TMCBlog.com – Bro seklaian, seperti Kita ketahui bahwa akhir pekan kemarin sebenarnya merupakan Weekend race yang cukup Positif bagi salah satu Pembalap Muda Indonesia Galang Hendra. Ia begitu Cepat beradaptasi di Motor YZF-R3 baik disaat Sesi Latihan bebas maupun saat Kualifikasi. . . namun Di race gelang hendra terlihat struggle . . sempat Nyodok di awal race ke posisi 8 dari Awalnya start Posisi 10 namun setelah itu Posisi Galang Terus Anjlok, Pace Laptime menurun sampai akhirnnya sempat disalip Oleh Ali Adriansyah Rusmiputro di lap ke 7 . . Sebenarnya apa Yang terjadi pada Galang dan Motornya ? . . Berikut penjelasan resmi Yamaha Indonesia / Yamaha Racing Indonesia. .

Rider asal Yogyakarta berusia 18 tahun yang start dari urutan ke-10 ini harus kembali ke paddock pada lap ke-8. Demikian fakta yang berlangsung dalam seri ke-7 gelaran World Super Sport 300 atau WSSP300 di Portimao, Portugal (17 September). Sebetulnya dalam lap pemanasan, kondisi motor dalam keadaan nomal. Terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6.

Saat di trek lurus setelah lap pertama, RPM motor tidak stabil. Dan terus berulang setiap lapnya, pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit & tidak melanjutkan balapan, untuk alasan safety. Prediksi masalah ini dari bagian elektronik.

“Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

Adapun peserta dari WSSP300 Portugal diramaikan sebanyak 37 starter. Yang pasti, ini pengalaman pertama Galang Hendra bertarung dalam kompetisi level dunia yang menjadi rangkaian dalam penyelenggaran superbike dunia (WSBK 2017).

“Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra

Sp Sudah jelas Ya sob, penyebabnya adalah setingan elektronik dari Yamaha R3 yang dibesut Galang sehingga menyebabkan karakter throttle dan RPM dari R3 yang dipakai jadi kacau dan tidak stabil . .

Taufik of BuitenZorg

103 COMMENTS

  1. Berroh galang..!!!
    Pindah tim dan pabrikan ajahhhh..!!
    Tuh pabrikan sebelah lebih mnjanjikan dan mmberimu masa depan yg gemilang…
    ..
    Klo brthan di pabrikan alat makan dan besi karat, dijamin hidup berohh sia sia. .
    Ingat berohh… Peluang jgn disia siakan..

  2. Woi yang cinta Honda guoblox, Lu kira ci boker ayam kampung menang di wsbk, motor gagal keok mulu 20 besar. Bodoh bgt kalian woy, moto Gp mesin meledak di umpetin info nya, tai lo pada bangga pake Honda Beat plastik ember?????

    • Jaka# meledak=keluar percikan api,…
      Motor mm93 ada gak kluar percikan api??? Berarti yg bodoh itu ente,…
      Mesin bermasalah/ngebul trus info ny d umpetin itu jamak d lakukan d dunia balap mnapun, wlaupun d bilang msalah ini itu, 80% itu adlah bohong(tidak d kasih tau penyebab asliny),….. Lgi2 anda lh yg bodoh
      R1 wsbk juga keok mulu bhkan sepanjang sejarah wsbk d adakan ymha hanya 1x doang jurdun wsbk,… Dan lagi2 terbukti lu yg bodoh,…
      Beat plastik ember?? Trus hubungan motogp/wsbk dengan beat apa beruk???? Lagi2 lu yg bodoh

      Mesin motogp ny rusak? Semua pabrikan d motogp sudah pernah mengalami kerusakan mesin minimal 2x, bahkan sejak era motogp 4T, honda adlah pabrikan yg paling sedikit mengalami kerusakan mesin(ngebul),… Lgi-lagi anda lah yg bodoh,….

      Mau jwb apa lgi lu?????

    • Crypton boreupnya mbah darmo 200cc, ngalahin motorsport 150cc 6 kecamatan, Ekekeke. Mbah darmo mana? , panglima fby yang paling d segani

  3. Cie cie sales sayap giat amat BC pembalap negara nya sendiri apakah akibat stress penjualan cuma 106 unit ngak dapat bonus dan dimaki maki orang jepun ngah ngah ngah

  4. Balapan WSS300 ini perjenjanganya bagus bisa Naik kelas wss600 kemudian wsbk. Semoga galang bisa full race di wss300 tahun depan.

    Ya dari pada cuma muter2 balapan ARRC dan CEV turun Naik kelas tapi ngak tau kapan bisa berkiprah di balapan dunia macam WSBK dan MotoGP (moto3, moto2 , motogp)

  5. ARRC aja kesusahan podium tahun ini (padahal spek “hampir” stock)..

    Kebiasaanya sih pakai mode IRS, disuruh mode WSS ya wassalam…

    • D wssp300, cbr500 yg memiliki cc murni sekitar 470an cc, dan power max versi standart ny sekitar 48 ps ukuran suspensi depany hanya 37mm, arm masih model kotak, rpm d “kasing” d 10.500 dan bobot lebih berat 10kg, spek ny rada samar2 karna gak ada rivalny yg mirip2 dengan regulasi yg terapkan untuk cbr500,..
      Yg regilasi ny sama adlh ninja300 dan r3, ninja 300 cc murniny kurang dri 300cc, ukuran suspensi depany 37mm, arm ny model kotak,,, sedangkan r3 cc murniny 321cc, ukuran suspensi depanny 42 mm(lebih besar 5mm dri dua rivalny) plus swim arm semi banana, tpi baik bobot, max rpm dan lainy d samakan dengan ninja300, berarti wssp300 klas coro dong mo???

    • Jimo jimo…

      Mau balapan di kelas rendahan regional aja memalukan apalagi kelas WSS, jauh lebih memalukan…

      Buktikan dulu deh Galang bisa salip si Rezha aja jangan Gery, ngakunya wildcard bakal ngacak-ngacak 10 besar di kelas regional aja tak lebih dari maenannya Ahwin..

    • Sekarang bilang kelas coro..kemaren2 petantang petengteng king of anu..ngospek..emang menyakitkan sih kalo jatoh karena kesombongan congor sendiri…

  6. Wak, numpang nyak lgi nih wak,….
    Klau pihak sentul tidak melakukan upgrade terhadap sirkuit ny minimal meningkatkan kualitas aspalny dlm waktu dekat ini, kira2 sirkuit sentul masih masuk lgi gak wak dlm kalender arrc 2018???
    Soalny dua tahun terakhir ini kan banyak bangett rider arrc khusus ny rider yg main d klas ss600 yg “mengkritik” kondisi trekny,….

  7. Maaf, saya rasa race antara wssp300 vs arrc ap250 tidak begitu berbeda dri segi motor, mungkin yg jadi pembeda pling signifikan adlh tingkat persaingan dan lokasi balapan,.. Jdi race d arrc ap250 dan wssp300 sekaligus dlm semusim (ikut d dua kelas sekaligus) tidak jdi msalah walaupun d arrc ap250 blum bisa juara

  8. Kaya darimane….beli motor juga cuma nitip ktp…yang laku banyak cuma metik low kasta….giliran dikasih motor seprot 250cc cuma laku 106ekor doang….luar dalem amvas dah….masak iya belum stahun mau peslip lg….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here