaan power lebih besar dan dohc. Strategy ny untuk melawan honda sudah benar, tapi tidak melihat ke suzuki. Kecolongan besar bagi yamaha.

  55. Mekeke dah terbukti kan vixion sekarang lebih ganteng kalo yang ga suka beli ajah cb sf
    Napa di permasalahkan muehehehe
    Awas kalo nanti vixion laku keras jangan bilang ko kenapa ya body ancur tapi laku ya .
    Itulah vixion pionir belum pernah ada sroudh memanjang ke belakang nanti di jiplak lagi . . bikin sroud memanjang ke belakang . .
    ???

  56. entah kenapa gua merasa de javu sma R warna merah. klo Dri depan kaya liat Pulsar gen 1 reborn 😀

    ini desainernya lulusan yamaha India nih

  57. Mbok jdi konsumen jgn cm ngandalin segi design aja.. Dri segi teknologi jg perlu.. Emang lu pda mau kh punya motor keren design nya aja tpi power lembek kyak punya sebelah tu.?? Sampek ditabokin ama produk yimm.
    Mnrut ane sih nih piksen design ,fitur n teknologi sdh lebih diatas kompetitor sblh.
    Pntesan NCB sama ANCB skrg bnyk dibeli krna konsumen cm korban mulut sales yg mbodohin modal design tok tpi power alakadar nya. Akibat nya fbh jdi bulan2n fby… FAKTA
    Nahh klo yg pda gk suka design allnyu piksen ini sono ente2 ngajuin diri jdi designer ny yimm. Trus ente2 pada buat design.. Trus lihat hsil design ente lbih bgus dri ini apa malah lebih bobrok…!!!! Hahaha

    • Untuk type biasa 150 cc bukan all new tp cuma facelift. Vixion R All New failed.
      Kenapa bisa dikatakan failed ?? Niatny mau ngalahin ncb150 eh kedua2anya di salip ama gxs150
      Vixion biasa 26 juta otr jakarta
      Vixion R ?? Perkiraan 28-29 juta. Oke lah power besar, vva dan slipper clutch.
      Lawannya GXS150 dohc overbore power 19 dk harga cuma 23 juta …

    • Opini ente sesat bro…kapasitas kita di sini cuma mengomentari apa yg di liat dengan fakta..

      Desain new Vixion ancur..
      Motor modifan SPBU

      Harga yang pasti overprice,kebanyakan peslap peslip jadi amburadul ga jelas bentuknya…

      Tapi ane akuin build quality Yamaha lebih bagus dari Honda AHM.

      Pertama kali orang mau beli motor pasti yang di liat tampang nya kan….itu fakta.

    • BUAT HEALME.
      Ane Muji jas jes jos emang iya.. Dan ane blom tentu bisa beli yg versi ini krna bukan sombong ane dah prnah pnya seri pikson dri versi pertama 2007 smpe trahir di NVL..
      Krna buat ane Yimm quality bgus.

      Dari pada design no 1 tpi mesin klotok” ( kayak si …..)

    • SPYDER.. (Pertama kali orang mau beli motor pasti yang di liat tampang nya kan….itu fakta.)
      Ahh gk semua cm lihat body. Bukti nya tu prduk sijuki yg 2 seri 150cc itu bnyk jelekin nyatanya bnyak laku (krna hrga promo skrg ini mknya laku) tpi ane yakin yg beli klo hrga nya dah normal ttep mau beli krna kualitas nya dah fitur yg diusung sijuki tsb.

      Smart buyer aja deh jdi konsumen. Jgn cuma lihat dari visualiasi nya tok..!! Udh bnyk Pabrikan yg cuma mau kejar market demi laris dagangan dan korban nya ya konsumen yg beli produk nya. Bnyak fakta motor msh mulus udah bnyk mslah.. Lebih parah ya itu si MoCin..!!

  58. new vixion kaga mau mencederai 2,5 juta unit kakak2nya…..
    strategi jitu sih, maklum lah 2,5 juta unit tuh spare partsnya pasti jadi duid juga khan…
    kalo yg 155 cc mah buat yang punya duid lebih aza

  59. Ini mah motor modifan petugas SPBU. Tumben amat isi artikelnya panjang dan spesifik banget. Artikelnya kaya yang berbau iklan gini ya perasaan?? Dulu pas CB150 keluar ga ampe segini detil artikelnya. Sepertinya ada udang dibalik bakwan.

  60. ovi : keren (pada zamannya)
    nvl : wow keren bingit…
    nva : masih keren.. tapi shroud 2 layer terlihat lebay!
    vixion 2017 : “lho.. kok gini? serius ini vixion?”

    current vixion itu cheetah, vixion r itu macan cheesewu.

  61. Beneran nihh vixion,seperti mimpi buruk bagi vixion
    Terutama headlamp merusak segalanya payahh bangett
    Pdahal tinggal jiplak MT125 udahh keren bangettt

  62. Hot: MENURUT ISU2 YG BEREDAR BAHWA PENDESIGN MOTOR VIXION INI ADALAH DARMO DAN TRIATMONO, BERCOLABORASI DENGAN SHARUKKAN DAN PERTAMINA UTK MENCIPTAKAN DESIGN NAN EXOTIS, SETIAP DETAIL DRI MOTOR INI DI PERKIRAAN DAN DI LUKIS DGN TANGAN2 YANG BERSENI TINGGI DGN KEPRESISIAN TINGKAT TINGGI.

  63. wkwkwkwk viksen iki dilahirken buat dibully ajorrr ajorrr…jangan dibeli ehhh gak ada wowwwnya mending ovi sak lawase

    • menurut sy bukan cm lampu.. tp bagian belakang yg ngikutin xabre dan bagian samping itu blunder.. intinya lebih bagus NVA kemana2..

  64. maaf kepo nih wak..
    dari sisi mesin vixion reguler kan pake mesin lama nih, blok silinder apakah masih pake 2PV kek MXKing atau ada ubahan secara itu radiator udah keliatan lebih gede dri yg Versi R.nya.?
    atau malah yg Versi R yg radiatornya kecil yah.?
    trus untuk Versi R kok gada kick starternya ya.?
    padahal motor naked <200cc biasanya kan pasti ada tuh.
    makasih.

    • ya ngak ada kick starternya karena mungin mesinnya gelondongan punya R15 155 yang juga nggaka da kick starternya

  65. Selamat dah nu vixen ane ga jauh2 amat sm yg baru ini, cm kalah di slipper + assist tp masih menang di Desain..wkwk..
    Ga jadi ganti kalo gt..

  66. ini kebanyakan Laki yg suka main boneka barbie, kok desain aja terus yg jadi masalah, mending main boneka aja ketimbang main motor

  67. Bro sekalian, akhirnya Dari booth Yamaha di IIMS 2017 hari ini 27 Mei 2017 YIMM secara resmi merilis produk barunya yakni Yamaha New Vixion 26 juta rupiah otr Jakarta dan New Vixion R bedanya APA …

    bulan April aja belom selesai.. udh Mei aja ya.. btw yamaha harus bayar royalti untuk petugas SPBU, karna disain nya jiplak motor petugas SPBU

  68. alamat piksen r dikasih harga 28,5 juta OTR jakarta ni….sedikit di bawah sabar…
    trus si saber suntik mati digantiin mt15…dan harganya meper nu erlimolas…
    cocok dah strategi yamama…korbanin satu buat yg level di atasnya
    terus si cbsf facelift dgn fitur tambahan lumayan dan harganya naik drastis mepet piksen yg type R….josss karteelllll

  69. dulu waktu megapro pakai shroud agak panjang, dibilang megashroud sama fby, sekarang yang ini mau dibilang apa?? lebayshroud? 🙂

  70. mudah mudahan…..penyakit lama komstir oblak yang selama ini menghantui bisa di benahi…..yang R kokgak ada kick starter….hmmmmmmm…siap dorong pada saat aki soak….

  71. kalo vixion r seharga gsxr sih boleh disikat. Secara VVA, assist slipper, ada hazard, digital spidometer, minus fairing sama keyless aja. Tapi kalo vixion biasa mah gak usah. Sama kayak NVL ganti baju doank. Harganya 26jt, mending ambil gsx-s (kecuali mau korbanin performa buat kenyamanan).

  72. Kecewa dengan vixion terbaru. Desain gak sesuai harapan. Masih bagusan nva. Ternyata oh ternyata.. menurut ruditriatmono, v ixion cuma pelengkap. Saran & kritik itu biasa demi kemajuan produk. Saya komen d dsana malah dikarungin. Ternyata benar kata orang.. Hmm. Sudah kuduga..

  73. VIXI MANTAP, 19+ PS.
    sorry ya buat DOHC ABAL-ABAL 16 PS MINGGIR DULU BOS.. MENTOK JUARA NO 14
    ===
    INI KELAS VIXI DAN GSX. CATET!!!

  74. Saya mau klarifikasi nih.
    Yang dari tadi bilang spbu spbu spbu spbu spbu spbu spbu spbu.
    Sebenarnya begini yang terjadi
    Sebelum diproduksi massal yamaha r 155c udah dibuat 1 unit untuk tes drive keliling indonesia. Jadi yang terlihat dispbu bukan milik petugas pom spbu tpi itu memang real produk yamaha vixion r 155c.
    K3napa presiden yamaha tidak mengakui produk vixion r 155 c itu s3ndiri?
    Yang dikhwatirkan presiden yamaha desainnya ini akan bocor terlebih dahulu dan mengakibatkan pesaingnya pada nyontek.
    Emosi saya baca komenan spbu spbu. Lu pada dirumah pda jualan bensin eceran ngapa.

    Guest
  75. Semoga dapat memperindah design.ny aja. Kalau mesin sudah tidak ada komentar lagi dari saya. Bener2 jozz. Sampai brani naikin 155 cc walaupun sohc. Tapi vva sudah nutupin kekurangan sohc. Apalagi sliper cluth+asist. Jozz bgt dah tuh.

  76. Sayang yg tipe R gk ada kick starternya…. aduh knpa gk skalian apa hal itu d jadiin strategi market utk thn dpn…. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here