TMCBlog.com – Bro sekalian, Jika di KUbu Honda ( AHRT ) Indonesia ketambahan kekuatan dengan tampilnya Dimas Ekky di Kelas SS600 dan Andi Gilang di kelas AP250, maka Di kubu yamaha ( YRI ) ada pula Suntikan kekuatan yang diberikan guna memperbesar kesempatan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Berkibarnya Bendera Merah Putih di tengah tengah Podium ( P1 ) . . . ada apa saja Suntikan yamaha tersebut ?  cedidot …

Yang pertama menueut Yamaha adalah Makin kompetitifnya Galang hendra . .  Saat ARRC 2017 Jepang (4 Juni), terbukti perfoma Yamaha YZF-R25 Galang Hendra dapat kompetitif hingga finish ke-4 walaupun start dari barisan belakang. R25 Galang Hendra overtake lawan-lawannya dan terus mendekat ke barisan depan. Menurut Yamaha, Diprediksi kuat, jika saja kurang 2-3 lap, maka Galang dapat meraih podium. Racer asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini memiliki catatan waktu terbaik ke-3 saat race ke-2 AP250 (2 menit 28, 669 detik). Bahkan ketika bendera finish dikibarkan hanya berjarak 1,8 detik saja dari pemenang.

Tambahan Kekuatan kedua menueut Yamaha adalah hadirnya  4 pebalap kebanggaan Indonesia yang berstatus wild-card di ARRC 2017 Sentul. Merek itu ialah Rafid Topan dan Willy Hammer di kelas Asia Production 250 (AP250). Mereka memperkuat formasi Galang Hendra dan Rey Ratukore, Sedang di Underbone 150 (UB150) siap bersaing Richard Taroreh dan Dicky Ersa. Mereka dipromosikan Yamaha Indonesia karena pertimbangan prestasi di pentas balap nasional.

Sehubungan kompetisi UB150, maka menurut yamaha Indonesia Richard Taroreh yang dikawal mekanik Achos Lalang dan Dicky Ersa bersama Gendut GDT Racing akan berkoordinasi dengan chief-mechanic YRI, Hawadis HDS Racing dan Robert Cong yang berhubungan dengan set-up kurva pengapian. Mereka akan berkomunikasi dalam rangka mengupgrade mesin Yamaha MX King 150. . . . Semoga Bisa mengharumkan nama Bangsa di kandang sendiri !

Taufik of BuitenZorg

 

36 COMMENTS

    • Percuma…walaupun tuh R25 pertama kali keluar dan paling superior di banding ninja dan cbr jomblo….Yamah0 indo TIDAK PERNAH 1 KALI PUN JUARA 1….sekali lagi yah….TIDAK PERNAH 1 KALI PUN…sekali lagi yah ….1 KALI PUN GA PERNAH JUARA 1…..mau sekali lagi nga????…udah punya resource terbaik pun ga bisa juara …artinya apa ??? Konon ada pepatah bodoh ada batasnya wkwkwkwkwk

  1. Nah gitu dunk,kalau bisa smua pabrikan turunin pembalap andalanya supaya Indonesia Raya berkumandang. Gontok2anya kalau jualan aja,kalau balapan mustinya lbh fokus ke negara ???

  2. Sekarang pertanyaanya adlah “jika ricard taroreh bertemu dengan wahyu aji d barisan depan(betle for 1st), atau andi gilang bertemu dengan gerry atau rheza d barisan depan(betle for 1st ) apkah meraka akan tetap dogfigth dan mereka(ricard taroreh dan andi gilang) mau nenyalip rider reguler indo(wahyu dan gerry, rheza dll) atau mlah “team order” ya, mengingat ricard taroreh dan andi gilang punya kemampuan lebih tpi status mereka hanya sebatas rider wildcard dan rider pengganti???

  3. Moga bisa sapu bersih podium di semua kelas,biar Thailand makin malu dan nggak terlalu sombong.
    Kok YRI nggak nurunin R6 sekalian,kan terbukti kuat dipake thailand sama yuki ito

  4. kalo saya mah rada kurang suka sama gembar gembornya sama tim ini. videonya aja jika motor nya tidak melawan maka harus menambah kekuatan di pembalapnya. makanya pembalapnya ikut vr46 academy, latihan pake special engine.
    lah pabrikan sebelah latihan pake spesial engine mah udah biasa bahkan pembalapnya ada yg ikut trial game dan indonesia supermoto championship.
    tanpa banyak gembar gembor prestasinya mentereng ini yg banyak gembar gembor malah gagal podium terus.

  5. wak ada info kenapa sonic 150 dilarang dibalapan asia ini wak ?
    tim honda yg dapet wildcard dikelas ub150 harus pake supra gtr 150 karena menurut motor plus sonic belom diperbolehkan tampil dibalap asia. apakah karena regulasi atau karena apa wak ? terima kasih.

    • Underbone 150 motor yg d perbolehkan adlh motor yang pure bebek/cub,.. Sedangkan sonic dan satria 150 udah masuk kategori angsa, jdi klau angsa d masukin satu kandang ma bebek, habis babak belur tuh bebek d “patokin” angsa,… Aplgi angsa ny bru melahirkan (stria kan bru melahirkan gsx150 series), Mkanya sonic dan stria tidak d perbolehkan ikut,…..?????
      Sekian analisa ngawurrrr,..==================================================

      Katany sih bro motor macam sonic dan satria 150 susah belok pas dlm kecepatan tinggi dan tidak “safety” klo d pake d sirkuit2 permanen, mcam sentul, suzuka, buriram dan sejenisnya

  6. Sonic spek nya beda sama GTR katanya…… Ntah apanya. Dan lebih kencang mesinnya. Klo GTR settingannya ke Torsi. Katanyaaaa…

  7. semoga tim yamaha indonesia bisa bersaing di depan mengingat beberapa faktor ;
    1. sirkuit sendiri jdi lebih paham seluk beluknya dibanding rider luar negri
    2.seringnya berkompetisi di sentul ada YSR,IRS yg sering dijuarai oleh rider yamaha Indonesia
    3.Faktor race ini pertama kalinya diterapkan peraturan berat motor…adanya keuntungan motor2 yamaha dan kawasaki lebih ringan 5 kg dari sang kompetitor dominan Honda…
    4….

  8. Saya tunggu nih dual mntan rider moto2 worldgp Rafid Topan vs rider jebolan alun2 RHEZA DANICA,… jangan sampai rider jebolan moto2 d ospek oleh rider jebolan alun,…..
    Klau melawan gilang atau gerry mah “kejauhan”,…..????

  9. semoga galang hendra dan rey bisa ngasepin anupab sharmoon aja dah…gemes pengin lihat rider yamaha indonesia kalah mulu dari rider yamaha thailand…
    go Indonesia!!!

  10. @jimoo trserah pabrikan mau nya ap yg pnting dy ngasih kmenangan dan juara buat indo. Klo lo sok ngata2 in kyk gt sana ikut balap jgn banyak nyocot aj. Ane bukan FB ap pun tp ane suka smua motor. Paham ente. Dsar pnjilat otak udang. ????

  11. g perlu ditutupin gitu ah…

    tinggal ngomong “lagi nyindir” r**id to**n gitu aja repot…

    atau kalo perlu usia 30 tahun masih balap kelas capung macam r*y itu tuh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here